Bebas Nyeri Sendi Saat Mendaki dengan VIOSTIN DS
Kelihatan gagah, ya. Padahal aslinya sendi lutut terasa nyut-nyutan berkali-kali hehehe. Tapi sekarang udah ada solusinya. Baca aja cerita di postingan ini, ya 😄


Sahabat “Myr, gue gak nyangka deh sekarang lo bisa ikut hobi laki lo. Jadi suka naik gunung sama kegiatan alam gitu.”

Chi: “Abis gimana, ya. Selama bertahun-tahun justru laki gue yang ngalah. Dia udah gak naik gunung sejak nikah. Lama-lama gue juga mikir, gak adil kalau akhirnya anak-anak gue cuma kenal hobi emaknya. Mereka perlu kenal ma hobi ayahnya. Tapi, itu artinya gue juga harus ikut. Anak-anak mana mau pergi tanpa gue.”

Sahabat: “Bener juga, sih. Trus kan gue cerita ke laki gue tentang ini. Eh, dia malah bilang kalau jadi istri harus gitu. Ya masalahnya laki gue hobinya ngebengkel. Masa gue harus ikutan ngebengkel juga?”

Kami pun langsung tertawa. Ya ini hanya obrolan ringan antara 2 sahabat semasa kuliah yang sudah mulai jarang bertemu kecuali di social media. Obrolannya macam-macam, bisa dari A sampai Z dan balik ke A lagi.


Penyebab Lutut Nyeri


Ngobrolin tentang naik gunung, dulu Chi gak pernah kepikiran kalau suatu saat nanti akan naik gunung apapun *kecuali tangkuban perahu, ya. Kalau ini gak masuk itungan, lah.* Hingga bertahun-tahun kemudian, tepatnya di tahun 2014 Chi mulai mendaki Gunung Gede. Gak sampai puncak, sih. Cuma sampai alun-alun Suryakencana tapi buat yang gak pernah naik gunung seumur-umur termasuk pengalaman berharga, lah.Sama pastinya capek (banget) hahaha.

Chi menyebut diri sendiri sebagai pendaki kura-kura. Abis selalu paling belakang jalannya. Istirahatnya juga paling sering. Gak apa-apa lah yang penting sampai dengan selamat. Masalahnya beberapa tahun belakangan ini mulai suka merasakan nyeri sendi di bagian lutut terutama ketika sedang turun setelah mendaki.

Sebetulnya gak hanya saat sedang melakukan pendakian. Kalau lagi kumat, di rumah pun bisa merasakan nyut-nyutan di bagian sendi lutut saat sedang turun tangga. Makanya suka pelan-pelan turunnya. Cuaca juga mempengaruhi, semakin dingin udara maka nyeri sendi semakin berasa.

K’Aie: “Coba kurangi berat badan, Bun. Mungkin itu penyebabnya sama mulai rutin olah raga lagi.”

Jleb banget gak sih kalau disaranin kayak gitu sama suami? Kadang-kadang Chi suka manyun duluan. Tapi, setelah dipikir lagi ada benarnya juga. Berat badan yang teru bertambah dan kurang gerak, termasuk olahraga bisa jadi penyebab.. Apalagi kalau udah asik di depan laptop, bisa makin bikin jarang bergerak.


Apa Itu Osteoarthritis?


Gara-gara lutut suka nyeri, Chi pun mulai mengenal kata Osteoarthritis. Sebetulnya osteoarthritis ini tidak hanya untuk keluhan di sendi lutut, tapi juga bisa di sendi tangan, tulang punggung, dan sendi lainnya. Memang nyeri seperti ini sudah umum terjadi, tapi jangan pernah menganggap remeh. Kalau dibiarkan berlarut-larut akan membuat kita semakin tidak bebas gerak. Bahkan tulang rawan bisa menipis hingga resiko pengapuran. Serem juga ngebayanginnya.

Biasanya kalau lagi nyeri, Chi memilih beristirahat sejenak sebagai cara mengatasinya. Kadang-kadang pain killer yang rasanya dingin digunakan kalau nyerinya dirasa sudah cukup mengganggu aktivitas.


Mulai Mengkonsumsi VIOSTIN DS


Beberapa teman menyarankan VIOSTIN DS. Sebelum mencobanya, Chi mencoba mencari tau terlebih dahulu tentang suplemen VIOSTIN DS.

Bebas Nyeri Sendi Saat Mendaki dengan VIOSTIN DS

VIOSTIN DS merupakan nutrisi tulang rawan sendi dengan Kekuatan Ganda (Double Strength) dalam mengatasi kaku dan nyeri sendi akibat penipisan/rusaknya tulang rawan sendi

Dalam 1 kaplet suplemen VIOSTIN DS mengandung 500 mg glucosamine dan 400 mg kroitin. Kedua kandungan itu akan bersinergi untuk membentuk cairan synovia, untuk melumasi sendi yang aus, membentuk tulang rawan baru, dan mengatasi nyeri sendi.

Kandungan glucosamine dan kroitin pada VIOSTIN DS berasal dari sumber terbaik. Dan karena memiliki kandungan yang cukup besar sehingga akan lebih cepat dan efektif dalam menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi. VIOSTIN DS juga tidak meningkatkan kadar gula darah dan resistensi insulin. Sehingga bagi penderita diabetes yang juga memiliki keluhan pada sendi masih aman mengkonsumsi VIOSTIN DS.

Setelah mengetahui manfaatnya, Chi sempat googling untuk cari tau di mana bisa beli VIOSTIN DS. Asiknya bisa beli secara online. Suplemen ini bisa dibeli di Elevevania, Go mart, website VIOSTIN DS, Century, atau berbagai apotek. Nah, yang perlu diperhatikan, konsumsi suplemen ini bukan untuk jangka panjang, ya. Tapi, hanya 3 x sehari selama 3 bulan.

Bebas Nyeri Sendi Saat Mendaki dengan VIOSTIN DS 
Pengen bisa terus seseruan seperti ini bersama suami dan anak-anak tanpa ada kendala nyeri sendi lagi


Chi gak pernah bermimpi bisa menaklukkan gunung yang extreme. Tapi, setidaknya masih pengen bisa menemani anak-anak beraktivitas di alam. Mendaki gunung yang cukup bersahabat bagi pemula. Atau paling tidak trekking ke air terjun dan berbagai aktivitas alam terbuka lainnya tanpa harus merasakan nyeri pada jaringan sendi. Inginnya bisa bebas bergerak tanpa kaku.

Jadi Chi akan berusaha supaya sendi supaya lutut gak nyeri lagi. Termasuk mengkonsumsi VIOSTIN DS. Nah, buat teman-teman yang masih sehat sendinya tetap dijaga, ya. Kalaupun mulai terganggu, solusinya udah ada, nih.