Senin, 01 Oktober 2012

Ke Gombong

Ini cerita lebih dari 1 tahun (Juni 2011) yang lalu, tapi belom sekalipun di ceritain kesini.. Sekeluarga besar pergi ke Gombong. Keburu tambah basi, mendingan mulai di ceritain. Lagian emang berkesan banget jalan-jalannya..

Ceritanya waktu itu sepupu Chi yang tinggal di Gombong mau menikah. Kami sekeluarga besar pun berencana untuk dateng bareng-bareng, naik bis..

Awalnya mamah Chi melarang keras Chi untuk ikut. Karena kondisi Chi yang saat itu yah masih harus banyak istirahat. Tapi Chi keukeuh tetep pengen pergi. Jarang-jarang bisa kumpul sama keluarga besar sambil jalan-jalan..

Akhirnya karena keras kepala, mamah pun ngijinin. Dengan banyak nasihat yang intinya harus banyak istirahat, gak boleh cape.. Chi pikir karena perginya kan naik bis, K'Aie gak nyetir jadi kayaknya Chi bisa lebih banyak istirahat..


Ngumpulnya di Bandung. Jadi kami berangkat dari Bekasi pake mobil, nginep semalem di Bandung dan besok paginya bareng-bareng berangkat ke Gombong..

Emang asik pergi bareng sama keluarga besar ya.. Apalagi perginya 1 bis, gak konvoi. Menurut Chi jauh lebih asik. Di bis selain istirahat juga becanda-becanda, ngobrol-ngobrol, joget-joget, nyanyi-nyanyi, pokoknya gak ngebosenin deh walopun sesekali di jalan agak tersendat karena macet.. Plus sempet brenti juga sih untuk makan.. :)

Keke & Nai juga gak rewel sepanjang jalan. Terakhir ke Gombong gak lama sebelum keberangkatan yang ini (meninggalnya mang Acep), Keke & Nai lumayan rewel di jalan. Perjalanan jauh pake mobil bikin mereka bosen. Apalagi Keke pake acara mabok perjalanan segala.. Chi emang gak bawa antimo sih karena kepergiannya mendadak.. Jadi emang sepanjang jalan kurang rileks..

Beda sama perjalanan yang ini. Karena sama-sama naik bis, Keke & Nai juga jadi banyak teman. Makanya mereka happy aja. Gak rewel sama sekali..

Ke Gombong
Karena berangkat pagi, jadi bawa timbel dari rumah. Makan di salah satu parkiran mesjid (lupa di daerah mana). Rasanya nikmat banget walopun makannya cuma di parkiran. Kalo istilah Sundanya namanya botram.

Sebetulnya perut masih kenyang, tapi Nai terus merengek minta makan di Pringsewu.. Pernah makan di sana waktu ke Gombong sebelumnya, dan Nai suka sama makanan di sana..

Rombongan krucil, foto-foto sambil nunggu makanan datang

Para mamangnya Chi. Eh ada K'Aie juga di foto ya :)

Udah agak sore sampe ke Gombongnya.. Chi nginep di rumahnya alm Mang Acep. Alasan nginep disana, karena yang punya hajat kan mang Ade kayaknya agak ribet kalo nginep di rumah yang punya hajat.

Mang Acep rumahnya juga lebih besar, cukup kalo menampung rombongan sirkus dari Bandung :p Selain itu rumah mang Acep juga di desa. Jadi pengenlah sesekali kami menikmati suasana desa :)

Istirahat sebentar, malamnya kami pergi ke rumah mang Ade untuk menghadiri acara akad nikah..

Rombongan siap berangkat ke acara akad nikah..

Buat anak-anak sebetulnya terlalu larut acaranya, apalagi mereka habis menempuh perjalanan jauh. Keke sampe nangis karena ngantuk

Besok paginya, keluarga besar ziarah dulu ke kuburannya mang Acep. Chi gak ikut, di minta untuk istirahat aja di rumah. Apalagi lumayan jauh lokasinya. Waktu krucil-krucil pada main bulutangkis atau bola di halaman rumah, juga main layangan & lari-larian di sawah kering pun Chi gak ikutan. Pokoknya lebih banyak istirahat & tidur, kecuali pas pergi ke acara resepsinya baru Chi ikut.. Kali ini nurut deh daripada ambruk. Keke & Nai juga gak rewel karena banyak sodaranya jadi gak terlalu apa-apa harus sama bundanya

Sebelum masuk gedung, foto-foto dulu :D

Sepupu Chi yang menikah, di dampingi orang tuanya :)

Baru juga sampe gedung resepsi, di kabarin kalo sepupu Chi yang lain alias kakak kandung dari sepupu Chi yang menikah di waktu yang bersamaan melahirkan. Jadi aja kami foto-foto dulu di klinik bersalin.. Eh maksudnya menjenguk sepupu Chi yang baru aja melahirkan sambil foto-foto :D

Ternyata setahun yang lalu gigi Keke masih banyak ompongnya.. Kalo sekarang gigi depannya udah rapi :)

Selama di sana mainnya ya ke sawah ini. Main layangan & lari-larian. Anak-anak seneng banget..

