Ada satu hal yang Chi gak pernah bisa lakukan ketika mengasuh Keke dan Nai, yaitu menggendong mereka dengan gendongan bayi! Mau itu gendongan bayi ala tradisional dengan menggunakan kain panjang, atau gendongan bayi modern dengan segala macam modelnya.

Chi sendiri juga gak tau, kenapa gak pernah nyaman menggendong mereka menggunakan gendongan bayi. Padahal kan katanya gendongan bayi itu membantu kita supaya gak terlalu pegel kalau lagi gendong.

Udah gitu tiap kali Chi gendong mereka dengan menggunakan gendongan bayi, pasti rewel banget. Mungkin karena katanya, kan, perasaan ibu itu bisa mempengaruhi emosi anak. Jadi karena Chi gak pernah merasa nyaman kalau menggendong mereka dengan gendongan bayi, mereka pun jadi ikutan gak nyaman saat digendong.

Mereka baru bisa nyaman kalau Chi gendong mereka dengan tangan aja tanpa menggunakan alat bantu apapun. Kalau jalan-jalan suka bawa stroller. Jadi kalau Chi udah rada pegel, taro mereka di stroller. Tapi gak lama juga, karena mereka maunya digendong. Paling kalau udah gitu gantian sama K'Aie.

Kalo di rumah K'Aie kadang gendong Keke atau Nai pake gendongan bayi yang tradisional itu. Kalau gitu berarti problemnya di Chi, ya. Bukan digendongan bayinya, karena buktinya anak-anak kalau digendong ayahnya pakai gendongan bayi anteng aja :D