Menjadi Blogger Produktif, Me Time, dan BuahTangan Penuh Cinta Dari Julie's Peanut Butter Sandwich

By Keke Naima - April 22, 2018

Menjadi Blogger Produktif, Me Time, dan BuahTangan Penuh Cinta Dari Julie's Peanut Butter Sandwich. Membagi waktu agar tetap menjadi blogger produktif dan tetap bisa me time bersama Julie's Peanut Butter Sandwich

Menjadi Blogger Produktif, Me Time, dan Buah Tangan Penuh Cinta Julie's Peanut Butter Sandwich - "Produktif banget menulis blognya. Cara membagi waktunya bagaimana?"

Pertanyaan yang paling sering dilontarkan kepada saya adalah bagaimana cara saya membagi waktu supaya bisa tetap produktif menulis di blog. Biasanya akan ada lanjutan alasan tentang keterbatasan waktu. Salah satunya, kalau di rumah waktunya udah habis dengan segala urusan rumah tangga dan anak.

Hayo siapa yang merasa kalau nyuci piring dalam sehari bisa berkali-kali? Beberes rumah gak pernah ada kata selesai. Baru juga dibeberes, udah diberantakin lagi.

Maka, masalah kita sama hehehe ...

Kadang-kadang saya bingung menjawab pertanyaan ini. Apalagi ketika anak-anak masih kecil. Rasanya gak ada waktu yang pasti alias sesempatnya aja. Nah, trus bagaimana caranya agar tetap produktif?


3 Rahasia Menjadi Blogger yang Produktif


3 Rahasia Menjadi Blogger yang Produktif


Tentukan Prioritas

Prioritas utama saya tentunya anak-anak. Bukan berarti yang lain gak penting, lho. Tapi, menentukan  prioritas juga perlu. Kadang-kadang, saya gak bisa menyelesaikan segala hal dalam waktu bersamaan.

Contohnya ketika anak-anak masih kecil, rumah senantiasa berantakan. Diberesin, berantakan, beresin, berantakan, begitu aja terus. Daripada pusing mikirinnya mendingan dibawa santai. Gak apa-apa, lah, rumah agak berantakan. Nanti juga akan ada masanya rumah menjadi lebih rapi.

Termasuk dengan aktivitas ngeblog. Pengennya, sih, bisa kapan pun ngeblog. Tapi, baru juga nyalain komputer, anak-anak udah mendekat. Ya, udah ngalah dulu. Mendingan main sama anak-anak.

Lagipula kalau saya terus berkutat dengan ngeblog bakal dapat cerita dari mana? Cerita di blog ini, kan, hampir semuanya tentang Keke dan Naima. Pastinya inspirasinya dari kegiatan sehari-hari bersama mereka.


Menentukan Waktu

Ketika Keke dan Naima masih kecil, saya menulis sesempatnya aja. Menyempatkan ngeblog di saat mereka sedang asik bermain, nonton tv, atau tidur.

Sejak anak-anak sekolah, menulis di blog jadi lebih leluasa. Lebih punya waktu lebih untuk ngeblog. Biasanya saat mereka sedang sekolah atau tidur.


Kunci agar produktif ngeblog adalah tetaplah menulis meskipun belum memiliki waktu yang teratur atau keterbatasan waktu. Ketika sedang ngeblog, sebaiknya berhenti dari berbagai hal yang mengurangi fokus, misalnya membuka social media.


Ngeblog di Tempat yang Nyaman

Lebih suka ngeblog di rumah atau di luar? Pastinya saya lebih suka di rumah. Mau makan, minum, istirahat, dan lain-lain jadi lebih mudah. Tempat yang nyaman juga bisa mempengaruhi mood untuk ngeblog.

Saat ini saya lagi senang dengan area ngeblog baru di rumah. Meja kerjanya menghadap taman dan kolam ikan. Melihat yang segar-segar. Buka gordennya, maka cahaya akan masuk dengan baik. Angin pun bertiup sepoi-sepoi melalui jendela. Apalagi kalau sedang hujan semakin adem. Makin semangat, deh, ngeblognya dengan suasana meja kerja seperti itu.


Me Time Tidak Harus Lama 


Me Time Tidak Harus Lama

3 hal di atas sudah menjadi jawaban bagaimana caranya saya tetap produktif menulis blog. Saya agak jarang keluar rumah selain menjemput anak-anak sekolah dan ke pasar. Sebagai orang rumahan, saya memang lebih suka dunia yang sekarang. Berada di rumah, bersama keluarga, dan update blog. Saya lebih nyaman 'cerewet' di dunia maya. Tentunya cerewet dalam artian baik, yaitu menebar hal positif saja. Tetapi, kadang-kadang keluar rumah juga ada nikmatnya. Bisa menemukan suasana lain, sekaligus bertemu dengan teman-teman atau urusan kerjaan.

Keluar rumah memang jadi salah satu me time buat saya. Tapi, sebetulnya ada me time yang paling asik yaitu bisa menikmati kopi atau teh sambil menikmati camilan di rumah. Gak usah lama-lama, deh.5-10 menit aja rasanya udah nikmat banget.


Buah Tangan Penuh Cinta Dari Julie's Membuat Hati Bahagia


Buah Tangan Penuh Cinta Dari Julie's Membuat Hati Bahagia
Bagian dalam biskuit yang berongga membuat teksturnya menjadi renyah


Sejak kehadirannya sekitar 3 tahun yang lalu di Indonesia, Julie's Peanut Butter Sandwich sudah langsung jadi camilan favorit kami sekeluarga. Biskuitnya renyah dengan peanut butter yang creamy dan lembut. Ada rasa gurih dan manis yang seimbang ketika menikmati biskuit ini.

Nikmat banget menyantap snack ini dalam segala suasana. Saat ngeblog, me time, ataupun bersama keluarga. Menyantap Julie's Peanut Butter Sandwich ini dalam satu hari aja rasanya udah penuh cinta. Bikin hati jadi senang.

Snack ini terbuat dari bahan-bahan yang terbaik. Rendah kalori pula, sehingga termasuk snack yang sehat. Dulu hanya ada di hypermarket, makanya kami hanya membeli saat belanja bulanan. Sekarang, di Indomaret pun udah ada. Yeaaayy! Bisa makin sering beli Julie's Peanut Butter Sandwich, nih. Kemasannya lebih kecil, 90 gram, tapi jadi bisa langsung dibawa buat bekal anak-anak sekolah tanpa harus dipindahkan ke tempat makan. Atau kalau saya ada kegiatan di luar rumah, juga tinggal masukin ke tas.


Saat ini, Julie's Peanut Butter Sandwich juga sedang mengadakan kompetisi #BuahTanganPenuhCintaDari Julies. Ini lomba foto dengan tema "Julie's in Frame". Teman-teman bisa berpartisipasi di akun Facebook Fanpage (Julies Indonesia) atau Instagram (@julies.ind).

Periode lomba berlangsung dari tanggal 19 Maret - 30 April 2018. Hadiahnya berupa:

1. Juara 1: Mendapat 1 pcs Modena microwave senilai Rp 5.000.000 + Shopping voucher senilai Rp 1.000.000 dan product package
2. Juara 2: Mendapat cooking set senilai 2.000.000 + Shopping voucher Rp 1.000.000 dan product package
3. Hadiah hiburan untuk 10 pemenang berupa shopping voucher senilai @ Rp 250.000 dan product package

Informasi selengkapnya tentang syarat dan ketentuanlomba ini bisa teman-teman lihat di bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies

Tertarik, dong, ikutan lombanya. Hadiahnya cetar, yakan! Ikutan, ya, mumpung masih ada waktu beberapa hari lagi.

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Jadi blogger produktif tuh memang bener harus bisa membagi waktu ya mba. Tetap semangat yuk menjadi blogger yang selalu produktif

    ReplyDelete
  2. Karena anak2 sdh besar, saya sdh tdk merasa kesulitan lagi membagi waktu. Tapi sekarang kendalanya berubah, yaitu melawan malas hehe... apalagi kalau sdh buka laptop, niat awal nulis tapi malah waktu habis buat scroll2 fb dan ig😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, sama. Makanya saya berusaha konsisten untuk menghindari rasa malas :)

      Delete
  3. Nyuci piring terus menerus..persoalan kita sama Mak.. pengen rasanya meja ngetik dipindah ke dapur

    ReplyDelete
  4. Wah sepertinya enak ya. Saya belum pernah nyicipin ini.
    Ada kompetisi fotonya pula, ya, hadiahnya wow .....

    ReplyDelete
  5. kalau saya ngeblog nyuri-nyuri waktu di kantor, mbak. secara kalau di rumah sudah pasti ribet sama anak dan urusan lainnya. ngeblognya juga ditemani cemilan kayak julie's peanut butter ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sesempatnya aja. Kalau ngeblog sambil ngemil biskuit ini bakal makin semangat :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^