Dulu waktu kecil, Chi pernah dibikinin stiker label pribadi sama orang tua. Ada yang tau apa itu stiker nama? Itu, lho, stiker berukuran kecil yang ada nama dan alamat kita. Malah ada karakter kartun yang kita suka. Tapi, Chi lupa dulu karakter apa yang dipilih :D

Dulu Chi seneng banget dibikin stiker. Tapi sekarang Chi malah gak kepikiran untuk bikin stiker identiras buat Keke dan Nai. Padahal kalau dipikir-pikir stiker itu penting juga, ya. Untuk ditempel diperalatan sekolah mereka biar gak ketuker sama milik temen-temennya. Kemudian, Chi lihat web StickerKid. Mulai terpikir deh untuk bikin stiker buat anak-anak.

Walopun stikernya dicetak dan dikirim langsung dari Swiss, cara ordernya mudah banget, kok. Apalagi udah ada web dengan berbahasa Indonesia, yaitu www.stickerkid-indonesia.com. Kita tinggal pilih produk stickerkid yang kita mau, trus ikutin instruksi. Prosesnya sama lah kayak kita order ke toko online lainnya. Ada email juga kalau barang udah dikirim.

Untuk pemesanan pertama kali, Chi pilih paket hemat (diskon 29%). Ada beberapa pilihan paket hemat, dan Chi ambil paket percobaan seharga US$19,95 per paket (belum termasuk ongkir). Awalnya cuma pengen pesen 1 paket dulu, tapi jadinya 2 paket. Daripada nanti ada yang merasa sedih karena gak dibikin stiker hehe.


Udah plus ongkir, totalnya jadi US$45.9


Paket percobaan berisi 94 stiker yang terdiri dari:

  • 60 stiker kecil
  • 20 stiker baju
  • 14 stiker sepatu

Setelah menunggu kurang lebih 1 bulan lamanya, stiker yang ditunggu-tunggu pun datang. Langsung Chi tempelin ke beberapa benda pribadi Keke dan Nai, deh.


Penampilan StickerKid kalau dibandingkan dengan stiker anak lainnya, memang terkesan biasa. Tapi yang mereka jual itu kualitas. StickerKid punya kualitas yang bagus.


Stiker kecil - Chi tempelin ke berbagai peralatan sekolah Keke dan Nai. Termasuk ke tempat makan dan botol minum karena beberapa kali ketinggalan di sekolah.


Stiker baju - sesuai namanya, Chi tempel di pakaian mereka biar gak ketuker sama temen-temennya kalau lagi pelajaran olahraga atau kegiatan lainnya. Untuk menempelkan stiker ke baju ada caranya, yaitu:

  • Panaskan setrika dengan suhu tinggi
  • Tempelkan stiker di tempat yang diinginkan
  • Sebelum di setrika, bagian atas stiker dikasih alas kertas roti dulu. Tapi, karena waktu itu gak ada kertas roti, Chi pakai alas kertas hvs.
  • Panaskan stiker dengan setrika, sebentar saja hingga merekat
  • Setelah di setrika, diamkan pakaian selama 3 jam, lalu cuci
Kerudung Nai, kalau gak dikasih nama beresiko tertukar dengan temannya setiap kali sholat. Foto yang di atas udah dicuci. Penampilan stikernya kayak stiker kertas biasa. Tapi, setelah Chi gak hancur stikernya. Bahkan Chi coba remas-remas, stikernya tetap bagus dan merekat kuat. Gak rusak sama sekali.

Stiker Sepatu - Karena di sekolah Nai, sepatu harus di lepas kalau mau masuk kelas (gak hanya saat sholat). Bisa bingung kan kalau ada teman yang punya sepatu sama plus ukurannya sama pula.


Kualitas StickerKid ini 2 tahun. Kalau udah lebih dari 2 tahun dan belum dipakai, perekatnya mengalami penurunan kualitas. Sebentar lagi tahun ajaran baru, rencanannya stiker-stiker ini mau Chi tempel di buku-buku dan perlengkapan sekolah Keke-Nai.

Oiya, sampe tanggal 30 Mei 2014, kalau pakai kode KekeNaima2014 bisa dapet diskon 10% untuk semua produk. Silakan pakai aja kodenya :)



StickerKid


Website: http://www.stickerkid-indonesia.com