Alfamart Meluncurkan Alfagift 4.0 untuk Terus Menyenangkan Konsumen

By Keke Naima - August 21, 2019

Alfamart Meluncurkan Alfagift 4.0 untuk Terus Menyenangkan Konsumen - "Yah, nanti pulang kantor beliin susu dan kecap di Alfamart."

Cukup sering Chi minta tolong K'Aie untuk belanja kebutuhan sehari-hari di Alfamart. Sebetulnya lokasi minimarket ini gak jauh juga dari rumah. Tetapi, kadang-kadang Chi suka mager. Mendingan minta K'Aie aja yang belanja.


peluncuran aplikasi alfagift 4.0 dari alfamart

Alfamart Meluncurkan Aplikasi Alfagift 4.0



launching alfagift 4.0

Senin (19/8) bertempat di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Alfamart resmi meluncurkan aplikasi Alfagift 4.0. Sebetulnya aplikasi ini bukanlah sesuatu yang baru. Tetapi, Alfagift 4.0 merupakan pengembangan dari aplikasi Alfagift sebelumnya.

"Pada tanggal 18 Oktober 2019, Alfamart akan memasuki usia ke-20 tahun. Dari toko pertama di daerah Karawaci, saat ini Alfamart sudah memiliki lebih dari 13.800 toko yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Hans Prawira, Presiden Direktur Alfamart.

Masih dalam rangka menyambut usia ke-20 tahun, Alfamart meluncurkan versi terbaru Alfagift. Dengan adanya globalisasi teknologi, Alfamart menyadari adanya perubahan perilaku konsumen. Saat ini, customer Alfamart yang memiliki kartu member jumlahnya sekitar 11 juta. Sedangkan follower minimarket ini di berbagai media sosial, ada sekitar 20 juta.

Aplikasi Alfagift versi terbaru ini diharapkan dapat lebih memuaskan konsumen serta memberikan sentuhan personal. Alfamart percaya kalau kepuasan belanja saat ini tidak hanya dengan berbelanja langsung di toko. Berbelanja lewat aplikasi juga bisa meningkatkan loyalitas konsumen.


alfamart meluncurkan alfagift 4.0

Acara ini berlangsung meriah. Dipandu oleh 2 MC kocak dari group Bajaj yaitu Melki dan Aden. Dihibur oleh suara merdu Yura Yunita. Hadir pula Raffi Ahmad, Brand Ambassador Alfamart.

[Silakan baca: Belanja Apa di Alfamart?]


Alfagift 4.0 Semua Pasti Dapat


Alfagift ini untuk belanja atau dapat poin?

Ketika Chi mengupload foto keseruan peluncuran Alfagift 4.0, ada beberapa yang bertanya tentang aplikasi ini. Apakah untuk belanja online atau dapat poin? Jawabannya, seperti tagline Alfamart, yaitu Semua Pasti Dapat.

Yup! Di Alfagift 4.0 ini pasti bisa mendapatkan apapun. Bisa belanja, menambah poin, hingga berbagai bonus. Banyak juga program yang menarik di aplikasi ini.


Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing Alfamart, mengatakan kalau pada tahun 2014 saat Alfamart mulai serius mengembangkan membership jumlahnya baru mencapai 3,8 juta. Dalam kurun waktu 5 tahun, jumlahnya meningkat pesat menjadi lebih dari 11 juta. Kontribusi member memang cukup tinggi, bisa di atas 20%.


Dunia digital terus berkembang. Jumlah member Alfamart di dunia digital juga tingi. Terbesar ada di Line, sekitar 17 juta. Sebelum ini, Alfamart memiliki beberapa aplikasi. Tetapi, Alfagift 4.0 menyatukan berbagai aplikasi yang sudah ada.

Ada 5 keunggulan di aplikasi Alfagift 4.0 yaitu


Recommendation Engine

Langsung ketahuan produk apa aja yang paling sering dibeli


Fitur ini memberikan rekomendasi produk kepada member berdasarkan pola belanja. Dari foto di atas, kelihatan produk apa aja yang sering kami sekeluarga beli di Alfamart. Jadi, gak perlu cari-cari produknya lagi. Tinggal klik aja kalau memang mau beli lagi.

