Minggu lalu Chi lagi suntuk banget.. Sebuah masalah klasik yang udah lumayan lama menghilang dan gak pernah berharap kembali akhir-akhir ini muncul ke permukaan..

Puncaknya minggu lalu.. Emosi Chi rasanya udah gak bisa terbendung. Hiburan dari suami dan anak-anak rasanya gak ada pengaruhnya, Chi lebih memilih untuk mengegoiskan diri sendiri. Seharian ngamar.. Entah itu tidur, nangis, dll. Pokokya ngamar..

Menjelang sore, Chi keluar kamar..

Chi    : "Yah.."K'Aie : "Apa Buuuunn?"
Chi    : "Sedih yah.."
K'Aie : "Iya ayah tau.. Sabar yaa.."
Chi    : "Tapi sampe kapan ya? Bosen rasanya.. Masa' Bunda harus sedih terus?"
K'Aie : "Ya jangan doong.. Kita jalan-jalan yuk.. Bunda kan biasanya seneng kalo jalan-jalan.. Bunda mau kemana?"
Chi    : "Gak mau ah.. Ayah kan tau kalo Bunda paling gak mau jalan-jalan kalo suasana hati lagi jelek.."
K'Aie : "Ya terus maunya apa? Kita cari makan aja yuk.."
Chi    : "Ayah gitu deh!! Solusinya kok malah jalan-jalan, kalo gak makan! Kan gak nyelesain masalah!!"
K'Aie : "Iya siiih, tapi siapa tau bisa bikin Bunda jadi senyum"
Chi    : "Gak mauuuu!! Ya udah Bunda mau ke kamar lagi ajah!!" *merajuk manja lagi..

Sore harinya, Nai ngerengek minta cari makan di luar tau aja nih kalo Bundanya hari itu gak masak :p Sesuntuk apapun suasana hati, melihat permintaan Nai apalagi di dukung sama K'Aie akhirnya luluh juga. Kalo Keke lagi gak terlalu bersemangat.. Mungkin karena pengaruh obat dari dokter untuk radang tenggorokannya, jadi waktu itu Keke bawaannya ngantuk terus :)

Nai     : "Bunda nanti ikut kan?"
Bunda : "Enggak ah males.."
Nai     : "Yaaaa... Pokoknya Bunda harus ikut!!"
Bunda : "Ya udah Bunda ikut.."
Nai     : "Nanti kita makan di mana Bun?"
Bunda : "Terserah Nai aja, Bunda lagi males makan.."
Nai     : "Iiiihh Bundaaa.."
Bunda : "Ya udahlah, yang penting Bunda ikutkan?"

Setelah maghrib, kami pun keluar rumah untuk cari makan. Waktu K'Aie tanya mau makan dimana, Keke bilang makan nasi uduk aja dan kami bertiga serempak bilangan "Gak mauuuuuuuuu...."

Nasi uduk yang Keke mau itu sebetulnya enak. Nasi uduk favorit kami. Tapi selama Keke sakit, dia selalu minta di bawain nasi uduk tiap kali ayahnya pulang kantor. Jadi selama 3 hari berturut-turut kami makan menu yang sama tiap malam dan pagi. Udah cukup banget kayaknya.. Hehe..

Setelah memilih-milih akhirnya pilihan jatuh ke rumah makan Padang deket rumah. Udah lama gak ke rumah makan padang ini, baru tau kalo minuman yang di suguhin di meja udah bukan teh hangat lagi tapi jadi air putih. Hmmmmm... Etapi pas liat bon, itu air putihnya harus bayar juga ya? Padahal dulu waktu masih teh gratis. Kalo gitu mendingan kayak dulu aja deh *maunya irit :p

Sambil makan, kami pun ngobrol-ngobrol ringan. Rasa suntuk Chi sedikit-sedikit menguap. Begitu juga di perjalanan pulang. Kami cerita ngalor-ngidul. Banyak topik yang di obrolin.. Ketawa-ketawa..

K'Aie : "Perasaan tadi ada yang bilang lagi males makan, tapi kok tadi makan ya?"

Dan di pastikan cubitan pun mendarat di tangan K'Aie.. Hehehehehe...

Tapi kesenengan waktu cari makan itu belom puncaknya. Puncaknya justru waktu sampe rumah. Melakukan kegiatan yang jadi favorit kami sekeluarga...

Kami sering melakukan kegiatan ini. Biasanya kalo lagi bosen jalan-jalan.. Tsaaaahhhh gayaaaa.. Sebetulnya sih kalo lagi mau menyelamatkan isi dompet.. Hehehe..

Kami sekeluarga ngumpul di kamar, nonton film-film keren. Pasang audionya, matiin lampu. Jadilah bioskop pribadi. Kalo gak cari berbagai funny video dari youtube, nontonnya pake WD TV jadi internetannya di tv.. Kalo udah gitu kami sekeluarga bisa ngakak heboh banget sampe sakit perut..


Ini foto lama, bukan yang minggu lalu.. Di foto ini kami lagi nonton film, tapi lupa film apa.. Aslinya gelap kayak di bioskop. Keke nontonnya duduk karena dia lagi ngemil.. :D


Itu juga yang kami lakukan minggu lalu. Nonton berbagai macam funny video di youtube.. Ketawa terpingkal-pingkal sampe air mata keluar, perut rasanya kram karena tertawa terus-terusan..


Rasanya Chi seneng banget hari itu.. Memang sih masalahnya belom selesai, tapi udah berhasil bikin Chi ketawa lagi..

Terlepas dari masalahnya udah selesai atau belom tapi untuk menjadi bahagia memang bisa sederhana. Apalagi bahagia bersama-sama orang-orang terdekat dan tercinta. Untuk K'Aie, Keke, Naima terima kasih ya udah bikin Chi/Bunda tersenyum lagi. Malah gak cuma tersenyum, tapi ketawa sampe ngakak.  Love u all.