Manfaat Lain dari Baby Oil untuk Digunakan Sehari-Hari - Keke Naima

Rabu, 20 November 2019

Manfaat Lain dari Baby Oil untuk Digunakan Sehari-Hari

Di rumah kami udah gak ada bayi lagi. Anak-anak udah pada remaja. Berarti udah gak perlu beli produk bayi lagi, dong?

Enggak juga. Beberapa produk bayi masih suka kami beli. Beberapa baby cologne wanginya enak banget, bahkan sampai sekarang masih suka nyium wanginya dan menggunakannya meskipun udah gak ada bayi.

Kadang-kadang, Chi juga suka beli produk Johnson’s ® Top to Toe Hair & Body Bath untuk traveling, alasannya karena praktis. Yup, ada sabun dan sampo dalam satu packaging.

manfaat baby oil untuk digunakan sehari-hari

Manfaat Lain dari Baby Oil untuk Digunakan Sehari-Hari


Paling sering ya beli baby oil. Produk ini paling sering dipakai. Tidak hanya untuk wajah dan tubuh, produk ini juga bisa dipakai untuk hal lain. Apa aja manfaat baby oil ini?

Makeup Remover

Kalau penghapus makeup lagi habis, Chi suka mengandalkan baby oil. Paling sering sih baby oil dipakai untuk membantu menghapus bagian tertentu saat sedang dandan. Misalnya nih, lagi gak sreg dengan bentuk eyeliner. Chi hapus aja dengan cotton bud yang sudah diberi beberapa tetes baby oil. Setelah itu, lanjut dandan lagi.

Minyak Pijat

Chi sering minta dipijat ke K’Aie. Kalau lagi masuk angin, biasanya dipijat pakai minyak tawon. Kalau sekadar minta dipijat karena sedikit pegal, pakai baby oil udah cukup banget. Kadang, minyak tawon dicampur dengan baby oil juga oke buat digunakan kalau efeknya gak ingin terlalu hangat di badan.

Pelembap

Beberapa area tubuh suka terasa lebih kering apalagi di musim kemarau ini, terutama di tumit dan siku. Gak nyaman banget kalau udah kering, jadi oleskan aja baby oil di beberapa area yang dibutuhkan dan pijat dengan lembut.

Campuran untuk Berendam

Kalau lagi gak bisa tidur, K’Aie suka minta Chi untuk menyiram kaki dengan air dingin. Memang enak, sih karena efek dingin di kaki bisa membantu untuk tidur.

Sesekali kamu juga bisa coba untuk merendam kaki dengan air hangat yang sudah diberi garam kasar dan beberapa tetes baby oil. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian dipijat dengan lembut. Dijamin enak banget, apalagi kalau habis bepergian seharian. Telapak kaki akan terasa lebih rileks dan juga lembap.

Melepas Plester

Suka merasa nyeri gak kalau harus melepas plester yang menempel di kulit? Kalau Chi sih iya. Apalagi kalau di area yang ada rambutnya.

Misalnya luka di jari tangan saat kena pisau. Suka Chi tutup pakai plester setelah diobati supaya gak perih. Tetapi, melepasnya juga butuh perjuangan. Nempel banget di kulit dan terasa perih bila plester nempel ke bulu halus yang ada di jari.

Kalau K’Aie suka menyarankan dicabut dengan cepat. Paling sakitnya sesaat, tapi Chi mana berani. Sakit tetap aja sakit. Solusinya, plester dikasih baby oil kemudian plester dilepas perlahan, sedikit demi sedikit. Cara ini biasanya gak menimbulkan sakit.

Melepas Stiker

Ketika beli sesuatu produk, harga yang menempel biasanya susah dicopot. Kalau pun bisa, suka menimbulkan bekas. Bisa dibersihkan dengan baby oil. Usap perlahan sampai benar-benar bersih lemnya.

