Giveaway Senangnya Hatiku : Bahagia Yang Sederhana

Minggu lalu Chi lagi suntuk banget.. Sebuah masalah klasik yang udah lumayan lama menghilang dan gak pernah berharap kembali akhir-akhir ini muncul ke permukaan..

Puncaknya minggu lalu.. Emosi Chi rasanya udah gak bisa terbendung. Hiburan dari suami dan anak-anak rasanya gak ada pengaruhnya, Chi lebih memilih untuk mengegoiskan diri sendiri. Seharian ngamar.. Entah itu tidur, nangis, dll. Pokokya ngamar..

Menjelang sore, Chi keluar kamar..

Chi    : "Yah.."K'Aie : "Apa Buuuunn?"
Chi    : "Sedih yah.."
K'Aie : "Iya ayah tau.. Sabar yaa.."
Chi    : "Tapi sampe kapan ya? Bosen rasanya.. Masa' Bunda harus sedih terus?"
K'Aie : "Ya jangan doong.. Kita jalan-jalan yuk.. Bunda kan biasanya seneng kalo jalan-jalan.. Bunda mau kemana?"
Chi    : "Gak mau ah.. Ayah kan tau kalo Bunda paling gak mau jalan-jalan kalo suasana hati lagi jelek.."
K'Aie : "Ya terus maunya apa? Kita cari makan aja yuk.."
Chi    : "Ayah gitu deh!! Solusinya kok malah jalan-jalan, kalo gak makan! Kan gak nyelesain masalah!!"
K'Aie : "Iya siiih, tapi siapa tau bisa bikin Bunda jadi senyum"
Chi    : "Gak mauuuu!! Ya udah Bunda mau ke kamar lagi ajah!!" *merajuk manja lagi..

Sore harinya, Nai ngerengek minta cari makan di luar tau aja nih kalo Bundanya hari itu gak masak :p Sesuntuk apapun suasana hati, melihat permintaan Nai apalagi di dukung sama K'Aie akhirnya luluh juga. Kalo Keke lagi gak terlalu bersemangat.. Mungkin karena pengaruh obat dari dokter untuk radang tenggorokannya, jadi waktu itu Keke bawaannya ngantuk terus :)

Nai     : "Bunda nanti ikut kan?"
Bunda : "Enggak ah males.."
Nai     : "Yaaaa... Pokoknya Bunda harus ikut!!"
Bunda : "Ya udah Bunda ikut.."
Nai     : "Nanti kita makan di mana Bun?"
Bunda : "Terserah Nai aja, Bunda lagi males makan.."
Nai     : "Iiiihh Bundaaa.."
Bunda : "Ya udahlah, yang penting Bunda ikutkan?"

Setelah maghrib, kami pun keluar rumah untuk cari makan. Waktu K'Aie tanya mau makan dimana, Keke bilang makan nasi uduk aja dan kami bertiga serempak bilangan "Gak mauuuuuuuuu...."

Nasi uduk yang Keke mau itu sebetulnya enak. Nasi uduk favorit kami. Tapi selama Keke sakit, dia selalu minta di bawain nasi uduk tiap kali ayahnya pulang kantor. Jadi selama 3 hari berturut-turut kami makan menu yang sama tiap malam dan pagi. Udah cukup banget kayaknya.. Hehe..

Setelah memilih-milih akhirnya pilihan jatuh ke rumah makan Padang deket rumah. Udah lama gak ke rumah makan padang ini, baru tau kalo minuman yang di suguhin di meja udah bukan teh hangat lagi tapi jadi air putih. Hmmmmm... Etapi pas liat bon, itu air putihnya harus bayar juga ya? Padahal dulu waktu masih teh gratis. Kalo gitu mendingan kayak dulu aja deh *maunya irit :p

Sambil makan, kami pun ngobrol-ngobrol ringan. Rasa suntuk Chi sedikit-sedikit menguap. Begitu juga di perjalanan pulang. Kami cerita ngalor-ngidul. Banyak topik yang di obrolin.. Ketawa-ketawa..

K'Aie : "Perasaan tadi ada yang bilang lagi males makan, tapi kok tadi makan ya?"

Dan di pastikan cubitan pun mendarat di tangan K'Aie.. Hehehehehe...

