5 Proyek Agung Podomoro Group yang Paling Ngegas di Jawa Barat Saat Pandemi

By Keke Naima - November 07, 2020

5 Proyek Agung Podomoro Group yang Paling Ngegas di Jawa Barat Selama Pandemi. Ibarat efek domino, pandemi Covid-19 memang tidak hanya masalah kesehatan. Berbagai sektor pun satu persatu terkena imbas, termasuk perekonomian.

Sedih dan khawatir tentu saya dirasakan. Tetapi, bukan berarti tidak bisa bersikap optimis atau hilang harapan. Kabar gembira tetap ada. Salah satunya datang dari Agung Podomoro Group (AGP)
 
Di tengah lesunya daya beli masyarakat, permintaan properti proyek AGP justru mengalami peningkatan di saat pandemi. Dari 5 proyek yang saat ini sedang ngegas di Jawa Barat, tercatat ada  4 proyek PT. Agung Podomoro Land Tbk yang membukukan sekitar 63% dari total marketing sales di luar tanah industri. 

Keempat proyek tersebut adalah Kota Kertabumi, Vimala Hills, Podomoro Golf View, dan Podomoro Park Bandung. Sedangkan untuk Podomoro Tenjo berhasil menarik minat pembeli sebanyak 14000 unit dalam kurun waktu 2 bulan.


Perubahan Perilaku Konsumen untuk Membeli Properti di Saat Pandemi



Kamis (5/11), AGP menayangkan webinar dengan tema "Proyek Agung Podomoro Group Paling Ngegas di Jawa Barat". Dalam tayangan yang kita semua juga bisa saksikan di akun YouTube Agung Podomoro Land, dijelaskan kenapa bisa tetap berhasil melakukan penjualan di saat pandemi.
 
Di saat pandemi, bukanlah hal aneh bila banyak pelaku usaha melakukan wait and see dan pasar terkoreksi. Tetapi, AGP justru memilih ngegas sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk turut membangun negeri.

"Ketika menghadapi suatu tantangan, kami melihat adanya peluang," ujar Agung Wirajaya, Marketing Director Agung Podomoro
 
Sebagai pengembang kawakan, AGP melihat pandemi ini sebagai sebuah tantangan baru juga sekaligus menciptakan peluang. Apalagi sekitar 68,09% masyarakat masih tertarik untuk membeli properti. Sebagian besar (51,06%) konsumen memilih kembali ke pilihan basic yaitu landed house. Tentu saja ini menjadi sebuah peluang.
 
Salah satu alasan kenapa masih banyak yang ingin memiliki properti adalah aktivitas saat ini yang lebih banyak atau sering di rumah. Tidak hanya anak sekolah yang melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Para pekerja pun masih banyak yang Work From Home (WFH).
 
Konsumen saat ini banyak yang memilih rumah tapak (landed house) yang sehat. Perumahan yang dicari adalah yang terintegrasi dengan alam. Desain rumahnya sehat dan banyak ruang terbuka hijau di perumahannya.

Sebelum pandemi hadir, konsep properti di AGP sudah menyatu dengan alam. Makanya tidak mengherankan ketika penjualan properti mengalami peningkatan di saat pandemi. Karena sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen saat ini.

Pemilihan area di Jawa Barat untuk ngegas proyek-proyeknya karena propinsi ini memiliki populasi terbesar. Bagi bisnis properti, semakin besar populasi akan semakin juga peluang pasar.


Faktor-Faktor yang Paling Mempengaruhi dalam Memilih Properti


faktor yang paling mempengaruhi dalam memilih properti saat pandemi

Untuk menciptakan peluang, tentu harus menaklukan tantangan. Berikut adalah beberapa faktor yang dipertimbangkan konsumen saat memilih pandemi di masa pandemi.


Harga dan Promo yang Paling Menarik

Menurut Ali Tranghada, Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch, bisnis properti itu anomali. Di saat pertumbuhan ekonomi bergerak negatif dan daya beli menurun, penjualan properti malah meningkat.

