Sunday, April 22, 2012

Disney On Ice : Let's Celebrate part 1

Sebetulnya ini rencana bertahun-tahun lalu yang tertunda. Kok bisa? Jadi ceritanya waktu itu, seinget Chi Keke masih TK & Nai masih PG berarti sekitar tahun 2008-an, K'Aie pernah ngajak Chi nonton Disney on Ice.. Ajakan itu langsung Chi tolak.. Bukannya Chi gak kepengen, tapi anak-anak belom ada yang betah nonton tv saat itu.. Keke lebih suka main sama mobil-mobilannya, sementara Nai leih suka pecicilan kesana-kemari. Jadi sayang banget kalo udah beli tiketnya ternyata mereka gak enjoy nontonnya & malah rewel.. Waktu setahun kemudian Chi ajak mereka nonton bioskop untuk pertama kalinya itu aja gak sukses-sukses banget.. Gak bisa bikin mereka betah sampe film abis.. Jadi emang keputusan untuk gak nonton disney dulu itu tepat.. Daripada nanti cuma ayah & bundanya yang keganjenan nonton, sementara anak-anaknya rewel.. Hihihi..

Sekarang anak-anak udah mulai suka nonton tv.. Ke bioskop juga udah beberapa kali & betah sampe tontonan abis malah udah mulai bisa menikmati.. Nonton Disney juga permintaan mereka sendiri. Awalnya mereka minta nonton Disney live : Mickey's music festival, tapi karena Chi salah liat tanggal (Chi liatnya jadwal yang untuk Surabaya) jadi aja begitu nyadar udah kelewat tanggal mainnya.. Anak-anak udah pasti kecewa, dan sebagai penggantinya Chi janji bakal ngajak mereka nonton Disney on ice..

Dari beberapa bulan sebelumnya, Chi udah kasih mereka persiapan. Chi ajak mereka nonton youtube, buat ngeliat kayak apa sih disney on ice.. Dan hampir setiap hari mereka tonton itu.. Chi juga beberapa kali tanya bener gak kepengen nonton? Karena Chi gak mau mereka cuma maunya aja, tapi gak taunya di tengah acara minta pulang.. Dan mereka selalu menggebu-gebu semangatnya untuk nonton


Setelah tiket di tangan


Setelah tiket di tangan, anak-anak malah beberapa kali ngebujuk Chi untuk ngebatalin. Gubrak!!!

Nai beralasan gak ada satupun karakter Disney Junior yang tampil.. Yup Nai memang lebih suka karakter-karakter yang ada di Disney Junior, seperti Handy Manny, Jungle Junction, Special Agent Oso, World worrds, Jake & the neverland, Little Einstein, Imagination movers, dll.. Antara Disney chanel & Disney junior, Nai lebih suka nonton Disney junior setiap hari..

Sementara kalo Keke beralasan, dia gak mau tiket silver. Dia maunya kelas Platinum atau Titanium.. Dia takutnya kalo kelas silver atau gold kehalang sama tiang-tiang.. Sementara kalo tianium & platinum kan enggak ada tiang.. Fyi, untuk kelas platinum harga tiketnya harga tiketnya 600 ribu.. Sementara untuk titanium harga tiketnya 950 ribu (row 2-7) & 1,3 juta (row 1).

Chi kasih tau baik-baik ke anak-anak kenapa mereka harus tetep nonton sampe Chi bilang kalo mereka gak jadi nonton atau uring-uringan pas hari H, berarti Chi harus kasih mereka hukuman yaitu gak boleh main game, gak boleh nonton kartun & gak boleh jajan selama 30 hari.. Dan itu bukan gertak sambal, alias beneran bakal Chi kasih ke mereka kalo sampe gagal nonton..

Kejamkah Chi dengan hukuman tersebut? Chi rasa enggak ya.. Alasannya :


  1. Chi rasa mereka udah punya mau, udah bisa di ajak untuk bertanggung jawab dengan apa yang mereka mau.. Salah satu buktinya baru-baru ini aja mereka gak ikut ke Bandung & mereka bisa (postingannya ada disini)
  2.  Seperti yang Chi tulis diatas, hampir setiap hari mereka tonton pertunjukannya di youtube. Jadi mereka udah hapal karakter-karakter apa aja yang biasa tampil di disney on ice. Harusnya dari awal Nai bilang gak mau nonton, jangan setelah tiket di tangan baru ngerengek minta di batalin..
  3. Tentang tiket, Chi juga dari jauh-jauh hari kasih pengertian ke Keke kalo kali ini beli tiketnya di kelas yang paling murah dulu aja (kelas silver, harga tiket 200 ribu / tiket). Lagi banyak pengeluaran di awal tahun ini terutama untuk biaya masuk SDnya Nai.. Chi minta anak-anak untuk berdo'a aja siapa tau tahun depan bisa di kasih rejeki lebih jadi bisa naik kelas nontonnya, dan belajar menabung juga.. O'ya Chi berulang kali juga tanya ke Keke mau ikut nonton gak? Kalo Keke tetep ngotot minta kelas yang mahal, Chi gak bisa ngajak Keke.. Dan Keke memilih untuk tetep ikutan..

Jadi dengan 3 alasan itu, Chi rasa Keke & Nai harus dapet hukuman juga kalo mereka tetep ngotot untuk gak jadi nonton.. Karena Chi selain mereka udah bisa bertanggung dengan yang mereka pilih & Chi juga harus mengajarkan mereka untuk menghargai uang.. Uang itu kan gak jatoh dari langit, kita harus kerja keras untuk mendapatkannya.. Jadi sepeserpun harus kita hargai.. Apalagi ini yang ratusan ribu.. Kalo Chi turutin gitu aja kemauan mereka, bisa-bisa nanti-nanti lagi mereka terbiasa menyepelekan arti uang..

Namanya juga anak-anak ya.. Setelah di kasih tau mereka ngerti, tapi trus nanti ngerengek lagi. Yah pokoknya Chi sih tetep konsisten aja.. Gak jadi nonton, berarti hukuman akan berlaku..

Trus apakah akhirnya jadi nonton, alhamdulillah jadi.. Tapi apakah mereka happy nontonnya? Tunggu postingan berikutnya..
Disney On Ice : Let's Celebrate part 1
4/ 5
By
Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
EmoticonEmoticon