Mimisan

Beberapa waktu yang lalu, Chi pernah cerita tentang Nai yang sakit pilek trus ngeluarin darah. Sekarang kan dia lagi pilek lagi, sebetulnya sih Chi agak heran tumben-tumbenan nih Naima lumayan beruntun batuk pileknya. Ganti-gantian aja dari pilek ke batuk, trus sekarang langsung dua-duanya batpil. Biasanya dia jarang banget sakit. Malah ke dokter itu kalo Chi liat catatan mediknya adalah tepat setahun yang lalu. Itupun imunisasi, bukan sakit. Tapi Chi masih berpikir kayaknya cuacanya yang emang kurang bersahabat kali.

Malem Sabtu kemaren Nai bersin-bersin sampe 3 kali, tapi bukannya ingus yang keluar malah darah seger yang nyembur. Duh deg-degan banget ngeliatnya. Cuma K' Aie masih tenag-tenang aja, mungkin itu mimisan karena Nai emang beberapa kali walopun jarang tapi pernah mimisan.

2 hari kemudian pas tengah malem Nai muntah. Pas Chi liat di muntahnya kok ada sedikit bercak darahnya? Tambah panik aja tuh Chi, K' Aie sih masih berusaha nenangin. Cuma kali ini Chi merasa harus ke dokter daripada penasaran terus kok akhir-akhir ini Naima cukup sering ngeluarin darah dari hidungnya.
Besok malamnya kami ke Dokter. Menurut dokter sih kecil banget kemungkinannya anak kecil sampe muntah darah. Kemungkinan bercak darah yang ada di mulutnya adalah sisa dari darah mimisannya dia. Dokter lalu kasih Naima obat, tapi kalo sampe ada mimisan lagi dokter menyarankan untuk di cek darahnya takut ada penyakit lain. Cukup lega, walopun denger kata-kata cek darah agak merinding sedikit. Semoga gak usah ada mimisan lagi ya Nai, bisa deg-degan bunda Nanti. Cepet sembuh ya sayang.. ^^

O'ya sebenernya ada yang lucu juga, dokter kan ngelarang dia untuk sementara waktu makan ice cream, gorengan, permen & coklat dan itu semua makanan favoritnya. Di rumah Nai marah-marah, katanya "Naima gak mau ke dokter lagiiii!!!! Banyak dilarangnya!!!!!". Hehehehe....

0 Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^