Friday, June 3, 2016

#PlaydateStaedtler Menciptakan Kebersamaan Antara Ibu dan Anak

 
Ada nama Nai di undangan #PlaydateStaedtler ini. Dan, dia senang banget! :)

Nai: "Bunda, kapan berangkatnya?"

Berkali-kali Nai bertanya hal yang sama. Hari itu (Sabtu 14/5) memang merupakan hari yang ditunggu oleh Nai. Chi dan Nai akan playdate bersama Staedtler. Yippiiieee!

Sayangnya, acaranya berdekatan dengan acara Keke, yaitu Khotmul Qur'an. Acara do'a bersama menjelang Ujian Nasional dan seluruh orang tua murid diharapkan hadir. Chi pun sudah minta izin dari beberapa hari sebelumnya kalau kemungkinan akan datang terlambat di acara Staedtler.

Begitu selesai acara Khotmul Qur'an, Chi dan Nai bergegas ke acara Staedtler. Ya, hanya kami berdua. Saatnya, ngedate antara ibu dan anak hihihi. Sampai di lokasi, acara sharing bersama mbak Danesya (www.productivesmama.com) dan mbak Asthra Effendy (www.haloibu.id) sudah usai. Chi langsung bertanya kepada beberapa mom blogger yang hadir dan juga mbak Alfi (Staedtler) tentang acara hari itu. Wah, ternyata bahasannya adalah tentang me time! Menarik banget, tuh! Karena banyak yang suka me time, termasuk Chi :D

Me time bagi Chi penting banget untuk menjaga kewarasan. Ngeblog menjadi salah satu me time buat Chi. Biasanya dilakukan saat anak-anak sedang tidur atau sekolah. Tapi, bukan berarti me time harus selalu dilakukan sendirian. Beraktivitas yang menyenangkan bersama anak juga buat Chi itu me time.

Contohnya kayak di acara Staedtler ini. Begitu kami datang, Mbak Alfi langsung memberikan seperangkat alat kreativitas untuk Nai. Dia langsung memilih menggambar di kanvas menggunakan water pencil coloring Staedtler.

 

Kalau Nai lagi asik berkreasi, biasanya dia gak mau banyak ditanya. Sambil menunggu Nai menggambar, Chi pun memilih memotret suasana. Acara #playdatestaetdler ini konsepnya piknik halaman. Konsep yang menyenangkan ditambah dengan cuaca yang mendukung. Sedikit mendung, tapi tidak turun hujan selama acara berlangsung dan tidak terlalu gerah juga. Sambil beraktivitas, kami pun menyantap hidangan lezat yang disajikan oleh Twin House, Cipete.

 

Sebentar lagi masuk musim liburan. Gara-gara ikutan #playdatestaedtler jadi punya satu ide baru untuk menghabiskan waktu berlibur bila gak ada rencana jalan-jalan. Tinggal gelar tikar atau kain di halaman, sediakan berbagai makanan dan minuman kesukaan anak, serta berbagai peralatan kreativitas untuk anak. Bila tidak memiliki halaman di rumah, bisa cari taman umum dan berpiknik di sana. Aktivitas yang murah meriah tapi pastinya menyenangkan. Tentunya bawa juga berbagai perlengkapan favorit anak-anak, seperti mainan dan alat kreasi seperti Staedtler ini. 

Buat Chi, kegiatan yang seru bersama anak seperti #PlaydateStaedtler ini juga termasuk me time. Bagaimana menurut, Teman-teman? :)

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

28 comments:

  1. Acaranya seru, terus Nai sibuk mewarnai, Ibunya foto-foto, hihihhihi.. staedtler emang bagus. Semoga jadi bertambah acara me time dg buah hati 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena Nai gak terlalu suka banyak ditanya kalau dia lagi serius ngegambar. Jaid mending bundanya foto-foto hehehe

      Delete
  2. aku bingung di foto pencil bareng nasgor itu yang kecil nasgornya apa pensilnya yg gede
    oh ternyata pensilnya toh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pensilnya properti buat foto makanya gede hehehe

      Delete
  3. Lho aku mau juga playdate mak :)) *gak inget umur*
    Tapi acara seperti ini seru memang ya, supaya nggak usrek sama gadget mulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. Kegiatan kayak gini bisa mengalihkan anak bahkan orangtuanya dari gadget :)

      Delete
  4. me time sambil mewarnai bareng anak itu emg seruuuu... akupun doyan bgt soalnya mewarnai buku bergambar, juga fylly, walopun dia kbnyakan cuma asal nyoret2 ;p .. yg aku suka dr staedtler ini wrnanya kluar banget, tebel gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama. Kegiatan kayak gini bisa bareng smaa anak-anak. Saya juga suka mewarnai bareng mereka

      Staedtler memang oke kualitasnya

      Delete
  5. Water pencil itu nanti hasilnya jd semacam cat air ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. penggunaannya seperti pakai pensil warna. Kemudian dipulas kuas basah. Hasilnya jadi kayak lukisan cat air

      Delete
  6. Ini pensil warnaku waktu sekolah. Dari jaman Tk sampai Sd. Seru juga aktifitasnya.
    Kira-kira di Solo bakal ada nggak ya? Qeqeqe, mupeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mudah-mudahan bakal ada juga di berbagai kota. Tapi, Staedtler sering adain juga lomba mewarnai atau kreativiras lainnya, lho

      Delete
  7. Wah keren nih Mbk Myra. Emang harus ada me time sama anak.
    Sayang banget kalau jarang main sama anak sendiri hik hik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tau-tau mereka keburu gede dan udah punya kegiatan sendiri :)

      Delete
  8. Sedih ga bisa ikut acara ini.
    Seru ya acaranya. Btw, terngiang terus dengan kalimat me time buat kewarasan, hahaha... YG ga punya me time semoga tidak tidak waras hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gak begitu sih maksudnya, Teh. Mau me time atau enggak, kembali ke masing-masing. Kalau sudah jadi pilihan, Insya Allah apapun pilihannay itu waras :)

      Delete
  9. Gelar tikar sepertinya ide ciamik nih...dicoba akhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengen piknik kayak gini lagi, ya. Asik banget :)

      Delete
  10. pensilnya gede bener myr hehehe gak habis2 itu kalau dipakai

    ReplyDelete
  11. Wah anak-anakku pasti suka nih kalo ada acara ginian di Sby...

    ReplyDelete
  12. Wah seru ya...main di alam. Belajar, menggambar, mewarnai sambil menghirup udara segar, pasti anak-anak senang ya..

    ReplyDelete
  13. kdg keponakanku suka ngajak gambar2. itung2 ngabuburit berdua

    Nai gambarnya bagus

    ReplyDelete
  14. wah seru banget acaranya, gambar-gambar. Itu pensil warnanya bisa untuk dipakai mewarnai kain, mba?

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^