Cegah dan Usir Anyang-Anyangan dengan Solusi Alami Prive Uri-cran - Keke Naima

Senin, 05 Maret 2018

Cegah dan Usir Anyang-Anyangan dengan Solusi Alami Prive Uri-cran

Prive-Uri-cran-solusi-alami-untuk-anyang-anyangan

Prive Uri-cran, solusi alami anyang-anyangan.


Kapan terakhir kali teman-teman menangis seperti anak kecil? Saya baru saja melakukannya sekitar 3 bulan yang lalu.
Awalnya, seharian itu saya bolak-balik ke kamar mandi. Buang air kecil tapi keluarnya sedikit-sedikit seperti gak tuntas gitu. Itupun gak langsung nangis, cuma kesel. Sebentar-sebentar ke toilet kan bikin cap. Seharian itu saya beberes rumah yang dalam waktu dekat akan kami tempati. Kalau harus bolak-balik ke toilet, jelas saya merasa terganggu.

Saya coba mengabaikan tetapi makin lama makin merasa gak nyaman. Gak hanya merasa gak tuntas tapi juga mulai merasa sakit buang air kecil. Rasanya perih dan panas. Panggul juga mulai nyeri. Ugh, gak ada nyamannya sama sekali!

'Kayaknya penyebab sakit saat buang air kecil karena kurang minum, nih!' ujar saya dalam hati.


Selama beberes rumah, saya memang kurang sekali minum air putih. Buang air kecilnya juga ditahan-tahan karena berasa nanggung lagi beberes. Setelah rasa ingin buang air kecil udah gak bisa ditahan, baru deh ke toilet. Tapi bukan rasa nyaman karena seluruh urine sudah dibuang, yang terjadi malah rasa nanggung karena keluarnya tersendat-sendat dan diikuti dengan berbagai gejala tidak nyaman lainnya. Saya segera minum air putih yang banyak. Saya pikir ini akan menjadi solusi mengatasi susah buang air kecil. Tapi gagal, euy! Efeknya cuma bikin perut saya jadi kembung. Buang air kecilnya mah tetep aja sedikit-sedikit dan makin lama makin sakiiiiittt. Hiks!

Saya coba tetap beberes rumah. Ya kali aja lupa sama rasa tidak nyaman yang sedang dirasakan. Ternyata enggak, saya malah makin gak bisa beberes. Badan juga mulai greges kayak tanda-tanda demam gitu. Mencoba beristirahat pun juga gak nyaman. Serba salah pokoknya. Akhirnya saya mulai menangis. Beneran menangis seperti anak kecil. Biarin deh diliatin ma Keke dan Nai juga. Abis mau gimana lagi? Rasanya udah sangat gak nyaman.

Udah ada feeling sih kalau ini sepertinya gejala anyang-anyangan. Beberapa waktu sebelumnya tante saya pernah terkena infeksi saluran kemih (ISK). Gejala awalnya mirip seperti yang saya alami. Bahkan tante hingga demam dan harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Saya kan jadi makin takut.  Duh, gak mau banget kalau sampai harus dirawat.

Prive-Uri-cran-solusi-alami-untuk-anyang-anyangan

Saya pun mulai googling. Ternyata penyebab anyang-anyangan ada banyak, diantaranya sering menahan buang air kecil, kurang minum air putih, dan kurang bersih menjaga organ intim sehingga bakteri E.coli masuk ke dalam saluran kemih. Mengkonsumsi kafein pada saat haid juga bisa menjadi penyebab infeksi saluran kemih, lho Ya, karena minuman seperti kopi kan bersifat diuretik. Jadi ingin buang air kecil terus setelah minum kopi. *Tepok jidat karena saya baru aja ngopi pada saat sedang haid. Gak lagi-lagi, deh. Takut aja kalau sampe kena anyang-anyangan lagi*

