Senin, 26 Oktober 2009

Cloudy With A Chance Of Meat Ball

Chi lupa kapan terakhir kali Chi nonton di bioskop, tapi yang pasti sih lebih dari 6 tahun (udah lama banget ya.. :D). Pokoknya yang pasti sejak nikah belom pernah nonton lagi (berarti lebih dari 6 tahun ya.. hehe..).

Chi & K'Aie sih sebenernya bukan orang yang suka-suka banget nonton di bioskop. Kalopun akhir-akhir ini pengen nonton di bioskop, Chi cuma pengen ngasih pengalaman baru aja ke anak-anak. Ya.. setidak-tidaknya mereka pernah ngerasain lah nonton di bioskop walopun jarang-jarang..

Tapi susah-susah gampang ya ngajak mereka nonton. Waktu mereka masih kecil rasanya gak mungkin. Pengalaman aja sih, waktu belom nikah Chi pernah ngajak sepupu Chi yang masih di bawah 2 tahun nonton. Hasilnya, begitu lampu di matiin dia malah nangis ketakutan.

Karena gak pengen bikin anak-anak jadi rewel jadi Chi pikir harus pelan-pelan lah ngenalinnya.. Sekarang-sekarang ini waktu yang tepat menurut Chi. Keke umurnya 5 tahu, Nai 3 tahun. Cuma, Nai itu agak takut sama suara berisik.. Nangis sih enggak, cuma keliatan aja dari wajahnya kayak tegang & gak nyaman gitu...

Kayak waktu Chi ajakin nonton air mancur menari di GI, pertama kali nonton mukanya tegang banget. Suaranya emang lumayan berisik. Tapi Chi pikir bagus lah, itung-itung belajar nonton bioskop ceritanya. Kan waktu air mancurnya mulai menari suaranya berisik, lampu di area air mancur itu di gelapin.. 1-2 kali nonton mukanya tegang. Setelah 3 kali mulai keliatan rileks. Nah Chi pikir udah saatnya nih ngajak anak-anak nonton..

Cuma sekarang khawatirnya, anak-anak betah gak ya di ajak nonton? Karena di rumah aja nih, mereka itu gak pernah bisa diem lama untuk nonton walopun udah di stelin kartun anak-anak.. Tapi karena Keke ngajakin nonton terus, Chi pikir kalo anak-anaknya sendiri yang minta kayaknya emang udah siap deh..

Rencana awalnya mau nonton Meraih Mimpi. Tapi emang belom rejekinya, ada aja halangan. Pengennya nonton di Bandung, tapi kayak yang Chi ceritain di postingan beberapa waktu lalu, selama libur lebaran Chi sama sekali gak bisa kemana-mana karena diminta tolong untuk jagain ibu.

Akhirnya janji ke anak-anak nanti aja kalo udah pulang. Tapi begitu pulang kan Chi sakit DB itu.. Begitu sembuh, filmnya udah gak ada dimana-mana.. Yang keliatan kecewa banget sih Keke.. Sempet ngambek.. Ditawarin di beliin DVDnya kalo udah ada, gak mau juga.. Yaaa... maap deh Ke...

Akhirnya ada film anak-anak juga.. Cloudy with a chance of meatball. Filmnya ada 2 macem, ada yang 3D ada yang enggak. Chi pilih yang enggak. Namanya juga baru pertama kali, jadi mau liat reaksi mereka dulu. Bener-bener pengen nonton, apa cuma maunya aja..

Nontonnya di Artha Gading, karena K'Aie sekalian mau benerin RC Helicopternya yang rusak. Awal-awal nonton lancar. Anak-anak pada ketawa. Tapi lama-lama Keke mulai keliatan bosen. Mulai ngerengek-rengek minta keluar. Nai juga keliatannya gak betah sih. Dia mulai jalan-jalan kesana-kemari. Untung masih pendek ya Nai, jadi gak sampe ngegangguin orang-orang. Hehehe...

