Jalan-Jalannya Keke dan Nai

By Keke Naima - March 24, 2013

Kami sekeluarga, termasuk yang paling suka jalan-jalan. Paling tidak seminggu sekali, kami jalan-jalan. Jalan-jalannya Keke dan Nai gak selalu harus keluar kota, tapi sekedar cari suasana baru, biar gak di rumah terus. :D Misalnya, main ke rumah aki-nin mereka, ke mall, ke event-event tertentu, atau makan bersama di salah satu restoran pilihan, juga udah bikin mereka seneng

Waktu mereka masih balita, kemanapun jalan-jalannya, ya nurut aja. Tapi, saya pernah , ada masanya nanti si kecil minta jalan-jalan. Hmmm ... iya, sih. Apalagi sekarang mereka gak cuma minta diajak jalan-jalan. Tempat tujuannya pun udah mulai memilih kemana mereka mau jalan-jalan.

Seringkali kali kami harus berdiskusi, mau jalan-jalan kemana wiken ini. Dan lebih seru lagi kalo masing-masing udah punya keinginan yang berbeda. Hahaha! Ya, selama diskusinya berjalan dengan sehat, biarkan saja perbedaan pendapat mengalir sampai pada akhirnya bertemu solusinya. Biar mereka belajar menghargai perbedaan pendapat juga :)

Dulu, walopun jalan-jalannya cuma ke mall, yang harus dibawa itu banyak. Paling gak di tas, selalu tersedia baju ganti dan diapers. Karena anak-anak sering kali harus ganti baju, entah karena keringat ataupun kotor. Kalo sekarang, sih, udah gak sebanyak itu bawaannya kalo hanya jalan-jalan sehari.Mereka udah lebih bisa jaga kebersihan dan udah gak pak diapers lagi.

Kalo menginap, persiapan jalan-jalannya harus lebih terencana lagi, yaitu :


  1. Baru saya bawa baju lebih. Anak-anak cukup sering gonta-ganti baju. Kasian kalo mereka sampe kehabisan baju. 
  2. Bawa baju hangat kalau ke tempat dingin. Atau jas hujan kalo lagi musim hujan
  3. Bawa mainan atau benda kesayangan mereka, biar di jalan gak bosen. 
  4. Camilan beserta air minum juga harus dibawa. 
  5. Dan yang gak boleh juga lupa adalah P3K serta vitamin.

Sebetulnya kalo anak-anak sehat, makannya juga teratur dengan gizi yang seimbang, saya gak perlu kasih vitamin buat mereka. Kecuali kalo mereka lagi sakit, masa penyembuhan atau lagi susah makan.

Nah, kalo lagi jalan-jalan, apalagi ke luar kota, sedia vitamin itu perlu. Gak ada jaminan Keke dan Nai akan tetap teratur makannya kalo lagi liburan. Apalagi kalo udah kesenengan karena jalan-jalan biasanya suka susah diajak makan. Padahal cuaca sekarang juga kurang bagus, pagi sampai siang panasnya menyengat, menjelang sore tau-tau hujan deras. Bikin gampang sakit, terutama batuk-pilek, kalo gak bisa jaga badan. Makanya untuk usaha pencegahan, supaya badan tetap prima, saya membawa vitamin.

Jalan-Jalannya Keke dan Nai

Contohnya kayak waktu kami ajak anak-anak camping, Desember lalu. Hujan deras, berkabut, dingin pula. Brrrrr .... Tapi Keke dan Nai malah santai aja. Mereka malah mandi hujan bahkan guling-gulingan di rumput. Udah sempet saya larang, tapi mereka terus merengek minta diijinin untuk mandi hujan.

Saya melihat dari dalam tenda sambil tertawa-tawa melihat keceriaan mereka. :D Setelah mereka puas bermandi hujan saya mandikan dengan air hangat, dilanjutkan dengan makan dan memberi vitamin. Karena saya berusaha supaya mereka jangan sampe sakit setelah mandi hujan. Alhamdulillah, pulang camping kondisi mereka tetap sehat. Jadi siap, nih, untuk jalan-jalan berikutnya.

  • Share:

You Might Also Like

18 comments

  1. Keke dan Nai emang si Bolang ya... sehat selalu ya, biar bisa jalan2 teyuuus

    ReplyDelete
  2. Seneng ya keke sm nai jln2 mulu....big hug

    ReplyDelete
  3. main hujan-hujan perlu juga ya sekali-sekali. anak-anak seneng tuh biasanya main hujan

    ReplyDelete
  4. sayang jauh ya
    ke sama nai kayaknya cocok tuh kalo disuruh main dengan ncit dan ncip
    sama sama suka alam bebas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalo deketan, main terus gak mau pulang :D

      Delete
  5. aku pikir vitaminnya harus liatin foto sevenseas nya :D jadi ga ikutan deh :)

    goodluck ya mak

    ReplyDelete
  6. Idiiih, komen saya kok hilang 2 kali, Chi... :(

    Selalu seneng lihat anak-anak yang bermain hujan, selain bikin gembira, mereka juga biasanya punya stamina prima.
    Salam sayang buat keke dan Nai ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmrn sy coba pk refresh otomatis, mbak. Ternyata efeknya jd pada susah komen. skrg udah sy ilangin. Semoga gak kapok ya, Mbak :)

      Diterima salam sayangnya. Terima kasih banyak, Mbak :)

      Delete
  7. Naaah, ini dia!
    Berhubung komennya udah muncul...saya pamit dulu baca-baca posting yang lain deh, maklum, lumayan lama lo saya nggak pernah main kesini...maaf :)

    ReplyDelete
  8. sepertinya, seneng jalan-jalan itu faktor genetik dari bundanya #eh :p

    ReplyDelete
  9. thats why i love ur blog mba... slaluuu cerita ttg jalan2.. dan sejauh aku baca, ga pernah sekalipun ttg jalan2 ke mall.. hihihi... kereenn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya suka juga ke mall, cuma jarang aja diceritain. Kecuali ada yg bener2 menarik. Hehe..

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^