Mati Listrik di Mall

By Keke Naima - June 09, 2013

Mati Listrik di Mall
Mati Listrik di Mall
Fotonya pake blitz, jadi keliatan agak terang


Bulan Maret lalu, Keke ikut Abah-Mamah ke Bandung. Untuk menghibur Nai yang sedih karena belom Chi kasih izin untuk pergi tanpa ayah dan bunda, kami pun berencana nge-mall.

Pergi ke mall deket rumah aja, yaitu MM, yang penting saat itu kami memanjakan Nai. Kami langsung menuju Gramedia. Di sana Nai beli glass deco dan beberapa alat kreasi lainnya. Setelah bayar, Chi ngajak ke bagian buku.

Chi berdua Nai asik memilih beberapa buku, sementara K'Aie di bagian tas. Setelah mendapat beberapa buku pilihan tau-tau ... jleb! Mati listrik! Dan, untuk sesaat gelap total. Petugas Gramedia pun dengan sigap menurunkan rolling door toko dan ada beberapa yang langsung berjaga di pintu keluar, mungkin untuk meminimal kehilangan barang, ya.

Sekitar 15 menit kami berada di Gramedia, gak ada tanda-tanda listrik menyala. Padahal bukankah yang namanya gedung, baik itu perkantoran atau mall harusnya ada genset yang bisa langsung menyalakan listrik untuk sementara hingga listrik dari PLN kembali berfungsi? Tapi, sebetulnya Chi dan K'Aie nyaman-nyaman aja tetap ada di Gramedia, karena walopun gak bisa bayar, tapi lampu-lampu daruratnya menyala. Lumayan terang, lah, bisa baca-baca. Cuma Nai jadi rewel pengen cepet-cepet pulang.

Buku-buku yang udah dipilih tentu aja gak jadi dibeli karena transaksi ditiadakan. Petugas Gramedia yang berjaga di depan pintu masuk, mewanti-wanti kami untuk berhati-hati, malah menyarankan untuk tetap di dalam saja karena di luar Gramedia itu gelap. Chi agak heran juga, sih. Apa yang namanya mall kalo mati listrik gak ada lampu darurat, ya? Biar gak gelap-gelap banget. Minimal lampu ke arah pintu darurat. Dan karena Nai udah gak bisa dibujuk juga, kami pun memutuskan untuk pulang.

Jalannya lumayan hati-hati karena gelap, walopun terlihat sedikit cahaya (dari lampu-lampu hp). Banyak pengunjung yang berdiri di luar. Mereka gak bisa ke mana-mana. Masuk toko jelas gak boleh, karena semua toko langsung menurunkan rolling door. Pilihannya kalo gak tetap di sana, ya, pulang. Pas lagi jalan pulang, tau-tau listrik nyala. Langsung, deh, pada bersorak. Tapi, baru juga beberapa langkah listriknya mati lagi, langsung kedengeran juga suara "huuuuuu" berjamaah.

Mobil kami parkir di MM gedung 2. Lah, begitu sampe sana terang benderang. Padahal masih satu gedung hihihi. Tapi, udah males juga buat nerusin jalan-jalannya. Pas masuk gedung parkir, ternyata di sana listriknya juga mati. Dan banyak sekali kendaraan yang keluar. Akhirnya macet bangeeeett. Menurut Chi itu pengalaman keluar parkiran terlama yang pernah dirasain. Macet banget! Dan ternyata area sekitar keliatannya lagi mati listrik, jadi jalanan juga rada gelap.

Maksudnya mau belama-lama di mall, jadinya malah sebentar. Tapi setidaknya Nai udah membeli beberapa barang yang dia mau. Tadinya kami mau makan di mall, tapi karena mati listrik jadi makan di resto padang deket rumah aja. Ketika lagi makan, kami mendengar, keluarga besar yang duduk dekat kami tadinya mau ngumpul buat makan-makan di MM tapi karena pas masuk sana mati listrik akhirnya di putusin pindah ngumpulnya.

Baru kali itu Chi ngerasain mati listrik di Mall. Bahkan lama juga mati listriknya. Gak tau, deh, kenapa bisa selama itu. Cuma mikir aja, gimana nasib pengunjung yang lagi di lift, ya? Beruntung banget kami saat itu lagi di Gramedia.

Ada yang punya pengalaman mati listrik saat di Mall?

  • Share:

You Might Also Like

28 comments

  1. nggak pernah ngerasain tuh mbak, tapi pasti deg-degan tuh ngerasain gelap gulita di tempat sebesar itu. nggak heran nai pengen cepet-cepet pulang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terutama buat Nai, dia ngerasa sangat gak nyaman keliatannya :)

      Delete
  2. Kalo di Banjarmasin mah udah biasa byar pett ky gitu Mbak tp kalo mati dlm hitungan 5 menit udah nyala lg sih pake genset, mknya rata2 disini entah mall, kantor pemerintah, atau swasta kudu wajib punya genset krn mati lampunya suka seenake dewe :D

    ReplyDelete
  3. Belum pernah ngalami kalau sampai lama gitu. Pernah dulu mati di mall Taman Anggrek, tapi langsung kembali terang di semua ruangan mall.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya memang spt itu, langsung nyala lagi

      Delete
  4. belum pernah sih emak, cuma ngebayangin gelap2an di tempat seluas itu, aku takut gelap, kalau tiba2 listrik mati suka mendadak sesak hehe..

    ReplyDelete
  5. belum pernah... emange ga ada gensetnya ya.. ckckckck... pengelolanya nakal :D

    ReplyDelete
  6. Saya pernah, lagi di carrefour tiba2 mati listrik, tapi langsung cepat tergantikan oleh genset, paling juga hitungan detik. Karena kalo lama2 mati listriknya kan, khawatir banyak barang yg hilang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya memang dlm itungan detik sudah langsung nyala. Krn kalau terlalu lama kerugiannya pasti besar bgt

      Delete
  7. Waktu di Makassar saya pernah juga ngalamin Mak, di Mall PAnakukang. Eh, di Manokwari juga pernah deh, tapi ternyata lampu mati maksudnya sudah waktunya tutup. Hhahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kl udah mau tutup biasanya lampu2 mall mulai diredupin, ya :)

      Delete
  8. baru tau mall bisa mati listrik.. kok ya ga ada genset nya ya mba?

    ReplyDelete
  9. aku pernah juga tuh mati listrik di MM pas kita lagi makan di pizza

    ReplyDelete
  10. lah kok aneh yaa...matinya lama banget..
    apalagi MM kan termasuk mall besar. Aku juga suka banget ke MM dulu waktu masih tinggal di rumah mama di bekasi ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau, Des. Sy juga baru kali itu ngalamin

      Delete
  11. mungkin lagi ada masalah sama gensetnya ya...
    sehrsnya kan saat listrik padam...otomotis kan nyala...

    wow...ngeri juga ya...
    itu di MM kali malang ya mbak

    ReplyDelete
  12. walahhh...mall kok ga punya cadangan genset yah...cebedehh...#pedes :P

    ReplyDelete
  13. Pernah juga Bun, tapi bentar aja kok..gak pake lama.

    ReplyDelete
  14. Di Hitech Mall Surabaya suka mati lampu Mbak. Walaupun gak lama tapi sering banget. Akhirnya untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan harus jaga barang sebaik-baiknya. Awalnya sih aneh, tapi lama-lama sudah biasa hehe..

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^