Membeli properti di saat pandemi saat ini sebetulnya bisa menguntungkan. Tadinya harga properti sangat tinggi. Dengan adanya pandemi, banyak pengembang yang mengkoreksi harga. Hal ini juga bisa membuat keseimbangan pasar baru.
 
Ya, tentu harga menjadi salah satu pertimbangan. Meskipun daya beli masyarakat tidak mati. Tetapi, tentunya harus semakin diperhitungkan. Properti yang memiliki harga dan promo paling menarik akan lebih dulu dilirik.

 

Brand Value Pengembang

Meskipun pasar properti dianggap anomali karena masih mengalami peningkatan, bukan berarti semua pengembang merasakannya. Konsumen akan semakin berhati-hati dalam memilih properti. Jangan sampai ketika sudah deal, proyeknya malah macet.
 
Agung Podomoro sudah bergerak selama 51 tahun di bidang properti. Tentu reputasinya sudah sangat berbicara. Sehingga banyak masyarakat yang menaruh kepercayaan pada proyek-proyel APG.

 

Desain Bangunan

Bagaimana sirkulasi udara di rumah, desain ruangan, dan lain sebagainya? 
 
Kesehatan menjadi salah satu hal yang sangat penting di saat pandemi. Menjadi sehat tidak hanya dengan asupan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Rumah pun bisa ikut menentukan kesehatan penghuninya. Apalagi di mana saat ini aktivitas di rumah menjadi semakin sering.
 
Itulah kenapa di saat pandemi, konsumen tidak hanya memilih rumah berdasarkan desain eksterior yang bagus serta jumlah ruangan yang cukup. Rumahnya juga harus masuk kategori sehat. Gak berasa sumpek. Sirkulasi udara harus bisa mengalir dengan baik. Cahaya sinar matahari pun bisa mausk ke dalam rumah. Dan berbagai pertimbangan lainnya.

 

Green Landscape Environtment

Sejatinya ketika berada di rumah itu harus mengurangi stress. Selain memilih desain rumah sehat, ruang terbuka hijau juga jadi nilai plus. Seneng banget kan ya begitu buka pintu rumah disambut dengan udara segar. Lingkungan di perumahan juga banyak taman dan area terbukanya. Warganya bisa nyaman berolahraga dan beraktivitas lainnya. Rasanya stress berkurang dan badan jadi lebih sehat.


Fasilitas dan Transportasi

Semakin menambah nilai plus bila perumahan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Misalnya kebutuhan untuk belanja dan olahraga. Serta akses transportasi yang semakin mudah dan cepat.


Inilah 5 Proyek Agung Podomoro di Jawa Barat yang Paling Ngegas


Kota Podomoro Tenjo (KPT)

kota podomoro tenjo

Berada di lokasi yang strategis dan merupakan pertemuan 3 kabupaten kota yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan. Serta didukung oleh pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah tol Serpong-Balaraja. KPT yang memiliki luas 650 ha ini akan menjadi kota satelit baru.

Fasilitas yang pertama kali dibangung di KPT adalah Grand Transit Oriented Development (TOD). Di mana nanti akan terkoneksi dengan stasiun Tigaraksa, pusat shuttle transportasi, pusat perbelanjaan, serta hotel dan kawasan komersil lainnya. Waktu tempuh ke Jakarta sekitar 40 menit melalui tol Serpong-Balaraja.
 
fasilitas di kota podomoro tenjo
Zaldy Wihardja, Asst. Vice President Marketing Kota Podomoro Tenjo


KPT juga akan memiliki fasilitas green belt pertama di Indonesia. Seluruh pemukiman akan terhubung dengan jalur hijau. Sehingga penghuni bisa berjalan kaki dan melakukan aktivitas olahraga tanpa perlu turun ke jalan raya.

