Menu Buka Puasa So Good, Resep Sosis Gulung Mie - Keke Naima

Senin, 11 Juni 2018

Menu Buka Puasa So Good, Resep Sosis Gulung Mie

Menu Buka Puasa So Good, Resep Sosis Gulung Mie

Menu Buka Puasa So Good, Resep Sosis Gulung Mie


"Bunda, boleh gak buka puasanya makan mie?"

Sudah mulai mendekati Idul Fitri. Siapa yang menu masakannya semakin praktis menjelang Idul Fitri? Sudah mulai malas masak? Tukang sayur langganan sudah mudik? Atau ada alasan lainnya?

Di bulan Ramadhan, saya memang lebih suka masak yang praktis. Kalau lagi puasa, banyak godaan bila berlama-lama di dapur hehehe. Sedangkan menjelang sahur harus melawan ngantuk. Jadi paling enak memang memasak yang praktis aja. Yang penting tetap memasak menu buka puasa dan sahur untuk keluarga.

Menjelang Idul Fitri begini, semangat saya untuk memasak juga agak kendor. Ada alasannya juga, sih. Kami baru aja pindah rumah. Bolak-balik mengangkut barang dan beberes bikin saya merasa gak punya cukup waktu untuk memasak. Bahkan sekadar masakan praktis. Hari Raya Idul Fitri juga sudah mulai di depan mata. Pengennya segala tumpukan dus sudah rapi dan rumah sudah nyaman untuk ditempati saat Idul Fitri. Makanya akhir-akhir ini saya berasa kayak dikejar-kejar waktu.

Selama beberapa hari setelah pindah, saya gak masak dan beli makanan matang. Hanya saja kalau terus-menerus rasanya kurang sreg juga. Beli makanan matang memang enak karena gak ribet. Tapi, karena saya juga suka masak, jadinya berasa ada yang kurang aja kalau kelamaan gak di dapur.

Resep Sosis Gulung Mie


Karena Nai lagi ingin makan mie, saya jadi ingin membuat sosis gulung mie dengan tumis sayur. Menu ini juga cukup sering saya buat untuk bekal sekolah, terutama saat Keke dan Nai masih kecil. Praktis aja kalau bawa bekal dengan menu ini. Anak-anak juga udah pasti suka. Nah untuk pelengkapnya, saya tambahkan tumis sayur. Tentunya agar memenuhi asupan gizi seimbang juga.

Menu Buka Puasa So Good, Resep Sosis Gulung Mie

Bahan-Bahan:

  • 1 bungkus So Good Premium Sausage Original
  • 2 bungkus mie instan. Rasa apa saja, sesuai selera
  • 1 bonggol brokoli, petik-petik. Rebus dengan air panas, sebentar saja. Kemudian siram dengan air es.
  • 10 buah jamur kancing, diiris-iris
  • 1 siung bawang bombay, diiris-iris
  • 2 siung bawang putih, digeprek kemudian cincang kasar
  • 3 sdm saus tiram
  • 3 sdm minyak wijen
  • Minyak goreng
  • Tepung maizena yang sudah diberi sedikit air

Cara Membuat:

  1. Rebus mie instan. Jangan sampai terlalu lembek, tiriskan, dan beri bumbu
  2. Potong sosis, masing-masing menjadi 2 bagian dan kerat di salah satu ujungnya
  3. Gulung sosis dengan mie yang sudah diberi bumbu
  4. Goreng dengan minyak panas hingga matang. Tiriskan
  5. Panaskan minyak untuk menumis. Masukkan bawang bombay dan bawang putih. Tumis hingga harum.
  6. Masukkan jamur. Aduk hingga layu
  7. Tambahkan minyak wijen dan saus tiram. 
  8. Masukkan brokoli
  9. Tambahkan larutan maizena. Aduk hingga mengental. Sajikan.

Menu Buka Puasa So Good, Resep Sosis Gulung Mie

Catatan:

  1. Saya tidak menambahkan garam karena dari saus tiram sudah berasa pas
  2. Brokoli dimasukkan sesaat saja sebelum disajikan agar teksturnya tidak layu
  3. Sosis yang digulung dengan mie bisa disimpan dalam kulkas. Sewaktu-waktu ingin menyantapnya, tinggal digoreng

Mengapa Memilih So Good Premium Sausage?


Menu Buka Puasa So Good, Resep Sosis Gulung Mie

Dulu saya sempat menyangka kalau Keke dan Nai gak suka sosis, lho. Abis tiap dikasih sosis, mereka sering menolak. Kalaupun dimakan, tapi kelihatan kurang semangat menyantapnya. Ternyata mereka bukan gak suka sosis, tetapi pemilih banget. Gak semua sosis pasti Keke dan Nai suka.

So Good Premium Sausage adalah sosis favorit Keke dan Nai. Rasa dan tekstur sosisnya memang beda. Rasanya lezat dan berasa dagingnya. Gak dominan rasa tepung. Tau aja nih Keke dan Nai sosis yang enak hehehe.

Ukurannya cukup besar, teksturnya lembut, dan pastinya bergizi. Digoreng atau dipanggang kemudian langsung dimakan tanpa tambahan bumbu apapun saja sudah nikmat. Prosesnya pun cepat karena saya tidak perlu membuka lapisan luar sosis.

Sebagai penyedia solusi makanan berprotein, So Good selalu menyajikan produk berprotein yang berkualitas untuk mencukupi kebutuhan protein sesuai pedoman gizi seimbang. Hal ini merupakan bentuk dukungan So Good dalam mewujudukan Bangsa yang berkualitas melalui pemenuhan gizi yang seimbang. Kami terus berkomitmen menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas tinggi yang kaya kandungan gizi, lezat, higienis, serta praktis dengan harga terjangkau dan juga bersertifikasi halal. 

Sumber: Website So Good

So Good Premium Sausage memiliki 4 varian yaitu Original, Honey, Garlic, dan Hot & Spicy. Di resep ini saya menggunakan varian yang original. Tetapi, bila teman-teman ingin menggunakan varian lain juga bisa, kok. Tergantung selera masing-masing saja.

Berbagai varian So Good memang sudah menjadi favorit bagi kami sekeluarga. Paling tidak kami menyimpan 1-2 bungkus produk So Good di freezer. Ada beberapa alasan mengapa kami menyukai produk So Good, yaitu

  1. Lezat - terbuat dari berbagai bahan berkualitas
  2. Bergizi - Menggunakan teknologi tinggi saat pemrosesan sehingga kualitas gizi protein tetap terjaga
  3. Higienis - Dengan teknologi tinggi pula pada saat pengemasan sehingga kontaminasi bisa diminimalisir
  4. Praktis - Cukup digoreng dalam waktu singkat saja sudah lezat.
  5. Halal MUI - Bagi umat muslim, produk yang memiliki sertifikat Halal MUI tentu menggembirakan

Praktis memang menjadi salah satu alasan utama saat memasakan makanan di saat bulan Ramadhan. Untung sekarang ada So Good yang bisa membantu saya membuat menu masakan yang praktis, tetapi tetap lezan dan menjadi favorit keluarga.

Menu Buka Puasa So Good, Resep Sosis Gulung Mie

2 komentar:

  1. Aku juga sukaaa sosis ini :D. Salah satu nasabahku kerja di perusahaan sosis so good ini. Jd tiap mnjelang lebaran dia selalu bawa berkardus2 produk so good ke kantor wkwkwkw... Coba ah, resepnya aku praktekin mba. Biasa masak sosis ya cuma di goreng sampe kulitnya merekah :D

    BalasHapus
  2. Terimakasih mba, resep-resepnya sangat membantu :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^