Cara Menyatakan Cinta untuk Orang Tersayang dengan PRUCinta - Dada ini sering kali terasa sesak. Bukan karena sedang sakit. Tetapi, sesak kalau di WAG ada berita salah satu orang tua murid di sekolah ada yang wafat. Seringkali, Chi tidak mengenal secara pribadi. Tetapi, tetap aja rasanya sesak dan membuat air mata bercucuran.

prucinta prudential indonesia



Langsung kebayang dengan anak-anak yang ditinggalkan. Bagaimana nasib anak-anak yang menjadi yatim atau piatu itu? Sanggupkah orang tuanya menjadi orang tua tunggal? Bagaimana urusan mencari nafkahnya?

Tentunya Chi gak bermaksud ikut campur dengan kondisi rumah tangga orang lain. Tetapi, ya akhirnya langsung membayangkan kalau itu sampai terjadi di keluarga kami. Rasanya pengen langsung peluk Keke dan Nai saat itu juga. Hiks!

Pentingnya menyatakan cinta untu orang tersayang, semakin Chi rasakan setelah papah wafat mendadak. Mamah adalah seorang ibu rumah tangga yang tidak mempunyai penghasilan rutin. Paling sesekali aja dapat orderan jahit. Tetapi, ya selama ini dikerjakannya sebatas hobi.

Meskipun demikian, Insya Allah urusan fiansial mamah masih ada karena anak-anaknya kan sudah pada dewasa, Sudah pada bekerja. Jadi bisa saling bantu.

Tapi, trus Chi suka mikir untuk diri sendiri. Makanya, obrolan tentang pentingnya dana darurat dan investasi jadi semakin sering dilakukan antara Chi dan K'Aie.


Back to Content ↑


Menyatakan Cinta dengan PRUCinta Prudential Indonesia


prucinta prudential indonesia, cara menyatakan cinta

Seperti postingan Chi sebelumnya, menyatakan cinta tidak harus selalu dengan mengatakan 'I love you.' Banyak cara untuk menyatakan cinta untuk orang tersayang. Dan, orang tersayang yang dimaksud tentunya tidak hanya untuk pasangan. Tetapi, bisa juga ke anak, orang tua, saudara, sahabat, komunitas, dan lain sebagainya.

Selasa (3/3) bertempat di Rumah Kreasi Fx Sudirman, Jakarta, Chi hadir di acara peluncuran produk terbaru Prudential Indonesia yaitu PRUCinta. Acara yang bertema "Cinta Hidup Selamanya, Kita Tidak" ini rasanya 'penuh bawang'.

Dari mulai pemutaran video PRUCinta (silakan tonton di bagian bawah artikel ini, ya) udah bikin Chi berurai air mata. Untung aja suasana di bioskop gelap dan Chi bawa sapu tangan. Jadi gak ketahuan kalau menangis hihihi.

[Silakan baca: Sudahkah Menyatakan Cinta untuk Orang Tersayang?]


Back to Content ↑


Arti Keluarga

Musikalisasi puisi oleh Baim yang mengharu biru


"Mencintai adalah melindungi. Artika, Abey, dan Zoe adalah harta terpenting buatku. Sewaktu-waktu bisa saja aku harus mendahului mereka. Jadi perlu persiapan yang maksimal untuk memastikan kesejahteraan hidup mereka. Apalagi pekerjaan ku sangat mobile dan sering traveling, sehingga banyak sekali risiko yang mungkin dihadapi. Memiliki PRUCinta menjadi langkah kecil ku dalam memberikan solusi perlindungan yang besar untuk semua orang yang ku cinta," ujar Ibrahim Imran (Baim), Musisi.

Selama ini, banyak orang tidak berpikir pekerjaan seorang musisi itu memiliki risiko tinggi. Padahal apapun pekerjaannya bisa berisiko tinggi. Siapa pun bisa harus pergi mendadak selamanya.

Baim mengakui saat masih lajang urusan finansial tidak terlalu dipikirkan secara serius. Tetapi, setelah berkeluarga langsung dirasakan bahwa manajemen, termasuk untuk finansial itu sangat penting. Tidak hanya urusan mencari nafkah untuk sehari-hari. Tetapi, juga persiapan jangka panjang. Termasuk wasiat yang akan diberikan untuk orang tercinta.