Memiliki properti di KPT juga bisa menarik bagi generasi millenial. Karena unit di sini menawarkan rumah tumbuh. Ukuran rumahnya kecil, tetapi memiliki halaman yang luas. Dari sisi harga tentu rumah tumbuh ini bisa ditekan. Konsumen juga memiliki keuntungan lainnya yaitu memiliki tanah yang luas. Bagi keluarga muda, rumah kecil dengan halaman luas sudah cukup. Perlahan bisa dibangun bila memang membutuhkan ruangan tambahan.
 
Rata-rata harga properti di Serpong sudah tinggi. Tetapi, di KPT harganya dikisaran Rp200 juta s/d Rp500 juta. Harga penawaran yang sangat menarik dengan banyak fasilitas yang ditawarkan. Lagipula ketika perekonomian kembali membaik, biasanya harga properti juga akan mengalami peningkatan.

 

Podomoro Park Bandung

podomoro park bandung

Berlokasi di area yang tidak jauh dari pusat kota, bukan berarti harus memiliki hunian yang sumpek. Hunian resort eksklusif seluas 130 hektar ini menawarkan konsep "Harmoby with Nature". Ada danau seluas 1 km dan pemandangan pegunungan Bandung Selatan. Juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan, pendidikan, belanja, rekreasi, dan hiburan.

mencari hunian asri di kota bandung
Tedi Guswana, Marketing General Manager of Podomoro Park Bandung


Dari 130 hektar lahan, 50%-nya dijadikan ruang terbuka hijau, lho. Pepohonan yang ditanam juga bukan yang baru mau jadi. Tetapi, sudah yang besar-besar. Sehingga ketika penghuni menempati hunian ini sudah bisa langsung berasa keasriannya.

Podomoro Park berada dilokasi yang sangat strategis. Hanya 2 km dari gerbang tol buah batu, 8 km dari Alun-Alun Bandung, dan 9 km dari Gedung Sate. 

Tepat di depan kawasan Podomoro Park juga dibangun stasiun LRT. Bila kereta api cepat Jakarta-Bandung terealisasi, maka waktu tempuh hanya membutuhkan kurang dari 1 jam. 

Dengan konsep rumah sehat serta alam segar dan berbagai fasilitas lainnya, gak heran bila pada bulan November berhasil mencatatkan 1000 pembeli. Merupakan pencapaian spektakuler. Di mana pada awal tahun 2020, berhasil menjual 700 unit.


Podomoro Golf View (PGV)

podomoro golf view

Meskipun luasnya 'hanya' 60 hektar, tetapi PGV merupakan kawasan One Stop Living. Dikelilingi lapangan golf, sedang dibangun masjid At-Thohir yang bisa menampung 2000 s/d 2500 jamaah, sekolah, area komersil, dll.

hunian di selatan jakarta
Rubby I. Widjaja, Asst. Vice President Podomoro Golf View


PGV berlokasi di selatan Jakarta ini hanya 30 menit dari Bandara Halim Perdanakusumah dan dekat dengan pintul tol. Ada transportasi umum juga yang sudah terintegrasi. Sehingga membuat kawasan ini easy to reach, easy for mobility.


Kota Kertabumi

kota kertabumi karawang
 
Memiliki properti di Karawang semakin menarik, karena semakin banyak industri yang dibangun di sana. Apalagi sejak tol layang Jakarta-Cikampek mulai beroperasi perjalanan ke Karawang menjadi semakin mudah dan cepat.

Kota Kertabumi disebut sebagai Mentengnya Karawang ini menyasar untuk kalangan menengah ke atas. Dengan lahan seluas 5,6 hektar, memiliki lahan terbuka hijau seluas 40%. Unit yang ditawarkan pun snagat terbatas hanya 200 unit.

prospek hunian di karawang
Emil S. Utomo, Head of Marketing Kota Kertabumi


Selain jalan tol layang Japek, ada beberapa kemudahan akses transportasi lainnya yang saat ini sedang dibangun. Akan ada kereta api cepat Jakarta - Bandung, naik kereta api reguler bisa, serta akan ada kereta api menuju bandara Soetta dari Karawang.