Prive-Uri-cran-solusi-alami-untuk-anyang-anyangan
Anyang-anyangan memang bisa berulang dan wanita paling rentan terkena penyakit ini. Dari website Prive Uri-Cran, saya jadi tahu kalau 5 dari 10 wanita pernah terkena infeksi saluran kemih. Wow, 50%! Tidak hanya rentan, tapi wanita juga berisiko mengalami anyang-anyangan hingga berulang kali. *Duh, saya kena sekali aja langsung kapok!*
Saya: "Ayaaah! Bunda sakit pipisnya. Hu ... hu ... hu ..."
Suami: "Bunda kurang minum air putih, ya."
Saya: "Tadinya gitu."
Suami: "Pantesan ..."
Saya: "Ya tapi Bunda udah banyak minumnya ... tapi tetep sakit."
Suami: "Masih kurang kali."
Saya: "Udah banyak, Ayaaahh. Perut Bunda udah kembung. Ayah mah begitu!"
Suami: "Ya trus Ayah harus gimana?"
Saya: "Beliin Prive Uri-Cran."
Suami: "Apaan, tuh? Obat?"
Saya: "Katanya sih suplemen tapi banyak yang bilang bagus buat anyang-anyangan."
Suami: "Belinya di mana?"
Saya: "Coba cari di apotik atau di dekat rumah kan ada Century. Cepetan, Ayaaah! Ini udah sakiiiit!"

Saya sempat kesal karena merasa suami kurang peka. Udah tau istrinya sampai nangis kayak gitu malah ditanya melulu bukannya langsung dibeliin. Tapi mungkin itu bentuk rasa sayang dia. Gak ingin istrinya minum sembarang obat atau suplemen, makanya suami banyak nanya sebelum beli.

Alhamdulillah, sejak itu saya belum terkena anyang-anyangan lagi. Tapi mengingat anyang-anyangan juga bisa berulang, saya mau berbagi cara mencegah anyang-anyangan. Tips ini juga bisa untuk laki-laki hingga anak-anak karena siapapun bisa terkena anyang-anyangan meskipun perempuan yang lebih rentan terkena penyakit ini.

Banyak Minum Air Putih

Saya ini kadang-kadang suka malas minum air putih. Biasanya kalau lagi sibuk beraktivitas atau sedang traveling tuh paling malas minum. Suka khawatir jadi beser dan malas bolak-balik ke toilet kalau banyak minum air putih. Padahal ya semakin banyak minum air putih, urine jadi semakin cair sehingga bakteri tidak berkembang biak dan keluar dari kandung kemih. Mengkonsumsi air putih sekitar 6-8 gelas sehari seperti yang direkomendasikan oleh Kimberly Cooper, MD, ahli urologi di New York-Presbyterian Hospital/Columbia University Medical Center

Jangan Menahan Buang Air Kecil

Nah, kalau lagi fokus mengerjakan sesuatu, saya suka malas ke toilet. Sering ditahan dan baru lari ke toilet kalau udah kebelet banget. Saat traveling juga gitu. Apalagi kalau toiletnya kotor, makin ditahan deh buang air kecilnya. Padahal semakin ditahan, bakteri E.Coli semakin berkembang biak di kandungan kemih.

Jaga Kebersihan Organ Intim

Masih ada wanita yang kurang paham menjaga organ intimnya. Ketika cebok dilakukan asal-asalan. Dipikir yang penting udah disiram pakai air berarti udah bersih. Padahal saluran buang air besar dan buang air kecil pada wanita kan berdekatan. Cara cebok yang benar adalah dari depan ke belakang. Jangan terbalik karena bisa membuat bakteri dari saluran buang air besar masuk ke dalam saluran kemih sehingga menyebabkan infeksi saluran kemih. Lakukan cara yang sama, pada saat ngelap organ intim. Dilap dari depan ke belakang. Tentunya menggunakan lap atau tissue yang bersih dan kering.

