Keinginan mempunyai rumah sendiri sebetulnya sudah ada sejak baru menikah. Malah pengennya dari sebelum nikah. Mengontrak gak pernah sekalipun terpikirkan. 
 
lebih baik membeli rumah atau mengontrak

Memilih rumah memang wajib berhati-hati. Jangan sampai salah memilih developer dan timbum berbagai kekecewaan lainnya. Tetapi, kami terlalu banyak pertimbangan hingga tidak juga memutuskan. Apalagi tinggal bersama orangtua masih memberikan kenyamanan.

Ya, meskipun tinggal bersama orang tua, tapi kami minim drama. Alhamdulillah orang tua Chi bukan yang  terlalu gimana gitu. Jadi, kami pun masih merasakan punya rumah tangga sendiri meskipun satu atap dengan orangtua selama lebih kurang 12 tahun usia pernikahan.

 

Tips Investasi Properti untuk Generasi Milenial


tips berinvestasi rumah untuk generasi milenial

Tetapi, lama-lama sempat ada rasa menyesal juga karena selalu menunda-nunda membeli rumah. Kalaupun kami memiliki kenyamanan tinggal bersama orangtua, tidak ada salahnya memiliki rumah sendiri. Rumah itu, kan, ibaratnya investasi. Biasanya semakin lama semakin naik harganya. 
 
Chi pernah membaca artikel yang mebgulas kalau generasi milenial katanya terancam gak bisa beli rumah. Waduh! Masa' iya, sih?
 
Meskipun kami sekarang tinggal di rumah sendiri, tetapi membaca artikel-artikel tersebut bikin agak khawatir juga. Chi berharap Keke dan Nai bisa belajar dari pengalaman orangtuanya. Kalau bisa, mereka juga punya rumah sendiri. 

Jumat (27/8) Kota Podomoro Tenjo merayakan ulang tahunnya yang pertama. Pada perayaannya ini diadakan bincang-bincang dengan tema "Tips Investasi Properti untuk Generasi Milenial". 

“Kami bersyukur di ulang tahun yang pertama ini, Kota Podomoro Tenjo telah berhasil meraih kepercayaan konsumen dengan terjualnya lebih dari 2.200 unit rumah. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa berkat kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak yang mendukung kami,” ujar pak Zaldy Wihardja, Assistant Vice President Kota Podomoro.
 
Kota Podomoro Tenjo didirikan 1 tahun lalu, masa di mana pandemi baru saja mulai. Banyak sektor yang terhantam. Membuat sebuah perumahan sebetulnya seperti sesuatu yang tidak mungkin mengingat pasar juga sedang lesu.
 
Tetapi, Agung Podomoro Group justru melihat tantangan ini sebagai suatu peluang. Setelah 1 tahun, Kota Podomoro membuktikan bahwa di saat pandemi pangsa pasar perumahan tetap menjanjikan. Berhasil menjual lebih dari 2.200 unit dalam 1 tahun. Menariknya lagi, 70% pembelinya berasal dari generasi milenial.
 
Apa faktor keberhasilan yang membuat Milenial memutuskan membeli rumah di saat pandemi?


Milenial Saving Money

Banyak generasi milenial yang mulai sadar dengan pengelolaan keuangan di masa pandemi. Menahan diri untuk membeli berbagai produk yang diinginkan, misalnya membeli baju, sepatu, dan lain sebagainya. Uang yang dimiliki kemudian dialihkan untuk investasi. Salah satu pilihan investasi adalah membeli rumah


Bank Memberikan Banyak Promo yang Fantastis dan Fleksibel

Menurut Felicia Tjiasaka, Investment Storyteller, "Saat ini adalah momentum yang tepat untuk berinvestasi di rumah karena banyaknya insentif dari pemerintah seperti pembebasan PPN dan uang muka 0% dari Bank Indonesia. Memilih hunian yang sesuai kantong juga akan memudahkan pengelolaan finansial, jangan sampai memaksakan diri jika harganya memberatkan hidup sehari-hari."
 
Akibat pandemi banyak bank yang memberikan kemudahan kepada nasabah. Bunga bank saat ini paling rendah. Banyak promo-promo yang menarik bagi nasabah. Tetapi, bila ingin membeli rumah secara cash pun bisa. 


Rumah adalah Investasi

review kota podomoro tenjo

Setiap orang akan selalu membutuhkan rumah. Pilihannya bisa dengan mengontrak atau membeli. 
 
Harga rumah di Kota Podomoro Tenjo berkisar antara Rp200 juta s/d Rp700 juta. Cicilan KPR per bulan sekitar Rp1,5 juta. Kurang lebih sama lah kayak bayar kontrakan.
 
Ketika memutuskan membeli, rumah dianggap investasi dibandingkan mobil. Dalam jangka panjang, rumah biasanya memiliki imbal hasil positif. Harga tanah akan semakin naik, apalagi bila disertai dengan pembangunan infrastruktur dan akses transportasi yang semakin terbuka di kota-kota satelit.


