Ada nama Nai di undangan #PlaydateStaedtler ini. Dan, dia senang banget! :)


Nai: "Bunda, kapan berangkatnya?"

Berkali-kali Nai bertanya hal yang sama. Hari itu (Sabtu 14/5) memang merupakan hari yang ditunggu oleh Nai. Chi dan Nai akan playdate bersama Staedtler. Yippiiieee!

Sayangnya, acaranya berdekatan dengan acara Keke, yaitu Khotmul Qur'an. Acara do'a bersama menjelang Ujian Nasional dan seluruh orang tua murid diharapkan hadir. Chi pun sudah minta izin dari beberapa hari sebelumnya kalau kemungkinan akan datang terlambat di acara Staedtler.

Begitu selesai acara Khotmul Qur'an, Chi dan Nai bergegas ke acara Staedtler. Ya, hanya kami berdua. Saatnya, ngedate antara ibu dan anak hihihi. Sampai di lokasi, acara sharing bersama mbak Danesya (www.productivesmama.com) dan mbak Asthra Effendy (www.haloibu.id) sudah usai. Chi langsung bertanya kepada beberapa mom blogger yang hadir dan juga mbak Alfi (Staedtler) tentang acara hari itu. Wah, ternyata bahasannya adalah tentang me time! Menarik banget, tuh! Karena banyak yang suka me time, termasuk Chi :D

Me time bagi Chi penting banget untuk menjaga kewarasan. Ngeblog menjadi salah satu me time buat Chi. Biasanya dilakukan saat anak-anak sedang tidur atau sekolah. Tapi, bukan berarti me time harus selalu dilakukan sendirian. Beraktivitas yang menyenangkan bersama anak juga buat Chi itu me time.



Contohnya kayak di acara Staedtler ini. Begitu kami datang, Mbak Alfi langsung memberikan seperangkat alat kreativitas untuk Nai. Dia langsung memilih menggambar di kanvas menggunakan water pencil coloring Staedtler.

 

Kalau Nai lagi asik berkreasi, biasanya dia gak mau banyak ditanya. Sambil menunggu Nai menggambar, Chi pun memilih memotret suasana. Acara #playdatestaetdler ini konsepnya piknik halaman. Konsep yang menyenangkan ditambah dengan cuaca yang mendukung. Sedikit mendung, tapi tidak turun hujan selama acara berlangsung dan tidak terlalu gerah juga. Sambil beraktivitas, kami pun menyantap hidangan lezat yang disajikan oleh Twin House, Cipete.

 

Sebentar lagi masuk musim liburan. Gara-gara ikutan #playdatestaedtler jadi punya satu ide baru untuk menghabiskan waktu berlibur bila gak ada rencana jalan-jalan. Tinggal gelar tikar atau kain di halaman, sediakan berbagai makanan dan minuman kesukaan anak, serta berbagai peralatan kreativitas untuk anak. Bila tidak memiliki halaman di rumah, bisa cari taman umum dan berpiknik di sana. Aktivitas yang murah meriah tapi pastinya menyenangkan. Tentunya bawa juga berbagai perlengkapan favorit anak-anak, seperti mainan dan alat kreasi seperti Staedtler ini. 

Buat Chi, kegiatan yang seru bersama anak seperti #PlaydateStaedtler ini juga termasuk me time. Bagaimana menurut, Teman-teman? :)