Rumus Kebahagian Komplit dari Asuransi Astra happyOne.Id - Keke Naima

Sabtu, 20 Oktober 2018

Rumus Kebahagian Komplit dari Asuransi Astra happyOne.Id

asuransi astra happyone id

Rumus Kebahagian Komplit dari Asuransi Astra happyOne.Id


Flashback sejenak ke masa lebih dari 14,5 tahun yang lalu...

Detik-detik menjelang kelahiran Keke, Chi menangis dan minta maaf ke K'Aie. Menangis karena takut melahirkan? Enggak. Tapi, menangis karena harus mengambil keputusan mendadak dan Chi merasa bersalah.

Chi tuh udah merasa siap untuk melahirkan normal. Selama kehamilan gak pernah ada masalah apapun. Dokter kandungan pun hanya sekali menyinggung tentang kemungkinan melahirkan secara caesar. Sampai mendekati HPL memang Chi belum juga menunjukkan tanda-tanda mau melahirkan. Makanya dokter kasih tenggat waktu dan gambaran kemungkinan caesar.

Tanda-tanda kelahiran pun datang. Di rumah sakit pun dokter serta suster masih mengatakan kalau Chi bisa lahiran normal. Pembukaan udah komplit, ketuban udah dipecahkan, udah beberapa kali berusaha mengejan, tetapi gak brojol juga. Melalui pemeriksaan dalam, dokter bilang kalau posisi kepala Keke memang agak bermasalah sehingga cukup menghambat jalan lahir. Dokter kemudian lebih menyarankan untuk operasi caesar. Proses normal tetap memungkinkan, tetapi lebih berisiko. Kami menurut aja dengan saran dokter. Gak mau terjadi apa-apa sama Keke.

Dari situ Chi menangis. Bukan karena takut operasi, tapi nangisin biayanya. Sebetulnya uang kami cukup untuk biaya persalinan secara operasi caesar. Sejak tahu kalau hamil, kami memang mempersiapkan biaya untuk operasi meskipun kondisi Chi baik-baik aja.

Tetapi, karena dsog selalu bilang besar kemungkinan bisa melahirkan normal, kami jadi semacam punya harapan baru. Rencananya setelah melahirkan, sisa uang kami mau dibeliin motor. Biar K'Aie lebih gampang kalau mau ke kantor. Eh, ternyata Chi mendadak harus melahirkan secara caesar.  Makanya Chi merasa bersalah banget meskipun K'Aie gak pernah sedikitpun menyalahkan.

Sesuatu yang gak terduga terjadi lagi. Beberapa hari setelah melahirkan, kami siap-siap untuk pulang. Tetapi,  berdasarkan hasil lab, kadar bilirubin Keke melebihi batas normal. Hanya lebih sedikit, sih. Kata dokter anak, dijemur juga masih bisa. Masalahnya masih musim hujan, jadi disarankan dirawat inap aja sebentar.

Kami memilih untuk membawa Keke pulang. Masih yakin kalau dijemur aja cukup. Eh, gak taunya 2 hari kemudian hasil lab malah makin tinggi. Gak mau terjadi apa-apa, Keke pun dirawat inap. Sedih banget lah melihat anak pertama dirawat inap. Udah gitu kami gak punya uang pula. Udah habis buat operasi caesar. Minjem lah biaya buat berobat ke orang tua Chi. Sebetulnya mamah papah gak pernah menganggap sebagai pinjeman. Mereka juga akan membantu semaksimal mungkin demi kebaikan cucu pertama. Tapi, ya tetap aja sedih karena buat membiayai pengobatan anak aja sampai harus minjem.

Sesuatu yang Tidak Terduga Bisa Saja Terjadi


Dalam hidup mau direncanain sesempurna apapun, sesuatu yang gak terduga bisa aja terjadi. Ya seperti kejadian waktu melahirkan itu. Kami memang mempersiapkan dana sebesar operasi caesar untuk berjaga-jaga. Tapi, gak sedikitpun kepikiran kalau Keke bakal dirawat inap. Beruntung orang tua siap sedia membantu.

Cerita lain tentang kejadian tak terduga itu baru Chi alami baru-baru saat liburan ke Malaysia. Hmmm... sebetulnya gak murni liburan juga. Salah seorang sepupu menikah di sana. Jadi, tujuan utama keluarga besar kami ke sana memang untuk ke acara pernikahan.

asuransi astra happyone id
Kalau kejadian tak terduganya begini sih masih bisa ngakak sepuasnya, ya. Tapi, kalau sesuatu yang lebih serius? Hmmm...

Sampai homestay, ternyata kerudung yang Chi pakai setipe coraknya sama seluruh gorden. Gak hanya gorden yang setipe. Sprei di salah satu kamar dan motif sofa juga setipe. Shabby chic bernuansa coklat hahaha!

