Rencana Jalan-Jalan ke Jogja - Keke Naima

Kamis, 08 Agustus 2019

Rencana Jalan-Jalan ke Jogja

Insya Allah, adik Chi yang paling bungsu akan menikah di Jogja. Usai Hari Raya Idul Fitri, keluarga besar kami sudah melakukan rapat persiapan pernikahan. Ya, walaupun kami dari pihak laki-laki, tetap aja ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Termasuk salah satunya transportasi.

Kami memutuskan untuk menyewa bis. Berangkat dari Jakarta, kemudian menjemput beberapa keluarga lain di Bandung. Setelah itu baru ke Jogja. Chi juga mempertimbangkan sedang mempertimbangkan mobil selama di sana. Ada yang bilang mau sewa mobil coba cek di aplikasi Traveloka. Sepertinya aplikasi sewa mobil memang menjawab apa yang kami butuhkan selama di sana.

Rencana Jalan-Jalan ke Jogja, aplikasi swea mobil, sewa mobil traveloka

"Memang masih harus sewa mobil? Bukannya ada bis?" ujar adik Chi.

"Masih, lah. Mobil dibutuhkan untuk kebutuhan tertentu. Misalnya kalau di sana harus ke minimarket, 'kan gak mungkin minta dianterin pakai bis,"jawab Chi sambil tertawa kecil.

Tentunya keluarga juga pada ingin jalan-jalan. Tetapi, karena waktunya sedikit, kami hanya merencanakan jalan-jalan tipis aja di sekitaran tempat kami menginap. Kami hanya punya waktu sekejap di Jogja.

sewa mobil di traveloka

Bagi kami yang jarang sekali ke Jogja bahkan gak ada satupun keluarga di sana, mencari informasi yang bisa dipercaya itu penting. Sumbernya bisa berbagai macam. Bisa dari kenalan, tetapi bisa juga dari perusahaan yang reputasinya sudah dipercaya seperti Traveloka.

Apalagi kita bisa pesan lewat aplikasi. Sangat menghemat waktu atau juga bisa sambil santai. Chi bisa lihat-lihat mobil yang sekiranya cocok sambil bersantai di rumah. Gak perlu mendatangi tempat sewanya satu per satu.

Ketika Chi buka aplikasinya ternyata di Jogja pun bisa. Pastinya partner rentalnya juga dipercaya. Semakin percaya lagi karena ada review dan rating dari pengguna. Chi termasuk yang suka mempertimbangkan review pengguna ketika memutuskan sesuatu.

Kita juga bisa memilih mau lepas kunci atau pakai sopir. Tentu aja ada syarat dan ketentuan masing-masing. Sebaiknya memang dipelajari dulu sebelum menyewa. Tetapi, kalau ditanya lebih suka mana, Chi lebih suka pakai sopir. K'Aie biasanya kebalikannya. Pengennya tetap nyetir sendiri. Padahal ya Chi suka pengen K'Aie menikmati perjalanan aja. Sama-sama jadi penumpang gitu. Ini aja tadinya kami berencana bawa mobil pribadi. Biar aja yang lain pakai bis. Untuk akhirnya semua diputuskan naik bis.

Kami memutuskan kemungkinan butuh 2 mobil. Tentunya mobil yang kapasitasnya cukup besar. Kayaknya kalau mau jalan-jalan sebentar juga enakan pakai mobil. Jogja lumayan padat juga kayaknya. Pakai bis untuk datang dan pulang aja.

Udah ditentuin juga mau ke mana selama di sana. Chi minta para sepupu untuk menentukan dulu, deh. Setelah itu Chi pertimbangkan. Mudah-mudahan bisa memenuhi keinginan semua keluarga. Ya gitu deh kadang-kadang kalau semakin besar jumlah rombongan, komprominya pun harus semakin banyak.

Kalau Chi pribadi, tetep pengennya kulineran. Apalagi ke resto Jejamuran. Udah lama banget pengen ke sana karena Chi suka banget ma jamur. Kayaknya cuma ada di Jogja, ya? Makanya kalau bisa dimampirin deh ke sana meskipun kalau googling kayaknya rame terus tempatnya.

Ada juga yang oengen ke pantai. Sepertinya ke pantai menjadi destinasi wajib untuk keluarga kalau lagi ke Jogja, Tetapi, Chi masih belum tau apa bisa memenuhi atau enggak. Ya itu waktunya terbatas banget.

Kalau googling destinasi Jogja banyak juga, ya. Apalagi di daerah Gunung Kidul. Kalau Chi kangen pengen balik lagi ke Goa Jomblang. Gak mungkin sih kayaknya ajak rombongan besar ke sana kalau barengan pas nikahan. Kayaknya memang harus diniatin jalan-jalan sekeluarga lagi kayak waktu itu. Butuh niat besar karena makan waktu perjalanan yang lumayan lama. Tetapi, seru dan bikin kangen pengen mengulang lagi.

[Silakan baca: Jomblang Resort]

Tentu akan jadi pengalaman pertama kami melakukan hajatan di luar kota. Waktu Chi menikah memang di Bandung, tetapi pertimbangannya 'kan karena banyak sodara. Daripada sodara yang pada datang ke Jakarta, mending kami yang menikah di Bandung. Jadi maksudnya memudahkan juga. Kebetulan juga keluarga besar K'Aie pun banyak di Bandung. Klop deh jadinya.

Kalau ini 'kan keluarga besar calon mempelai wanita sepertinya banyak di Jogja. Sementara kami gak ada satupun yang tinggal di sana. Agak bikin deg-degan sebetulnya. Tentu aja kami berharap semua bisa berjalan lancar, baik perjalanan maupun pernikahannya. Aamiin.

2 komentar:

  1. Wah, nggak recommended banget sih kalau jalan-jalan di dalam kota Jogja pakai bus. Orang lewat Ring Road aja bisa kena macet parah. Dulu pernah sewa elf pas liburan sekeluarga besar di sana, dan nggak tahan banget sama macetnya di dalam kota. Untungnya kami rute wisatanya ke luar kota. Naik mobil masih okelah, apalagi kalau pesan di aplikasi car rental Traveloka yang praktis dan ekonomis.

    BalasHapus
  2. Wah, baru tahu ternyata Traveloka ada sewa mobil ya. Lumayan banget, apalagi kalo kita nggak bawa kendaraan sendiri. Lebih praktis

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^