Suatu hari ketika kami lagi jalan-jalan, di mobil K'Aie kasih tebak-tebakan...

Ayah : "Ayah punya teka-teki.. Ada 5 ekor burung lagi berdiri di atas kabel listrik. Lalu datang pemburu menembak burung-burung tersebut.. 2 ekor burung jatuh tertembak.. Berapa sisanya?"
Keke : "Sisanya 3"
Ayah : "Salah.."
Keke : "Kok salah?"
Ayah : "Yang bener gak ada sisanya..."
Keke : ".................... O'ya bener-bener.... Soalnya yang 3 lagi terbang ya... Wkkwkwkwkkw...."

Keke berarti langsung ngerti teka-teki lucu itu.. Tau-tau Nai nyeletuk..

Nai : "Kok bisa gak ada sisanya sih?? Kan 5 di kurang 2 sama dengan 3? Kok malah gak ada sisanya?"Bunda : "Karena yang 3 lagi terbang Nai.."
Nai : "Kenapa terbang?"
Bunda : "Ya karena mereka ketakutan, kan gak mau di tembak.."
Nai : "Oooohhh iya yaaa... Berarti kalo nanti Ima dapet soal matematika dari bu guru kayak gini, Ima jawabnya sisa burungnya 0 ya bun?"
Bunda : "Ya enggak lah Nai, kalo di pelajaran matematika Nai harus jawabnya 3.."
Nai : "Kan tadi katanya 0 jawabannya..."
Bunda : "Ya tadi kan cuma becanda.. Hehe..."
Nai : "Ima jadi bingung nih... Berarti Ima harus jawab yang mana???"
Ayah : "Ya udah jangan di terusin kalo gitu nanti Nai tambah bingung.. Pokoknya gini aja Nai kalo nanti Nai dapet soal kayak gini Nai harus jawabnya 3. Karena di matematika kan 5 kurang 2 kan sama dengan 3.."
Nai : "Iya sih, berarti kalo di matematika 3 burung itu gak ketakutan ya??"

Hehehe... Kalo Nai udah mulai bingung-bingung gitu sebaiknya topik pembicaraan di alihkan biar dia gak tambah bingung... :D

Catatan tambahan : Kenapa akhirnya topik di alihkan karena untuk saat ini keliatannya Nai belom bisa membedakan antara obrolan matematika (ilmu pasti) & teka-teki (bicara tentang logika). Kalo di campur-campur dia masih suka bingung, walopun kami udah jelasin kalo itu hanya becanda.. Jadi daripada dia nanti bingungnya jadi panjang & berimbas pada nilai pelajaran matematikanya (hehehe...) ya mendingan di alihin dulu deh.. ^^