Kalau kejadiannya gak terduga gitu sih Chi masih bisa ketawa sepuasnya sampai sakit perut. Bersyukur juga karena hanya bawa 1 kerudung dengan motif bunga. Sisanya polos semua. Tapi, bagaimana kalau kejadiannya adalah masalah seperti terjadinya kehilangan/kerusakan bagasi, sakit dalam perjalanan, dan lain sebagainya? Masih bisa langsung ketawa gak ya kalau seperti itu?

HappyOne.id, My All-in-One Insurance dari Asuransi Astra


"Abis biaya berapa buat perawatan Keke?"
"Cuma xxx, Mah."
"Lha kok murah?"
"Iya kan pakai asuransi. Jadi tinggal nambah dikit."

Sekian tahun kemudian, saat Keke berusia 8 tahun, dia harus dirawat karena typus. Alhamdulillah kali ini gak meminjam uang ke orang tua. Bahkan kami hanya menambah sedikit karena meenggunakan asuransi rawat inap.

K'Aie memang lebih melek tentang asuransi daripada Chi. Begitu anak-anak lahir, langsung cari asuransi untuk pendidikan. Begitupun dengan asuransi kesehatan. Tapi, kami belum pernah kepikiran bikin asuransi perjalanan, nih.

asuransi astra happyone id
ki-ka:
  1. Suparno Djasmin, Direktur Astra International.
  2.  Rudy Chen, CEO Asuransi Astra
Sumber foto: milik Astra

Rabu (17/10) di Thamrin Nine Balroom, Jakarta, asuransi Astra resmi meluncurkan produk terbarunya yang bernama happyOne.id. Asuransi dengan tagline "My All in One Insurance" ini diresmikan oleh Rudy Chen, CEO Asuransi Astra dan Suparno Djasmin, Direktur Astra International.

Astra bukanlah pemain baru dalam dunia asuransi. Sudah lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956, Astra memiliki produk asuransi untuk kendaraan bermotor bernama Garda Oto. Sepanjang perjalanannya Asuransi Astra terus berkembang dan memiliki produk lain di asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan, asuransi Garda Medika, dan lain-lain. Premi bruto yang berhasil dibukukan oleh Astra pada tahun 2017 adalah sebesar Rp 4,4 triliun. Asuransi Astra pun telah meraih berbagai penghargaan atas kinerjanya.

"Sebelum merumuskan inovasi terbaru, kami selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail. Kami ingin inovasi yang diluncurkan bukan sebatas mengikuti perkembangan zaman. Tetapi, benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi pelanggan," ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

asuransi astra happyone id
3 alasan memilih happyOne.id
sumber: website happyone.id

Selain 3 alasan di gambar kenapa teman-teman sebaiknnya memilih happyOne.id bila ingin memiliki asuransi, alasan lainnya adalah kemudahan informasi serta klaim via berbagai channel. Teman-teman bisa menghubungi nomor 1 500 112 kapanpun dan di manapun selama 24 jam setiap hari. Atau bisa juga datang ke kantor cabang, unit layanan, dan gerai Garda Center di seluruh Indonesia. Informasi lokasi layanannya bisa teman-teman lihat di website happyone.id

Ada 4 produk yang bisa teman-teman pilih dalam happyOne.id, yaitu

happyMe

Memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami tertanggung.

happyEdu

Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan.

happyHome

Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke)

happyTrip

Memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam/luarhnegeri. 

Keempat produk tersebut memang menarik. Secara pribadi, sejak memiliki anak, Chi gak hanya memikirkan untuk diri sendiri. Tentu aja Chi sama sekali gak berharap ada kejadian yang sangat tidak diinginkan terjadi. Tetapi, memiliki proteksi rasanya lebih bisa bikin hati tenang.

Kelebihan produk happyOne.id tidak hanya mudah dan cepat. Bisa diakses secara digital juga membuat pelanggan bisa mengakses kapanpun dan di manapun melalui website. Preminya juga bisa disesuaikan. Teman-teman sudah bisa memiliki perlindungan all-in-One mulai dari Rp399 ribu. Udah bikin tenang, deh.

Selalu #beTheHappyOne, ya!

asuransi astra happyone id
Cukup OneID di happyOne.id udah bikin tenang dan nyaman, jadi pengen bahagia dan senyum terus

48 komentar:

  1. Haha, galfok sama kejadian tak terduga yang motif mirip. Kayak yg meme2 viral itu, hihihi. Btw, makasih sharingnya, Mbak. Tambahan referensi, nih untuk diskusi dgn mahasiswa...

    BalasHapus
  2. saya asuransinya dr kantor suami, berasa banget manfaatnya kalau sakit atau melahirkan.duh tapi ga seneng jg meski dibayarin..inginnya sehat2 terus amiin

    BalasHapus
  3. huahahahaha aku ketawa lihat foto yang deket gorden kok bisa senada gitu siiih, hahahahahaha. ehtapi bener lo kalau traveling ke ln mending ambil asuransi

    BalasHapus
  4. Namanya juga hidup di dunia, banyak yang gak pasti. Makanya harus sedia payung sebelum hujan ya mbak Myr 😊

    BalasHapus
  5. Wah iya ya harus selalu siap untuk kejadian tak terduga yang tidak akan bikin ngakak. Asuransi salah satu solusinya

    BalasHapus
  6. Kalau kejadiannya masalah kerudung yang motifnya sama dengan gorden si iya ya, bisa ketawa ngakak. Tapi kalau hal lain kan kita pusing ya. Dan saya baru tahu nih, kalau Astra mengeluarkan produk asuransi. Bagus ya, ada happytrip gitu, melindungi perjalanan kita baik di dalam maupun ke luar negeri.

    BalasHapus
  7. Asuransi memang wajib dalam kehidupan kita. Wajib segera punya ini mah. Makasih sharingnya Mbak. Semoga sehat terus.

    BalasHapus
  8. Hahaha...bener2 g Diduga banget ya kerudung sama gorden mirip. Produk happyone ternyata banyak ya,kukira cuma happytrip aja

    BalasHapus
  9. Wah ada produk happytrip. Menarik nih, mbak. Kalau travelling riskan ya kalau kenapa-kenapa di jalan. Kalau ada asuransi khusus travelling gini jadi lebih tenang.

    BalasHapus
  10. Hahaha galfok dengan homestaynya. Tempat dan kostumnya dah instagramable bgt ya

    BalasHapus
  11. Aku sampai sekarang belum bikin asuransi, tfs mbak. Jadi makin melek asuransi

    BalasHapus
  12. Eh yg mirip bukan cuma gordennya, gamisnya juga sewarna sama tembok, wkwkwk.. *ditoyor mba chi*

    Lengkap banget asuransinya yaa, jadi lebih tenang karena semua terproteksi :)

    BalasHapus
  13. Jadi bikin semua happy ya makchi, happy meski kerudung samaan dengan gordeng hihih, #eh

    BalasHapus
  14. berarti sama ya kaya aku mau melahirkan pascal, didetik terakhir harus cesar oadahal udah siap banget untuk melahirkan normal.
    Memang bener kejadian tak terduga bisa datang kapan aja tapi kalau sudah punya pelrindungan bikin nayaman

    BalasHapus
  15. Aku baru tau ada asuransi ini. Cukup lengkap ya, mbak. Sampai ada asurabsi HappyTrip, butuh banget ni utk yg suka trip.
    Terima kasih utk sharingnya, mbak 😊

    BalasHapus
  16. Produk asuransinya lengkap ya, happyMe, happyEdu, happyHome, happyTrip. Tambah banyak alternatif kalau mau asuransi

    BalasHapus
  17. Betul mba Chi sesuatu datang tak terduga akupun kemarin jumawa akan melahirkan normal ternyata harus operasi..

    Asuransi memang membantu banget waktu anakku sakit juga beruntung dicover asuransi alhamdulilah aman dan nyaman smeuanya

    BalasHapus
  18. Aku dulu juga pas Dema masukm NICU tak ada asuransi yang nanggung mbak huhuhu.Penting emang yaa asuransi ini, jd tenang...

    BalasHapus
  19. Sekarang banyak banget macam asuransi ya Chi, jadi tahu lebih banyak nich karena baca-baca blognya Chi. Pengalaman melahirkan Keke sama tuh dengan pengalaman melahirkan Faiz. Untuk dilahirkan normal tidak memungkinkan karena posisi kepala tidak pas jalan lahir, ya sudahlah ikhlas diadakan tindakan, meski sedih banget. Memang hal yang tidak terduga itu datangnya ndak kasih lampu ijo dulu ya, seperti orang sedang PDKT kan ada maunya, eh sudahlah motif kerudungnya cakep loh

    BalasHapus
  20. Kita sudah merencanakan tapi rencana Tuhan yang terjadi. Kalau aku lebih milih asuransi kesehatan dulu. Nah kalau udah ada anak, ke pendidikannya. Sebisa mungkin kita memang harus berusaha menyiapkan bekal

    BalasHapus
  21. Banyak sekali produk happy one dan semuanya bikin happy costumer. Yang happy trip kayanya oke tuh

    BalasHapus
  22. Maaf, Mbak... Au galfok sama gordennya, cakep yakk..

    Btw, asuransi emg penting tp aku belum ada ikut asuransi satu pun. Thanks infonya, Mbak. Jadi bahan refsensiku..

    BalasHapus
  23. Setuju mba, asuransi memang diperlukan terutama untuk anak-anak. Ternyata produk-produk dari astra bagus ya :)

    BalasHapus
  24. Pilihan asuransinya jadi pengin coba nih, mba.

    BalasHapus
  25. Harus jaga jaga supaya kejadian tak terduga tetap bisa diatasi. Meskipun harus panik tetapi tidak sampai bikin hidup jadi menjerit.

    BalasHapus
  26. Hahhahaha aku yang tadinya serius baca kisah melahirkan keke jadi ngakak pas baca jilbabmu sama ama warna tirai dan sprey...hahahha

    BalasHapus
  27. Wah iya, HappyOne ini komplit ya produknya. Beneran bisa diandalkan untuk apa pun. Sekaligus sesuatu yang tak terduga. Kudu banyak baca ini nih. Produknya menggoda :)

    BalasHapus
  28. Aku buka-buka kok murah ya mba mulai dari 30ribu saja, semoga dengan ini masyarakat jadi melek asuransi

    BalasHapus
  29. Chii...sepertinya Chi yg ngadain perhelatan ampe gordeng, sprei etc. dubuat senada sama kerudung Chi, hehehe...Btw demi nambah ilmu tentang asuransi dibela-belain meluncuuuur dari Bekasi ke JakPus. Saluut.

    BalasHapus
  30. Pilihan produk asuransi astra HappyOne.id ini beneran bikin hepi deh, all in one insurance dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  31. waah, dengan premi sebesar itu udah bisa cover 4 manfaat ya Mbak? *hmmm, patut dipertimbangkan kayaknya nih :D

    BalasHapus
  32. Haha...aku ketawa ngakak pas bagian kerudung samaan dengan gordennya. Iya hal-hal tak terduga bisa terjadi baik yang lucu maupun yang nggak.

    BalasHapus
  33. Asuransi emang penting banget ya mba. Kita gak tau kapan ada kejadian tak terduga akan terjadi. Dengan adanya asuransi, setidaknya kita sudah punya proteksi :)

    BalasHapus
  34. Penasaran sama yg happy home deh. Dr dulu pingin ambil asuransi itu blm jadi2, masih pilih2 mau ambil dr brand mana

    BalasHapus
  35. Terbantu banget ya kalau dengan tabungan nih, apalagi saat ini biaya berobat di rumah sakit sangat mahal ya.

    BalasHapus
  36. Sama nih kayak aku, mba. Pas maunya lahiran normal tapi sampai lewatin jadwalnya eh belum di jalan lahir trus ga ada tanda tanda mules atau apapun. AKhirnya caesar juga. Asiknya memang kalau ada asuransi ya mba dan aku pun alhamdulillah terbantu dengan asuransi. Mau nyoba ah asuransi Astra ini

    BalasHapus
  37. Lumayan dapat pencerahan memilih asuransi. Kalau semua sudah terproteksi hidup jadi lebih tenang.

    BalasHapus
  38. Bahagia memang sebaiknya komplet ya, dan Asuransi Astra tahu betul tentang hal itu sehingga menyiapkan program ini untuk peningkatan kualitas pelayanannya

    BalasHapus
  39. Belum punya asuransi perjalanan, karena memang jarang bepergian jauh. Punya asuransi memang penting. Aku pun udah ngerasain manfaatnya waktu anakku opname. Walaupun suami bukan orang kantoran, tetap berasa wajib punya asuransi.

    BalasHapus
  40. Aku seneng baca artikel asuransi, terutama pengalaman2nya. mudah2an beneran bikin happy ya kl sudah memiliki asuransi.

    BalasHapus
  41. Mantap ya. inovasi barunya lahir dari observasi terhadap kebutuhan

    BalasHapus
  42. I feel you mba...klo sakit itu yg kepikirin biaya klo ga ada asuransi

    BalasHapus
  43. Udah nyobain websitennya buat beli asuransi. Ini murah banget bayar preminya.

    BalasHapus
  44. Baru berasa pentingnya asuransi ketika hal2 yg tak terduga terjadi. Harus segera dipersiapkan ya Chi agar nanti tidak bingung ketika butuh biaya pengobatan.

    BalasHapus
  45. Iya preminya bisa disesuikan yaaa. AKu kmrn coba daftar happy Edu dan msh terjangkau pula :D
    Semuanya serba digital jd cepat :D

    BalasHapus
  46. Mesti punya backup plan ya mba
    Krn tdk selalu mulus kehidupan kita.
    Salah satunya dg asuransi

    BalasHapus
  47. wahhh, perlindungan all-in-One mulai dari Rp399 ribu, lumayan murah yaa. Tapi saat ini kami masih pake asuransi dari kantor, nanti coba cari tahu lebih dalam tentang happyOne.id ini ahhh :)

    BalasHapus
  48. asuransi membantu di saat tak terduga seperti cerita mbak di atas yaa. Kalau jilbab sama gorden kok bisa kembaran gitu, belinya meteran? *eh

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^