Back to Content ↑


Syariah untuk Semua

PRUCinta merupakan salah satu persembahan cinta tak lekang waktu. Meskipun konsepnya adalah asuransi syariah tradisional, tetapi siapapun bisa memiliki asuransi ini. Tidak terbatas untuk masyarakat muslim saja.

Kesadaran masyarakat tentang pentingnya asuransi jiwa masih rendah. Apalagi untuk produk asuransi syariah indek literasinya hanya 2,51% dan inklusi asuransi syariah 1,92%. Meskipun demikian, permintaan atas produk keuangan syariah terus mengalami tren yang meningkat.


Nini Sumohandoyo, Sharia Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia mengatakan bahwa, "Di tengah berbagai ketidakpastian serta masih rendahnya indeks literasi dan inklusi asuransi syariah, Prudential Indonesia mengembangkan PRUCinta sebagai solusi yang simple, mudah dipahami, terjangkau, dan sangat relevan untuk melengkapi kenutuhan keluarga akan asuransi tradisional berbasis syariah dengan berbagai manfaat yang menarik.

Back to Content ↑


Manfaat Memiliki PRUCinta Prudential Indonesia


Prudential Indonesia terus berinovasi. Kali ini, untuk memenuhi kebutuhan para nasabah akan pentingnya dana darurat,maka diluncurkanlah produk Asuransi Syariah PRUCinta.


Dana Darurat

keuntungan memiliki asuransi jiwa prucinta

Asuransi PRUCinta ini termasuk darurat. Menurut Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia, tidak ada aturan baku tentang berapa bulan sebaiknya memiliki dana darurat. Tetapi, memang sebaiknya jangka panjang.

Sayangnya kalau berdasarkan Survei Inklusi Keuangan OJK, sebanyak 96,7% mengaku memiliki tujuan keuangan, tetapi baru sebatas untuk memenuhi kebutuhan harian. Sedangkan persentase yang sudah menyiapkan dana darurat masih sangat kecil yaitu 1,5%. Itupun kebanyakan persiapannya hanya sampai 3 bulan.


Back to Content ↑

Spesial Benefit untuk Nasabah PRUCinta

spesial benefit prucinta

Beberapa keuntungan bila memiliki asuransi PRUCinta adalah

  1. e-Submission
  2. e-Policy
  3. e-Transaction Statement
  4. Selalu autodebet rekening tabungan atau kartu kredit
  5. Tidak pernah lapsed

Sekarang memang zamannya sudah serba digital. Maka asuransi jiwa syariah PRUCinta pun juga mengikuti perkembangan zaman.

wakaf hidup dan wakaf wasiat prucinta

PRUCinta dapat dijadikan Wakaf hidup dan Wakaf Wasiat. Perbedaannya adalah sebagai berikut:

  • Wakaf Hidup - Dilakukan saat manfaat jatuh tempo di akhir tahun ke-20 dibayarkan (berupa nilai tunai)
  • Wakaf Wasiat - Dilakukan saat santunan asuransi dan atau nilai tunai dibayarkan

Nasabah hanya perlu membayar 10 tahun, tetapi mendapatkan perlindungan hingga 20 tahun. Total nilai perlindungannya berbeda-beda. Bila wafat karena sakit,  total nilainya 100%.  Tertinggi (400%) bila nasabah mengalami meninggal dunia akibat kecelakaan selama Ramadan dan sampai 2 minggu setelahnya *hitungan tanggal Ramadan mengikuti ketentuan pemerintah.

Kenapa santunan saat Ramadan menjadi yang tertinggi? Karena pada saat itu tingkat mobilitas masyarakat meningkat. Banyak yang melakukan mudik. Sehingga risiko perjalanan juga semakin tinggi.

Tentu saja tidak ada yang berharap mengalami kecelakaan apalagi sampai wafat. Tetapi, bukan berarti mengabaikan dana darurat. Bila tertarik, teman-teman bisa menghubungi para agen Prudential Indonesia yang sudah memiliki lisensi syariah.



Back to Content ↑