Rabu, 03 Oktober 2012

Borobudur Ayem Kamiiiiinnnggg

Esok harinya kami pergi ke candi Borobudur.. Berangkat dari Gombong pagi hari (lupa jam berapa, yang jelas gak terlalu pagi banget lah..) Sebetulnya agak nyesel juga kenapa harus ke Borobudur hari itu.. Harusnya sehari sebelumnya biar bisa ketemu Richard Gere... :r *abaikan penyesalan ini :D

Udah lama banget Chi gak ke Borobudur, terakhir pas SD. Berarti udah lebih dari 20 tahun lalu gak ke Borobudur *berasa udah tua kalo gini :D

Sepanjang jalan Nai tanya apa itu Borobudur? Keke gak bertanya-tanya karena asik ngobrol sama sodara-sodaranya. Sementara Nai lebih banyak duduk sama Chi di sepanjang jalan..


Borobudur keliatannya lebih teratur ya ketimbang Chi terakhir kali datang duluuuuu... Sekarang kendaraan gak harus parkir lumayan jauh dari area candi.. Seinget Chi dulu masih boleh deket-deket deh.. Kalo gak salah inget yaaaa... Udah gitu sekarang tiap pengunjung di kasih pinjam selembar kain untuk masuk ke Borobudur. Kalo dulu kan gak di kasih apa-apa..

Pake dulu kainnya..

Borobudur
Futu-futu biar gak di bilang hoax :D

Wajib narsis juga disini :D

Setelah turun pun foto-foto lagi :D

Keliatan kayak sepi ya padahal sebetulnya rame..

Borobudur hari itu lumayan ramai. Mungkin karena lagi musim liburan juga.. Sayangnya kami gak bisa naik sampe puncak stupa karena ditutup untuk membersihkan sisa-sisa dari abu vulkanik gunung merapi. Semoga kalo ada rejeki bisa ke Borobudur lagi, bisa sampe ke puncak stupanya..

Keke & Nai sempet bertanya apa ini, apa itu.. Tapi kadang mereka ngeluh cape juga jalannya yang jauh dan banyak naik tangga. Nai bahkan sempet di gendong sama K'Aie :D

Selesai dari Borobudur, kami pergi untuk makan siang.. Asik banget tempat makan siangnya.. Dimana tuuuuuhh? Di postingan berikutnya aja :p

post signature

58 komentar:

  1. waahh Borobudur...
    dah lama aku ga pernah kesana, terakhir bawa Olive waktu umurnya 3 tahunan..
    Sekarang udah gede, belom pernah, ntar harus sekalian mudik hihi..

    Iya ya, pantesan lihat di foto temen2, kok pada pake kain batik semua, ternyata di pinjemin toh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudiknya ajak2 sy teh... hehehe...

      Iya sy juga baru tau kl skrg harus pk kain teh..

      Hapus
  2. Seru Mba jalan-jalan terus. Terakhir ke borobudur sih waktu masih kerja di perusahaan lama. Itu juga malem-malem karena mau nonton pertunjukan. Tapi lupa apa judulnya. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy malah blm pernah ke borobudur malem2.. kayak apa ya rasanya :D

      Hapus
  3. Saya blm pernah ke Borobudur mbak. dulu sempat lewat, pas mau mampir nggak jadi, akhirnya sampai sekarang belum pernah ke Borobudur. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kapan2 sempet ke Borobudur ya :)

      Hapus
  4. borobudur udah gak asik
    ribet dengan pedagangnya
    enakan ke ratu boko yang masih sepi dan alami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk kami yg jauh dr Borobudur, tetep menarik utk di kunjungi. Sekalian mengenalkan ke anak2 juga 7 keajaiban dunia & bagian dr sejarah..

      Kl utk pedagang, sy rasa gak ribet2 amat karena skrg pedagangnya udah di taro di satu tempat jauh dr candi (selain di parkiran). Dan anak2 sy bukan tipe yang ngerengek pengen beli ini-itu. Jd lempeng aja walopun byk yg jualan.. :D

      Hapus
    2. susah kalo sudah ngomongin soal selera. biar jauh juga aku males kalo ke tempat rame. nyarinya yang sepi biar enak ngumbar anak-anak sementara bapak ibunya mengenang masa lalu dibawah pohon :)

      Hapus
    3. nah itu dia.. karena selera masing2 org berbeda.. jd buat sy Borobudur memang masih asik utk di kunjungi :)

      Hapus
  5. hiks..hiks... belon pernah ke Borobudur....

    BalasHapus
  6. Yogya, magelang, borobudur... Kangeeen....

    BalasHapus
  7. Saya ke borobudur waktu masih umur 6 tahun, berarti udah 20 tahun nggak pernah ke sana lagi. pengeeeeen deh jadinya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss sama2 udah lama yaaa.. ^^

      Hapus
  8. iihh serunyaaaa.....aku tiap taun mudik ke jogja, lom pernah ngajak azkalisha ke borobudur. Dulu waktu belom punya anak dan bapak mertua masi idup, sering ke sana, masuknya gak bayar soalnya bapak mertua kerja di sana hehhehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pdhl dr Jogja, Borobudur kan dkt ya Ver.. Tp emang Jogja banyak yg wajib di kunjungi juga sih ya.. ^^

      Hapus
  9. wah kok ada juga peminjaman jarik seperti itu ya, keliatan lebih kompak. Padahal dulu saya nggak ada tuh waktu ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya baru pak yg pake kain itu.. dulu juga sy blm ada yg pk kain itu

      Hapus
  10. hai nai dan keke, lope yuuu. . . :D

    udah lebih dari 20 tahun? lama juga ya, Teh. . .
    Kalau aku hampir tiap bulan ke Jogja, tapi gak mesti jeng-jeng. .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih jarang bgt jalan2 ke jateng, jalan2nya yg dkt2 aja.. Enak dong Ida sering2 ke Jogja ya :)

      Hapus
  11. sekarang dikasih pinjem kain batik toh? wah..kayak di Bali tuh.
    Baguslah..jadi unik dan makin menarik para turis asing kalo ada ritual pake kain gini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya memang baru mbak, iya sih jd keliatan unik ya.. Sekalian promosiin batik juga :)

      Hapus
  12. wiih, aku seumur2 blon pernah ke borobudur malah..;p

    Nai sexy banget deh di poto terakhir, heuheu..

    BalasHapus
  13. asiknya yang ke Borobudur ya....

    BalasHapus
  14. Belum pernah ke Borobudur...kepengeeeeen....

    Kasian mbak ampe kumat lagi sakitnya >__<

    Ditunggu apdet selanjutnya yak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasalah mbak, rewel kalo kecapean.. Hehe..

      Oke siaaapp ^^

      Hapus
  15. jadi ga sabar mau ke borobudur nanti december... senengnya kalau sudah ngumpul begitu rame rame ikut merasakan kebahagiannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh mau liburan yaaaa.. Asik deh.. Ditunggu ceritanya ya :)

      Hapus
  16. jangan lupa megang kepalanya budha yg ada di dalamnya stupa bunda

    ada mitos unik lho bunda, ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya pas kesana, masih ada larangan utk sampe puncak stupanya.. Krn masih harus di bersihkan dr abu vulkanik..

      Hapus
  17. udah lama banget aku gak kesana tuh terakhir SMA :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti brp taun yg lalu tuh Lid? :D

      Hapus
  18. owhh sekarang dipinjami kain yah? boleh dibawa pulang nda?hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh tp nanti petugasnya dateng ke rumah gimana? hihi..

      Hapus
  19. mendadak kangennn....terakhir kesana taon 2008 abis kewong huawahahah
    dibagiin kain ya?kok aku dl ga ya?blh bawa pulang ga?hahah ngelunjak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo balik lagi kesana, trus tanyain boleh dibawa pulang gak? Kl bole nanti sy ikutan.. :D

      Hapus
  20. Loh... sekarang pake acara pake2 jarik gitu ya...? Bagus ya, jadi seragam gitu :D

    BalasHapus
  21. mei kemaren kesana juga dikasih kain kek gitu mbak, tiket masuknya maheul, soale kompleksnya luas banget bikin capek juga T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiketnya emang berapa sih, sy gak merhatiin soalnya boss tercinta yang bayar.. hihihi...

      Iya sekarang luas ya.. Kalo gak salah ada museum & atraksi gajahnya segala.. Tp saya gak kesana.. Udah keburu laper..

      Hapus
  22. Semoga someday saya juga bs liburan sekeluarga ky gitu deh :D kebayang heiboh dan ramenya tp kynya kudu nunggu para bayi agak gedean dikit nih hihihi trus ngatur jadwalnya biar bs berangkat bareng, hahahaaa ngimpi ini mah...gk tau kapan terealisasinya :D
    Oiya mbak...aku link yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. enaknya sih setelah pada gedena ya.. Kl sama baby kan biasanya babynya blm bisa nikmatin ^^

      oke silakan :)

      Hapus
  23. Wah, saya yang orang asli magelang malah cuma baru sekali ke borobudur, itupun dulu, dulu, dulu banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pdhl magelang deket yah sm borobudur :D

      Hapus
  24. kemarin baru abis dari borobudur jugaaaa.. tapi nggak kebagian sarung batiknya karena sudah keabisan, pdhl pengen pake sarungnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata bs keabisan juga ya.. berarti pengunjungnya membludak atau sarungnya kurang banyak ya :D

      Hapus
  25. Hihihi asik banget pergi rame rame gitu :D
    Eh itu kok bajunya mlotrok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl rame2 kan naik tangganya gak terlalu cape.. hehee..

      bajunya kegedean.. :p

      Hapus
  26. foto terakhir cakep Chi :)
    ke borobudur memang asyik..tapi...jalannya itu yg nggak nguati :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyk keliatan sepi ya.. pdhl sebetulnya rame..

      cape naik tangganya ya.. :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge