Cegah dan Usir Anyang-Anyangan dengan Solusi Alami Prive Uri-cran

By Keke Naima - March 05, 2018

Prive Uri-cran, solusi alami anyang-anyangan. Kapan terakhir kali teman-teman menangis seperti anak kecil? Saya baru saja melakukannya sekitar 3 bulan yang lalu.

Cegah dan Usir Anyang-Anyangan dengan Solusi Alami Prive Uri-cran

Awalnya, seharian itu saya bolak-balik ke kamar mandi. Buang air kecil tapi keluarnya sedikit-sedikit seperti gak tuntas gitu. Itupun gak langsung nangis, cuma kesel. Sebentar-sebentar ke toilet kan bikin cap. Seharian itu saya beberes rumah yang dalam waktu dekat akan kami tempati. Kalau harus bolak-balik ke toilet, jelas saya merasa terganggu.

Saya coba mengabaikan tetapi makin lama makin merasa gak nyaman. Gak hanya merasa gak tuntas tapi juga mulai merasa sakit buang air kecil. Rasanya perih dan panas. Panggul juga mulai nyeri. Ugh, gak ada nyamannya sama sekali!

'Kayaknya penyebab sakit saat buang air kecil karena kurang minum, nih!' ujar saya dalam hati.

Selama beberes rumah, saya memang kurang sekali minum air putih. Buang air kecilnya juga ditahan-tahan karena berasa nanggung lagi beberes. Setelah rasa ingin buang air kecil udah gak bisa ditahan, baru deh ke toilet. Tapi bukan rasa nyaman karena seluruh urine sudah dibuang, yang terjadi malah rasa nanggung karena keluarnya tersendat-sendat dan diikuti dengan berbagai gejala tidak nyaman lainnya. Saya segera minum air putih yang banyak. Saya pikir ini akan menjadi solusi mengatasi susah buang air kecil. Tapi gagal, euy! Efeknya cuma bikin perut saya jadi kembung. Buang air kecilnya mah tetep aja sedikit-sedikit dan makin lama makin sakiiiiittt. Hiks!

Saya coba tetap beberes rumah. Ya kali aja lupa sama rasa tidak nyaman yang sedang dirasakan. Ternyata enggak, saya malah makin gak bisa beberes. Badan juga mulai greges kayak tanda-tanda demam gitu. Mencoba beristirahat pun juga gak nyaman. Serba salah pokoknya. Akhirnya saya mulai menangis. Beneran menangis seperti anak kecil. Biarin deh diliatin ma Keke dan Nai juga. Abis mau gimana lagi? Rasanya udah sangat gak nyaman.

Udah ada feeling sih kalau ini sepertinya gejala anyang-anyangan. Beberapa waktu sebelumnya tante saya pernah terkena infeksi saluran kemih (ISK). Gejala awalnya mirip seperti yang saya alami. Bahkan tante hingga demam dan harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Saya kan jadi makin takut.  Duh, gak mau banget kalau sampai harus dirawat.


kafein penyebab anyang-anyangan

Saya pun mulai googling. Ternyata penyebab anyang-anyangan ada banyak, diantaranya sering menahan buang air kecil, kurang minum air putih, dan kurang bersih menjaga organ intim sehingga bakteri E.coli masuk ke dalam saluran kemih. Mengkonsumsi kafein pada saat haid juga bisa menjadi penyebab infeksi saluran kemih, lho Ya, karena minuman seperti kopi kan bersifat diuretik. Jadi ingin buang air kecil terus setelah minum kopi. *Tepok jidat karena saya baru aja ngopi pada saat sedang haid. Gak lagi-lagi, deh. Takut aja kalau sampe kena anyang-anyangan lagi*

 5 dari 10 wanita terkena anyang-anyangan
Anyang-anyangan memang bisa berulang dan wanita paling rentan terkena penyakit ini. Dari website Prive Uri-Cran, saya jadi tahu kalau 5 dari 10 wanita pernah terkena infeksi saluran kemih. Wow, 50%! Tidak hanya rentan, tapi wanita juga berisiko mengalami anyang-anyangan hingga berulang kali. *Duh, saya kena sekali aja langsung kapok!*

Saya: "Ayaaah! Bunda sakit pipisnya. Hu ... hu ... hu ..."
Suami: "Bunda kurang minum air putih, ya."
Saya: "Tadinya gitu."
Suami: "Pantesan ..."
Saya: "Ya tapi Bunda udah banyak minumnya ... tapi tetep sakit."
Suami: "Masih kurang kali."
Saya: "Udah banyak, Ayaaahh. Perut Bunda udah kembung. Ayah mah begitu!"
Suami: "Ya trus Ayah harus gimana?"
Saya: "Beliin Prive Uri-Cran."
Suami: "Apaan, tuh? Obat?"
Saya: "Katanya sih suplemen tapi banyak yang bilang bagus buat anyang-anyangan."
Suami: "Belinya di mana?"
Saya: "Coba cari di apotik atau di dekat rumah kan ada Century. Cepetan, Ayaaah! Ini udah sakiiiit!"

Saya sempat kesal karena merasa suami kurang peka. Udah tau istrinya sampai nangis kayak gitu malah ditanya melulu bukannya langsung dibeliin. Tapi mungkin itu bentuk rasa sayang dia. Gak ingin istrinya minum sembarang obat atau suplemen, makanya suami banyak nanya sebelum beli.

Alhamdulillah, sejak itu saya belum terkena anyang-anyangan lagi. Tapi mengingat anyang-anyangan juga bisa berulang, saya mau berbagi cara mencegah anyang-anyangan. Tips ini juga bisa untuk laki-laki hingga anak-anak karena siapapun bisa terkena anyang-anyangan meskipun perempuan yang lebih rentan terkena penyakit ini.


Banyak Minum Air Putih

Saya ini kadang-kadang suka malas minum air putih. Biasanya kalau lagi sibuk beraktivitas atau sedang traveling tuh paling malas minum. Suka khawatir jadi beser dan malas bolak-balik ke toilet kalau banyak minum air putih. Padahal ya semakin banyak minum air putih, urine jadi semakin cair sehingga bakteri tidak berkembang biak dan keluar dari kandung kemih. Minum air putih 8-10 gelas per hari.


Jangan Menahan Buang Air Kecil

Nah, kalau lagi fokus mengerjakan sesuatu, saya suka malas ke toilet. Sering ditahan dan baru lari ke toilet kalau udah kebelet banget. Saat traveling juga gitu. Apalagi kalau toiletnya kotor, makin ditahan deh buang air kecilnya. Padahal semakin ditahan, bakteri E.Coli semakin berkembang biak di kandungan kemih.


Jaga Kebersihan Organ Intim


Masih ada wanita yang kurang paham menjaga organ intimnya. Ketika cebok dilakukan asal-asalan. Dipikir yang penting udah disiram pakai air berarti udah bersih. Padahal saluran buang air besar dan buang air kecil pada wanita kan berdekatan. Cara cebok yang benar adalah dari depan ke belakang. Jangan terbalik karena bisa membuat bakteri dari saluran buang air besar masuk ke dalam saluran kemih sehingga menyebabkan infeksi saluran kemih. Lakukan cara yang sama, pada saat ngelap organ intim. Dilap dari depan ke belakang. Tentunya menggunakan lap atau tissue yang bersih dan kering.

Ketika menggunakan toilet umum, usahakan cari toilet jongkok. Bila harus menggunakan toilet duduk, bersihkan dulu dudukannya dengan tissue bersih. Gunakan air yang mengalir saat cebok. Lebih baik kalau ada semprotan buat cebok. Jangan menggunakan air yang sudah ada di ember. Kita gak tau sudah ada berapa banyak bakteri yang berada di dalam air yang di ember. Jadi bukannya bersih, tapi bakteri yang di ember malah pindah ke saluran kemih. Hiii!


Jangan Menggunakan Celana Dalam yang Terlalu Ketat

Celana dalam yang terlalu ketat bisa membuat organ intim semakin lembab. Akibatnya, bakteri dan jamur semakin berkembang biak. Tidak hanya berisiko terkena keputihan, bakteri yang masuk ke dalam saluran kemih juga bisa menyebabkan infeksi. Gunakan celana dalam dari bahan katun. Dan rutin mengganti celana dalam 2-3x dalam sehari.

Bila sedang haid juga harus rajin mengganti pembalut. Rata-rata setiap 4 jam sekali. Tetapi bila sebelum 4 jam sudah dirasa penuh, segera ganti dengan pembalut yang bersih.


Asupan Nutrisi yang Tepat

cranberry mencegah anyang-anyangan

Jaga kondisi tubuh agar tetap fit. Sistem imun yang menurun membuat tubuh mudah diserang bakteri jahat. Mengkonsumsi buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kadar vitamin C pada buah ini cukup tinggi. Kandungan antioksidan pada cranberry juga baik bagi kesehatan jantung, mencegah penyakit kanker, hingga efektif mencegah infeksi saluran kemih.

