Wednesday, February 3, 2021

Review Organic Lombok, Skincare Alami Anti Jerawat

Review Organic Lombok, Skincare Alami Anti Jerawat - Berasa sebel gak sih kalau jerawatan?  
 
skincare alami anti jerawat organic lombok
 
Chi tuh gregetan banget. Pengennya dipencetin melulu. Padahal itu gak boleh banget, ya. Bisa bikin kondisi jerawat semakin parah.

Dan itu Chi alami juga. Ada 1 jerawat yang bandel banget di area dagu. Cuma 1, tapi lumayan besar dan bikin gregetan. Dipencetin melulu, eh malah ilangnya lama banget. Kesel banget rasanya!

 

Penyebab Timbulnya Jerawat


Dari berbagai sumber yang pernah dibaca, penyebab jerawatan ada berbagai macam. Tidak cocok dengan skincare tertentu, pola makan yang kurang tepat, hormon, penggunaan hp yang tidak higienis, dan lain sebagainya.

Apa hubungannya penggunaan hp dengan jerawatan?

Kadang-kadang kita lupa untuk membersihkan layar hp. Padahal di sana bisa bersarang banyak kotoran. Nah, trus kita telponan, layarnya menempel ke wajah. Bisa berpotensi menimbulkan jerawat kalau kayak gitu.
 
Kulit wajah Chi termasuk yang jarang banget jerawatan. Munculnya paling kalau menjelang haid. Biasanya cuma 1 dan ngemesin. Mana kalau mau menstruasi kan mood suka turun naik gara-gara PMS. Ditambah lagi dengan permasalahan jerawat.
 
Tetapi, kali ini Chi mengalami permasalan baru. Timbul jerawat kecil-kecil seperti biang keringat di area dagu. Memang gak begitu kelihatan karena ukurannya kecil. Tetapi, kalau diraba tetap aja berasa terganggu. Buat Chi yang jarang jerawatan, bingung juga tau-tau ada masalah begini.

 

Spiruvita dan Spirusea, Rangkaian Skincare Alami Anti Jerawat dari Organic Lombok 

 
 belanja skincare organic lombok
 
Salah satu wishlist Chi yang belum kesampaian adalah mengunjungi Lombok. Kalau lihat foto-foto keindahan alamnya yang sangat indah, bikin Chi semakin ingin ke sana.
 
Tentunya gak hanya keindahan alamnya yang juara. Kerajinan tangan, makanan, dan lain sebagainya membuat Lombok menarik untuk dikunjungi. Nah, sekarang Chi juga lagi menggunakan skincare alami anti jerawat dari Organic Lombok.
 
Organic Lombok merupakan skincare alami anti jerawat yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan terbaik, dan dapat digunakan oleh siapapun. Berdiri sejak tahun 2018 dan fokus pada bagaimana mengatasi jerawat, baik yang terdapat di wajah maupun di badan, dengan perawatan alami dari luar (outside) dan dalam (inside). Ada dua main product atau produk utama yang diproduksi oleh Organic Lombok, yakni Spiruvita dan Spirusea. Keduanya dibuat dengan bahan-bahan alami terbaik yang mampu mengatasi jerawat, serta sejumlah permasalahan kulit lainnya.

 

Spiruvita, Perawatan Alami Anti Jerawat dari Dalam 

spiruvita organic lombok

Harga: Rp150.000,00 (isi 20 kapsul)
 
Ingridient:  Anthospira Plantesis 450 mg

Spiruvita yang diproduksi oleh Organik Lombok mengandung 100% Spirulina. Tidak ada tambahan bahan lain.

Spirulina dikenal sebagai superfood karena memang dianggap kayak akan nutrisi. Beberapa penelitian juga mengatakan kalau Spirulina mampu menjaga kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan mengendalikan kadar gula darah. Tentu saja juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat secara alami dari dalam. 
 
 manfaat mengkonsumsi spirulina

Spiruvita dikonsumsi sebanyak 3x dalam sehari diminum bersama air putih. Ada berbagai varian Spiruvuta Organic Lombok (10, 20, 50, dan 100 kapsul).
 
Spiruvita diyakini dapat menyatukan warna kulit serta melindungi sel-sel dan jaringan kulit dari kerusakan. Selain dikonsumsi, Spiruvita dapat digunakan sebagai masker dengan manfaat sebagai berikut

  1. Mengurangi kandungan racun dan bahan kimia pada kosmetik
  2. Mencerahkan kulit wajah, mengurangi bintik-bintik hitam, dan memperkecil pori-pori wajah
  3. Menghaluskan tekstur dan mengambalikan elastisitas kulit
  4. Mengatasi jerawat dan bekas jerawat serta membersihkan komedo.

Chi sudah mengkonsumsi Spiruvita selama beberapa hari. Jerawatnya memang masih ada, tetapi sudah berkurang. Dan nyaman juga sih ke tubuh setelah mengkonsumsi Spiruvita. Apalagi di saat pandemi begini, tubuh juga harus lebih diperhatikan. Supaya tetap terjaga kesehatannya, Spirulina ini bagus untuk membantu memelihara kesehatan tubuh.


Spirusea, Rangkaian Perawatan Alami Anti Jerawat dari Luar 

 skincare alami anti jerawat spirusea organic lombok

Idealnya perawatan tubuh memang dilakukan dari luar dan dalam. Kalau dari dalam, Chi mengkonsumsi Spiruvita. Sedangkan dari luar menggunakan Spirusea series.

Jerawat itu gak hanya timbul di bagian wajah aja, lho. Di bagian tubuh lainnya juga bisa. Biasanya suka ada di punggung, nih. Waktu masih remaja, Chi pernah punya masalah jerawat di area punggung. Makanya, solusi skincare alami anti jerawat yang ditawarkan oleh Organic Lombok tidak hanya untuk wajah

 

Spirusea Scrub with Butter (Spirulina + North Lombok Coffee)

 spirusea scrub with butter organic lombok
 
Harga: Rp100.000,00
 
Ingridients: Aqua, Coffe Robusta extract, Stearic Acid, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Sunflower Oil, Vegetable Glycerin, Laurex CS, Fragrance Oil, Cetearyl Alcohol, Spirulina Plantesis Powder, tetrahydroxyethyl ethylenediamine, Phenoxyethanol
 
Manfaat Body Scrub Spirulina + North Lombok Coffee: 

  1. Membantu melembutkan kulit
  2. Membantu membersihkan sel-sel kulit mati
  3. Mengencangkan kulit
  4. Membantu mencerahkan kulit
  5. Membantu menyamarkan selulit
  6. Membantu mengurangi minyak berlebih
 
 review spirusea scrub with butter
 
Aroma  kopi cukup tercium ketika Chi buka kemasan segel di bagian dalamnya. Efek kopi memang menenangkan, ya. Baru mencium aroma aja udah bikin rileks. Pantesan aja banyak yang suka ngopi karena aromanya yang nikmat.

Chi menggunakan body butter ini 1-2x dalam seminggu. Oleskan secara sambil dipijat dengan lembut dari mulai leher hingga ujung kaki. Diamkan sebentar, kemudian luruhkan srubnya dan bilas hingga bersih.

Me time banget mandi menggunakan body scrub beraroma kopi ini. Setelahnya kulit juga gak menjadi kering. Masih terap terjaga kelembapannya.


Spirusea Body Butter (Spirulina + Grapseed) 

 spirusea body butter spirulina grapseed
 
Harga: Rp150.000,00

Ingridients: Aqua, Hydrogenated Grapseed Oil, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Theobroma Cacao Seed Butter, Laurex CS, Stearic Acid, Vegetable Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cocoa Theobroma Cacao Extract Fragrance Oil, Phenoxyethanol, Spirulina Plantesis Powder
 
Manfaat body butter spirulina + grapeseed:
 
  1. Melembabkan kulit
  2. Menutrisi kulit
  3. Membantu mengecilkan pori-pori kulit
  4. Membantu mengencangkan kulit
  5. Mencerahkan kulit
  6. Membantu mengurangi biang keringat dan jerawat dibadan
 
review spirusea body butter organic lombok
 
Beberapa minggu lalu, mamah pernah dibawa ke dokter karena susah tidur. Akibat gatal-gatal yang berawal di leher kemudian semakin melebar. Mamah diperiksa juga di laboratorium untuk mengetahui penyebab gatal-gatalnya secara detil.

Alhamdulillah bukan karena ada penyakit yang mengkhawatirkan. Tetapi, karena kulit mamah dianggap terlalu kering. Setelah gatal-gatalnya disembuhkan, mamah diminta semakin rutin menggunakan body lotion. Karena memasuki usia 30 tahun ke atas, kandungan minyak dalam tubuh semakin berkurang. Penggunaan body lotion atau body butter semakin wajib.

Untuk usia di atas 30 tahun apalagi kalau kulitnya cenderung kering memang bagusnya menggunakan body butter. Karena kandungannya lebih pekat dibandingkan yang lotion. Tetapi, untuk tipe kulit berminyak juga tetap boleh menggunakan body butter, lho. Supaya kulit tetap lembap dan kenyal.

Tercium aroma coklat yang lembut. Mirip kayak milk chocolate, ya. Bukan yang dark. Body butter ini bisa digunakan setiap hari. Tetapi 2-3x seminggu juga cukup.

Kalau Chi pakai masih diselang-seling dengan body lotion. Penggunaan ke seluruh tubuh dari leher hingga ujung kaki, sesaat setelah mandi. Kondisi kulit tubuh yang baru dikeringkan dengan handuk masih lembap dan bila dioleskan body butter akan cepat menyerapnya. Sesekali Chi juga oleskan ke area yang cenderung kering seperti tumit dan telapan kaki.


Spirusea, Spirulina Seaweed Peel Off Mask Tube 

 spirulina seaweed peel off mask
 
Harga: Rp100.000,00

Ingridients: Aqua, Euchema Spinosum Extract, PVA, Propylene Glycol, Spirulina Plantesis Powder, Pvp, CMC, Polysorbate 20, Simethicone, Phenoxyethanol, Essential Oil Lemon
 
Manfaat:
 
  1. Mengatasi jerawat
  2. Mengangkat komedo membandel
  3. Menutrisi skin barrier
  4. Memberikan collagen alami
  5. Melembabkan dan melembutkan kulit
 
 manfaat peel of mask organic lombok
 
Dari beberapa tipe masker, peel off mask ini termasuk yang Chi suka. Paling enak pas bagian ngeletekinnya.

Sebelum menggunakan peel off mask, pastikan wajah dalam keadaan bersih. Kemudian oleskan ke seluruh area wajah. Jangan terlalu tebal, jangan pula ketipisan. Hindari area mata, alis, dan mulut.

Diamkan hingga mengering. Kemudian masker bisa dilepas secara perlahan. Biasanya Chi kletekin dari pinggir baru ke tengah, lalu basuh wajah.

Spirulina Seaweed Peel Off Mask ini berwarna hijau pekat. Ada aroma lemon sangat tipis. Jadi gak terlalu nyegrak wanginya ketika diaplikasikan ke wajah. Mudah banget dibersihkannya. Kulit wajah langsung berasa bersih dan lembap.


Spirusea, Organic Argan Oil

 spirusea skin hair serum
 
Harga: Rp60.000,00

Ingridient: Argan Oil, Essential Oil

Selain minyak zaitun, argan oil diyakini memiliki banyak manfaat. Bahkan Argan oil mempunyai kandungan essential fatty acid, omega 3 & 6, & alpha tocopherol yang sangat kaya dengan Vitamin E 3 kali lebih banyak dibandingkan minyak zaitun.
 
Manfaat Argan Oil
 
  1. Melembabkan dan melembutkan kulit. Sangat baik untuk kulit kering (eczema & psoriasis)
  2. Anti-aging; mengembalikan elastisitas kulit
  3. Mengurangi jerawat
  4. Mengurangi kemerahan bekas jerawat
  5. Mencegah stretchmark
  6. Melembabkan & menutrisi rambut
  7. Mengurangi kerontokan rambut
  8. Mengatasi rambut bercabang & susah diatur
  9. Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
 
manfaat argan oil organic lombok
 
Banyak banget ya manfaat Argan Oil. Di botolnya juga tertulis bisa untuk rambut dan kulit. Chi paling rutin dioles ke wajah seperti penggunaan serum. Cukup 1-2 tetes aja. Langsung berasa lembap dan kenyal kulitnya. Setelah pemakaian beberapa hari, lumayan mulai hilang beberapa jerawatnya.


Spirusea, Shower Gel Spirulina + Aloe Vera + Seaweed 

 spirusea shower gel seaweed aloevera spirulina
 
Harga: Rp150.000,00

Ingridients: Aqua, Olive Oil, Vegetable Glycerin, Potassium Hydroxide, Coconut Oil, Ricinus Communis Oil, Lemon Essential Oil, Hydroxethhylcellulose, Aloe Vera Extract, Spirulina Plantesis Powder, Euchema Spinosum Extract
 
Manfaat shower gel spirulina + aloevera + seaweed:
 
  1. Membantu melembabkan kulit
  2. Menghaluskan kulit
  3. Mencerahkan kulit
  4. Membantu mengecilkan pori-pori kulit
  5. Membantu proses detoksifikasi
 
 review shower gel organic lombok
 
Showel gel ini up to toe. Bahkan ke rambut juga bisa dipakai. Chi paling sering pakai untuk membersihkan wajah dan badan.
 
manfaat shower gel organic lombok spirusea
 
Shower gel berwarna bening dan tanpa busa. Aroma lemonnya terasa menyegarkan. Ketika dibilas, kulit tetap lembap termasuk di area wajah. Gak berasa kayak ketarik-tarik gitu.


Tentang Organic Lombok

 
 kemasan kantong cassava organic lombok

Seperti yang Chi tulis di awal, Organic Lombok ini merupakan skincare alami anti jerawat yang dibuat dari bahan-bahan pilihan terbaik. Produk ini juga sudah memiliki izin BPOM.
 
Bisa digunakan oleh siapapun. Keke dan Nai yang sudah mulai remaja juga bisa menggunakannya. Jadi skincare keluarga, nih! 
 
Produk Spiruvita terbuat 100% dari bahan alami. Sedang untuk Spirusea 80 - 90% dari bahan alami. Karena untuk pembuatan skincare tetap dibutuhkan bahan kimia tertentu sebagai penyatu formula. Tetapi, bahan kimia turunannya berasal dari bahan natural.

Pada Desember 2020, Organic Lombok meraih juara 1 dalam ajang "Anugerah Bangga Buatan Bangsa"  untuk kategori Kecantikan dan Kebugaran yang diselenggarakan Kemenparekraf RI. Semakin yakin dong kalau Organic Lombok ini memang recommended untuk digunakan.

Masih banyak lagi varian Organic Lombok. Disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing. Teman-teman bisa membeli produk ini di beberapa tempat yaitu

  1. Webstore - www.organiclombok.com
  2. E-commerce (Tokopedia/Shopee/Bukalapak) - Organic Lombok Official
  3. Distributor - linktr.ee/organiclombok
 
 kemasan besek organic lombok
 
Kemasan di setiap produk terlihat menarik. Indonesia banget, khususnya Lombok. Bahkan di tutup Body Butter dan Scru ada tulisan "Hello, I'm From Lombok." Secara langsung semakin mengenalkan Lombok. Dan bangga juga dong kalau produk ini semakin mendunia.
 
Tidak hanya kemasannya yang menarik. Chi suka banget ketika paket ini datang. Dikemas menggunakan besek. Bahkan kemasannya juga menggunakan bahan alami. Tidak hanya produknya.

Kemasan besek akan digunakan bila teman-teman membeli dalam jumlah sedang hingga besar. Bila membeli dalam jumlah kecil akan dikemas di kantong plastik berbahan cassava. Ini juga kemasan yang ramah lingkungan.
 
Say bye-bye deh ma jerawat setelah pakai rangkaian skincare Organic Lombok. Teman-teman tertarik mencoba juga? 

 

Organic Lombok

 
  1. Facebook: https://www.facebook.com/organiclombokofficial 
  2. Twitter: https://twitter.com/organiclombok 
  3. Instagram: https://instagram.com/organiclombok 
  4. Youtube: http://bit.ly/youtube-organiclombok 
  5. Website: https://organiclombok.com 
Review Organic Lombok, Skincare Alami Anti Jerawat
4/ 5
By
Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
EmoticonEmoticon