Keunggulan Kota Podomoro Tenjo

 
keuntungan membeli rumah di kota podomoro tenjo
 
Bersamaan dengan momentum kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Kota Podomoro Tenjo memperkenalkan kampanye #MerdekadariNgontrak. Kampanye ini mendorong semangat masyarakat untuk berinvestasi properti di Kota Podomoro Tenjo yang menghadirkan hunian sehat, aman dan nyaman sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. 
 
Kebutuhan masyarakat Indonesia akan memiliki rumah sebetulnya masih sangat tinggi. Tetapi, berhasil menjual lebih dari 2.200 unit di saat pandemi tentu melewati berbagai tantangan dinamis. Ada 3 keunggulan Kota Podomoro Tenjo yang membuat masyarakat sangat antusias dengan proyek properti di kawasan Tenjo, Jawa Barat yaitu:

 

Kota Podomoro Tenjo Berada di Bawah Naungan Agung Podomoro Group

Kebutuhan masyarakat akan rumah memang tinggi. Setiap kali ada pameran properti seringkali dipenuhi pengunjung. Tetapi, sebaiknya tetap berhati-hati ketika memutuskan membeli. Jangan langsung tergiur dengan penawaran fantastis.
 
Track record pengembang juga harus diperhitungkan. Agung Podomoro Group (APG) sudah bergerak di bidang properti lebih dari setengah abad. Dengan usia sepanjang ini, tentu reputasi sudah berbicara. Masyarakat sudah menaruh kepercayaan terhadap berbagai proyek APG.
 

“Kepercayaan masyarakat terhadap produk properti di Kota Podomoro Tenjo merupakan prioritas, sehingga kami terus menjaga komitmen dengan memberikan produk terbaik dengan bukti kualitas yang tinggi,” ujar pak Zaldy.

 

Kota Podomoro Tenjo Memenuhi Kebutuhan Masyarakat akan Hunian yang Sehat

Pandemi semakin menyadarkan masyarakat akan mentingnya menjaga menjaga kesehatan. Hal ini juga mempengaruhi pertimbangan ketika memilih rumah.
 
Masyarakat tidak sekadar membeli rumah karena desainnya bagus. Tetapi, juga dipertimbangkan sirkulasi udara, cahaya matahari yang masuk, hingga lingkungan yang asri. Keinginan memiliki rumah yang sehat di lingkungan yang asri semakin meningkat. Kota Podomoro Tenjo menjawab kebutuhan tersebut.
 
Kota Podomoro Tenjo memastikan pada calon penghuni akan merasakan first class experience dan peace of mind. “Kami mengusung konsep Living in Style, di mana proyek properti didukung oleh lingkungan yang sehat, aman, dan nyaman. Semua ini juga didukung fasilitas layanan premium sehingga menghadirkan harmoni dan keindahan sebagai bagian dari kesempurnaan hidup,” ujarnya pak Zaldy.

 

Kota Podomoro Tenjo Dijual dengan Harga Terjangkau dengan Akses Transportasi yang Mudah

Harga tentu tetap menjadi salah satu pertimbangan utama. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sedang lesu. 

Saat ini harga tanah yang dipasarkan masih lebih rendah dari harga pasaran. Sehingga masyarakat bisa memiliki tanah yang lebih luas. Bila perekonomian semakin membaik, biasanya harga tanah akan semakin tinggi.

Kota Podomoro Tenjo juga memiliki berbagai fasilitas. Memiliki Grand Transit Oriented Development (TOD) yang tidak jauh dari tol Serpong Balaraja dan terhubung dengan Stasiun Tigaraksa untuk akses commuter line Jabodetabek yang akan mendukung mobilitas dan produktivitas masyarakat.

Dalam 1 tahun pembangunannya, Kota Podomoro Tenjo sudah memiliki beberapa klaster yaitu Kalamenta, Kana, Angsana, Burgundy, Kalamenta Puri, dan Kenanga. Proyek pembangunan masih terus berjalan sesuai rencana. Serah terima akan dilakukan secara bertahap mulai akhir tahun 2022.

Felicia menyarankan kepada generasi milenial untuk cerdas mengelola keuangan dan memanfaatkan momen yang ada. Dalam hidup pilihannya ada 2 yaitu kita bekerja untuk uang atau uang yang bekerja untuk kita. Investasi dirasa penting karena nantinya uang yang akan bekerja.
 
Bila ingin berinvestasi membeli rumah, pilih yang harganya relatif terjangkau dari pengebang terpercaya. Harga rumah memang cenderung menarik. Tetapi, bila beli dari pengembang yang terpercaya bisa lebih mudah untuk dijual kembali di kemudian hari dengan harga yang tinggi. 

Selain sebagai investasi, rumah juga bisa menjadi sumber kebahagiaan. Mungkin pada awalnya mencicil rumah agak sedikit berat. Tetapi, lama-lama bisa terasa lebih ringan. Kita pun jadi semakin terpacu bekerja agar bisa melunasi cicilan rumah.

penampilan ardhito pada perayaan ulang tahun kota podomoro tenjo

Di akhir acara perayaan ulang tahun Kota Podomoro Tenjo menghadirkan Ardhito, Penyanyi dan Penulis. Performance yang udah ditunggu-tunggu, nih! KPJ tau aja ya cara menarik perhatian generasi milenial 😊