3 Cara Hasilkan Uang dari Jalan-Jalan - Keke Naima

Rabu, 26 Juni 2019

3 Cara Hasilkan Uang dari Jalan-Jalan

Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Semua orang pasti suka jalan-jalan, termasuk Chi. Mau jalan-jalan ke luar negeri atau dalam negeri, semua menyenangkan. Bisa lihat hal-hal baru, budaya baru, orang-orang baru, makanan khas, dan lain sebagainya.

Sayangnya, ada orang yang mengeluhkan kalau jalan-jalan hanya menghabiskan uang. Tapi, apa benar begitu? Bisa iya dan bisa nggak. Iya, jalan-jalan hanya menghabiskan uang kalo kita hanya jalan-jalan, foto-foto, terus pulang.


Padahal teman-teman bisa hasilin uang dari jalan-jalan itu! Gimana caranya? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Ceritakan Pengalaman Jalan-Jalanmu


Suka menulis? Maka, cara menghasilkan uang dari jalan-jalan itu salah satunya dengan cara menceritakan pengalaman selama perjalanan. Teman-teman bisa nulis review restoran, makanan khas, hotel, tempat wisata, atau hal menarik lain yang  ditemui selama liburan.

'Cuma' nulis pengalaman jalan-jalan bisa dapat duit? Yup, bener banget.

Teman-teman pasti tahu Amrazing, Trinity Traveler, dan Gen Halilintar, kan? Mereka bisa menghasilkan uang dari jalan-jalan. Tidak hanya uang, bahkan mereka bisa terkenal banget di Indonesia, bahkan luar negeri.

Tapi ingat ya, teman-teman harus bikin konten yang menarik dan unik agar orang-orang mau membaca cerita perjalanan yang ditulis. Semakin banyak yang membaca cerita perjalanan teman-teman, semakin besar juga peluang teman-teman menghasilkan uang dari jalan-jalan.

2. Publikasikan Cerita Perjalanamu


Setelah teman-teman bikin cerita perjalanan yang unik dan menarik, langkah selanjutnya adalah mempublikasikan cerita yang udah dibuat. Mungkin teman-teman ada bertanya-tanya, media publikasi apa yang paling efektif untuk membagikan cerita perjalanan?

Menurut Chi nih , salah satu media publikasi cerita perjalanan yang paling efektif adalah blog. Kenapa? Karena di blog, teman-teman bisa bebas mau nulis cerita sepanjang apa pun. Teman-teman bisa berkreasi sebebas-bebasnya di blog.

Selain itu, dengan buat blog, teman-teman bisa membangun personal branding yang kuat. Coba lihat travel blogger yang sudah terkenal. Mereka semua punya blog, kan? Nah teman-teman bisa mulai dari blog dulu.

Cara bikin blog pun nggak susah kok. Teman-teman cuma perlu beli domain dan hosting. Teman-teman bisa beli hosting murah dan domain di Niagahoster. Nggak perlu khawatir sama harga, di Niagahoster karena bisa dapat hosting murah dengan kualitas terbaik.

Oiya, di Niagahoster juga banyak promo lho! Teman-teman bisa dapat banyak diskon promosi domain Niagahoster buat beli hosting atau domain sepanjang tahun!

3. Share Ceritamu di Media Sosial


Cerita yang udah teman-teman terbitkan di blog butuh yang namanya exposure. Cara termudah untuk mendapatkan exposure di era digital ini adalah dengan media sosial. Ada banyak media sosial yang bisa teman-teman pake yaitu dari Facebook, Twitter, Instagram, Kaskus, hingga LINE.

Pastikan teman-teman juga join grup-grup yang berkaitan sama traveling dan jalan-jalan di Facebook dan Kaskus ya. Teman-teman bisa membagikan cerita perjalan di grup-grup itu. Selain itu, teman-teman juga bisa berkolaborasi dengan travel blogger lain yang ditemukan di grup Facebook atau Kaskus.

Sudah Siap Mendulang Rupiah dari Jalan-Jalan?

Tentu teman-teman nggak bisa langsung menghasilkan uang dari satu cerita perjalanan saja. Teman-teman harus buat banyak cerita sampai punya banyak pengunjung blog. Setelah itu teman-teman bisa melakukan monetasi blog. Entah itu menggunakan Google AdSense, endorsement, atau kerja sama dengan brand. 

Yuk, ngeblog tentang perjalanan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^