Kita bisa memilih barang yang mau dibeli untuk diantar ke rumah atau diambil di toko terdekat. Ada keuntungan juga kalau memilih barang belanjaan dulu dari rumah. Lebih hemat waktu dan menghindari belanja di luar list belanjaan. Pembayarannya bisa menggunakan transfer bank, e-money, atau GoPay.


Personalized Offer


Dengan lebih mengenali konsumen, aplikasi ini bisa menawarkan seseuatu yang lebih personal kepada konsumen. Bentuknya bisa berupa voucher kupon atau apapun.


AlfaStamp

Siapa yang suka mengumpulkan stamp Alfamart? Chi termasuk yang suka karena bagus-bagus produknya. Biasanya ada 2 pilihan cara mengumpulkan stamp. Bisa berupa kertas yang ditempelkan stiker atau melalui aplikasi. Tetapi, kalau dulu aplikasi AlfaStamp ini terpisah. Sekarang cukup download Alfagift 4.0 aja.

AlfaStars


AlfaStars ini tentang status keanggotaan kita. Ada 4 kategori yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Setiap kategori mempunyai keuntungan member yang berbeda-beda. Semakin sering belanja menggunakan aplikasi atau kartu, poinnya bisa semakin besar. Semakin besar poin, status keanggotaan kita juga semakin tinggi.


Store Location


Pernah gak ketika sedang jalan-jalan, kita pengen beli sesuatu di minimarket, tetapi gak tau mana yang terdekat? Sekarang, tinggal buka aplikasi Alfagift 4.0 aja. Seperti screenshot di atas ini. Chi lagi ada di salah satu event di jalan Gatot Subroto. Chi cek di aplikasi untuk mengetahui Alfamart mana yang terdekat.

Aplikasi akan langsung mencari store terdekat dengan kita sata itu. Tetapi, bisa juga mencari dengan cara memasukkan data seperti ini.

Kita juga bisa mencari Alfamart sesuai kebutuhan. Misalnya yang ada fasilitas WiFi, toilet, ATM, atau yang buka 24 jam. Ya, daripada nyari-nyari nanti malah nyasar, mendingan buka aplikasi ini. Nanti kalau udah ketemu Alfamart yang diinginkan, tinggal klik arahnya dan dialihkan ke Google Maps.

Sekarang lebih praktis dan menyenangkan kalau belanja di Alfamart pakai Alfagift 4.0. Semua asti dapat karena gak harus download banyak aplikasi lagi. Kalau Chi karena sebelumnya sudah punya kartu Ponta, jadi tinggal sign ini dengan nomor yang tertera di kartu tersebut. Gak perlu daftar jadi member lagi. Poinnya pun langsung kelihatan di akun Alfagift 4.0.

  • Share:

You Might Also Like

45 comments

  1. Alfagift beneran bisa menjawab keinginan dan kebutuhan netizen ya Mba
    Seruuu nih, kalo belanja banyak benefitnya seperti iniiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Keren itu ada Share Location di Alfagift nya, mbak
    Jadi nggak bingung kalau mau ke Alfamart terdekat bisa pakai fitur ini
    Tambah keren yahh Alfagift dari Alfamart

    ReplyDelete
  3. Hahaha kebiasaan kita sama ternyata ya Myra, nitip belanjaan di Alfa kalau suami pulang kerja. Prinsipku males bolak balik. Enak lah ya sekarang pakai aplikasi Alfagift jadi ga perlu cape-cape pergi kalo lagi mager. Mau cek poin aku ah, udah punya kartu ponta juga

    ReplyDelete
  4. Kebetulan juga sudah punya kartu ponta, tinggal sign in ya, pk fasilitas ini jadi lebih mudah bisa pesan dan bayar Ke ALfa terdekat, tinggal ambil atau diantar ke rumah

    ReplyDelete
  5. ALfamart makin keren! Aku juga punya nih kartu Ponta, jadi langsung aja sign in nggak usah daftar member lagi ya. Mau download Alfagift dulu ah.

    ReplyDelete
  6. Alfa Midi masuk golongan Alfa Mart kan ya Mbak? Disini baru ada Alfa Midi itu juga masih hitungan jari dan jauh dari pusat kota, moga sih Alfa Mart jg bisa ada disini biar bisa rasain juga Alfagift gini.