Tapi masalahnya cari buah cranberry segar di mana? Jarang banget kan yang jual buah cranberry segar. Bahkan di toko buah atau supermarket pun gak selalu ada. Bila berhubungan dengan anyang-anyangan dan kesehatan saluran kemih, tentunya saya butuh solusi yang alami dan praktis. Makanya pilihan saya jatuh kepada Prive Uri-Cran.

Ada 2 varian produk Prive Uri-Cran, yaitu

  1. Kapsul. Komposisi 250 mg ekstrak cranberry. Dosis 1-2 kapsul/hari
  2. Serbuk. Komposisi 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0,1 mg Bifidobacterium Bifidum. Dosis 1-2 sachet/hari

Apabila sudah terjadi anyang-anyang seperti yang saya alami beberapa bulan lalu, maka tindakan yang dilakukan untuk mengatasi susah buang air kecil adalah sebagai berikut:

  1. Minum air putih yang banyak. Usahakan minum air hangat.
  2. Jangan lagi menunda buang air kecil. Memang rasanya sakit bila sedang terkena anyang-anyangan tetapi menundanya pun gak akan bikin rasa sakit menjadi hilang. Malah bisa bisa membuat rasa sakit semakin terasa.
  3. Segera minum Prive Uri-Cran. Saya memilih yang berbentuk serbuk.
  4. Jangan sembarangan mengkonsumsi antibiotik. Lebih baik segera ke dokter bisa rasa anyang-anyangan tidak juga berkurang.

 

    Mengapa Memilih Prive Uri-cran?


      Banyak yang merekomendasikan

      Saat googling solusi alami dan praktis mengatasi anyang-anyangan, saya banyak mendapatkan informasi tentang Prive Uri-Cran. Banyak testimoni yang mengatakan kalau suplemen ini efektif mencegah dan mengatasi anyang-anyangan


      Produksi Combiphar

      Saya gak berani mengkonsumsi sembarangan suplemen dan obat. Oleh karenanya, setiap kali membeli suplemen atau obat, saya selalu lihat produsennya. Prive Uri-Cran adalah produksi Combiphar, salah satu produsen obat-obatan terkemuka di Indonesia. Beberapa obat produksi Combiphar pernah saya konsumsi dan cocok. Makanya, saya pun mulai yakin mencoba Prive Uri-Cran setelah mengetahui produsennya.


      Mudah Didapat

      Kemudahan mendapatkan produk ini juga menjadi nilai plus bagi saya. Kebayang kan, udah sakit tapi cari obatnya susah. Kalau Prive Uri-cran mudah didapat. Di berbagai apotik, Kimia Farma, Guardian, Century, dan lain sebagainya menjual produk ini.


      Mudah Menyajikannya dan Rasanya Enak

      Prive-Uri-cran-solusi-alami-untuk-anyang-anyangan

      Gak sulit menyajikan suplemen ini. Gak perlu nyiapin blender atau cari buah cranberry dulu. Saya hanya perlu menyiapkan segelas air putih. Dingin juga gak apa-apa. Kemudian tuang 1 sachet Prive Uri-cran. Aduk sebentar, lalu minum deh. Rasanya? Segar dan enak.


      Mudah Dibawa Kemanapun

      membawa prive uri-cran ke manapun

      Karena bentuknya sachet, saya tinggal masukkan ke kotak obat atau kantong kecil di tas. Gak pakai ribet pokoknya. Sekarang kemanapun diusahakan bawa Prive Uri-cran. Jaga-jaga kalau sampai kena anyang-anyangan berulang. Praktis karena bisa diminum dimanapun dan kapanpun.


      Efektif Mencegah dan Mengatasi Anyang-Anyangan

      Sejak dahulu, kandungan dalam cranberry diyakini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mengatasi berbagai penyakit. Ekstrak cranberry juga digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan slauran kemih. Pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih.

      Saya minum Prive Uri-cran juga karena produk ini termasuk suplemen bukan antibiotik. Sehingga saya tidak khawatir akan mengalami resistensi antibiotik. Buah cranberry juga dianggap efektif mencegah ISK karena mengandung Proanthocyanidin yang dapat menghambat pelekatan bakteri E.coli di saluran kemih.