Vimala Hills

vimala hills

Vimala Hills sebetulnya sudah cukup dikenal karena sudah menjadi salah satu destinasi wisata di Gadog, Puncak. Di sini ada Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention. Hotel bintang 5 berskala internasional ini seringkali penuh di setiap akhir pekan. Juga ada resto Bumi Sampireun dan Vimala Clinic yang bekerjasama dengan Bogor Senior Hospital.

Saat ini, Vimala Hills menawarkan mahakarya terbaru yaitu Cluster Everest. Klaster yang berada pada ketinggian 600-700 meter di atas permukaan laut ini memiliki 3 keunikan yaitu New Concept, New Design, dan New Facilities.
 
Klaster terbaru dikelilingi oleh 3 gunung yaitu Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, dan Gunung Geulis. 3 gunung ini tidak hanya menampilkan view yang sangat indah. Tetapi, udara sekitar juga menjadi segar. 
 
hunian yang sejuk di gadog ciawi puncak
Ferdynand Sadrach, Head of Sales and Marketing Vimala Hills


Keunikan lainnya adalah hanya cluster ini yang memiliki small house club. Ada kolam renang, yoga garden, dan outdoor gym.

Menarik semua ya properti yang ditawarkan Agung Podomoro Group. Bila masih memiliki daya beli, berinvestasi properti saat pandemi ini masih menjadi pilihan yang menarik. Harga properti kan biasanya meningkat ketika perekonomian kembali bangkit.

  • Share:

You Might Also Like

43 comments

  1. Berharap banget ada projectnya Podomoro yang sesuai kantongku hahaha. Aamiin. Diaminin dulu aja kali ya. Soalnya kalo liat desainnya aku suka banget sama project2 mereka.

    ReplyDelete
  2. Ada perubahan perilaku di berbagai sektor, semuanya mau yang sehat termasuk hunian ya. Sukanya dengan proyek Agung Podomoro yang asri gitu menyatu dengan alam. Seru juga ya punya rumah yang dikelilingi gunung atau lapangan golf semuanya punya ruangterbuka hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi leluasa kalau tinggal di tempat yang banyak lahan hijau

      Delete
  3. wah ga kebayang nih kerennya kalo proyeknya rampung semua yaaaaa.. Cakep cakep amat komplek perumahannyaaa~ Semoga pandemi cepet selesai, perekonomian kembali baik lagi yaaaa.. Aamiin..

    ReplyDelete
  4. Mantap sekali ya dalam kondisi begini tapi masih menunjukkan kemampuannya untuk memberikan proyek properti yang terbaik dengan harga terjangkau. Aku pengen punya satu aja deh di AgungPodomoro Group ini. Entah kapan ya. Hhahaha

    ReplyDelete
  5. Fasilitas perumahan, villa dll yang ditawarkan Agung Podomoro ini keren2 dan lengkap pastinya ya. Apalagi klaster2 terbaru ada pemandangan GUnung Gede Pangrango, Gunung Salak dll bikin betah aja deh. Kalau soal harga relatif ya. Biasanya makin tinggi ya kualitas dan fasilitasnya makin kece dan memadai gitu.

    ReplyDelete
  6. Iya, salah satu hal yang menarik minat saya membeli rumah adalah konsep dan disain rumahnya. terus baru lihat harganya. Fasilitas di dalam perumahannya juga tentu saja jadi pertimbangan utama.

    ReplyDelete
  7. Oh Vimala Hills itu punya Podomoro? Dulu aku pernah berkunjung ke sana. Emang enak sih tempatnya, adem, dekat pintu tol. Cocoklah buat semacam vila saat weekend.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya 1 unit di sana kayaknya bahagia banget, ya :D

      Delete
  8. Konsep hunian ini menyenangkan ya, menyatu dengan alam. Jadi yang punya rumah pun selalu bisa merasakan nyamannya tinggal di sana selepas seharian penuh beraktivitas di luar rumah untuk bekerja.