    ReplyDelete
  7. Aku jarang bgt belanja di Alfa, mungkin dengan ini jadi bisa dipertimbangkan kembali.

    ReplyDelete
  8. seneng ada alfagift scr seneng banget belanja di alfa sehari-hari, ttp bs tambah point dg alfacard dan dpt promonya yg menarik

    ReplyDelete
  9. Ini sih enak banget ya mbak, kalau kita butuh belanja yang gak terlalu banyak bisa buka aplikasi Alfagift dan bisa pilih deh yang diantar ke rumah ya. Ini yang bikin aku penasaran, terjawab deh lewat ulasan mak Chi

    ReplyDelete
  10. Sebagai ibu-ibu yang doyan banget belanja di Alfamart, tentu ku tim gercep download app ini buat dapat poin 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ikutan doonkk mau donlot app ini biar ikutan dapet poin juga. Lumayan kaan poinnya ntar bisa dituker.

      Delete
  11. Asyik belanja pake alfagift bikin lebih praktis ya apalagi buat sy yg sk laper mata klo belanja ke minimarket akhirnya bikin bengkak daftar belanjaan dh

    ReplyDelete
  12. Aplikasi Alfa gift banyak manfaatnya. Kirain buat belanja dan dapat hadiah aja

    ReplyDelete
  13. wah banyak banget yang bisa didapatkan dari aplikasi terbaru AlfaGift 4.0 ini: mulai dari belanja praktis, tambahan poin, hingga berbagai bonus.

    ReplyDelete
  14. Wah iya nih, aku dan suami suka pergi keluar kota yang kami nggak tahu mau beli minum di mana. Jadi harus tetap menyusuri jalan yang dilewati sampai ketemu Alfamart. Kalo ada aplikasi Alfagift 4.0 gini asik ya, tinggal klik klik aja nyari yang terdekat

    ReplyDelete
  15. sekarang sudah serba internet ya ... tinggal buka aplikasi alfagift 4.0 sudah terdeksi keberadaab alfamart

    ReplyDelete
  16. Makin lengkap nih inovasi dari Alfamart, ada yang bisa mudah kirim barang dan sekarang mudah pula belanja. Mau coba ah alfagift nya

    ReplyDelete
  17. Wah sesuai kebutuhan ku nih belanja online di market dan dianter ke rumah. Lagi hamil, ga mgkn motoran, ga ada mobil, ya mending sekalian pakai alfagift lah

    ReplyDelete
  18. Hahaha kalo udah ada aplikasi kaya gini mah enak banget ya mbak gak perlu ribet2 kan keluar rumah.

    ReplyDelete
  19. Terobosan terbaru dari alfamart dalam meningkatkan kualitas pelayanan ya mbak. Makin dipermudah dalam belanja

    ReplyDelete
  20. Ohh jadi gitu manfaat Alfagift terbaru-nya, kirain cuma buat nambahin poin dan stamp aja. Makasih infonya mbak, jadi faham ternyata bisa juga buat belanja

    ReplyDelete
  21. kebetulan mertuaku baru aja kerjasama bareng alfamart untuk membuka cabang pertana alfamart di kota kami, saat ketemu sama pimpinan alfamart beliau sempat menyinggung soal ini, alfamart keren dan inovatif ya

    ReplyDelete
  22. Wah jadi semakin memudahkan yaa mba. Mau juga ah download alfagift 4.0 jadi belanja bulanan gak perlu Repot lagi. Tinggal order via aplikasi dan Taraaaa bisa langsung diantar pula

    ReplyDelete
  23. Salut sama Alfamart yang terus menerus melakukan terobosan demi kenyamanan pelanggan!
    Sayang di Balikpapan belum ada Alfamart.
    Adanya Alfamidi.
    Ini bisa dipakai juga untuk Alfamidi, Chi?

    ReplyDelete
  24. saya jarang ke alfamart, seringnya ke toko sebelah yang ada mart2nya itu. Belanja sekarang makin mudah, tak perlu keluar rumah ya, tinggal pakai aplikasi

    ReplyDelete
  25. Pelanggan semakin dimanjakan dengan hadirnya alfagift ini ya Mom. Oh ya, kira kira ada siapkan layanan pengantaran juga tidak ya?

