Ngomong-ngomong tentang pisang, Chi itu gak terlalu suka sama rasanya kalau dimakan begitu aja. Kalau gak terpaksa banget, kayaknya males deh makan pisang. Beda banget sama Keke dan Nai yang memang suka makan pisang. Tapi, kalau diolah dulu, biasanya Chi masih mau makan. Karena buat Chi rasa pisang kalau udah diolah itu lebih enak rasanya.

Berikut 5 olahan pisang favorit Chi:


Pisang Goreng

Kalau bikin pisang goreng, kadang Chi suka gak mau ribet. Pake aja tepung instan yang khusus pisang goreng hehehe. Pisang yang biasa Chi pakai itu pisang nangka, kalau gak ada baru pisang tanduk. Pernah juga Chi makan pisang goreng pake cabe rawit. Trus, Keke dan Nai heboh. Kata mereka bunda itu aneeehh! Hahaha! Cobain aja, enak juga kok makan pisang goreng pake cabe rawit. Kayak makan gorengan cuma ini ada rasa manisnya aja.


Pisang Keju Susu

Ini jadi favorit Keke dan Nai juga. Kalau ke sekolah bawa bekal ini pasti abis, deh. Pisang yang Chi pake itu pisang nangka. Pisangnya dipipihkan, olesi mentega, trus panggang sampe kecoklatan. Abis itu, angkat. Kasih parutan keju cheddar dan susu kental manis. Susunya boleh yang coklat atau putih. Terserah aja. Gampang kan bikinnya? 


Keripik Pisang


Kalau keripik pisang sih Chi gak bikin sendiri. Gak bisa hehehe. Biasanya ada yang ngasih atau beli di toko oleh-oleh. Nah, kalau makan keripik pisang gini suka bisa gak berenti. Kalau mau brenti harus jauh dari toples hehehe. Keripik pisang yang dikasih coklat juga enak, tuh. Biasanya keripik pisang itu yang terkenal dari Lampung.


Sale Pisang

Keke dan Nai yang suka banget sama sale pisang. Kalau ke Bandung sering bawa sale buat oleh-oleh. Ada 2 macam sale pisang. Ada yang pipih banget dan rasanya lebih kriuk. Tapi, ada juga yang agak tebal dan berwarna lebih gelap. Keke dan Nai, suka yang agak tebal. Sale pisang juga ada yang basah. Kalau yang basah, kami gak suka. Lebih suka yang digoreng.


Banana Berry Smoothie

Kalau ini minuman. Pisang juga enak diolah jadi es krim atau smoothie. Kalau untuk smoothie, biasanya Chi campur dengan strawberry. Tekstur smoothie jadi lebih kental kalau dikasih pisang, tapi rasanya gak terlalu asam karena ada rasa manis dari pisang. Pisang yang dipakai, biasanya pisang Cavendish.

Itu adalah 5 olahan pisang yang Chi suka. Kalau teman-teman suka sama olahan pisang yang mana?