Ini juga mengingatkan Chi sama kejadian beberapa tahun lalu. Waktu tangan dan kaki kena lem tikus. Minta ampun deh daya rekatnya! Waktu itu sih Chi pakai minyak kayu putih. Tetapi, sepertinya pakai baby oil juga bisa.

Btw, bakal ada Super Brand Day Johnson & Johnson tanggal 19-21 November 2019 di Shopee! Selain Johnson & Johnson baby oil, Chi udah mengincar beberapa produk lain di situ.

baby oil johnson, manfaat baby oil untuk kecantikan

Chi mau beli kertas minyak dan moisturizer Johnson & Johnson. Anak-anak udah mulai remaja. Lagi mudah berjerawat kalau cuek dengan perawatan wajah. Chi suka lihat Nai bawa kertas minyak ke mana-mana. Mereka pun mulai rajin membersihkan wajah serta mengoleskan pelembap dan sunscreen.

Hasilnya juga cukup menyenangkan. Keke tadinya banyak aja jerawatnya. Mana gede-gede pula. Sekarang kulit wajahnya jauh lebih bersih. Nai meskipun gak separah Keke jerawatnya juga udah mulai ikut merawat kulit wajah dan tubuh.

Chi seneng Johnson & Johnson ada produk buat remaja. Soalnya waktu kecil, mereka sering pakai produk dari brand ini. Jadi udah tau kualitasnya seperti apa.

Hmm, pasti abis ini pada langsung cek official shop-nya Johnson & Johnson di Shopee nih supaya gak ketinggalan promonya! Ada diskon sampai dengan 90% lagi! Gak mikir dua kali deh, langsung sikat!

25 komentar:

  1. Waaah maa syaa Allah, ternyata banyak sekali kegunaan Baby Oil ya, bund.
    Baru tau bisa untuk campuran rendaman. Mau coba aaaah.. :D

    BalasHapus
  2. Ish ishhh ternyata banyak banget yhaaa manfaat baby oil.
    Aku juga demen pijet, biasanya pakai minyak tawon ama minyak kayu putih, sih.
    next mau coba dibalurin baby oil juga aahhh
    *otw janjian ama mba pijet*

    BalasHapus
  3. Baru ngeh kalo Clean & Clear, Carefree, Listerine itu produk Johnson ya?
    Dulu juga saya biasa dengan baby oil tapi sekarang malah tidak ... banyak kegunaannya ya

    BalasHapus
  4. hahahaha, kalau saya make up remover mbaaa :D
    Sama saya pakein ke si kakak meski udah bukan bayi dan dia kesal karenanya hahahaha.

    kadang juga saya oles2 ke kulit saya sih, biar lembut gitu, lupa kalau kulit saya kayak badak, ga mempan pakai baby oil hahahahaha

    BalasHapus
  5. Banyak kegunaannya ternyata ya baby oil ini. Aku pakai baby oil seringnya buat pelempab kalau kulit terasa kering, buat makeup remover juga kadang-kadang. Asyik banget tuh ada diskon sampai 90% bisa borong produk Johnson & Johnson.

    BalasHapus
  6. Aku juga suka baby oil Jhonson buat bersihin telinga sama pijat mba hahaha...emang banyak gunanya btw ga kefikiran pas lepas plester pake baby oil biar ga sakit yah

    BalasHapus
  7. Walaupun gak punya bayi aku tetap beli baby oil loh uat berish2in kulit anak-anak kaya di belakang telinga dll. Kalau buat make-up remover belum pernah, nanti aku cobain deh

    BalasHapus
  8. Banyak manfaatnya yah kalau saya suka di campur ke air mawar lalu diaplikasikan ke wajah setiap mau tidur emang bikin lembab dan glowing

    BalasHapus
  9. Bisa utk komedo juga. Pake aloe vera dl biarin bbrp mnt lalu pijet hidung pake baby oil kira2 10mnt. Ntar hidung licin kaya hbs diekstraksi

    BalasHapus
  10. Wah ternyata banyak juga kegunaannya ya, baby oil ini. Yg untuk rendam kaki tuh pengen nyoba juga deh..

    BalasHapus
  11. Wah, sama dong! Anak-anak di rumah juga udah gede-gede. Tapi kami masih suka beli produk bayi. Kakak masih pakai baby cologne dan adik suka pakai minyak telon anti nyamuk untuk mencegah di gigit nyamuk. Emaknya juga masih pakai baby oil untuk makeup remover

    BalasHapus
  12. Yess mbaa... setuju... gak cuma buat bayikk
    Sampai sekarang masih suka pakai baby oil kalau pijat plusny emang bikin kulit lembuttt xixixi

    BalasHapus
  13. Nah, ternyata banyak sekali manfaat baby oil ya Mbak. Nggak cuma buat baby saja. Noted nih harus siap sedia juga di rumah.

    BalasHapus
  14. Baby oil multi fungsi banget ya, kebetulan masi ada nih beberapa di rumah dgn merk yg sama. Mau coba juga buat rendeman kaki mbak, thanks ya

    BalasHapus
  15. Banyak banget ya manfaatnya. Tpai kalau kami dirumah karena masih ada balita selain keperluan tubuh juga untuk bikin adonan Doug sendiri asli dapat banyak dan hemat dengan baby oil hahaha

    BalasHapus
  16. aku suka tambahkan baby oil ke body lotion untuk kulit yang super kering dan pecah - pecah mbaaa..dan memang bermanfaat bangeet yaaa

    BalasHapus
  17. Sampai saat ini masih pakai baby oil sih buat campuran pijat2 gitu terus sama buat cottob bud bersihin kupuping hehe. Kalau colonge baby juga kadang sering pake untuk anak-anak.

    BalasHapus
  18. Wah, bisa buat lepas plester dan lepas stiker juga ya baby oil ini. Kebetulan di rumah banyak stiker yang ditempel bocah2. Kudu nyoba pake ini deh. Aku selama ini pake baby oil cuma buat ngurut aja. :D

    BalasHapus
  19. Satu lagi Chi, bisa untuk membersihkan pusar. Kadang kan kalau lama enggak dibersihkan jadi kayak ada lapisan hitam gitu di pusar. Suka risih euy kalau ngeliat. Anakku masih kubersihkan pusarnya, tapi pelan2 gitu.

    BalasHapus
  20. Aku baby oil ini bisa untuk bersihin telinga sama bersihin kerak di kepala bayi. Manjur banget

    BalasHapus
  21. Yaaa teat aku taunya hahaha :P
    Owalah jd produk di poto itu masih satu perusahaan sama Johnson and Johnsons ya mbak?
    Baru tau kalau baby oil juga bisa buat make up remover, kebetulan msih ada beberapa produk baby oil di rumah haha, ntr kucoba deh

    BalasHapus
  22. baru tahu kalau baby oil bisa digunakan untuk melepas stiker.
    next time coba ah. Ada beberapa barang yang ditempeli stiker dan susah banget untuk melepasnya

    BalasHapus
  23. Aku iya, kak...sejak gapunya anak-anak, jadi gapunya baby-oil.
    Padahal bisa buat ngilangin daki juga yaa...hehhee...untuk badan anak-anak.
    Kalo pakai scrub kan takut kasar dan sakit. Nanti mereka kapok...

    BalasHapus
  24. Sering liat adik ipar mijet pakenya ya yang simpel n murah minyak baby oil ini. Ada satu lagi manfaatnya mbak, ibu mertua saya suka pakai untuk kakinya yang rorombehen istilah sundanya, jadi kayak kasar di telapak kaki kasar pakai baby oil

    BalasHapus
  25. Ya ampun mpo baru tahu kalau baby oil bisa membuka tempelan. Kadang kalau membuka dan berbekas

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^