Ketika menggunakan toilet umum, usahakan cari toilet jongkok. Bila harus menggunakan toilet duduk, bersihkan dulu dudukannya dengan tissue bersih. Gunakan air yang mengalir saat cebok. Lebih baik kalau ada semprotan buat cebok. Jangan menggunakan air yang sudah ada di ember. Kita gak tau sudah ada berapa banyak bakteri yang berada di dalam air yang di ember. Jadi bukannya bersih, tapi bakteri yang di ember malah pindah ke saluran kemih. Hiii!

Jangan Menggunakan Celana Dalam yang Terlalu Ketat

Celana dalam yang terlalu ketat bisa membuat organ intim semakin lembab. Akibatnya, bakteri dan jamur semakin berkembang biak. Tidak hanya berisiko terkena keputihan, bakteri yang masuk ke dalam saluran kemih juga bisa menyebabkan infeksi. Gunakan celana dalam dari bahan katun. Dan rutin mengganti celana dalam 2-3x dalam sehari.

Bila sedang haid juga harus rajin mengganti pembalut. Rata-rata setiap 4 jam sekali. Tetapi bila sebelum 4 jam sudah dirasa penuh, segera ganti dengan pembalut yang bersih.

Asupan Nutrisi yang Tepat

Prive-Uri-cran-solusi-alami-untuk-anyang-anyangan

Jaga kondisi tubuh agar tetap fit. Sistem imun yang menurun membuat tubuh mudah diserang bakteri jahat. Mengkonsumsi buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kadar vitamin C pada buah ini cukup tinggi. Kandungan antioksidan pada cranberry juga baik bagi kesehatan jantung, mencegah penyakit kanker, hingga efektif mencegah infeksi saluran kemih.

Tapi masalahnya cari buah cranberry segar di mana? Jarang banget kan yang jual buah cranberry segar. Bahkan di toko buah atau supermarket pun gak selalu ada. Bila berhubungan dengan anyang-anyangan dan kesehatan saluran kemih, tentunya saya butuh solusi yang alami dan praktis. Makanya pilihan saya jatuh kepada Prive Uri-Cran.
Ada 2 varian produk Prive Uri-Cran, yaitu
  1. Kapsul. Komposisi 250 mg ekstrak cranberry. Dosis 1-2 kapsul/hari
  2. Serbuk. Komposisi 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0,1 mg Bifidobacterium Bifidum. Dosis 1-2 sachet/hari
Apabila sudah terjadi anyang-anyang seperti yang saya alami beberapa bulan lalu, maka tindakan yang dilakukan untuk mengatasi susah buang air kecil adalah sebagai berikut:
  1. Minum air putih yang banyak. Usahakan minum air hangat.
  2. Jangan lagi menunda buang air kecil. Memang rasanya sakit bila sedang terkena anyang-anyangan tetapi menundanya pun gak akan bikin rasa sakit menjadi hilang. Malah bisa bisa membuat rasa sakit semakin terasa.
  3. Segera minum Prive Uri-Cran. Saya memilih yang berbentuk serbuk.
  4. Jangan sembarangan mengkonsumsi antibiotik. Lebih baik segera ke dokter bisa rasa anyang-anyangan tidak juga berkurang.
Mengapa Memilih Prive Uri-cran?
Banyak yang merekomendasikan

Saat googling solusi alami dan praktis mengatasi anyang-anyangan, saya banyak mendapatkan informasi tentang Prive Uri-Cran. Banyak testimoni yang mengatakan kalau suplemen ini efektif mencegah dan mengatasi anyang-anyangan

Produksi Combiphar

Saya gak berani mengkonsumsi sembarangan suplemen dan obat. Oleh karenanya, setiap kali membeli suplemen atau obat, saya selalu lihat produsennya. Prive Uri-Cran adalah produksi Combiphar, salah satu produsen obat-obatan terkemuka di Indonesia. Beberapa obat produksi Combiphar pernah saya konsumsi dan cocok. Makanya, saya pun mulai yakin mencoba Prive Uri-Cran setelah mengetahui produsennya.

