Tips Memilih Happycall yang Asli Supaya Terhindar dari Drama Memasak - Keke Naima

Rabu, 02 Oktober 2019

Tips Memilih Happycall yang Asli Supaya Terhindar dari Drama Memasak

"Myra, Ibu minta tolong ambilkan lada di sana."

Seketika Chi merasa keringetan sekaligus deg-degan. Ladanya masih berbentuk butiran. Chi gak bisa bedain antara merica dan ketumbar! Mau ngomong gak tau, tetapi gengsi. Akhirnya nebak aja dna untungnya benar. Kalah salah, paling nanti berusaha ngeles hahaha!

Tetapi, itu kejadian lebih dari 15 tahun. Waktu belum menikah sama K'Aie. Masih khawatir kalau dianggap gak bisa memasak. Padahal memang benar gak bisa hehehe.

tips memilih happycall asli

Tips Memilih Happycall yang Asli Supaya Terhindar dari Drama Memasak


Setelah menikah, Chi baru mulai belajar memasak. Apalagi K'Aie suka banget dengan sop kacang merah yang menggunakan beberapa rempah dengan rasa yang cukup kuat. Ya, masak harus nunggu pulang ke rumah orang tuanya dulu supaya dimasakin sop kacang merah sama mamahnya?

memasak menggunakan happycall

Kadang-kadang memang membutuhkan satu alasan untuk membuat kita melakukan sesuatu. Seperti acara hari Sabtu (28/9) lalu bersama Happycall dan The Real Food Homemade. Acara ini dalam rangka anniversary TRF Homemade ke-6 yang berlangsung di Mecapan, Jakarta.

Mbak Adetya (owner TRF Homemade) mengadakan demo masak. Saat memasak, mbak Ade bercerita kalau dulunya sering dirawat di rumah sakit karena typus. Gak mau kejadian yang sama terus berulang, pola hidup sehat pun mulai dilakukan.

Menurut mbak Ade membuat masakan sehat ada 3 syaratnya yaitu

  1. Menggunakan bahan-bahan masakan yang segar dan bebas 5P (Perasa, Pengawet, Penyedap, Pemanis, dan Palm Oil).
  2. Mengolah makanan juga bisa menentukan kualitas masakan itu sehat atau tidak. 
  3. Memasak menggunakan Happycall

Happycall, Alat Masak Idaman di Rumah


happycall asli, membeli happycall

Teman-teman tau alat masak Happycall? Menurut Chi, Happycall ini alat masak yang langsung terkenal begitu masuk ke Indonesia dan menjadi idaman untuk dimiliki.

Tetapi, saking banyak yang mengidamkan alat masak ini, Happycall palsu pun banyak beredar di pasaran. Makanya penting banget nih buat kita semua bisa membedakan mana Happycall asli dan palsu. Jangan sampai nanti malah menyesal.

Mamah Chi punya 2 Happycall yang warna merah dan coklat. Kalau yang warna merah udah punya sejak beberapa tahun lalu. Sedangkan yang warna coklat termasuk baru. Ketika Chi pindah rumah, mamah kasih yang coklat bua.

Pastinya seneng banget dikasih peralatan masak idaman begin. Tapi, waktu itu gak sampai kepikiran untuk ngecek apakah ini yang asli atau palsu. Chi pikir, Mamah gak mungkin lah beli barang palsu.

Berat

Happycall asli yang double pan beratnya mencapai 5 kg. Lapisan anti lengketnya yang membuat produk asli lebih berat. Kalau yang palsu, gak sampai 3 kg. Dalam keadaan kosong aja berasa beratnya. Apalagi saat sedang memasak. Makanya biasanya Chi kalau masak pakai Happycall suka pakai 2 tangan. Berasa beratnya kalau cuma mengandalkan 1 tangan. Pegel, uy!

Desain

Chi baru tau kalau Happycall ini ternyata dari Korea. Kalau diperhatikan, memang ada tulisan timbul 'Made in Korea' pada pegangannya. Karet silikon dan magnetic handle-nya tidak hanya kuat, tetapi kerapatannya sempurna. Jadi gak perlu khawatir saat dibolak-balik asap ataupun cairan akan keluar dan membuat kotor dapur.

'Klik!' Ciri khas dari Happycall juga ada magnet pada gagangnya. Jadi, gak hanya pan-nya yang tertutup rapat. Gagang yang diberi magnet juga memuat double oan ini nyaman untuk dibolak-balik.

Lapisan Titanium

menggoreng menggunakan happycall

Salah satu drama memasak yang suka bikin jengkel adalah ketika masakan menempel di peralatan. Apalagi kalau susah dibersihkan. Beugh! Itu bisa bikin malas, deh! Mana Chi memang gak begitu suka beberes peralatan memasak. Tetapi, kalau pakai Happycall asli, drama seperti itu bisa dihindari.

Lapisan titanium pada Happycall asli dilengkapi dengan anti gores dan anti lengket terbaik. Meskipun memasak tanpa minyak juga gak akan bikin makanan menempel di peralatan.

Salah satu masakan yang didemokan Mbak Ade adalah Saba Fish Teriyaki. Memasaknya tidak menggunakan minyak karena ikan Saba selain berprotein tinggi juga mengeluarkan minyak sendiri. Dan, karena memasak menggunakan Happycall yang asli, jadinya tidak menempel di pan saat dimasak meskipun tanpa minyak.

Hasil Masakan Merata

Mbak Ade menggunakan Happycall Double Pan untuk memasak Saba Fish Teriyaki. Chi sering menggunakan alat masak ini untuk memnuat steak. Kerapatan yang sempurna serta anti lengket terbaik membuat masakan cepat matang dengan kematangan yang merata. Gak ada lagi cerita hanya matang di bagian pinggir aja, tetapi tengahnya masih mentah.

Warna

ciri khas happycall asli

Salah satu ciri khas Happycall adalah warna merah. Eits! Itu dulu, ya. Produk Happycall yang berwarna merah sudah gak didistribusikan lagi di Indonesia sejak tahun 2017. Happycall yang terbaru warnanya coklat.

perbedaan happcall asli dan palsu

Ternyata masih ada 1 ciri khas lagi yaitu ada corak bintang di Happycall. Setelah mengetahui perbedaan yang asli dan palsu, Chi rasanya pengen segera pulang untuk mengecek Happycall di rumah. Alhamdulillah, ternyata Happycal yang Chi punya asli. Pantesan aja beberapa kali coba memasak pakai alat ini selalu puas. Membersihkannya juga gampang.

memasak hainan chicken rice menggunakan happycall vacuum pot

Kirain Chi alat masak ini hanya double pan. Ternyata Happycall panci presto pun ada, namanya IH Vacuum Pot. Malah ini lebih mudah penggunaannya dari panci presto. Mbak Ade memasak Hainan Chicken Rice menggunakan vacuum pot. Semua bahan termasuk daging ayam dipresto secara bersamaan. Masakan cepat matang dan bisa langsung disajikan karena bentuk pot-nya memang sudah bagus.

Bila teman-teman khawatir dapat yang palsu, mendingan beli di tempat resmi yang sudah bekerjasama dengan Happycall yaitu SOGO, SEIBU, www.ruparupa.com, dan www.blibli.com. Informasi yang lebih lengkap juga bisa teman-teman dapatkan di Facebook Happycall Indonesia Official, Instagram Happycall_ID dan website di www.happycall.co.id

37 komentar:

  1. HappyCall ini kecintaan emak2 bgt
    Karena emang produknya SEBAGUS ITUUU
    Pengin punya deh mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. wahh ini perabot dapur impianku jugaa.. Kayaknya urusan masak sehat jadi gampang lah kalo pake Happycall yaa dan emang harus teliti biar gak dapet yang KW

    BalasHapus
  3. Betul nih. Alat bagus banyak tembakannya ya. Kudu ati2 kalau beli biar ga kecewa

    BalasHapus
  4. wah bikin ngiler postingannya, soale belum py happy call

    BalasHapus
  5. Salah satu peralatan masak impian saya nih...biar makin semangat masak hehehe

    BalasHapus
  6. Selama ini tahunya happycall juga cuma double pan, ternyata ada panci presto juga. Wajarlah ya mbak, harganya memang mahal, kualitasnya juga bagus sih.
    *Sampai sekarang masih pengen punya, tapi belum kesampaian

    BalasHapus
  7. Di rumah ada Happy Call, sudah beberapa tahun ini. Tapi seingat saya gak ada corak bintangnya, Mbak Chi. Beberapa bulan kemarin dipake panggang ikan, lengket. Sampe sekarang masih ada bekasnya yang tinggal. Dibersihkan berkali-kali, mau bagaimana pun, gak hilang-hilang. Sedih, deh :(

    BalasHapus
  8. Aih ada aku di potonyaa :D. Aku tuh naksir banget Happpycall. Asyik ya kalau beli trus ada diskon pula. Dan kayaknya emang harus beli di tempat yang terpercaya :)

    BalasHapus
  9. Ini andalan Mamaku untuk manggang. Mudah, nggak gosong pula kalo pakai ini. Memang recomended banget untuk punya Happycall karena bisa masak macam-macam.

    BalasHapus
  10. Duhh aku juga mupeng nih Chi pengen punya peralatan masak dari Happycall.
    Sayang banget ya kalau ada yg malsuin barangnya T_T

    BalasHapus
  11. Aku punya yang merah Happy Callnya, karena memang belinya 3 tahun lalu. Ternyata banyak variannya...ya. Boljug tuh prestonya:)

    BalasHapus
  12. Wah asyik banget bisa masak ikan Saba di sana ya mbak, favorit nih mbak ikan Saba btw ternyata Happycall juga ada yang gak ORI ya, jadi kudu beneran ceki ceki asli atau palsu

    BalasHapus
  13. Aku suka banget masakan dengan sedikit atau tanpa minyak sama sekali. Jadi happycall adalah favorit aku. Yang paling aku suka itu masak ikan. Hasilnya oke. Makanannya pake sambel terasi. Mantap.

    BalasHapus
  14. Benar banget nih, banyak yang nawarin happycall, cash dan kredit. Tapi suka ragu, barangnya asli apa kagak?
    Trimksh mak tips-nya.

    BalasHapus
  15. aku belun punya happy call... nunggu ada yg ngasih hahaha
    oo ternyata yg merah skr udah ga diproduksi lagi ya. berarti fix kalo ketemu yg merah itu palsu :)

    BalasHapus
  16. Aku juga suka bakar ikan pakai Happy Call. Asli doong soalnya berat banget dan jaman dulu belinya mihil.

    BalasHapus
  17. Buk-ibuk dan Ciwi-ciwi keknya musti tau ini banget deh kak hehe biar nggak salah beli produk yang asli apa nggak. Dan intinya biar bisa masak juga hehe

    BalasHapus
  18. Iya nih, aku jadi suka curiga kalau ada yg nawarinnya murce banget. keknya abal-abal ya. Emang kalau mau yg berkualitas harus pastiin beli yg asli. AKu juga pengin sebenernya. Tapi kok dapurku udah sesak. Harus rapih-rapih dulu sebelum nambah koleksi.

    BalasHapus
  19. happycall bagus-bagus ya peratalan masaknya. bikin semangat masak kalo alatnya kaya gini mah hahah

    BalasHapus
  20. Duh jadi mupeng pengen beli happy call nih. Btw kalau saya dulu bingung bedakan jahe sama lengkuas Mbak haha. Eh tapi lada sama ketumbar juga sih gak bisa bedakan juga 😅

    BalasHapus
  21. Bener banget kalau habis masak ada yg nempel-nempel bikin males nyucinya ya. Enak banget pakai Happycall jadi lebih gampang dibersihin soalnya gak ada yg nempel

    BalasHapus
  22. Jadi makin rajin masak yaa, kak..kalau pakai Happy Call kan bebas drama.
    Hehhe...masak juga bisa tetep cantik karena sreng...sreng...mateng~

    BalasHapus
  23. hadub ke mana mana happycall saya yg merah itu, kayaknya pas itu ketemu yg palsu deh. Mupeng beli happycall yg terbaru yg cokelat. Kalau bikin masak jadi lebih mudah dan dan bervarian malah semangat masaknya

    BalasHapus
  24. gengsi banget kalau sampe salah natar merica dan ketumbar ya mba hahaha...btw aku baru tahu ternyata yang asli lebih berat yah kirain yang asli yang ringan bersyukur nih ada review begiini mba

    BalasHapus
  25. Aku malah baru tau kalau ada yg palsu. Setauku secara harganya kan emang mahal mba

    Tapi emang enk masak pakai hepical

    BalasHapus
  26. Lapisan titanium dari Happy Call yang asli ini menjamin masakan tidak lengket ya. Emang paling nyebelin saat harus membersihkan masakan yang lengket di alat masak. Enak kalau pake Happy Call ini. Memasaknya mudah, mencucinya pun mudah.

    BalasHapus
  27. Wah nice info nih. Ternyata begitu ya memilih happycall yang asli. Thank you mbak. Kudu kasih tau sm ibu nih

    BalasHapus
  28. Wah, aku juga punya happy call merah mbak Chi, Alhamdulillah dicek asli, hihi..aku paling suka bikin makaroni skotel pakai happy call..

    BalasHapus
  29. Kpingin bngt punya ya double pan Happycallnya lumayan nih masak jd cepet hemat dn sehat lagi

    BalasHapus
  30. Wankb punya nih buat emak hehe, kualitas nya bagus makanan pun jadi uenak, terimakasih udah sharring yo mba ;)

    BalasHapus
  31. Happycall mamiku kayaknya ringan deh. Besok pas pulang aku cek lagi. Happy bisa mampir ke sini. Jadi tahu bedanya.

    BalasHapus
  32. O,,,, baru tahu nih happycall yg asli.. Jd lbh enak ya makanannya jk alat masaknya jg ok..

    BalasHapus
  33. Kalau yang asli awet Mbak. Happycall Ibuku bertahun2 masih bisa dipakai kok. Prakis masak apa aja bisa

    BalasHapus
  34. Saya punya, dan pernah pakai beberapa kali. Dan masalahnya, setelah lama nggak dipakai, lebih dari 1 tahun, saya buka kok pada ngelupas ya lapisannya. Apa karena nggak asli ya?

    BalasHapus
  35. Duh aku sejak dulu pengen punya happy call, belum kesampaian euy
    Kayaknya sik ya masak pakai happy call, anti lengket dan lebih praktis

    BalasHapus
  36. Langsung kepikiran bakar ikan di Happcall lihat postingan ini..hepi memang masak pakai Happycall ini. Tapi mupeng juga euy lihat produk barunya.

    BalasHapus
  37. Alat masak idaman nih,mbak karena saya pun mulai mau mengenal alat dapur biar nantinya suami betah makan bareng di rumah,hiihi.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^