Tapi kesenengan waktu cari makan itu belom puncaknya. Puncaknya justru waktu sampe rumah. Melakukan kegiatan yang jadi favorit kami sekeluarga...

Kami sering melakukan kegiatan ini. Biasanya kalo lagi bosen jalan-jalan.. Tsaaaahhhh gayaaaa.. Sebetulnya sih kalo lagi mau menyelamatkan isi dompet.. Hehehe..

Kami sekeluarga ngumpul di kamar, nonton film-film keren. Pasang audionya, matiin lampu. Jadilah bioskop pribadi. Kalo gak cari berbagai funny video dari youtube, nontonnya pake WD TV jadi internetannya di tv.. Kalo udah gitu kami sekeluarga bisa ngakak heboh banget sampe sakit perut..

Ini foto lama, bukan yang minggu lalu.. Di foto ini kami lagi nonton film, tapi lupa film apa.. Aslinya gelap kayak di bioskop. Keke nontonnya duduk karena dia lagi ngemil.. :D

Itu juga yang kami lakukan minggu lalu. Nonton berbagai macam funny video di youtube.. Ketawa terpingkal-pingkal sampe air mata keluar, perut rasanya kram karena tertawa terus-terusan..

Rasanya Chi seneng banget hari itu.. Memang sih masalahnya belom selesai, tapi udah berhasil bikin Chi ketawa lagi..

Terlepas dari masalahnya udah selesai atau belom tapi untuk menjadi bahagia memang bisa sederhana. Apalagi bahagia bersama-sama orang-orang terdekat dan tercinta. Untuk K'Aie, Keke, Naima terima kasih ya udah bikin Chi/Bunda tersenyum lagi. Malah gak cuma tersenyum, tapi ketawa sampe ngakak.  Love u all :L

Posting Komentar

60 Komentar

  1. apapun masalahnya moga cepet kelar mbak

    BalasHapus
  2. Semoga masalahnya cepet selesai y mbak..
    dan sukses buat GAnya mbak.

    BalasHapus
  3. Komen ku barusan ilang kaaah?..hiks..

    Aku juga sering bosen dan ujungnya bete mba...
    Obatnya mah gampang...

    Nonton drama korea aja...hihihi..
    *semua masalah solusinya sama kok buat aku, nonton drama korea*

    BalasHapus
    Balasan
    1. nguap kayaknya.. hehehe...

      wkwkwk.. enak bgt ya kl suka drakor, bisa2 sy seharian nonton KBs kayaknya :D

      Hapus
  4. kok sama..toast dulu ah...
    ***hobi bete nggak jelas wkwkwkwkw

    tapi memang kl lg kesel,trs lihat film pasti hilang betenya,aplge kl dah maen game hehehe..masalah lewatttttttttttttttttt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss.. main game juga mampu ngilangin bete :D

      Hapus
  5. emang asik kalo dah numpul nonton bareng gitu
    sampe tak belain beli proyektor biar nontonnya di dinding
    soalnya anak anak susah kalo liat tipi senengnya ditodong
    susah disuruh menjauh dari layar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang suka pk proyektor juga tp justru anak2 mondar-mandir.. hehehe..

      Hapus
  6. Itu yang kami lakukan hari ini mba, aku dan dua buah hati tercinta asyik nonton film2 keren yg di download lumayan byk nih koleksi yg blm di tonton #efekinetcepaaattt#

    heuheu....alhasil hari minggu seharian di rmh jg tak masalah ;)

    BalasHapus
  7. . Melakukan kegiatan yang
    jadi favorit jadi solusi ngilangin rasa kesal...kalo aku biasanya nyetelin lagu metal sekencang-kencangnya trus lompat-lompat-nggak karuan, bagi aku itu udah bahagia banget.
    Moga masalahnya kelar ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun kegiatannya kl itu yg kita sukain bikin beban kita jd berkurang ya :)

      Hapus
  8. ikut seneng mbak..baca ceritanya...memang kebahagian itu...nyata2 deket banget ya keberadaannya di tengah kita...
    sukses ya buat GA nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebahagaiaan ternyata sederhana dan dekat sm kita ya :)

      Hapus
  9. Wah, bisa ditiru nih cara yang dilakuin mbak Chi saat menghilangkan suntuk. secara aku juga suka nonton dan anakku juga suka nonton :)

    BalasHapus
  10. tossss, justru aku suntuknya dari sabtu berlanjut sampai hari ini. fiuhhhh.. semoga segera terselesaikan masalahnya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn.. thx ya..

      mbak Rika udah py solusi juga buat ngilangin suntuknya? :)

      Hapus
  11. Hahaha.. kok ya jadi pengen ketawa ngakak juga kayak Ke2Nai sekeluarga.... *efek pengen ikutan nonton funny film-nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulai cari di youtube mbak.. byk bgt deh yg lucu2 :D

      Hapus
  12. benar sekali. Berkumpul bersantai bersama keluarga adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Apalagi semua anggota keluarga pada kumpul dirumah wah seruuuuh rameeeeeeeeeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, kl ada keluarga besar lagi ngumpul serunya minta ampun :)

      Hapus
  13. Wah sana nih mak, aku jg jalo lagi bt pasti nontonin video lucu d youtube! Dan ga bs nahan ktawa sampai kebelet rasanya. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe keluar air mata juga krn seneng bgt ya :D

      Hapus
  14. memang tdk sulit membahagiakan/menyenangkan ibu yaaa...
    sederhana... tapi bermakna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. membahagiakan siapapun seharusnya gak sulit ya mbak :)

      Hapus
  15. kalau sama keluarga dimanpun pasti senang ya

    BalasHapus
  16. bener.. pasti akan selesai apapun itu permasalahannya :)
    sabar sedikit lagi :(
    makin sukses dee klu gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup kesabaran juga pegang peranan penting :)

      Hapus
  17. ciyee jadi disogok nasi padang yaa teh, terus nonton bioskop dirumah seru2 :D

    kemarin niar jgua gitu seharian dikamar nonton film kalau lagi gag muud :D

    BalasHapus
  18. Wahahaha unyu banget sih Mbak Chi ama suaminya~
    Bahagia emang gampang yak :D

    BalasHapus
  19. Baca postingan ini jadi ikutan senang deh, suasananya kekeluargaan banget :)

    BalasHapus
  20. bersama2 keluarga yang sehat smua, pasti hilang sedihnya ya.

    BalasHapus
  21. emang deh Chi, kalo udah ngumpul ama orang2 tercinta itu bikin bahagiaaa banget. Walopun hati misalnya masih ga karu2an. Tapi kalo udah bareng2 mereka, semua masalah serasa ilang..;,)

    sukses ya GAnya..;))

    BalasHapus
  22. kalo suntuk enaknya rame2, nonton tipi, ato makan2. he

    BalasHapus
  23. hiburan yang paling menyenangkan adalah anak2 ya...
    se-sebel apapun kalo yang minta anak pasti luluh juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bs aja ya mereka ambil hati org tua :D

      Hapus
  24. Iya bener mbak, sesuntuk apapun klo udah ketawa dan hang-out bareng keluarga itu obat mujarab banget ^__^

    BalasHapus
  25. keluarga memang bisa jadi obat yang TOP MARKOTOP

    BalasHapus
  26. Soalnya dikelilingin cinta sih Chi, jadi biarpun ada masalah, tetap bahagia dong ;)
    Moga masalahnya cepet kelar. Sukses GA-nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti semua karena cinta.. kayak judul lagu aja ya :D

      Hapus
  27. semoga masalah yg bikin bete segera dapat diselesaikan ya Chi... betul, memang bahagia itu sederhana dan gak perlu jauh2 di cari... ada di dekat kita bersama orang2 tercinta.. :)
    sukses GAnya ya Chi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. thx ya mbak..

      bersyukur bgt kl kita masih py org2 terdekat ya mbak :)

      Hapus
  28. Komunikasi apik antar anggota keluarga, senang menikmati kekompakan keluarga Jeng Chi. Salam

    BalasHapus
  29. gini ya kalau bunda lagi suntuk dan ngga mood :p

    BalasHapus
  30. Ya Ampuuun...
    Rumah Makan Padang mana mba yg air putihnya aja bayar?

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^