Kartinian

Ini cerita udah lama lewat, pas kartinian bulan April kemaren. Cuma baru di posting sekarang aja.. Hehehe...

Ceritanya pas kartinian kemaren itu sekolahnya anak ngadain lomba. Untuk TK lombanya fashion show & baca puisi. Kalo untuk playgroup lombanya fashion show & menyanyi bersama bunda.

Tumben-tumbenan nih anak-anak antusias banget ngikutinnya, Chi malah yang males-malesan cari kostum daerah buat mereka. Akhirnya baru nyanyi last minute. Tadinya sih mau cari baju daerah sunda atau palembang karena katanya kan sesuai dengan daerahnya masing-masing. Tapi karena nyarinya last minute akhirnya gak kebagian.

Keke masih beruntung dapet pakaian betawi, tapi Nai dapet pakaian NTT. Kenapa Chi bilang beruntung, karena mereka harus mengucapkan salam dengan bahasa daerah sesuai pakaian yang mereka pakai. Kalo betawi sih gampang, tapi NTT?? Alhamdulillah akhirnya ada temen di dunia maya yang mau bantuin pake bahasa NTT. Banyak gunanya juga berteman di dunia maya ^^


Hari pertama adalah lomba untuk anak TK. Ternyata Keke semangat di awalnya aja. Begitu namanya di panggil dia mulai malu-malu. Pas fashion show sih mau (walopun jalannya sambil malu-malu), tapi pas baca puisi dia mogok sama sekali. Akhirnya gak jadi deh ikut lomba baca puisinya. Padahal kalo di rumah udah semangat '45 latihannya. Gak apa-apa deh Ke, semoga lain kali lebih berani y^^


Kalo Nai lain lagi. Dia gak mau ikut lomba sama bundanya. Maunya fashion show & nyanyi sendirian. Dia minta Chi videoin dia aja pas tampil. Karena Nai ngotot, Chi lalu minta ke guru-guru di sekolah. Tapi permintaan Chi gak di kabulin. Katanya aturannya orang tua harus ngedampingin anak karena orang tua ikut menyumbang poinnya nanti. Chi sih sebenernya gak peduli sama poin, gak apa-apalah Nai gak menang yang penting dia happy.

Agak kecewa sih dia begitu tau Chi tetep harus nemenin. Yang awalnya semangat banget, pas namanya dipanggil dia agak setengah hati walopun tetep mau fashion show & nyanyi (tapi gak terlalu semangat).

Lebih sedih lagi pas dia tau gak ada rekamannya. Nangisnya lamaaaaaaa banget.. Jadi merasa bersalah banget. Saking sedihnya, dia yang biasanya gampang banget di bujukin sama ice cream kali ini gak mempan. Jadi merasa bersalah, tapi ya gimana??? Udah di coba, tetep gak boleh.

K'Aie sih bilang kenapa gak minta tolong gurunya untuk merekam? Aduh suasananya rada ribet. Boro-boro keingetan buat minta tolong. Maafin bunda ya Nai...

Akhirnya buat bikin Nai ceria lagi, di rumah Chi dandanin Nai lagi. Trus dia tampil di kamar sambil nyanyi-nyanyi. Alhamdulillah dia mau & happy lagi. Ada beberapa sih rekamannya, tapi Chi kasih yang ini aja. Karena lucu banget, lagi asik nyanyi dia jatuh. Hihihihi.... (silahkan klik disini untuk videonya). Kalo videonya gak terlalu jelas & kebalikan mohon maaf yaaaa.... Maklum aja ngerekam pake video HP & masih gaptek upload di youtube ^^

0 Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^