Berapa Burung Yang Tersisa??

Suatu hari ketika kami lagi jalan-jalan, di mobil K'Aie kasih tebak-tebakan...

Ayah : "Ayah punya teka-teki.. Ada 5 ekor burung lagi berdiri di atas kabel listrik. Lalu datang pemburu menembak burung-burung tersebut.. 2 ekor burung jatuh tertembak.. Berapa sisanya?"
Keke : "Sisanya 3"
Ayah : "Salah.."
Keke : "Kok salah?"
Ayah : "Yang bener gak ada sisanya..."
Keke : ".................... O'ya bener-bener.... Soalnya yang 3 lagi terbang ya... Wkkwkwkwkkw...."

Keke berarti langsung ngerti teka-teki lucu itu.. Tau-tau Nai nyeletuk..

Nai : "Kok bisa gak ada sisanya sih?? Kan 5 di kurang 2 sama dengan 3? Kok malah gak ada sisanya?"
Bunda : "Karena yang 3 lagi terbang Nai.."
Nai : "Kenapa terbang?"
Bunda : "Ya karena mereka ketakutan, kan gak mau di tembak.."
Nai : "Oooohhh iya yaaa... Berarti kalo nanti Ima dapet soal matematika dari bu guru kayak gini, Ima jawabnya sisa burungnya 0 ya bun?"
Bunda : "Ya enggak lah Nai, kalo di pelajaran matematika Nai harus jawabnya 3.."
Nai : "Kan tadi katanya 0 jawabannya..."
Bunda : "Ya tadi kan cuma becanda.. Hehe..."
Nai : "Ima jadi bingung nih... Berarti Ima harus jawab yang mana???"
Ayah : "Ya udah jangan di terusin kalo gitu nanti Nai tambah bingung.. Pokoknya gini aja Nai kalo nanti Nai dapet soal kayak gini Nai harus jawabnya 3. Karena di matematika kan 5 kurang 2 kan sama dengan 3.."
Nai : "Iya sih, berarti kalo di matematika 3 burung itu gak ketakutan ya??"

Hehehe... Kalo Nai udah mulai bingung-bingung gitu sebaiknya topik pembicaraan di alihkan biar dia gak tambah bingung... :D

Catatan tambahan : Kenapa akhirnya topik di alihkan karena untuk saat ini keliatannya Nai belom bisa membedakan antara obrolan matematika (ilmu pasti) & teka-teki (bicara tentang logika). Kalo di campur-campur dia masih suka bingung, walopun kami udah jelasin kalo itu hanya becanda.. Jadi daripada dia nanti bingungnya jadi panjang & berimbas pada nilai pelajaran matematikanya (hehehe...) ya mendingan di alihin dulu deh.. ^^

post signature

35 comments

  1. Balasan
    1. teh nchie bingung juga? asiiiikkk Nai ada temennya... Hehhe...

      Hapus
  2. hahaha...
    hayo lho, becanda ama anak2 itu harus punya seni yg lain ya ...
    seni menerangkan dengan baik & benar ... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak.. Udah gitu tiap anak kan beda2 ya.. Jd seninya becandanya pun beda2... :D

      Hapus
  3. ntar kalau jawab 0, trus bu guru tanya, siapa yang ngajarin Nai ... hehe, jawabnya, bunda ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya sy alihin aja dulu drpd nanti sy yg dpt nilai merah dr gurunya... Wkkwkw...

      Hapus
  4. hahaha nai kritiss bangett yaa..
    jadi ribet kalo mau jelasin detail. Tapi eik suka jawaban chi, langsung dialihkan tanpa diperpanjang lagi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kadang kita suka ribet sendiri ya jawab pertanyaannya anak2 ^^

      Hapus
  5. kesian Nai jadinya malah binun hihihihi

    BalasHapus
  6. nah lho....hayo....jangan membuat bingung Nai

    BalasHapus
  7. hehe rawan bingung kalo masih umur segitu mbak.. hehe..
    mudah2an Nai gak sampai terpengaruh nilai matematikanya ya..

    BalasHapus
  8. kalau bercanda sama anak haru dilihat karakter anaknya dulu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak.. nanti juga ada saatnya ^^

      Hapus
  9. dari Blog PakDe.... mampir disini untuk berkenalan.

    BalasHapus
  10. Bareng dengan Bang Iwan, dari Blognya Pakde langsung kemari :)

    Salam kenal ya Bunda Ke2Nai ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bareng dgn bang iwan, mbak yunda dr blognya pakde langsung jg kemari untuk silaturahim...salam kenal y bunda dah jd cover blog juragan blogcamp

      Hapus
    2. salam kenal juga mbak Yunda.. & dhymaik dhykta (duh namanya susah yaaaa...). Hihihi...

      Hapus
  11. hahahaha.... Naiii logisss banget cii kamu dek' jadi gemesss pengen cubit pipinyaaa ^__^

    bunda, titip salam buat Nai kembaran Nay tulung cium pipinyaaaa yaa :* :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan banyak2 ciumnya kata Nay.. Nanti pipinya abis.. Hihiih..

      Hapus
  12. logika teka-teki untuk soal: ada 5 ekor burung berdiri di kabel listrik, 2 tertembak jatuh, berapa burung yang tersisa ...jelas 3 ekor burung...entah burungnya terbang atau masih disitu...ya tetep 3...kecuali yang ditanya berapa sisa yang terlihat di kabel tersebut? jawabnya 0 atau tidak ada.....

    ^__^ salam kenal bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga.. Yup itulah, sebetulnya pertanyaannya juga rada rancu.. Kadang anak2 sy juga suka kritis sm pertanyaaan yg rancu gitu.. :)

      Hapus
  13. Iya, memang harus dihentikan. Anak saya pun juga kadang seperti itu. Tinggal lihat kondisinya aja, Teh. Btw, backgroundnya keren. Lucu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. Kalo anak lagi bingung emang sebaiknya untuk sementara di alihkan dulu.. :)

      Hapus
  14. Berabe nanti kalo jawabannya sama kaya jawaban tebak2an. Ntar merembet, jadi jawab 1+1=4, soalnya di tebak2an jawabnya gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya di alihin aja dulu.. hihiih...

      Hapus
  15. he...he... adek nai belum paham ya....,
    kalau gitu main teka tekinya yang masuk nalar dia dulu aja ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak.. harus pelan2 dan tergantung gimana anaknya :D

      Hapus
  16. Hehehehe...iya Ke2nai, anak-anak kadang masih sulit buat ngebedain mana pertanyaan yang beneran dan mana pertanyaan main-main alias lucu-lucuan...mudah-mudahan pas ulangan matematika jawaban 5-2 nggak nol ya!
    :D

    BalasHapus
  17. Ya ampun naima lucu sekaliii. Gemes deh! Sebenernya Nai bener juga tuh logikanya, kenapa musti ada burung yang takut disitu sementara dimatematika burungnya gak takut? Hahaha *gigit naima*

    BalasHapus
    Balasan
    1. awwww... kaboooorrrrr Nai mau di gigiiiiiiiittttt..... :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^