Resep Nasi Goreng Kencur So Good Fish Nugget, Menu Praktis untuk Sahur - Keke Naima

Sabtu, 16 Juni 2018

Resep Nasi Goreng Kencur So Good Fish Nugget, Menu Praktis untuk Sahur

Resep Nasi Goreng Kencur So Good Fish Nugget, Menu Praktis untuk Sahur

Resep Nasi Goreng Kencur So Good Fish Nugget, Menu Praktis untuk Sahur


Mamah: "Di sana masih rame, Chi?"
Saya: "Lumayan. Masih rame."
Mamah: "Di sana masih banyak warga lama sih, ya. Kalau di sini udah sepi banget."

Rabu (13/6), kami sekeluarga datang ke rumah orang tua saya. Bukan menjelang hari raya pun komplek tempat orang tua saya tinggal cukup sepi. Kalaupun terlihat keramaian di sore hari, biasanya para asisten rumah tangga berkumpul di taman depan rumah. Atau di pagi hari, saat tukang sayur datang. Ya meskipun ada pasar modern gak begitu jauh dari komplek, tukang sayur yang lewat komplek tetap dicari.

Sampai 2 minggu yang lalu, kami sekeluarga juga masih tinggal di sana. Jadi saya sudah terbiasa dengan suasana sepi seperti itu. Menjelang mudik begini, di mana tukang sayur juga udah mudik, saya gak pusing. Sudah menyimpan beberapa varian makanan siap masak di kulkas.

Kemudian kami pindah rumah. Suasananya lumayan berbeda dengan yang sebelumnya. Di sini tetap ramai. Pagi hari sebelum berangkat ke rumah orang tua, saya belanja dulu ke pasar. Eyaampuuunn! Ramai banget! Bergerak aja cukup sulit.

Pasar tradisionalnya dekat dari rumah. Makanya saya gak pernah lama kalau ke pasar. Tapi di hari itu, hampir 1 jam saya pergi ke pasar. Padahal cuma mau belanja ketupat dan sayur sop. Memang luar biasa ramainya!

Huff! Untung sehari sebelumnya saya sudah stok beberapa varian So Good. Gak khawatir urusan menu berbuka dan sahur selama beberapa hari ke depan. Beberapa bahan makanan pun masih ada di kulkas.

Nasi Goreng Kencur Fish Nugget


Bahan-Bahan:

  • So Good Fish Nugget
  • 5-6 buah Cabai merah keriting
  • Kencur secukupnya
  • 1-2 siung bawang putih
  • 1 porsi nasi
  • Minyak goreng
  • Garam

Cara Membuat:

  1. Goreng So Good Fish Nugget. Tiriskan
  2. Ulek cabai merah keriting, bawang putih, dan kencur hingga halus
  3. Tumis bumbu halus hingga harum
  4. Tambahkan nasi. Aduk rata
  5. Taburkan garam. Koreksi rasa dan sajikan
 
 Catatan:

  • Banyaknya cabai dan kencur untuk 1 porsi nasi goreng sesuai selera masing-masing
  • Nasi yang enak buat nasi goreng adalah nasi yang pera. Kalau tidak ada nasi pera, maka nasi pulen bisa didinginkan terlebih dahulu baru diolah.
  • Supaya makin praktis, bumbu nasi goreng bisa dibuat agak banyak. Ditumis sebentar, setelah dingin kemudian dimasukkan ke kulkas. Saya tinggal mengambil secukupnya bila ingin membuat nasi goreng

Makin Lengkap dengan So Good Fish Nugget


Resep Nasi Goreng Kencur So Good Fish Nugget, Menu Praktis untuk Sahur

Ketika membuat nasi goreng kencur So Good Fish Nugget, yang terbayang oleh saya adalah pertanyaan dari Keke, "Kenapa gak pakai udang?" Kalau membuat menu ini memang saya seringnya menggunakan udang. Tetapi, untuk kembali ke pasar buat belanja udang, saya nyerah. deh! Gak tahan sama keramaian menjelang Idul Fitri.

Salah satu varian So Good yang ada di kulkas saat ini adalah fish nugget. Saya pikir pas deh buat menggantikan udang. Nah, untuk teman-teman yang belum tau, produk So Good memang tidak hanya sebatas ayam. Ikan dan udang pun ada. Makanya saya suka dengan berbagai produk So Good karena pilihan protein hewaninya lebih beragam.

Alasan lain mengapa memilih produk So Good adalah

  1. Berlogo Halal MUI
  2. Rasanya lezat
  3. Kemasannya rapi
  4. Kualitas terjamin
  5. Penyajiannya praktis

So Good Fish Nugget, rasanya gak kalah lezat dengan chicken nugget. Dagingnya tebal dan teksturnya lembut. Buat variasi selain ayam, fish nugget dari So Good ini memang harus dicoba!

Menu nasi goreng memang gak ada matinya alias gak pernah bikin bosan. Saat sahur, menyantap nasi goreng juga tetap nikmat. Malah Keke dan Nai juga suka bila sahur menunya nasi goreng. Saya juga senang melihat anak-anak menikmati sahur dengan semangat.

18 komentar:

  1. Aku juga sering bikin nasi goreng kencur, enak banget segeerrr ada bau kencurnya. Bikin nasi goreng ini gara-gara terinspirasi mamanya teman yang dulu selalu bawain bekal temanku nasi goreng kencur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau rasa kencurnya kuat. Saya semakin suka, Mbak :)

      Hapus
  2. Aaakkk...penasaran mbk chiii, kek apa yaaa rasa nasgor pakek kencuuurr. Bikinn ah, ditambahin so good makin maknyusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cobain, Mbak. Enak banget, deh

      Hapus
  3. Meski aku gak makan produk hewani tapi ide nasi goreng pakai kencurnya boleh dicoba tuh, kok kayanya wangi dan sedap ya :D

    BalasHapus
  4. Nasi goreng makanan favoritku sejak SD. Ada yang bilang ini makanan orang prihatin yo ben.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa-apa lah dibilang makanan orang prihatin juga, Yang penting rasanya enak, Pakde :D

      Hapus
  5. Bacanya pas udah ga ramadhan,bisa buat menu sarapan yak ini simple dan enak gitu pake kencur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang-kadang juga saya buat untuk bekal anak-anak :)

      Hapus
  6. So Good digoreng doang, makan begitu aja udah enak apalagi jadi teman nasi goreng. Nyam nyam nyam.

    BalasHapus
  7. Sedap nih resepnya layak dicoba, bikinnya pun simple

    BalasHapus
  8. Wah, uniki sekali. saya baru tahu masak nasi pakai kencur. Biasanya saya pakai untuk bobor atau sambal urap. Hmm, pasti aromanya beda, wangi dan khas makanan berempah. Pengin nyobain jadinya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi tambah nafsu makannya hehehe

      Hapus
  9. Kencur, kata orang buat bikin menambah nafsu makan..

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^