    ReplyDelete
  9. Aku naksir banget deh itu sama Vimala Hills, ini tuh aku pernah lihat pas pameran di mall sebelum pandemi dan langsung berharap bisa punya modelan Vimala Hills itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Langsung berasa sejuk deh kalau punya rumah di Vimala Hills

      Delete
  10. Cluster yang terakhir betul-betul memikat nih. Nggak kebayang punya hunian yang view-nya aja dikelilingi 3 gunung, so pasti enak di mata, udaranya juga pasti sejuk. Kalau ngomongin fasilitas sih udah nggak ragu ya sama Podomoro. Udah terbukti dari dulu.

    ReplyDelete
  11. Mantap banget nih podomoro group... Ngeceng yang podomoro park bandung, enak kalau dekat gerbang tol gitu...

    ReplyDelete
  12. Aku ngerasain banget beli rumah waktu pandemi mak, ahahaha. Banyak nego sana sini yang alhamdulillah dimudahkan dan dikabulkan. Bagus bagus banget ini, fasilitasnya komokit ya mak..

    ReplyDelete
  13. ah emangya mbak, pengalaman berbicara...
    sekelas agung podomoro grup ini pasti ciamik klo bikin properti...
    makanya ya pasti tetap ada pasarnya meski pandemi spt ini

    ReplyDelete
  14. Hmmm...Vimala Hills paling menggodaku nih...keren banget..suasananya beneran liburan terus deh...PGV juga oke yak...tapi kalo dikasi unit mana aja sih auto mau deh haha...

    ReplyDelete
  15. Vimala Hills itu paling terbaiik deh, meski harganya woww ya.. tapi worth it mengingat fasilitasnya lengkap dan yang paling penting sangat asri ya nuansanya di sana. betah deh seharian di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup sepadan banget. Jadi berasa liburan terus kalau tinggal di sana

      Delete
  16. Naksir banget sama Podomoro Tenjo sama Kota Kertabumi, soalnya kyknya bakal sesuai prediksi keduanya akan jadi kota satelit yang sangat ramai nanti.
    Makanya kalau ada uangnya ya mending beli properti saat skrng, soalnya promonya seru2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang Podomoro Tenjo harganya masih bersahabat juga, ya

      Delete
  17. Cakep-cakep banget desainnya, Mbak. Apalagi Vimala Hills. Cocok banget jadi rumah peristirahatan tuh. Keren emang Agung Podomoro ini. Di masa pandemi masih ngebut bikin proyek properti dengan kualitas dan desain yang keren gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman yang berbicara. Makanya berani ngegas

      Delete
  18. Percaya deh sama Agung Podomoro Group, pengembang properti satu ini valid no debat sama kualitasnya. apalagi sering dengerin di TV gitu, banyak cluster, hunian, dan lainnya yg sudah ditangani. apalagi ini gebrakan ngegasnya AGP di Jawa Barat. Patut diacungi jempol deh, terlebih saat masa pandemi begini.
    Trus, kalau kita mau investasi properti, bagus juga nih ya mbak momennya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau masih punya dana, investasi properti memang menarik

      Delete
  19. Bener mba, kalo punya budget lebih mlh bagus ya berinvestasi saat pandemi gini. Krn nanti ktk semuanya normal kembali bakal naik lg.

    ReplyDelete
  20. Waaa ini yang Vimala Hills cakep banget ya mak. Di dataran tinggi, desainnya unik, adem dan ijo royo-royo. Semacam tempat yang tepat untuk pensiun dan membesarkan anak-anak hahaha. Yok nabung yoook, biar bisa kebeli rumah impian macam ini :)

    ReplyDelete
  21. Berasa bahagia banget yaa...bisa tinggal di salah satu proyek Agung Podomoro.
    Karena semua proyeknya sehat dan lingkungan terbaik.

    ReplyDelete
  22. Itu yang Podomoro Park Bandung, cakep bangeeet. Duh maulah aku satu aja. Hehehe. Btw, keren ya Agung Podomoro ini. Gak kendor walopun lagi pandemi begini. Pengembang lain mungkin jalan di tempat dulu, tapi Agung Podomor ngegass. Sukses dengan proyek-proyeknya!

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^