      Selain itu, untuk varian serbuk juga mengandung Lactobacillus. Sehingga tidak hanya menjauhkan saya dari risiko anyang-anyangan, pencernaan pun ikut dijaga kesehatannya. Penting juga menjaga kesehatan saluran cerna karena 80 kasus ISK disebabkan oleh bakteri E.Coli yang umumnya hidup di saluran cerna.

      Mau merasakan anyang-anyangan? Jangaaaan! Beneran gak enak banget, deh. Pokoknya jangan sampai mengalami. Makanya penting banget dijaga kesehatan saluran kemihnya, ya. Solusi alami dan praktisnya juga udah tau, kan? Terima kasih banyak ya, Prive Uri-cran.

      • Share:

      You Might Also Like

      47 comments

      1. Enak ya mak,tinggal diseduh. Aku pernah anyang2en,capek minum capek ke kamar mandi

        ReplyDelete
        Replies
        1. Malah gak usah diseduh. Tinggal tuang aja Prive Uri-cran ke dalam segelas air. Praktis banget, kan?

          Delete
      2. Aku suka rasanya.., loh
        Seger...
        Ini namanya atasi penyakit dengan cara enak.., tapi jaga kebersihan organ intim juga pastinya .

        ReplyDelete
        Replies
        1. Kayak minuman kesukaan anak-anak, ya. Apalagi kalau cuaca lagi terik. Rasanya segar, deh hehehe

          Delete
      3. Aih aku huga mengalami hal yang sama, mba. Bolak bali ke WC karena pipis. Jadi seperti pipis yang tak selesai. Aku suka seduh Urican saat dingin, mba. Enaakk

        ReplyDelete
      4. Paling nyebelin emang anyang-anyangan, alhamdulillah udah lama enggak. Tapi masih kebayang capeknya nongkrong di wc karena males bolak balik, mana ga nyaman banget, huhu. Aku belum pernah coba produk ini, tapi kalau entar2 apes anyang-anyangan kayaknya boelh dicoba nih :D

        ReplyDelete
        Replies
        1. Pokoknya anyang=anyangan bikin kapok. Istirahat juga gak bisa kalau lagi anyang-anyangan

          Delete
      5. saya dulu pernah anyang2an, beneran gak enak banget, lalu saya disuruh minum rebusan daun kumis kucing. tapi skrg ada uri cran, jadi lebih gampang ya... :)

        ReplyDelete
        Replies
        1. Oiya, dulu pakai daun kumis kucing. Tapi, sekarang saya udah jarang banget lihat daun ini. Padahal dulu di jalan aja banyak yang tumbuh liar. Udah pasti Prive Uri-cran aja, ya. Jauh lebih praktis :D

          Delete
      6. Saya baru bulan lalu kena anyang-anyangan juga. Kayaknya sih karena nahan pipis, kecapekan, sama bolak-balik pindah toilet umu. Mgkn kurang bersih. waktu itu saya nahan sakit sampai hampir seminggu. Akhirnya saya minum Prove Uri-Cran juga. Alhamdulillah langsung enakan. TOP banget Prive Uri-Cran ini

        ReplyDelete
        Replies
        1. Wah, sampai seminggu? Saya gak sampai seminggu aja udah langsung nangis :D

          Delete
      7. Saya ngerasain anyang2an itu pas hamil deh hehehe.
        Tapi emang ga enak banget yaa..

        Btw saya juga kopi addict nih, ternyata ga boleh ya minum saat haid

        ReplyDelete
        Replies
        1. Sebaiknya hindari ngopi saat haid, Mbak. Ibu hami juga rentan kena anyang-anyangan, ya

          Delete
      8. Nutrisi yang tepat ini nih yang kadang belum terpenuhi. Semangat hidup sehat, biar terbebas dari anyang-anyangan.

        ReplyDelete
        Replies
        1. Yup! Senangnya sekarang ada Prive Uri-cran. Jadi bisa bye-bye ma anyang-anyangan

          Delete
      9. Uricran ini enak dan segar ya mba rasanya, pas pula untuk mengatasi anyang-anyangan

        ReplyDelete
        Replies
        1. Iya, jadi gak merasa terpaksa karena rasanya enak :)

          Delete
      10. Hahahahaa ngajak baca percakapan si Bunda dan Ayah, kbayang sambil panik tah..
        Tapi emang bener ya Chi, berasa banget kalo anyang anyangan itu, tapi aku blon pernah coba, soalnya dulu ga tau ada uri cran..

        ReplyDelete
        Replies
        1. Panik atuh, Teh. Gak pernah kena anyang-anyangan sebelumnya. Ternyata rasanya sakiiitt hahaha

          Delete
      11. Harusnya banyak masyarakat yang teredukasi untuk masalah anyang-anyangan ini.
        Karena biasanya, begitu sakit anyang-anyangan, langsung dikasih anti-biotik.

        ReplyDelete
        Replies
        1. Setuju, biar masyarakat juga semakin peduli dengan kesehatan organ kemih

          Delete
      12. uri cran kayak juice rasanya ya jadi ga berasa minum multivitamin

        ReplyDelete
        Replies
        1. setuju, Mbak. Rasanya kayak minuman kesukaan anak-anak :)

          Delete
      13. setujuu banget, produk ini kan suplemen bentuknya bukan obat jadi bisa banget diminum untuk terapi pencegahan

        ReplyDelete
        Replies
        1. yup! Gak harus mengalami anyang-anyangan dulu. :)

          Delete
      14. Bolak balik kalau toilet umum meski bayar banyak. Ya daripada uangnya buat bayar toilet lebih baik buat obat

        ReplyDelete
        Replies
        1. Kalau saya bayarnya sih mungkin gak apa-apa, asalkan toiletnya bersih. Lebih baik tetap buang air kecil daripada sakit. Tapi, Prive Uri-cran ini suplemen. Jadinya gak harus kena anyang-anyangan dulu tetap bisa dikonsumsi

          Delete
      15. Jadi pengen nyari si uri, soalnya akhir-akhir ini sering banget ke kamar mandi bolak balik, hiks

        ReplyDelete
        Replies
        1. iya, Mbk. Pakai Prive Uri-cran aja. Mudah didapat, kok

          Delete
      16. Prive Uricran ini andalanku juga saat anyang2an melanda. Rasanya enak, kayak minum jus, suka minum pas dingin :D

        ReplyDelete
        Replies
        1. Sama. KAlau diminum pakai air dingin rasanya makin segar

          Delete
      17. Benar itu, ternyata kafein bisa bikin anyang-anyangan. Makanya kalau lagi haid, saya usahakan tidak minum kopi dulu.

        ReplyDelete
        Replies
        1. Iya, ya Mbak. Pokoknya tahan dulu jangan ngopi selama haid :)

          Delete
      18. Masaah ibu2 bgt, nanggung lg beberes jd nahan pipis & jarang minum... apalagi aku ada bayi, mau pipis aja susaaah 😁

        ReplyDelete
        Replies
        1. Bangeeeettt hehehe. Ibu-ibu mah suka serba nanggung. Nanggung lagi beberes, nanggung lagi ngurus anak, nanggung lagi masak, dll. Akhirnya suka nahan pipis :(

          Delete
      19. lagi menyusui juga pernah nahan pipis sampe rasa ingin pipisnya hilang, pas udah dikeluarin ada perasaan gak nyaman. sejak itu gak mau nahan pipis takut kenapa-napa

        ReplyDelete
        Replies
        1. Iya, Mbak. Sebaiknya jangan ditahan-tahan nanti bisa kena anyang-anyangan

          Delete
      20. jadi inget waktu kena anyang-anyangan, Uri-cran memang kerasa khasiatnya mba :)

        ReplyDelete
        Replies
        1. udah gak panik lagi kalau kena anyang-anyangan, ya. Meskipun gak berharap terjadi anyang-anyangan berulang :)

          Delete
      21. Anakku nyobain ini, malah doyan :D

        ReplyDelete
        Replies
        1. Rasanya memang kayak minuman favorit anak-anak, sih hehehe

          Delete
      22. Aku suka banget nih mbak rasanya! Hehehe, tapi termasuk yang was was juga soalnya sering nahan pipis. Abisnya kalau si bayi super posesif, ditinggal ke kamar mandi aja nangis hiks

        ReplyDelete
        Replies
        1. Nah, saya juga waktu masih punya bayi kaya gitu. Tapi, dulu saya masih tegain ke toilet kalau udah kebelet

          Delete
      23. Praktis ya mba bisa dibawa kemana-mana. Aku lebih suka yang sachet, rasanya kayak minum juice 😀

        ReplyDelete
      24. Aku juga lebih suka yang serbuk mbak. Kandungannya juga lebih banyak uri-cran kemasan serbuk kan.

        ReplyDelete

      Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

      Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^