Pengalaman yang menyenangkan buat anak-anak.. :)

Besoknya kami pamit pulang. Gak langsung ke Bandung sih tapi mau jalan-jalan dulu ke Borobudur dan sekitarnya.. Cerita ke Borobudurnya berikutnya aja ya.. :D
post signature

60 komentar:

  1. jadi bisnya itu disewa ya seru ya rombongan satu bis gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Lid, sewa 1 bis.. Jadinya malah lebih enak drpd konvoy

      Hapus
  2. perjalanannya seru, bersama keluarga besar ramai-ramai ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl ngumpul sm keluarga besar sy selalu suka ^^

      Hapus
  3. ruameeee....seneng liat yg msh langsing mah hewhew

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti bukan saya de yg di maksud langsing :p

      Hapus
  4. Seru Mba jalan-jalannya. Apalagi bagian lari-larian di sawah.
    Pengantennya juga pake pakean adat jawa gitu ya.
    Lama ga lihat yang pake adat jawa beneran. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang berkesan juga sih buat anak2.. Sy juga selalu suka kalo liat pengantin menggunakan adat

      Hapus
  5. hahaaa..wkwwk Rombongan Sirkus jiyaahh..!!
    chi bisa aja..
    Emang paling seru kalo jalan bareng keluarga besar, apalagi rombongan pake bus, perjalanan jauh pula..

    idiih keke pake acara nangis pula, masa kalah sama Nai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis rame & banyak teh.. hehe..
      Apalagi kl jalannya bs barengan lebih seru..

      Udah terlalu ngantuk teh.. Nai juga mulai cemberut2

      Hapus
  6. Kebersamaan memang indah...
    Ikut seneng lihat keluarga yang rukun dan kompak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah masih kompak, sama kompaknya kyk keluarga besar mbak Niken ya :)

      Hapus
  7. Wah seruuuuuu... kapan yah bisa jalan-jalan gitu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mulai di rancang2 mbak :)

      Hapus
  8. seru banget jalan2 sekeluarga besar gitu, itu piknik di halaman mesjid seruuuu hahahaa...
    aku jug apernah tuh foto di sulap2an tanpa badannya Pringsewu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menciptakan kebersamaan bs dg cara sederhana ya.. Botram sm keluarga besar.. :D

      Jd tau triknya foto sulap2an itu ya mbak :D

      Hapus
  9. wah naik bus gitu rame2 sama sodara, pastinya seru banget ya

    BalasHapus
  10. wah bunda.. botramnya membuat saya keingetan keluarga di rumah.. whaaaaaa homesick homesick :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. botra emang selalu bikin kangen ya :)

      Hapus
  11. kelihatannya rame dan asyik tuh... salam kenal ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame bgt.. salam kenal juga ya.. Thx :)

      Hapus
  12. wah rame mbak, asik bisa rame2 bareng 1 bis keknya patut dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesekali cobain ya, Insya Allah rame deh :)

      Hapus
  13. wah asiknya kumpul bersama keluarga, trus makan rame-rame. Trus yang paling asik, main di tengah sawah itu. Ndak sekalian nangkep belut mbak? he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belut? ah tidaaaaaakkk.. Geliii... Hiiiii... :D

      Hapus
  14. chi setahun yg lalu rada gemukan ya...hehe..Gombong mah deket sama rmh ortuku bun...masih banyak sawah dan kebun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom, itu aja sawahnya di samping & blkg rumah ^^

      Hapus
  15. wah makan dipring sewu restaurant dengan iklan terpanjang sedunia itu ya... kalau pulang ke purwokerto lewat situ... selalu lihat iklannya heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. di jateng itu byk jg ya resto pringsewu ^^

      Hapus
  16. makan pake apapun dan dimanapun, kalo rame2 ama keluarga rasanya enak2 aja Chi..;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi sambil ngobrol2, becanda2.. Nikmat bgt deh ^^

      Hapus
  17. bis nya ada stempel apa tuh bund?hihihi...suka liat penganten jawa pakai dodotan gitu,,,brasa keratonnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. stempel itu tuuuuhhh... Hehehe.. Bagus ya kl pk dodotan.. ^^

      Hapus
  18. Wah... asyik bgt tuh, berangkatnya rame2.

    Tp omong-omong, Gombong mana nih? Gombong yg kabupaten-nya Kebumen bkn?

    Klo Gombong yg kabupaten-nya Kebumen itu deket sama tempat tinggalku.
    Trus, itu Pringsewu Sumpiuh ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, gombongnya kebumen.. dkt ya sm gombong, sayang wkt itu blm kenal kayaknya ya.. kl kenal bs kopdar :)

      Sy pringsewu yg deket perbatasan jabar-jateng..

      Hapus
  19. itu di resto Pringsewu tegal ya? anakku juga pernah difoto disitu!
    jalan rame2 emang lebih berkesan ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy lupa daerah mana, pokoknya perbatasan jabar-jateng dehh..

      Berkesan bgt mbak & bikin nagih :D

      Hapus
  20. wah lumayan muter-muter perjalanannya tuh, tapi seru juga kalo naik bus sekeluarga, capek jadi nggak terasa karena banyak becandanya. Bahkan saya pernah sekeluarga sekitar 30 orang ke Bandung naik kereta api, seru banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaahhh, kapan2 mau juga nyobain naik kereta brg.. seru kayaknya ^^

      Hapus
  21. Ih aasyik banget deh Mbak Myr, jalan bareng keluarga besar begini..Susana persaudaraannya kental banget ya..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik bgt mbak.. apalagi kl semuanya hepi.. rame deh pokoknya :)

      Hapus
  22. Waah..seru ya... kebayang hangatnya kebersamaan di perjalanan ini...
    Nah..sekarang mo duduk manis nunggu cerita ke borobudurnya ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya ketagihan pengen jalan2 terus sama keluarga besar.. ^^

      Hapus
  23. Keluarga besar, jadinya berangkat naik bis ya :D
    Seru deh jalan2nya. Apalagi berfoto tanpa badan gitu. Unik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru.. fotonya emang unik ya.. anak2 juga seneng liatnya :)

      Hapus
  24. menyenangkan sekali ya chi....
    rame2...naik bus pula
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin ketagihan kl jalan2 rame2 gitu ^^

      Hapus
  25. memang menyenangkan ya mbak, kalo perjalanan bersama keluarga besar.
    si Keke cakep seperti mamanya. :D

    BalasHapus
  26. wah pengalamn yang mengasikkan apalagi jika perjalannya sama kelaurga besar fotonya yang mana jeng aku kok belumkenal sama ajeng keke salam kenal dulu lah ya>>>>><<<

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan Keke ada fotonya di postingan ini :)

      Hapus
  27. Praktis dan seru ya mbak...1 bus muat semuanya gk misah2 :D
    Itu foto nai yg di pringsewu unik euy, itu masuknya lewat mana mbak cm kepalanya yg nongol ^_^ eh pengantinnya cantik yaaa, aku suka loh kalo pengantin pake busana dodotan gitu hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih enak, gak misah & bs becanda2 di perjalanan..

      Masuk biasa aja, kayak masuk kotak gitu.. Tp bagian bawahnya itu kaca.. Cuma kacanya gak mantul ke kita..

      Bagus ya kl pengantin pake dodotan :)

      Hapus
  28. selamat berlibur bunda, hehe

    jadi pengen liburan juga, tapi karena tanggungan skripsi belum selesai, jadinya belum bisa kemana kemana bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cpt selesai skripsinya biar bs jalan2 buat refresing trus segera dpt kerjaan ya :)

      Hapus
  29. Rumah Makan Pring Sewu itu amat ramai saat banyak pemudik pulang dari Jakarta...
    Dan anak2 biasanya suka suasananya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak.. suasana & makanannya anak2 sy suka semua :)

      Hapus
  30. Wow..seru banget ya pergi bareng naik bus. Saya sendri tidak begitu suka naik bis dengan perjalanan jarak jauh, tapi kalau rame2 begitu pasti dijamin seru habiss ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl naik bis umum apalagi cuma sendirian sy juga gak suka.. Tp kl rame2 sm keluarga besar, emang beda rasanya ya bun :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge