Bunda : "Ke, Bunda gak mau di kelas 4 ini bermasalah terus sama peci, ya. Kalo sampe terulang lagi, Bunda biarin aja, deh, Keke dihukum dulu sama sekolah sampe kapok."

Keke mengangguk ....

Jadi ceritanya, di kelas 3 lalu Keke itu sering banget kehilangan peci hitamnya. Peci hitam yang wajib dipakai kalau upacara setiap hari Senin dan sholat berjama'ah setiap hari. Sebetulnya gak bener-bener hilang, sih. Seringnya ketinggalan, tapi Keke suka dengan entengnya bilang hilang. Padahal kalo dia mau cari di gudang atau tanya ke wali kelas biasanya ada. Lagipula semua pecinya udah dikasih tanda. Dari mulai dinamain sampe dikasih tanda kain di dalamnya.

Waktu masih kelas 1 dan 2 belum ada hukuman kalo gak pakai peci, tapi kelas 3 udah mulai ada hukuman. Kata Keke kalo gak pake pes sholat, setelah sholat disuruh istighfar sebanyak 100x. Tapi gak juga bikin Keke kapok. Malah pas kelas 3 pecinya lebih sering hilang daripada waktu eklas 1 dan 2. Hadeeuuuhh ...!

Kalo dirata-rata bisa 1 bulan sekali pecinya hilang. Kalo 1 peci hitam harganya 30 ribu-an, dikaliin setahun lumayan juga, kan. Chi memang gak pernah tanya ke wali kelas kalo peci Keke hilang. Chi selalu minta Keke tanggung jawab, tanya sama wali kelas atau cari di gudang. Tapi karena seringnya gak dia lakuin juga, akhirnya menjelang tahun ajaran berakhir Chi pun tanya ke wali kelasnya. Wali kelas janji akan bantu cariin. Besoknya pas pulang sekolah, Chi lihat di tasnya ada beberapa peci yang kata Keke udah hilang.

Tahun ini gak mau kejadian berulang, Chi udah peringatin Keke. Kayaknya harus lebih tegas lagi. Kalo hilang gak akan langsung Chi beliin. Alhamdulillah, sih, sekolah udah berjalan kurang lebih 2 minggu, peci hitamnya belom hilang. Tapi hari pertama udah ketinggalan tempat pensil, untung aja gak hilang. Trus hari berikutnya badge tanda kelas yang baru aja dibagiin untuk dipasang ke seragam udah hilang. Dan Chi harus beli lagi, karena badge yang udah dibagiin itu gak ketemu. Padahal tadinya gak harus bayar lagi, tapi karena hilang harus beli lagi 1 set seharga 24 ribu. Duh, Kekeeeeeeee ....! *Gregetan :p