Minggu, 13 November 2016

Biar Gak Bosan di Jalan Raya, Sebaiknya ...


Macet lagi macet lagi ….

Bosen dan ngeselin kalau udah macet. Tapi bener juga apa kata Keke kalau jadi warga Jakarta dan sekitarnya itu harus akrab sama macet. Percuma ngomel juga gak bakal bikin jalanan mendadak lancar.

Berangkat lebih awal menjadi salah satu solusi supaya tidak datang terlambat. Tapi, bukan berarti jadi terbebas macet. Tetep aja bisa kena macet namanya juga Jakarta dan sekitarnya. Pada akhirnya selain berusaha untuk lebih bersabar tentu aja ada beberapa hal yang bisa dilakukan supaya terhindar dari rasa kesal dan bosan.

Apa yang biasanya teman-teman lakukan biar gak bosan di jalan raya? Chi punya beberapa cara, nih. Siapa tau cara kita sama.

Tidur

Banyak orang memilih tidur di jalan. Kalau Chi masih susah untuk tidur kalau lagi di transportasi umum. Kalau pake mobil pribadi sih sering, Meskipun suka gak enak hati ma K’Aie karena harus menikmati kemacetan sendirian. Yang nyetir kan gak mungkin tidur :D

Gak taulah kenapa Chi sulit untuk tidur di kendaraan umum. Mungkin takut bablas trus kelewat turunnya kali, ya. Karena pernah tuh kayak gitu saking gak kuatnya nahan ngantuk. Untung aja dibangunin hahaha.

Ngobrol

Ini sih paling sering dilakukan. Emang paling enak deh kalau jalan itu rame-rame. Mau itu sama keluarga atau teman. Sepanjang jalan bisa ngobrol dan becanda terus. Macet pun gak berasa, tau-tau udah sampe tujuan.

Mendengarkan Musik

Bisa lewat radio atau aplikasi di smartphone. Lebih asik lagi kalau sambil nyanyi. Biarin deh suara fals juga. Yang penting gak kesel saat macet. Paling yang denger suara Chi nyanyi jadi kesel. Ups! :D

Nonton Film

“Bunda, minta kuota, dong.”

Biasanya kalau Keke atau Nai udah ngomong gitu, Chi gak langsung kasih melainkan ceramah yang rada panjang dulu. Gimana gak ceramah, kalau mereka udah minta kuota berarti siap-siap aja boros karena kesedot kuotanya. Abis deh kuota karena mereka pake buat YouTube-an.

“Gak boleh buka YouTube, ya!”

Chi sampe ngewanti-wanti kayak gitu kalau mereka udah minta kuota saat lagi di jalan. Pengennya sih gak usah dikasih kuota sekalian tapi mereka selalu beralasan bosan kalau lagi kena macet di jalan. Ya, kasihan juga sih jadinya.

Keke juga sekarang makin gandrung aja sama yang film. Setiap minggu minta jatah nonton film. Memang sih selalu potong uang jajan kalau dia nonton film tanpa kami. Tapi gak setiap permintaannya kami setujui. Kami harus tau filmnya seperti apa dulu. Gak hanya berpatokan sama rating yang kadang rating 13+ pun masih ada konten dewasa menurut sudut pandang kami.

Nai mulai ikutan Keke. Pulang sekolah, nonton di IFLIX

Nonton lewat blu ray adalah salah satu cara supaya bisa tetap menyalurkan hobi nontonnya. Tapi, blu ray kan cuma bisa di rumah aja. Keke pun mulai mengenal streaming film. Dia sampe install aplikasi iflix di hp-nya, lho!

Duh! Urusan nge-YouTube aja Chi masih khawatir ma kuota. Sekarang dia install aplikasi menonton film lagi! Tapi ternyata Chi gak perlu khawatir sama urusan kuota kali ini.

JAKARTA, 29 September, 2016 – iflix, layanan TV internet terkemuka di dunia untuk pasar berkembang, hari ini mengumumkan kemitraannya dengan IM3 Ooredoo dalam menghadirkan mobile entertainment terbaik di Indonesia. Para pelanggan IM3 Ooredoo kini dapat menikmati Stream On, manfaat tambahan untuk streaming puluhan ribu jam acara TV dan film di iflix tanpa menggunakan kuota data utama, dengan akses tanpa batas ke layanan iflix tanpa tambahan biaya, sebagai bentuk persembahan dari IM3 Ooredoo.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo mengatakan, “IM3 Ooredoo berkomitmen untuk memberikan produk dan servis yang lebih mudah digunakan, lebih terjangkau, untuk dinikmati masyarakat. Kami sangat bangga dapat meneruskan perjalanan kami dengan peluncuran ‘Stream On’ yang bermitra dengan iflix. Dengan ‘Stream On’ pelanggan Freedom Combo, Freedom Postpaid, dan Super Plan, dapat bebas menikmati streaming konten tanpa batas di iflix, tanpa menggunakan kuota data utama, dan tanpa tambahan biaya. Bersama iflix, kami dapat menghadirkan pilihan tayangan lokal, regional, dan internasional terbaik kepada para pelanggan kami di mana pun mereka berada. Para pelanggan IM3 Ooredoo dapat menikmati mobile experience yang lebih lengkap dengan manfaat ‘Stream On’. Para pelanggan terus memberitahukan kepada kami bahwa mereka menyukai video streaming, namun khawatir akan memakan kuota data, serta mahalnya tarif berlangganan video streaming. Kini, para pelanggan dapat bebas streaming kapan pun dimana pun tanpa memakai kuota data utama. Inilah yang saya sebut dengan video liberation, terlebih dari itu, setiap pelanggan IM3 Ooredoo, dapat menikmati layanan iflix, tanpa tarif berlangganan selama 3 bulan, apapun paket berlangganannya, persembahan dari IM3 Ooredoo. Pelanggan hanya cukup mengunduh aplikasi iflix dari Google Play Store atau Apple App Store, dan klik pada pilihan mulai nonton sekarang, tanpa registrasi.”
Legaaa … karena ternyata kalau pakai IM3 Ooredoo gak perlu khawatir sama kuota. Cukup dengan mengaktifkan paket Freedom Combo, Freedom Postpaid, dan Super Plan, udah bisa bebas streaming dan download film atau serial favorit sepuasnya. Gak usah ketar-ketir karena kuota bakal aman. Gak perlu juga jadi baper karena lagi asik nonton trus tau-tau buffering. Malah masih ada satu kejutan lagi bagi para pelanggan IM3 Oredoo, yaitu gratis 3 bulan layanan iflix tanpa tariff berlangganan. Teman-teman tinggal unduh aplikasi iflix di Google Play atau Apple Apps Store

Jadi inget, beberapa kali antre Trans Jakarta, melihat beberapa penumpang (biasanya cewek) lagi asik aja nonton drakor melalui smartphonenya. Chi suka iseng mikir, apa gak boros kuota, ya? Hmmm …. Sekarang Chi tau deh rahasianya. #StreamOnTerus aja di iflix pake IM3 Ooredoo karena ada juga pilihan serial Korea juga. Tapi kalau Chi kayaknya bakal nonton yang lain. Mungkin nostalgia dengan serial Friends. Asik, kan? :)

Jadinya nonton Friends apa OB, nih? Ada rekomendasi buat playlist iflix Chi makin rame :D

13 komentar:

  1. Wah bagusnya untuk para penggemar drama Korea seperti saya, Mbak Myr. Berkendara menuju Jakarta dari Tangerang ini kadang terasa menyiksa. Pengen nonton drama ya juga tidak mungkin karena takut kehabisan kuota. Kalau ada yang seperti tak takut batasan kuota ini tentu sangat menyenangkan. Kapan saja dan dimana saja bisa nonton film kesayangan :)

    BalasHapus
  2. Klo jalanan macet nonton film di iflix aja, jadi nggak kerasa tau-tau udah nyampe. Kecuali yg nyetir nih nggak boleh nonton, ntar kena rentetan klakson lho hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nyetir tunggu diceritain aja hehehe

      Hapus
  3. Ga berasa dong nunggunya ya kalo sambil nonton.. :)

    BalasHapus
  4. iya nih, aku udh tau ttg iflix tp malah blm donlot2 :D.. cobain ah ntr mbak, mw nontonin film2 lama :D

    BalasHapus
  5. kalau di sini netflix mba hehehehe..asli obat bosen bangeet

    BalasHapus
  6. Asyik ada IFLIX mau nonton genre apapun ada dan murceeee

    BalasHapus
  7. kalau saya d kendara apapun klau lihat hanphone, gadget langsung mual..,
    apa lagi kalau di kendaraan umum, lansung pusing, mual, senut2 ujung2nya mual dan muntah..
    biasanya kalau begitu harus d bawa tidur, jd saya cari kendaraan patas AC ga papa mahal yng pnting nyaman,, asiiik..
    nanti pulang baru nnton pke IM# OOredoo.., sambil ngopi,, asiiik..

    BalasHapus
  8. Blu ray juga mahal ya, Chi. Lebih mahal daripada DVD. Asyiklah sekarang ada iflix. Aku langsung cari-cari film jadoel. *anaknya senang nostalgia*

    BalasHapus
  9. oh baru tau iflix bisa juga diakses via ponsel tho. Asik lah kalau begitu buat temen di perjalanan kala macet :D

    BalasHapus
  10. saya termasuk yang suka mendengar musik sambil ngggambar. Pilihan musiknya juga yang slow, relax ala ala cafe gitu

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge