Selasa, 02 Februari 2021

Cara Mudah Memilih Cemilan Baik untuk Anak dengan Logo "Cemilan Baik Untukmu"

Cara Mudah Memilih Cemilan Baik untuk Anak dengan Logo "Cemilan Baik Untukmu" - Mungkin kita semua familiar dengan lirik lagu ini, “Paddle Pop … Paddle Pop … Supper Dupper Yummy!” Keke dan Nai bahkan pernah menyebutnya sebagai es krim legend. Saking mereka udah akrab dan suka dengan es krim ini sejak kecil. 

cara mudah memilih cemilan baik untuk anak
 
Etapi, memangnya anak-anak aman makan es krim? Gak takut nanti jadi batuk pilek? 
 
Chi termasuk yang mengenalkan es krim sejak Keke dan Nai masih kecil. Tetapi, memang banyak juga ragu memberikan cemilan dingin ini ke anak. Bahkan ada beberapa orang bertanya kenapa kami membolehkan Keke dan Nai makan es krim. Apakah gak takut nanti jadi batuk pilek?
 
Kami selalu bilang kalau makan es krim terbukti aman bagi Keke dan Nai. Nah bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Paddle Pop mempelopori logo “Cemilan Baik Untukmu” sebagai bentuk komitmen mendukung tumbuh kembang anak. Dalam acara virtual launch tersebut juga dijelaskan tentang pentingnya memilih cemilan yang baik.
 

Cemilan Baik Menjadi Bagian yang Tak Terpisahkan dari Asupan Nutrisi Seimbang

 
peluncuran logo cemilan baik untukmu
 
Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan terlihat meningkat sejak adanya pandemi. Salah satu cara untuk tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi asupan dengan nutrisi seimbang.
 
Banyak orang tua yang berpikir pentingnya menjaga asupan seimbang untuk menu utama. Sedangkan longgar di cemilan. Padahal menurut salah satu studi, sekitar 97,7% anak Indonesia lebih banyak mengkonsumsi cemilan dan minuman kemasan dibandingkan asupan buah dan sayuran.

Pengalaman kami pribadi pun mengenalkan anak-anak dengan cemilan memang cenderung lebih mudah daripada makanan utama. Lebih mudah bikin ketagihan. Tetapi, memang gak bisa terus dibiarkan kebanyakan makan camilan. Apalagi kalau sampai mengganggu pola makan sehat.
 
Pola makan ideal dalam sehari adalah 3x makan utama dan 2x camilan. Artinya camilan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam tumbuh kembang anak. Tentunya harus memilih camilan yang baik agar anak bertumbuhkembang optimal. 
 
 manfaat memilih cemilan yang baik

“Kesadaran tentang pentingnya memilih cemilan yang baik sangat krusial, sebab jika salah pilih cemilan bisa memiliki berbagai akibat jangka panjang, seperti obesitas dan terganggunya daya tahan tubuh anak, terutama di masa pandemi sekarang ini. Diperkirakan juga bahwa 15-25% penyakit anak-anak disebabkan karena pola makan yang kurang tepat, termasuk cemilan. Selain itu, ketika anak-anak lebih banyak beraktivitas di rumah akibat pandemi, orang tua pun memiliki kesempatan emas untuk menumbuhkan kebiasaan baru, yakni memilih cemilan yang lebih baik,” jelas dokter spesialis anak, dr Attila Dewanti Sp.A(K).

 

Paddle Pop Pelopori Standar Cemilan Baik Melalui Logo "Cemilan Baik Untukmu"

 
 logo cemilan baik untukmu
 
Di saat pandemi ini sebetulnya bisa menjadi momen emas bagi orang tua untuk mulai mengenalkan pola makan yang baik bagi anak. Sediakan pula menu dengan asupan nutrisi yang seimbang, termasuk cemilan.

Saat ini banyak sekali pilihan cemilan kemasan di pasaran. Orang tua kerap kali bingung pada saat memilih cemilan. Bagaimana cara memilih camilan yang baik untuk anak?

cek kandungan gizi cemilan pada kemasan
 
“Ada banyak sekali jenis cemilan yang beredar di pasaran. Karena itu, sangat penting bagi semua orang tua untuk memeriksa kembali kemasan cemilan untuk anak. Kami telah memberikan izin logo Cemilan Baik Untuk yang diaplikasikan di kemasan produk Paddle Pop. Kami berharap, logo Cemilan Baik Untukmu ini bisa membantu orang tua menentukan pilihan cemilan tepat untuk anak. Untuk itu, kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk membaca label informasi pada kemasan,” ungkap Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes., Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM 
 
Biasakan membaca informasi nutrisi pada label kemasan. Tetapi, Kadang-kadang, membaca label informasi tersebut cukup merepotkan karena tulisannya yang kecil-kecil. Cukup sulit untuk dibaca.
 
Langkah Paddle Pop mencantumkan logo "Cemilan Baik Untukmu" akan memudahkan orang tua ketika memilih camilan yang baik untuk anak. Jadi menghemat waktu karena tinggal lihat logo tersebut. Apalagi logo ini dikeluarkan setelah mendapat izin BPOM. Berarti memang sudah diakui sebagai cemilan baik. 
 
 kriteria cemilan baik untuk anak

Menurut dr. Atilla, ada beberapa kriteria cemilan baik yang bisa diberikan kepada anak yaitu

  1. Pilih cemilan dengan kadar gula, kalori, dan lemak sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi anak
  2. Camilan yang mengandung buah dan susu sangat baik untuk anak. Susu mengandung protein dan kalsium yang dapat menunjang pertumbuhan tulang anak secara optimal. Sedangkan buah mengandung berbagai vitamin untuk mendukung tumbuh kembang.
 
“Sebagai pionir cemilan es krim anak selama 28 tahun di Indonesia, di momen perayaan Hari Gizi Nasional 2021, kami memperkenalkan logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ untuk memberikan jaminan kandungan es krim Paddle Pop yang baik untuk anak. Logo ini akan diaplikasikan secara berkala pada kemasan dan media komunikasi Paddle Pop. Ini menjadi bagian dari komitmen Unilever terkait Pangan Masa Depan yang bertujuan membantu masyarakat mengubah pola makan yang lebih sehat & ramah lingkungan. Kami secara konsisten melakukan inovasi dengan meluncurkan produk yang baik, termasuk es krim Paddle Pop yang dibuat secara bertanggungjawab untuk anak,” jelas Hernie Raharja, Foods & Refreshment Director Unilever Indonesia.
 
kandungan nutrisi es krim paddle pop
 
Semua es krim Paddle Pop rasanya enak dan disukai oleh anak. Sesuai dengan komitmen, es krim ini terus meningkatkan standar camilan dengan kandungan yang lebih baik. Paddle Pop standar nutrisi tinggi dengan mengandung kebaikan buah dan susu. Kandungannya tidak lebih dari 110kkal, < 12g gula, dan < 3g lemak jenuh.
 
 kandungan cemilan berdasarkan rekomendasi who
 
Komposisi pada setiap produk Paddle Pop telah mengikuti standar WHO dan Kementrian Kesehatan RI. Sebagai cemilan yang baik, es krim ini juga mendapatkan izin edar BPOM serta logo halal MUI.
 
Paddle Pop bisa dikonsumsi sejak anak berusia 1 tahun. Menurut dr. Atilla, orang tua tidak perlu khawatir memberikan anak es krim. Batuk dan pilek yang timbul biasanya pemicunya karena alergi. Dicek lagi apakah anak punya alergi dingin atau susu sapi. Bila tidak memiliki, berarti aman mengkonsumsi es krim.


Orang tua Memegang Peran Penting dalam Membentuk Pola Konsumsi Anak 

 
 cemilan baik yang mendukung tumbuh kembang anak
 
“Saya percaya bahwa tugas utama dari orang tua bukan hanya memberikan yang terbaik, namun bagaimana kita bisa mewariskan kebiasaan baik bagi anak. Saya berupaya memberikan alasan setiap kali melarang atau memperbolehkan anak dalam memilih cemilan, dengan harapan kebiasaan ini akan tertanam dalam diri mereka hingga dewasa, dan diwariskan juga ke anak-cucu generasi berikutnya,” ungkap Sophie Navita, presenter dan ibu 2 anak.
 
Sophie mengatakan kalau anak terlahir belum mengenal rasa. Orang tualah yang mulai mengenalkan berbagai rasa makanan/minuman kepada anak. Memberikan contoh yang positif merupakan cara yang bisa dilakukan orang tua. 

Ketika orang tua ketahuan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, jangan pernah melalukan pembenaran dengan mengatakan, "kalau orang tua yang makan, gak apa-apa." Anak akan mencontoh apa yang dilihat.

Jangan pula mudah bangga bila melihat anak yang makannya kebanyakan. Karena berlebihan juga tidak baik. Apalagi bila kandungan nutrisinya gak seimbang.
 
Membiasakan pola makan yang baik memang harus sejak dini. Hal ini sebagai upaya transisi menuju pola makan yang lebih sehat. Konsistensi sangat diperlukan untuk membentuk kebiasaan baik.

Kelak anak-anak akan dewasa dan jauh dari pengawasan orang tua. Tetapi, bila sudah dibiasakan memiliki pola makan dengan nutrisi seimbang, kebiasaan ini akan terus terbawa hingga dewasa. Meskipun sudah tidak lagi diawasi oleh orang tua.

Lebih lanjut Sophie mengatakan, "it takes a village to raise a child." Orang tua memang bertanggungjawab terhadap tumbuh kembang anak. Tetapi, orang tua tidak bisa melakukan sendirian. Banyak peran-peran di sekitar maupun dalam lingkup luas yang membantu.

“Paddle Pop berkomitmen menjadi mitra bagi orang tua dalam memberikan cemilan baik untuk anak. Tidak hanya menghadirkan produk yang berkualitas dan baik dikonsumsi masyarakat, kami juga turut mengedukasi & berkomunikasi langsung dengan orang tua, karena kami percaya merekalah pembuat keputusan utama dalam menentukan cemilan baik untuk anak,” ujar Hernie Rahardja.
 
Seperti yang dijelaskan oleh Ibu Hernie, Paddle Pop bisa menjadi mitra para orang tua dalam menghadirkan camilan yang baik. Tidak sekadar rasanya yang enak. Logo "Cemilan Baik Untukmu" yang akan diberikan secara berkala pada kemasan dan media komunikasiPaddle Pop selain memudahkan juga memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya memilih camilan yang baik. 


Beraktivitas Seru Bersama #PaddlePopMainYuk 

 
 membuat anak aktif bergerat saat pandemi

Komitmen #CemilanBaikUntukmu untuk melengkapi brand purpose #PaddlePopMainYuk. Paddle Pop menyadari bahwa agar anak tumbuh kembang secara optimal tidak hanya harus sehat fisik, tetapi juga mental.
 
Di saat pandemi ini, durasi anak di depan laptop atau smartphone semakin bertambah. Alasan pertama, tentu saja karena melakukan Pembelajaran Jarak Jauh. Setidaknya membutuhkan waktu minimal 3 jam di depan layar. Belum lagi kemudian ditambah dengan kegiatan bermain online atau menonton berbagai video sebagai hiburan.

Akibatnya anak menjadi kurang bergerak. Padahal selain memperhatikan pola makan, anak juga harus aktif bergerak supaya tetap sehat.
 
Ajak anak melakukan berbagai permainan yang menyenangkan. Munculkan ide-ide kreatif. Kegiatan seperti ini tidak hanya membuat anak mau bergerak aktif. Tetapi, juga membuat hatinya bahagia.

Kalau udah seperti ini, anak bisa lebih betah di rumah dalam keadaan sehat, kan. Karena selalu tersedia makanan, termasuk camilan, yang enak dan nutrisinya seimbang. Juga banyak aktivitas bermain yang menyenangkan bersama orang rumah.

manfaat memilih cemilan baik untuk anak
 
Chi punya box Paddle Pop yang unik. Di semua sisinya ada berbagai permainan seperti ular tangga, isi TTS, mewarnai, dan lain sebagainya. Aneka permainan ini sebetulnya udah akrab sejak kita kecil dan selalu seru untuk dimainkan. Coba deh ajak anak-anak bermain permainan seperti itu.

mengajak anak menentukan cemilan harian
 
Ada juga kalender cemilan yang bisa ditempel di kulkas. Kalender ini bisa memberikan edukasi menyenangkan bagi anak.
 
Batas kebutuhan camilan untuk per hari sebaiknya tidak lebih dari 330kkal. Di bagian 'Treat-O-Meter', anak bisa mengetahui mana camilan kandungan kalorinya baik dan berlebih.
 
Bagian yang paling menyenangkan dari kalender ini adalah orang tua bisa mengajak anak untuk menentukan cemilan baik yang akan dikonsumsi dalam seminggu. Biasanya anak akan seneng banget kalau dilibatkan. 
 
Bikin istilah-istilah yang mudah diingat atau disukai oleh anak. Misalnya, 'Senin Es Krim', 'Selasa Strawberry', dan lain sebagainya. Mereka akan lebih semangat menunggu waktu ngemil tiba!
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

154 komentar:

  1. Tinggi juga ya prosentase anak yang doyan ngemil dan mengonsumsi minuman kemasan. Sebagai orangtua harus mulai jeli memilihkan cemilan yang baik nih untuk anak, enggak asal pilih cemilan yang sedang hits aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa cemilan biasanya lebih mudah diterima oleh anak kalau dari segi rasa. Mungkin itulah yang menyebabkan prosentasenya tinggi. Oleh karenanya penting bagi orang tua untuk cermat dan bijak saat memilih cemilan. Selalu pilih cemilan baik untuk anak.

      Hapus
    2. hihihi anak-anakku juga masuk dalam yang 97 % ini mbak. Kebiasaan memang berpengaruh ya, karena saya dan suami juga jarang ngemil buah

      Hapus
    3. Nah ayo mulai diperhatikan lagi cemilannya, Mbak. Pilih cemilan yang baik dengan porsi yang pas, ya :)

      Hapus
  2. HAhaaa, asik yaaa banyak waktu nyemil tiba nih kalo cemilannya asik kek es krim gini.
    Aku pun idem chi, mengenalkan es krim sedari kecil, ga takut batuk dan pilek, biar terbiasa. Eh ampe sekarang suka geura.
    Nah aku tertarik dengan logo cemilam baik, jadi perhatian khusus buat ortu milihin cemilan yang baik dan sehat tentunya yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi lebih cepet kan kalau mau memilih cemilan yang baik

      Hapus
  3. semakin banyak anak explore berbagai macam cemilan, anak semakin kaya akan pengetahuan rasa ya mbak, disitulah pentingnya peran ortu buat memilihkan ccemilan yang baik untuk anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mbak. Cemilan baik gak hanya es krim. Jadi memang seharusnya bervariasi juga. Tetapi, tetap harus memperhatikan asupan nutrisinya

      Hapus
  4. adanya logo Cemilan Baik Untukmu yang bentuknya eyecatching gini membuatku mudah memilih cemilan anak. Komposisinya pas, ga kebanyakan gula dan kalori. Anakku juga cepat paham ketika ku jelaskan tentang logo ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah logo ini juga bisa jadi edukasi buat anak. Mereka akan lebih paham memilih mana cemilan yang baik

      Hapus
    2. NAh kan mata langsung tertuju pada logo ituuu, dan orang tua pun ga ragu lagi membelikan anaknya es krim .

      Hapus
    3. logonya memang membantu banget, ya

      Hapus
  5. Inget paddle pop inget nobar film waktu itu, anak-anak happy bgt diajak senam juga banyak bergerak setelah selesai filmnya Paddle Pop kemudian baliknya dikasih ice cream. Banyak event paddle pop yang bikin happy anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak-anak saya juga pernah menonton film Paddle Pop

      Hapus
  6. Duh kesentil saya, saya masih melakukan pembenaran (lebih tepatnya pembelaan diri) kalau ketahuan komsumsi makanan yang saya larang di konsumsi anak-anak dengan bilang "kalau orang dewasa nggak apa-apa"

    Anak-anak juga sudah kenal paddle pop sejak balita, alhamdulillah nggak pernah batuk pilek setelah makan es krim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu yang katanya gak boleh, Mbak. Nanti anak akan meniru :D

      Hapus
  7. artinya selama ini aku gak salah pilih ya memberikan es krim paddle pop sebagai cemilan baik untuk anakku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss lah kita. Saya juga seneng karena es krim ini ternyata termasuk cemilan baik

      Hapus
  8. ya ampun mbaaa enak banget ini dengan segala paketnyaaa. Anak - anakku juga suka bangeeet makan es krim dan aku selalu pastika yang sehat dan tidak terlalu banyak gula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka happy banget punya banyak es krim Paddle Pop di freezer hehehe

      Hapus
  9. ternyata ngemil aja gak cukup ya, harusnya sbgai ortu qt lebih paham kandungan bahan makanan pada satu cemilan sehingga bermanfaat utk tumbuh kembang anak.. oke lets do it

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Malah nanti bisa bermasalah dengan kesehatan dan tumbuh kembang kalau mengkonsumsi cemilan gak terkontrol

      Hapus
  10. Eskrim kesukaanku, paddlepop rainbow hahahaha :p. Dari es krim ini awal2 masuk, aku udh suka Ama yg rainbow, Krn rasa bubble gum nya itu.

    Sbnrnya aku Ama anak2ku punya masalah di amandel mba. Kami semua ga kuat es ato makanan minuman dingin. Cm sejak amandelku dibuang, aku agak mendingan. Bisa makan dan minum dingin tapiiii abis itu hrs minum air putih yg banyak.

    Anak2 nih yg blm bisa. Trutama adek. Pasti batuk setelahnya. Alergi susu, mereka ga. Lah sampe sekarang msh minum susu . Sehat aja. Berarti bukan susunya yg masalah. Tapi kalo udh kasian aku sesekali ngasih, cm pas kondisi mereka bener2 sdg fit. Dan sama kayak aku, abis makan, lgs diguyur air putih yg banyak .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mungkin yang dimaksud dr Atilla pada umumnya anak menjadi batuk dan pilek setelah makan es krim penyebabnya karena ada alergi susu atau dingin. Tetapi, tentunya gak menutup kemungkinan penyebab lainnya.

      Nah sekarang tinggal cara mengontrolnya aja. Seperti Mbak Fanny dan anak-anak kan tetap mengkonsumsi es krim. Asalkan setelahnya minum air putih yang banyak. Tetapi, pastinya kalau kandungan es krim Paddle Pop nutrisinya termasuk cemilan baik

      Hapus
  11. Wah, eksklusih sekali boks beserta isinya ya. Paddle Pop memang sudah menjadi cemilan favorit anak2 sejak lama. Asyiknya sekarang para orang tua makin tenang setelah adanya logo terbaru ini untuk memberikan es krim sebagai cemilan bernutrisi tinggi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang banget karena kotaknya bis auntuk bermain

      Hapus
  12. Ahhh, senangnyaaa, karena WALL'S sangat concern dengan tips serta memberikan kriteria camilan baik buat anak yaa.... Ini beneran deh, makin memudahkan ortu untuk memilih cemilan yang baik buat anak.

    Makin hepiii karena didukung dengan logo baru "cemilan baik untukmu", mantab jiwaa! Terobosan dan inovasi yang keren banget! Apresiasi buat WALL'S!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sudah seharusnya begitu. Karena urusan kepedulian akan gizi masyarakat harus ada kerjasama banyak pihak

      Hapus
  13. Kandungan susu dan buah dalam Paddle Pop ini dan bagaimana memperhatikan kandungan kalorinya membuatnya jadi pilihan yang aman ya buat anak.

    BalasHapus
  14. membantu banget ya logo #CemilanBaikUntukmu. jaid kita dapat lebih mudah memilih cemilan sehat, krn mengamati kemasan dan kandungan gizi cemilan yang beredar butuh waktu juga kan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Apalagi kalau tulisannya kecil-kecil. Saya mulai menyerah deh kalau gak pakai kacamata. Makanya adanya logo ini ya membantu banget

      Hapus
  15. Ya ampun paddle pop ini eskrim favorit aku jaman masih kecil dulu, legend banget karena harganya yang murah meriah tapi lezat bngt, kangen banget, cuma dia nih satu2nya es krim yang ditunggu2 klo ada mamang yang lewat pake gerobak merah waakakaka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sekarang gak ragu dong kalau kasih ke anak-anak. :D

      Hapus
  16. Iya memang, Mba banyak yg lebih fokus ke makanan utama kalau soal gizi. Padahal kan kalau cemilah juga bagian dr proses tumbuh kembang anakm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Harusnya memang menjadi satu kesatuan yang gak bisa dipisahkan

      Hapus
  17. Senang bisa ikutan webinar ini karena banyak informasi yang kita peroleh. Termasuk lebih aware buat pilih cemilan yang oke dan baik buat anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi semakin disadarkan kalau pemilihan cemilan juga harus tepat, ya

      Hapus
  18. Saya di rumah selalu stock paddle pop, variasi rasanya lengkap banget bikin anak-anak nggak pernah bosan sama yang namanya ice cream. Apalgi ternyata paddle pop merupakan cemilan baik, makin tenang deh kasih anak-anak paddle pop :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Mbak. Paddle Pop banyak variannya. Anak-anak saya juga jadi gak bosen makan es krim ini

      Hapus
  19. Walls memang keren banget ya dalam memberikan pilihan terbaik untuk cemilan anak apalagi sudah ada logonya cemilan terbaik untuk anak sehingga orang tua pun tidak kuatir untuk membeli es paddle Pop yang akan diberikan kepada anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi gak ragu kalau mau kasih es krim

      Hapus
  20. Memilih cemilan buat anak memang sebaiknya jangan sembarangan ya mbak, kudu bener diperhatikan khususnya komposisi bahan2nya.
    Biasanya anak tu suka yang cemilan manis jd kudu dilihat kadar gulanya si cemilan ini jangan sampai berlebihan juga. Adanya logo cemilan baik untukmu kyk gini sangat memudahkan ortu milih camilan buat anak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadar gula yang berlebihan bikin ngeri padahal, ya. Makanya harus sadar kalau memilih camilan gak bisa sembarangan

      Hapus
  21. Memilih cemilan gak hanya yg kaya nutrisi namun juga harus enak ya mbak. Dengan adanya logo baik di kemasan mempermudah para bunda memilih cemilan baik nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi buat anak. Rasa enak tuh syarat mutlak. Tetapi, orang tua wajib memilihkan cemilan enak yang kandungan nutrisinya tepat

      Hapus
  22. Kudu teliti banget yaa, kak Myr..
    Plus selektif dengan cemilan anak ini.

    Jangan lupa untuk memperhatikan kadar gula, kalori, dan lemak sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi anak.

    Ini sih yaa... PR banget.

    Dengan adanya logo "Cemilan Baik", jadi memudahkan Ibu dalam memilih cemilan sehat untuk anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PRnya dipermudah dengan adanya logo cemilan baik

      Hapus
    2. Beneran Paddle Pop, Supper Dupper Yummy.
      Hihii...inget banget sama jingle ini. Dan semakin baik karena sekarang semakin banyak varian rasanya.
      Yuummii~

      Hapus
    3. Masih hapal banget ya ma jinglenya :D

      Hapus
  23. Setuju mba mengenalkan cemilan itu lebih mudah yah dibandingkan makanan utama hahaha dan anak-anak di rumah juga stock cem es krim ini emang legend banget dari aku kecil udah eksis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lega juga kan ya begitu tau kalau ternyata gak salah pilih es krim. hehehe

      Hapus
    2. ya mba makanya hati2 juga ya pilihin cemilan buat anak tuh, di rumah juga aku stock selalu untuk es krim emang pada doyan banget

      Hapus
    3. iya jangan sampai anak jadi obesitas atau ada masalah kesehatan lainnya karena salah mengkonsumsi camilan

      Hapus
  24. tenang aku tuh jadinya mau kasih es ke si kecil. karena baca ini jadi tau deh cemilannya lebih sehta. thankyou mba

    BalasHapus
  25. Kalau camilannya es krim Paddle Pop begini anak saya engga pernah bisa nolak, Mba. Apalagi es krim Paddle Pop ada logo camilan baiknya ya. Anak saya sering banget makan es krim Paddle Pop asalkan sebelumnya sudah makan berat seperti nasi dan kawan-kawannya. Kalau belum makan, nggak boleh makan es krim dan Alhamdulillah engga ada masalah berarti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang seharusnya begitu, Mbak. Meskipun termasuk cemilan baik, konsumsinya juga gak boleh berlebihan. Apalagi sampai gak mau makan makanan utama

      Hapus
  26. Aku juga termasuk yang cukup dini ngenalin es krim ke anak, Mba Chi. Walau untuk jenis es lain aku sangat selektif. Gatau ya, waktu mereka kicik, emang kaya ngerasa lebih aman aja kasih es krim. Dari pada mereka jajan gak jelas. Skrg Asa ama Raniah udah abg, tetep suka es krim. Walau gak sesering dulu mintanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bagusnya cemilan bervariasi. Jadi gak harus juga setiap hari mengkonsumsi es krim

      Hapus
  27. Dulu waktu anak-anak senang cemilan manis, sempat khawatir juga dengan dampaknya. Takutnya anak terkena obesitas. Ternyata kalau kita bisa memilih cemilan baik seperti Paddle Pop, kita gak perlu khawatir ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Tetap boleh mengkonsumsi cemilan manis. Asalkan memang gak berlebihan

      Hapus
  28. anak anak emang suka ngemil.. atpi nutrisi cemilannya kudu diperhatiin juga... nah paddle pop bukan sembarang cemilan nih... anak ngemil paddle pop nggak bikin ibu was was deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena Paddle Pop termasuk cemilan baik

      Hapus
  29. Rada feel guilty aku mengenalkan camilan asin gurih pedas ke anakku yang bontot, mom Chi
    Sekarang rada susah melepas ketergantungan ama yang gurih gurih ini.
    Untunglah dia juga penyuka es krim, terutama yang asem manis, jadilah Fruity Zap dan Color Popper jadi andalan "pelampiasan" si tukang ngemil ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa-apa cemilan rasa apapun, Mbak. Asalkan memang asupan nutrisinya tepat

      Hapus
  30. Ahhh, senangnyaaa, karena WALL'S sangat concern dengan tips serta memberikan kriteria camilan baik buat anak yaa.... Ini beneran deh, makin memudahkan ortu untuk memilih cemilan yang baik buat anak.

    Makin hepiii karena didukung dengan logo baru "cemilan baik untukmu", mantab jiwaa! Terobosan dan inovasi yang keren banget! Apresiasi buat WALL'S!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seneng juga ya Wall's mempelopori logo ini

      Hapus
  31. Yang banyak sampai ke kampung di pelosok, itu es krim murah meriah yang kalau setelah makan (yg sensitif) langsung jadi batuk. Takutnya jadi salah faham. makan es krim baik tapi di kampung tidak melihat logo baik nya ini. Asal es krim saja. Apalagi ada yg lebih murah itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mungkin Teh Okti bisa bantu sosialisasikan tentang pentingnya mengkonsumsi cemilan yang baik. Dan gak harus es krim juga, sih. Malah bagusnya bervariasi ngemilnya.

      Logo memang memudahkan orang tua saat memilih cemilan untuk anak. Tetapi, yang terpenting bagi orang tua adalah kesadaran akan nutrisi yang dikonsumsi oleh anak. Jadi ada atau tidak ada logo, orang tua gak asal kasih camilan

      Hapus
  32. Seru yaa kalau punya kalender menu cemilan. Jadi anak2 bisa meletakkan cemilan apa yg mau mereka makan selama seminggu. Kita juga ortu jadi ga pusing nyari2 mau beli cemilan apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, Mbak. Anak-anak juga bakal seneng banget kalau dilibatkan

      Hapus
  33. Nah melibatkan anak untuk memilih cemilan yang tepat dan cocok buat anak tuh bener banget. Makanya kadang aku nanya mau makan apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gak ditanya, anak-anak saya yang suka nanya duluan :D

      Hapus
  34. Legend banget ini Mba, sudah 28 tahun menemani dunia per-ice cream-an tanah air. Dan selalu dikangenin :)

    btw, Paddle Pop punya logo baru ya "Cemilan Baik Untukmu". Jadi kid friendly banget nih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya anak saya bilangnya es krim lejen. Hehehe.

      Hapus
  35. Wah nggak susah lagi pilih camilan sehat ya ada logonya. Camilan yang enak dan sehat ya es krim Paddle Pop ya terbuat dari susu murni dan gula asli..sekarang harus hati-hati pilih camilan yang nggak hanya enak tapi juga sehat..banyak camilan yang merusak kesehatan soalnya kayak berepngawet, kebanyakan garam dan gula buatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bangte. Harus dibiasakan memperhatikan asupannya

      Hapus
  36. Wah, es krim Paddle Pop makin oke saja, sudah enak rasanya sekarang ada logo cemilan baik untukmu sehingga orang tua enggak ragu pilihin es krim ini ke anaknya. Memang pas nih kalau nyetok Paddle Pop di kulkas sebagai cemilan baik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gak ragu lagi ya kalau mau kasih Paddle Pop

      Hapus
  37. Kebiasaan yang baik pada anak pastinya ikut dari orang tua ya, anak biasanya mencontoh termasuk urusan makanan. Anak juga gak tau ngemil yang baik itu kaya apa, tugas ortu banget ya ini mengenalkan camilan yang baik sama anak-anak

    BalasHapus
  38. Selama ini kalau anak minta es krim aku kasihnya paddle pop ini. Legah deh sekarang ternyata paddle pop cemilan aman buat anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak saya sejak dulu pun es krimnya Paddle Pop

      Hapus
  39. Selain suka sama rasanya, anakku suka sama bentuk es paddle pop ini.. gampang dipegang dan gampang dimakan

    BalasHapus
  40. Bener sih di masa pandemi gini tu karena anak lbh banyak di rumah jd jajannya jg berkurang dan ortu punya kesempatan utk masakin anak ya.
    Sesekali jg perlu sedia cemilan kemasan tp emang kudu pilih yg emang baik dikonsumsi oleh anak. Kami jg stok Paddle Pop krn yakin kandungannya gak bahaya buat anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Cemilan memang sebaiknay bervariasi. Tetapi, apapun camilannya tetap jangan mengabaikan kandungan nutrisinya

      Hapus
  41. Emang mesti teliti banget ya mak saat memilih cemilan baik untuk anak. Untungnya cemilan favorit es krim padle pop ini dah oke banget kandungannya sebagai cemilan baik untuk anak yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena sama pentingnya dengan makanan utama

      Hapus
  42. Nutrisinya lengkap ya paddple pop ini... Jadi gak perlu khawatir kalo jajan paddle pop ..karena sudah disesuaikan sama kebutuhan gizi anak-anak..

    BalasHapus
  43. Aih samaa. Anakku juga umur 1.5 tahun udah nyemil ice cream. Sampai sekarang dia selalu milih yg rainbow. Gapernah kok pilek atau batuk gituu kayak yg dikhawatirkan uti sama akungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ya sama. Anak-anak saya juga aman aja ketika mengkonsumsi Paddle Pop

      Hapus
  44. Kalo urusan camilan, buat anak anak pasti nomor satu ya mak. Kalah deh menu utama ahahaha. Paddlepop es krim favoritku, selain variannya banyak, juga rasanya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah orang tua harus berperan. Jangan sampai camilan mengganggu makan utama. Porsi dan kandungan nutrisi harus diperhatikan

      Hapus
  45. Sama nih mba. aku nyebutnya juga es krim legend saking udah lamanya dan terkenal enak, hehee. favoritku dan skg nurun ke anakku. Untung paddle pop berkomitmen kasih cemilan baik ya ,mba buat ortu agar ga worry sama cemilamn es krim

    BalasHapus
  46. Paddle pop ini udah legend banget ya. Anak-anak kalau beli es krim ngertinya ya ini Paddle pop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya anak-anak saya bilangnya es krim legend :D

      Hapus
  47. Es krim selalu enak dan ngga bisa menolak deh. Apalagi ini sudah dipastikan sehat. Ibu jadi tenang memberikan ke anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, selama gak ada alergi, aman kok mengkonsumsi Paddle Pop

      Hapus
  48. Paddle Pop super duper yummy itu memang legend :D Waktu hamil anak pertama sekian belas tahun lalu, aku kan gak bisa minum susu. Merek apa pun bikin muntah. Sama DSOG-ku disarankan mencoba mengkonsumsi es krim yang kaya susu. Alhamdulillah berhasil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, Mbak. Biasanga dokter kandungan juga suka merekomendasikan es krim. Tetapi, tentunya yang memiliki kandungan yang baik

      Hapus
  49. Dengan adanya logo cemilan baik untukmu memudahkan & membantu orangtua dalam membeli juga memberikan cemilan sehat untuk anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi mempersingkat waktu ketika memilih camilan

      Hapus
  50. Cemilan baik itu pastinya kandungan gizinya baik untuk anak ya, kaya paddle pop ini kesukaan anakku

    BalasHapus
  51. Memang produk unggulan. Dari dulu aku kecil hingga sekarang remaja (uhuk, #menolaktua), kalau jajan es krip maunya paddle pop sebab rasanya enak dan harganya ramah di kantong hahaha

    BalasHapus
  52. Gak salah dong ya selama ini aku juga selalu kasih es krim padle pop ke anak anak.

    Sebenernya sih belum tau kandungan dan khasiatnya, cuma ksrena aku juga suka makan es krim padle pop dari kecil jadi saat jajan es krim ambilnya selalu es krim padle pop. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak. Pertama kali pilih Paddle Pop memang karena rasanya. Eh, senengnya termasuk cemilan baik juga

      Hapus
  53. Paddle Pop memang cemilan yang baik, karena saya suka banget hehe, selain ada kandungan susu dan ternyata kandungan gizinya oke, harganya juga ramah di kantong.

    BalasHapus
  54. Sukaaakkk banget dgn semua varian es krim Wall's
    mana harganya ramah kantong emak pulaa ye kan :D

    BalasHapus
  55. Adanya logo ini bisa memudahkan para orang tua untuk memilih asupan yang baik untuk anak. Disamping peran orang tua itu sendiri yang bertanggung jawab penuh atas nutrisi dan kandungan apapun camilan yang dikonsumsi anaknya, ya.

    BalasHapus
  56. Ngemil aja jadi seru, ya Mbak.

    Dulu aku takut ngasih eskrim ke anak2 pas masih kecil. Trus baca postingan dokter yang bilang eskrim aman aja dikasih ke anak2 meskipun mereka lagi batpil aku jadi nggak waswas lagi. Tetep lah pilih2 eskrimnya.

    Kalau Paddle Pop mah emaknya juga suka. Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya harus milih-milih. Bahkan gak hanya es krim. Apapun cemilannya harus memilih yang baik :)

      Hapus
  57. Orang Indonesia itu doyan ngemil, mulai dari ngemil gak sehat sampai ngemil sehat. Hehehe. Tentunya saya pilih yang sehat dong. Baruuu aja tadi siang sama si kakak makan es krip paddle pop pelangi.

    BalasHapus
  58. Aku pribadi nih suka ngemil hehe walaupun bukan anak kecil lagi, aku sudah sepatutnya memperhatikan kebutuhan tubuh.. btw aku suka eskrim.

    BalasHapus
  59. Alhamdulilah, Paddle Pop memenuhi standar nutrisi tinggi

    Kalo nggak bakal merasa bersalah ke anak anakku

    Karena saya selalu stock Paddle Pop di lemari es :D

    BalasHapus
  60. Iya nih masa2 onlen2 gini puyeng banget nonton layar terus ya kudu diimbangi engan ngajak anak melakukan permainan lain gtu.
    Apalagi kalau mainnya sama emaknya dan nyemil2 es krim, makin happy deh anak walau gak bisa ke mana2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus cari aktivitas yang menyenangkan bagi anak

      Hapus
  61. Es Krim mah memang favorite banget di rumah saya Mom. Kalau di freezer sisa 1, pasti rebutan karena ada 4 anak di rumah, heheheee.

    BalasHapus
  62. wah kalo paddle pop mah aku approved dong kasih sebagai cemilan baik untuk anakku, krn kandungan susunya tinggi dan kadar gulanya pas berimbang, hihi aku aja suka apalagi anak-anak

    BalasHapus
  63. "Saya percaya bahwa tugas utama dari orang tua bukan hanya memberikan yang terbaik, namun bagaimana kita bisa mewariskan kebiasaan baik bagi anak. Saya berupaya memberikan alasan setiap kali melarang atau memperbolehkan anak dalam memilih cemilan, dengan harapan kebiasaan ini akan tertanam dalam diri mereka hingga dewasa, dan diwariskan juga ke anak-cucu generasi berikutnya,” ungkap Sophie Navita, presenter dan ibu 2 anak.

    Saya suka banget dengan cuplikan statement ini. Karena pada kenyataannya, ibulah yang mengambil peranan penting dan tumbuh kembang anak. Dan itu harus dimulai sejak awal. Sejak anak mulai mengenali berbagai ragam asupan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Ibu memiliki peran yang sangat penting

      Hapus
  64. Namanya aja cemilan baik untukmu, udah pasti jadi pilihan lah ini. Paddle Pop memang bernutrisi dan kandungannya juga nggak aneh-aneh jadi ya emang beneran baik untuk anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi, variasikan juga dengan cemilan lainnya, ya

      Hapus
  65. Es Krim Paddle Pop ini ada box nya yang dalamnya seru ya, baru tahu nih. Jadi kepengen juga 😍

    BalasHapus
  66. varian produk paddle pop banyak juga ya mbak, anak-anak pun ngemilnya jadi gak bosen. bersyukur karena dari dulu kasih camilan es krim dan ternyata kandungannya sudah tertakar baik.

    BalasHapus
  67. Inovasi yang diusung dengan memberikan logo untuk cemilan baik, cukup bagus dan visioner jadi orang tua bisa turut mengawasi dan memilih kudapan yang tepat.
    Sebab jika salah pilih camilan juga bisa menimbulkan akibat jangka panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Edukasi buat para orang tua untuk selalu memilih cemilan yang baik

      Hapus
  68. Happy dapat banyak stok camilan anak2 di rumah ya mbaaa.. btw bantalnya gemes!
    Eh iya akupun anak2 pada ngemilnya es krim, awalnya kirain bakal gak sesuai dan ga bagus, ternyata oke2 aja yaa..

    asal gizi dan nutrisi dari makanan harian jg tercukupi dengan baik kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, happy banget kalau ada cemilan enak di rumah

      Hapus
  69. udah ada logo cemilan baik,insya allah terjamin ya keamanannya untuk anak-anak. Memang harus memilih cemilan baik untuk anak, apalagi di masa sekarang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Gak apa-apa ngemil. Asalkan pastikan kandungannya baik

      Hapus
  70. untuk cemilan anak emang harus selektif yah milihnya, jangan sembarangan kasi cemilan untuk anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya memang semua anggota keluarga selalu memilih cemilan baik.

      Hapus
  71. Enak bgt ya ngemil es krim wall dah gth varian rasanya banyak dan pastinya enak2

    BalasHapus
  72. Seneng banget ada Paddle Pop yang jadi mitra orang tua dalam menghadirkan camilan yang sehat dan bergizi bagi anak-anak kita ya Mom

    BalasHapus
  73. Paddle pop ini favorit aku dari jaman dulu heheh.. menurun deh ke anak2ku.. enak sih.. Alhamdulillah aman yah mba ga bikin batuk. Dengan logo cemilan baik untukmu bikin ortu ga ragu lagi deh kasih cemilan untuk anak dengan Kebaikan buah dan susu yang terkandung didalamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena Paddle Pop memang termasuk cemilan baik

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^