Waktu Keke dan Nai liburan ke Bali, berhari-hari sebelum mereka berangkat Chi selalu kasih pesan-pesan apa yang boleh dan dilarang. Ya, namanya juga bakal jauh sama anak buat beberapa hari, Chi merasa harus kasih pesan-pesan walopun mereka udah paham.

Chi berpesan supaya jadi anak manis, jangan ngerepotin abah dan mamah, makan teratur, jangan berantem, dan lain-lain. Tapi, yang paling penting (karena hal ini bikin Chi rada parno) adalah jangan sampai terpisah dari abah dan mamah. Keke dan Nai harus selalu berpegangan dan berpegangan juga sama abah atau mamah. Pesan itu Chi ulang terus berkali-kali. Selain itu ada juga pesan khusus untuk masing-masing anak.

Keke, yang lebih waspada dan hati-hati, Chi berpesan supaya jangan lalai mengawasi Nai. Nai kalau terlalu asik suka agak lalai sama faktor keselamatan. Jadi Chi minta Keke untuk terus menjaga dan mengingatkan Nai untuk berhati-hati.
Nai, anaknya lebih telaten. Chi berpesan ke Nai untuk selalu mengingatkan Keke supaya apik. Misalnya baju kotor jangan langsung dimasukin ke tas, menyatu sama baju bersih. Tapi lipat trus masukin ke plastik baju kotor masing-masing, baru masukin tas.

Chi membandingkan anak di sini bukan bermaksud jelek, lho. Membandingkan di sini untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing anak. Kalau suatu waktu dibutuhkan kayak waktu itu, mereka jadi bisa saling bantu :)

Ternyata, gak cuma Chi yang kasih pesan-pesan. Nai pun tau-tau kasih Chi selembar kertas berisi pesan-pesan, sehari sebelum berangkat ke Bali.

Pesan untuk menjaga Angel:


pesan untuk bunda :p


  1. Jangan hilang
  2. Jangan main selama Ima gak ada - maksudnya Angel gak boleh dibawa ke luar
  3. Makan jam 6, sudah, siang
  4. Minum banyak
  5. Tidur jangan malam
  6. Bangunin pagi
  7. Jangan aktivitas yang berkeringat. Aktivitas yang tidak berkeringat saja boleh - maksudnya Angel jangan dibawa lari-larian atau aktivitas lain yang bikin dia kecapean
  8. Selesai dipakai masuk di dalam tas jika dibawa ke Bandung
  9. Buat ceriya - maksudnya Angel gak boleh dibikin sedih, apalagi Nai lagi pergi

Udah gitu, Chi disuruh tanda tangan kayak bikin surat pernyataan ajah. Dan ada tulisan "DEAL" setelah Chi dan Nai tanda tangan :r Mau tau siapa Angel yang harus Chi urus selama Nai berlibur? 

Ini dia Angel, boneka teddy bear kesayangan Nai yang harus Chi urus selama dia liburan hehehe