Sebetulnya bukan karena filmnya jelek. Kalo kata Chi sih lucu filmnya.. Cuma seperti yang Chi tulis di atas, di rumah aja mereka emang belom pernah keliatan betah nonton 1 film sampe abis. Ya udah deh, yang penting mereka udah punya pengalaman nonton. Paling enggak kalo temn-temennya cerita kalo mereka abis nonton di bioskop, mereka pun sekarang bisa ikutan cerita juga :)post signature

11 komentar:

  1. Ternyata anak2 emang susah ditebak ya....
    Mungkin harus sering2 diajak nonton mbak :)

    BalasHapus
  2. senasib sama mba chie, sejak setelah nikah belon pernah ke bioskop lagi..., sekarang si kangmas susah kalau diajak ke bioskop.

    BalasHapus
  3. hihi anak2 gak begitu suka nonton ya bun? bagus banget tuh bun, emang anak2 bagusnya bermain daripada nonton. anak yang lebih sering main biasanya bisa fokus lebih lama dari anak yang sehari2nya nonton doang..

    gak papa yang penting udah ngalamin yang namanya nonton di bioskop yak:D

    BalasHapus
  4. hehehe Keke gak hobi nonton yah sayang tapi sukanya ditonton jadi sorotan publik;)

    BalasHapus
  5. berarti memang anak-anak itu bener laen-laen. ada yang suka nonton, ada yang nggak, ada juga yang biasa-biasa aja. kalo ponakan ku yang udah kelas 1 SD dari waktu masih sekolah TK juga udah demen sama yang namanya nonton. kerjaannya nangkring aja depan TV. Malah kalo gak diingetin sich bisa sampe lupa minum.

    BalasHapus
  6. aku malah belum pernah tuh nonton berdua sama ayah hehe... meski kadang ada kepengen juga, apalagi ngajakin shinfa, nonton film anak2, pasti menyenangkan ya...

    BalasHapus
  7. setelah punya anak agenda nonton di bioskop yang jarang semakin jarang aja ya hehehehe. aku juga baru berapa kali nonton ke bioskop setelah ada rara :). nanti lama2 juga bisa kali ya di ajak nonton fokus, sekarang emang belum waktunya aja kali. Rara (2,4 bln) juga belum pernah di ajak nonton bioskop :D, masih kecill..

    BalasHapus
  8. Nai, sama deh kayak kayla...nggak suka dg suara berisik...kalo diajak ke bioskop dg volume yg kenceng itu kayla pasti ketakutan...akhirnya hrs keluar deh sbl film selesai...padahal bapak ibunya suka nonton...

    BalasHapus
  9. namanya jg anak2 yach..masih blum betah duduk diem, apalagi lama2.....

    BalasHapus
  10. Mgkn karena blom terbiasa ajah keke ma nai blom suka nonton, chi.

    Klo azka dr kecil udah aku ajakin nonton klo ada film anak2 yg bagus, Alisha malah umur 1,5 bln udah diajak nonton hahahaha..sadis nih emaknya, gara2 nemenin azka nonton garuda di dadaku. jadinya klo azka minta nonton, berdua aja ma papanya, soalnya klo aku ikut kan otomatis alisha ikutan juga, mgkn nti klo alisha udah 1 th aku ajak nonton lg. Nonton di Bekasi Square enak, chi, sepiii..jd klo anak2 crewet/berisik ngomentarin filmnya, ga malu2in banget hehe...

    BalasHapus
  11. gak tau deh, kalo film kartun di bioskop, durasi puternya kan bisa sampe 2 jam, kalo balita..biasanay belum bisa konsen nonton 2 jam. kayak crystal (4th4bln), nonton film snow white-nya disney, kan panjang tuh, malah dia jadi bosen, susah untuk terus ikutin ceritanya selama 2jam, padahal dah ditemeni, dijelasin kalo dirasa ada yg dia mungkin kurang bisa cerna. kalo yg snow white versi pendek (20-an menit) dia malah senang dan sering diulang2 ama dia.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge