Field Trip

Field Trip. Udah agak lama juga y gak update. Kayaknya bukan ke2nai bgt ya, yang biasanya rajin apdet. Hehe...

Mau cerita tentang field trip deh. Di bulan November ini ada 2x fieldtrip. Di awal bulan field tripnya Keke. Di akhir bulan field tripnya Naima.


Field Tripnya Keke

Keke waktu itu field trip ke bogor, tepatnya ke rumah abia. Mengikuti peraturan di sekolah, kalo anak TK gak boleh di temenin kalo field trip. Walopun gitu, ini pertama kalinya Keke pergi sendirian, gak Chi temenin. Karena tahun lalu kan field tripnya di barengin sama play group sama-sama ke sea world. Jadi walopun Keke gak boleh di temenin tapi Chi kan nemenin Naima jadi ya sama aja.. Hehehe...

Kali ini Keke bener-bener cuma sama guru-guru & temen-temennya. Namanya juga baru pertama kali pergi sendiri Eh enggak deh, dia pernah field trip gak di temenin. Cuma waktu itu deket, cuma ke halim. Ke musium dirgantara. Nah kali ini agak jauhan, ke Bogor. Jadi aja perbekalannya lumayan banyak. Gak ketinggalan nasihat-nasihat untuk Keke sebelum beragkat juga lumayan panjang :D

Alhamdulillah, selama perjalanan & selama di sana lancar. Keke keliatannya happy banget. Cerita gak putus-putus. Gak keliatan lemes, padahal abis dari field trip dia langsung lanjut latihan drum. Tapi tetep aja semangat tuh!! Alhamdulillah... :)


Field Tripnya Naima

Kalo di akhir bulan November giliran Nai yang jalan-jalan. Jalan-jalannya ke Ragunan. Ini juga pertama kali buat Chi naik bis bareng sekolahnya anak-anak sebenernya. Kalo yang ke Ancol itu kan walopun Chi ikut tapi Chi gak ikut naik bis. Chi ngebuntutin dari belakang pake mobil. Kebetulan K' Aie juga waktu itu cuti. Tapi karena sekarang K' Aie gak bisa cuti & Chi males nyetir mobil ke Ragunan jadi deh ikut bis aja..

Kalo menurut Chi sih kayaknya mendingan lain kali field tripnya ke Taman Safari aja sekalian. Jauh sih emang, tapi kayaknya lebih puas. Kalo di Ragunan itu serba salah. Mau jalan kaki rasanya cukup luas tempatnya. Untuk anak-anak play group pasti bakal kecapean.
Ujung-ujungnya rewel kan pastinya.

Kemaren itu naik kereta. Emang sih gak bikin kita jadi pegel-pegel. Cuma jadinya gak banyak yang diliat. Karena kereta itu kan lewatnya di pinggir-pinggir. Sementara kebanyakan kandang-kandangnya ada di tengah-tengah. Jadi cuma sedikit yang bisa diliat. Beda sama taman safari yang emang dari awal di desain untuk kendaraan lewat. Jadi kita bisa puas liat banyak binatang. Mana keretanya bobrok abis, karatan banget!!! Trus abis ujan pula. Becek banget deh... Duh rasanya pengen cepet-cepet pulang untuk mandi...

Belom lagi kasian banget ya liat binatang-binatang disana. Kayaknya kok menyedihkan gitu kondisinya. Kalo di taman safari kayaknya seger-seger ya binatangnya... O'ya sama satu lagi, tukan jualan di sana gencar banget ya nempelin pengunjung. Untung Nai gak rewel. Gak minta ini-itu. Jadi gak pusing, walopun di tempelin sama banyak penjual..

Lega rasanya begitu sampe rumah. Begitu sampe rumah ujan langsung turun deras banget. Alhamdulillah gak keujanan di jalan. Apalagi akhirnya K' Aie cuti, karena Chi minta tolong untuk jemput Keke di sekolah. Hari itu abis pulang sekolah Keke langsung latihan drum, makanya pulangnya siang jadi akhirnya ayahnya gak ngantor. Asik deh, seharian itu kita ngumpul berempat :)

Posting Komentar

0 Komentar