Mudah Didapat

Kemudahan mendapatkan produk ini juga menjadi nilai plus bagi saya. Kebayang kan, udah sakit tapi cari obatnya susah. Kalau Prive Uri-cran mudah didapat. Di berbagai apotik, Kimia Farma, Guardian, Century, dan lain sebagainya menjual produk ini.

Mudah Menyajikannya dan Rasanya Enak

Prive-Uri-cran-solusi-alami-untuk-anyang-anyangan

Gak sulit menyajikan suplemen ini. Gak perlu nyiapin blender atau cari buah cranberry dulu. Saya hanya perlu menyiapkan segelas air putih. Dingin juga gak apa-apa. Kemudian tuang 1 sachet Prive Uri-cran. Aduk sebentar, lalu minum deh. Rasanya? Segar dan enak.

Mudah Dibawa Kemanapun

Prive-Uri-cran-solusi-alami-untuk-anyang-anyangan

Karena bentuknya sachet, saya tinggal masukkan ke kotak obat atau kantong kecil di tas. Gak pakai ribet pokoknya. Sekarang kemanapun diusahakan bawa Prive Uri-cran. Jaga-jaga kalau sampai kena anyang-anyangan berulang. Praktis karena bisa diminum dimanapun dan kapanpun.

Efektif Mencegah dan Mengatasi Anyang-Anyangan
Sejak dahulu, kandungan dalam cranberry diyakini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mengatasi berbagai penyakit. Ekstrak cranberry juga digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan slauran kemih. Pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih.
Saya minum Prive Uri-cran juga karena produk ini termasuk suplemen bukan antibiotik. Sehingga saya tidak khawatir akan mengalami resistensi antibiotik. Buah cranberry juga dianggap efektif mencegah ISK karena mengandung Proanthocyanidin yang dapat menghambat pelekatan bakteri E.coli di saluran kemih.

Selain itu, untuk varian serbuk juga mengandung Lactobacillus. Sehingga tidak hanya menjauhkan saya dari risiko anyang-anyangan, pencernaan pun ikut dijaga kesehatannya. Penting juga menjaga kesehatan saluran cerna karena 80 kasus ISK disebabkan oleh bakteri E.Coli yang umumnya hidup di saluran cerna.

Mau merasakan anyang-anyangan? Jangaaaan! Beneran gak enak banget, deh. Pokoknya jangan sampai mengalami. Makanya penting banget dijaga kesehatan saluran kemihnya, ya. Solusi alami dan praktisnya juga udah tau, kan? Terima kasih banyak ya, Prive Uri-cran.

96 komentar:

  1. Enak ya mak,tinggal diseduh. Aku pernah anyang2en,capek minum capek ke kamar mandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah gak usah diseduh. Tinggal tuang aja Prive Uri-cran ke dalam segelas air. Praktis banget, kan?

      Hapus
  2. Aku suka rasanya.., loh
    Seger...
    Ini namanya atasi penyakit dengan cara enak.., tapi jaga kebersihan organ intim juga pastinya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak minuman kesukaan anak-anak, ya. Apalagi kalau cuaca lagi terik. Rasanya segar, deh hehehe

      Hapus
  3. Aih aku huga mengalami hal yang sama, mba. Bolak bali ke WC karena pipis. Jadi seperti pipis yang tak selesai. Aku suka seduh Urican saat dingin, mba. Enaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin segar kalau dingin ya, Mbak :)

      Hapus
  4. Paling nyebelin emang anyang-anyangan, alhamdulillah udah lama enggak. Tapi masih kebayang capeknya nongkrong di wc karena males bolak balik, mana ga nyaman banget, huhu. Aku belum pernah coba produk ini, tapi kalau entar2 apes anyang-anyangan kayaknya boelh dicoba nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya anyang=anyangan bikin kapok. Istirahat juga gak bisa kalau lagi anyang-anyangan

      Hapus
  5. saya dulu pernah anyang2an, beneran gak enak banget, lalu saya disuruh minum rebusan daun kumis kucing. tapi skrg ada uri cran, jadi lebih gampang ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya, dulu pakai daun kumis kucing. Tapi, sekarang saya udah jarang banget lihat daun ini. Padahal dulu di jalan aja banyak yang tumbuh liar. Udah pasti Prive Uri-cran aja, ya. Jauh lebih praktis :D

      Hapus
  6. Saya baru bulan lalu kena anyang-anyangan juga. Kayaknya sih karena nahan pipis, kecapekan, sama bolak-balik pindah toilet umu. Mgkn kurang bersih. waktu itu saya nahan sakit sampai hampir seminggu. Akhirnya saya minum Prove Uri-Cran juga. Alhamdulillah langsung enakan. TOP banget Prive Uri-Cran ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sampai seminggu? Saya gak sampai seminggu aja udah langsung nangis :D

      Hapus
  7. Eh saya juga sebulan terakhir ini minum uricran lho :)

    BalasHapus
  8. Ini kudu dibawa saat travelling, karena belum tentu ketemu toilet yang layak buat pipis apalagi higienis.



    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Bawa Prive Uri-cran buat jaga-jaga ya, Mbak

      Hapus
  9. Duh mbak aku kadang minum kopi kalau pas butuh dan pas lagi haid, dikit banget sih cuma satu sendok teh aja + airnya banyak. Tapi ternyata ga bagus ya buat kesehatan dan bisa bikin anyang-anyangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya begitu, Mbak. Kopi bikin kita ingin buang air kecil terus. Kalau gak bersih membersihkan organ intim nanti berisiko terkena anyang-anyangan

      Hapus
  10. Kalau lagi di jalan itu suka nahan BAK. Malas berhenti dan nyari toilet. Atau dapat toilet tapi nggak bersih. Ah, ini yang bikin anyang-anyang.

    BalasHapus
  11. Saya ngerasain anyang2an itu pas hamil deh hehehe.
    Tapi emang ga enak banget yaa..

    Btw saya juga kopi addict nih, ternyata ga boleh ya minum saat haid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya hindari ngopi saat haid, Mbak. Ibu hami juga rentan kena anyang-anyangan, ya

      Hapus
  12. Anyang-anyangan emang ga enak banget ya mbak. Jadi ngerasa serba salah kan.

    BalasHapus
  13. Nutrisi yang tepat ini nih yang kadang belum terpenuhi. Semangat hidup sehat, biar terbebas dari anyang-anyangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Senangnya sekarang ada Prive Uri-cran. Jadi bisa bye-bye ma anyang-anyangan

      Hapus
  14. Aku kayaknya harus coba deh. Soalnya pernah anyang anyangen dan gk enak banget rasanya huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis dan alami kalau pakai Prive Uri-cran, Mbak :)

      Hapus
  15. Aku pernah coba prive uri cran ini mba buat ngatasin anyang anyangan, memang manjur

    BalasHapus
  16. Uricran ini enak dan segar ya mba rasanya, pas pula untuk mengatasi anyang-anyangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi gak merasa terpaksa karena rasanya enak :)

      Hapus
  17. Hahahahaa ngajak baca percakapan si Bunda dan Ayah, kbayang sambil panik tah..
    Tapi emang bener ya Chi, berasa banget kalo anyang anyangan itu, tapi aku blon pernah coba, soalnya dulu ga tau ada uri cran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panik atuh, Teh. Gak pernah kena anyang-anyangan sebelumnya. Ternyata rasanya sakiiitt hahaha

      Hapus
  18. Aku pernah ngerasain anyang-anyangan, beneran nggak enak banget. Untung sekarang ada Prive Uricran yaa..solusi banget buat penderita anyang-anyangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, senengnya sekarang udah ada solusi yang nyaman, praktis, dan alami

      Hapus
  19. Pernah ngalamin mba, rasanya gk nyaman bngt pas waktu itu nahan pipis untung skrng sdh ada prive uricran y

    BalasHapus
  20. Anyang anyangen bikin gak nyaman, baru duduk buat fokus malah dipaksa kebelakang lagi kebelakang lagi..
    Makasih atas tips nya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya, jadi mengganggu aktivitas

      Hapus
  21. Harusnya banyak masyarakat yang teredukasi untuk masalah anyang-anyangan ini.
    Karena biasanya, begitu sakit anyang-anyangan, langsung dikasih anti-biotik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, biar masyarakat juga semakin peduli dengan kesehatan organ kemih

      Hapus
  22. uri cran kayak juice rasanya ya jadi ga berasa minum multivitamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, Mbak. Rasanya kayak minuman kesukaan anak-anak :)

      Hapus
  23. setujuu banget, produk ini kan suplemen bentuknya bukan obat jadi bisa banget diminum untuk terapi pencegahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup! Gak harus mengalami anyang-anyangan dulu. :)

      Hapus
  24. Bolak balik kalau toilet umum meski bayar banyak. Ya daripada uangnya buat bayar toilet lebih baik buat obat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya bayarnya sih mungkin gak apa-apa, asalkan toiletnya bersih. Lebih baik tetap buang air kecil daripada sakit. Tapi, Prive Uri-cran ini suplemen. Jadinya gak harus kena anyang-anyangan dulu tetap bisa dikonsumsi

      Hapus
  25. Aku pernaaaaah sekali!
    Kalo basa Sunda mah jeungjeriheun gitu yah, waktu jaman baru masuk kerja. Maklum lah banyak jaim jadi kalo mau ke toilet suka ditahan2 terus.

    Sayang banget dulu mah belon ada uri chan ini, jadi akhirnya saat itu ku meratap seorang diri weh :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... mana di kantor gak ada kulkas yang bisa dijadikan pelampiasan ya, Ri :D

      Hapus
  26. Jadi pengen nyari si uri, soalnya akhir-akhir ini sering banget ke kamar mandi bolak balik, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbk. Pakai Prive Uri-cran aja. Mudah didapat, kok

      Hapus
  27. Emang nggak nyaman banget kalau anyang-anyang ya mbak.. semua serba terganggu..

    BalasHapus
  28. Untung ada uri cran ya mbak.. mengganggu sekali soal nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai mau ngapain juga serba salah

      Hapus
  29. Prive Uricran ini andalanku juga saat anyang2an melanda. Rasanya enak, kayak minum jus, suka minum pas dingin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. KAlau diminum pakai air dingin rasanya makin segar

      Hapus
  30. Anyang anyangen memang bikin sebel, tp aku sdh lupa kapan terakhir anyang anyangen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik anyang-anyangan memang dilupakan. Jangan sampai datang lagi hehehe

      Hapus
  31. Sama mbak, aku meskipun di rmh aja, deket sm galon, sering suka males minum air putih. Kalo beberes nanggung gitu akhirnya kurang air

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu! Kebiasaan jelek sebetulnya, ya. Semoga bisa berubah :)

      Hapus
  32. Anyang-anyangan bikin menderita deh. Semoga nggak terkena lagi ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. Tapi, Prive Uricran juga bisa dikonsumsi meskipun gak anyang-anyangan, lho

      Hapus
  33. aku juga pake uricran ini kalo lagi anyang-anyangan. yang penting kalo emang mau ke toilet jangan ditahan dan rajin minum air putih hehehe

    BalasHapus
  34. Benar itu, ternyata kafein bisa bikin anyang-anyangan. Makanya kalau lagi haid, saya usahakan tidak minum kopi dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ya Mbak. Pokoknya tahan dulu jangan ngopi selama haid :)

      Hapus
  35. aku juga pakai prive uricran ini kalo lagi anyang anyangan hehehe

    BalasHapus
  36. Semoga Anyang-anyangan nggak datang-datang lagi ya Mba Myra, sehat selalu. Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Awan juga sehat sellau, ya. Anyang-anyangan juga gak mengenal gender, lho

      Hapus
  37. iih.. takuuuttt... untung dah nemu prive uricran ya :)

    BalasHapus
  38. Masaah ibu2 bgt, nanggung lg beberes jd nahan pipis & jarang minum... apalagi aku ada bayi, mau pipis aja susaaah 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeeettt hehehe. Ibu-ibu mah suka serba nanggung. Nanggung lagi beberes, nanggung lagi ngurus anak, nanggung lagi masak, dll. Akhirnya suka nahan pipis :(

      Hapus
  39. lagi menyusui juga pernah nahan pipis sampe rasa ingin pipisnya hilang, pas udah dikeluarin ada perasaan gak nyaman. sejak itu gak mau nahan pipis takut kenapa-napa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Sebaiknya jangan ditahan-tahan nanti bisa kena anyang-anyangan

      Hapus
  40. jadi inget waktu kena anyang-anyangan, Uri-cran memang kerasa khasiatnya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gak panik lagi kalau kena anyang-anyangan, ya. Meskipun gak berharap terjadi anyang-anyangan berulang :)

      Hapus
  41. Anakku nyobain ini, malah doyan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya memang kayak minuman favorit anak-anak, sih hehehe

      Hapus
  42. Aku suka banget nih mbak rasanya! Hehehe, tapi termasuk yang was was juga soalnya sering nahan pipis. Abisnya kalau si bayi super posesif, ditinggal ke kamar mandi aja nangis hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, saya juga waktu masih punya bayi kaya gitu. Tapi, dulu saya masih tegain ke toilet kalau udah kebelet

      Hapus
  43. Praktis ya mba bisa dibawa kemana-mana. Aku lebih suka yang sachet, rasanya kayak minum juice πŸ˜€

    BalasHapus
  44. setelah dua kali terkena anyang-anyangan rasanya trauma deh dengan penyakit ini. Makanya berusaha banget gak melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan anyang-anyangan

    BalasHapus
  45. aku juga pernah malas minum karena masih asik bebenah, malamnya jadi anyang-anyangan, hiks.. sekarang enak ya ada prive uri cran, bisa dibawa kemana-mana, langsung diminum bikin seger bikin bebas anyang-ayangan

    BalasHapus
  46. saya bekerja di ruangan ber Ac, biasanya jarang minum, terus suka lupa juga kalau kebelet pipis.
    tapi dengan prive uricran, anyang-anyangan jadi minggat deh mbak hehehe

    BalasHapus
  47. Aku belum pernah anyanag-anyangan, takut juga. Makanya kalo pakai toilet umum, selalu mmebersihkan dudukannya dl pakai tisu atau air

    BalasHapus
  48. cowok juga kalau lagi Ayang-ayangan ganggu banget Mbak, nggak fokus kerja gitu. Eh pas keluar, sedikit kirain banyak

    BalasHapus
  49. Saya dulu pernah anyang-anyangen mbak, nggak enak banget. Bawaannya mau pipis tapi ternyata keluarnya dikit banget, dan itu sering terjadi. Salah tingkah deh kalau sering-sering ke kamar mandi apalagi kalau pas di tempat kerja. Sudah lupa waktu itu diobati pakai apa. Pokoknya jangan sampai kena lagi deh..

    Catatan penting tentang toilet duduk itu ya mbak. Meskipun lebih modern ternyata rentan membawa penyakit. Lebih aman toilet jongkok karena tidak menempel di tempat yang sama dengan orang lain ya. Saya nih yang kalau bepergian sering banget kebelet pipis apalagi kalau kena AC.

    BalasHapus
  50. Saya pernah merasakan anyang - anyangan, ga enak banget deh

    BalasHapus
  51. Paling nggak enak kalau pas traveling atau ada acara tertentu terus kena anyang-anyangan :(

    BalasHapus
  52. Aku juga lebih suka yang serbuk mbak. Kandungannya juga lebih banyak uri-cran kemasan serbuk kan.

    BalasHapus
  53. Aku sekarang siap sedia uri-cran di rumah buat jaga-jaga mbak

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^