Manfaat Lain dari Baby Oil untuk Digunakan Sehari-Hari - Di rumah kami udah gak ada bayi lagi. Anak-anak udah pada remaja. Berarti udah gak perlu beli produk bayi lagi, dong?

Enggak juga. Beberapa produk bayi masih suka kami beli. Beberapa baby cologne wanginya enak banget, bahkan sampai sekarang masih suka nyium wanginya dan menggunakannya meskipun udah gak ada bayi.

Kadang-kadang, Chi juga suka beli produk Johnson’s ® Top to Toe Hair & Body Bath untuk traveling, alasannya karena praktis. Yup, ada sabun dan sampo dalam satu packaging.


manfaat baby oil untuk digunakan sehari-hari

Paling sering ya beli baby oil. Produk ini paling sering dipakai. Tidak hanya untuk wajah dan tubuh, produk ini juga bisa dipakai untuk hal lain. 

 

Apa Saja Manfaat Baby Oil?


Makeup Remover

Kalau penghapus makeup lagi habis, Chi suka mengandalkan baby oil. Paling sering sih baby oil dipakai untuk membantu menghapus bagian tertentu saat sedang dandan. Misalnya nih, lagi gak sreg dengan bentuk eyeliner. Chi hapus aja dengan cotton bud yang sudah diberi beberapa tetes baby oil. Setelah itu, lanjut dandan lagi.


Minyak Pijat

Chi sering minta dipijat ke K’Aie. Kalau lagi masuk angin, biasanya dipijat pakai minyak tawon. Kalau sekadar minta dipijat karena sedikit pegal, pakai baby oil udah cukup banget. Kadang, minyak tawon dicampur dengan baby oil juga oke buat digunakan kalau efeknya gak ingin terlalu hangat di badan.


Pelembap

Beberapa area tubuh suka terasa lebih kering apalagi di musim kemarau ini, terutama di tumit dan siku. Gak nyaman banget kalau udah kering, jadi oleskan aja baby oil di beberapa area yang dibutuhkan dan pijat dengan lembut.


Campuran untuk Berendam

Kalau lagi gak bisa tidur, K’Aie suka minta Chi untuk menyiram kaki dengan air dingin. Memang enak, sih karena efek dingin di kaki bisa membantu untuk tidur.

Sesekali kamu juga bisa coba untuk merendam kaki dengan air hangat yang sudah diberi garam kasar dan beberapa tetes baby oil. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian dipijat dengan lembut. Dijamin enak banget, apalagi kalau habis bepergian seharian. Telapak kaki akan terasa lebih rileks dan juga lembap.


Melepas Plester

Suka merasa nyeri gak kalau harus melepas plester yang menempel di kulit? Kalau Chi sih iya. Apalagi kalau di area yang ada rambutnya.

Misalnya luka di jari tangan saat kena pisau. Suka Chi tutup pakai plester setelah diobati supaya gak perih. Tetapi, melepasnya juga butuh perjuangan. Nempel banget di kulit dan terasa perih bila plester nempel ke bulu halus yang ada di jari.

Kalau K’Aie suka menyarankan dicabut dengan cepat. Paling sakitnya sesaat, tapi Chi mana berani. Sakit tetap aja sakit. Solusinya, plester dikasih baby oil kemudian plester dilepas perlahan, sedikit demi sedikit. Cara ini biasanya gak menimbulkan sakit.


Melepas Stiker

Ketika beli sesuatu produk, harga yang menempel biasanya susah dicopot. Kalau pun bisa, suka menimbulkan bekas. Bisa dibersihkan dengan baby oil. Usap perlahan sampai benar-benar bersih lemnya.

Ini juga mengingatkan Chi sama kejadian beberapa tahun lalu. Waktu tangan dan kaki kena lem tikus. Minta ampun deh daya rekatnya! Waktu itu sih Chi pakai minyak kayu putih. Tetapi, sepertinya pakai baby oil juga bisa.

Btw, bakal ada Super Brand Day Johnson & Johnson tanggal 19-21 November 2019 di Shopee! Selain Johnson & Johnson baby oil, Chi udah mengincar beberapa produk lain di situ.


Chi mau beli kertas minyak dan moisturizer Johnson & Johnson. Anak-anak udah mulai remaja. Lagi mudah berjerawat kalau cuek dengan perawatan wajah. Chi suka lihat Nai bawa kertas minyak ke mana-mana. Mereka pun mulai rajin membersihkan wajah serta mengoleskan pelembap dan sunscreen

Hasilnya juga cukup menyenangkan. Keke tadinya banyak aja jerawatnya. Mana gede-gede pula. Sekarang kulit wajahnya jauh lebih bersih. Nai meskipun gak separah Keke jerawatnya juga udah mulai ikut merawat kulit wajah dan tubuh.

Chi seneng Johnson & Johnson ada produk buat remaja. Soalnya waktu kecil, mereka sering pakai produk dari brand ini. Jadi udah tau kualitasnya seperti apa.