    ReplyDelete
  26. kalau punya poin, bisa dipakai buat apa aja, kak?
    Free barang tertentu kah?

    ReplyDelete
  27. Wah praktis ya, nggak perlu ngumpulin stamp pakai kertas lagi. Kadang sering ilang nyelip kemana soalnya. Tinggal download Alfagift aja ya di hp. Lebih praktis

    ReplyDelete
  28. Widihhh, makin keren aja nih Alfamart jaman now, belanja gak perlu ngabisin energi keluar rumah, syukaaa deh

    ReplyDelete
  29. Wah lebih lengkap ya sekarang kak keuntungan kalau pakai alfagift. Jadi mupeng nih pengen dapet kartunya juga

    ReplyDelete
  30. Lah, cocok banget buat Mamak Mager kayak aku. Apalagi kalau urusan belanja bawa bocils, duh plus-plusnya banyak banget. Bisa lebih irit kalau pakai aplikasi gini. Btw, aku gak pernah pakai kartu Ponta-nya, habis ini kumanfaatin deh.

    ReplyDelete
  31. Aku sudah download mbak ini.. Alhamdulillah point aku sudah mau 30rb..senangnya

    ReplyDelete
  32. Alfagift ini versi baru alfacart ya? Belum pernah euy nyobain belanja di alfamart lewat aplikasi. Kayaknya asik yaa

    ReplyDelete
  33. Wow bisa diantar, bisa diambik juga ya mba. Aku banget big, tiap suami mau pulang kerja suka nitip nitip, hihi jauh dari jalan besar soalnya rumah kami. Banyak diskonnya juga ga mba? Haha teteup

    ReplyDelete
  34. Baru tau ternyata banyak sekali keuntungan donlod alfagift yah. Donlod ah biar tau juga keberadaaan alfa terdekat kalau lg diluar kota.

    ReplyDelete
  35. alfa ini termasuk yang rajin ya bikin prgram sm promo buat nyenengin konsumen
    belanja paling dekat dan gampang ya di alfa

    ReplyDelete
  36. Asikk deket rumah banyak alfamart, jd banyak keuntungan yang didapat

    ReplyDelete
  37. solusi banget neh mbak buat aku yang tipe sukanya mager di rumh. Banyak promo dan dsikonnya ya, jadi makin semangat belanja heheeheh

    ReplyDelete
  38. Belanja langsung ke tokonya Alfamart aja aku setia. Apalagi ada aplikasi yang bikin makin mudah belanja. Memang bener nih berbelanja lewat aplikasi akan meningkatkan loyalitas konsumen..kek aku dah mupeng aja jadinya dengan Alfagift ini. Inovasi Alfamart memang juwara

    ReplyDelete
  39. Aplikasinya makin sempurna ya mbak... Pas install pointku ternyata juga udah masuk. Au suka fitur cari ALfanya itu jd kalau lagi bepergian bisa nyari ALfa. Trus suka jg sama fitur belanja onlinenya, jd kalau mager enak pakai aplikasi ini aja belanjanya :D

    ReplyDelete
  40. Keren ya Alfamart. Inovasinya ada terus. Bikin penasaran deh jadinya. Bakal ada apa nantinya. Aku nih, deket banget rumah dari Alfamart. Tapi tahu ada Alfagift, kepengen install juga. Penasaran. :D

    ReplyDelete
  41. Aku juga punya kartu member pinta lumayan poinnya bisa menutupi kekurangan saat belanja ga bawa recehan :D
    Iya sih klo tinggal ambil jd hemat segalanya ya..waktu juga dompet lebih aman soalnya ga 'lapar mata'

    ReplyDelete
  42. Wahh ternyata Alfamart sudah 20 tahun yaa. Dari satu toko, kini jadi 13800. Kece eiy, emang program dan promonya banyak banger sih termasuk alfagift ini. Ga heran bisa bertahan sampai sekarangndad Makin sukses

    ReplyDelete
  43. nah, fitur tahu lokasi Alfamart terdekat ini penting soalnya saat bepergian kudu nengok kanan-kiri cari Alfamart. Memudahkan banget nih aplikasinya.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^