Rabu, 06 April 2016

Belanja Bulanan Pakai Tas Belanja yang Ramah Lingkungan, Dong

tas belanja, trolley bag, praktis print
Belanja Bulanan Pakai Tas Belanja yang Ramah Lingkungan, Dong. Seperti yang kami pakai ini :)

"Waaa ... Mauuu!"
"Ini beli dimana tasnya, ya?"

Ketika ujicoba tentang kantong plastik berbayar diberlakukan pada akhir Februari lalu, mulai timbul beragam pendapat. Gak hanya tentang pro-kontra, tapi juga tas seperti apa yang bisa dipakai belanja bulanan. Ada yang bersyukur karena punya banyak tas kain dari bekas goodie bag, jadi gak perlu beli tas lagi hihihi. Ada yang sengaja beli baru. Bahkan ada juga yang kreatif bikin tas kain dari t-shirt hingga karung terigu.

Foto tas belanja yang ada di postingan ini sepertinya termasuk tas belanja yang paling diidam-idamkan ibu-ibu. Setidaknya di timeline social media Chi banyak sekali yang share tas ini dna bilang pengen punya. Chi juga termasuk yang pengen punya, sih. Cuma karena waktu itu kan kelihatannya masih harus beli impor, jadi mending menggunakan tas yang ada aja di rumah seperti tas kain dari goodie bag.

Banyaknya tutorial tentang belanja dari karung terigu konon awalnya karena terinspirasi dari tas belanja yang viral ini. Karena keinginan menjahit Chi sedang berada di titik kritis (Baca: malas akut hehehe), jadi hanya sekadar membaca saja. Gak ada niatan untuk bikin :D

Akhirnyaaaa ... Ada juga yang jual tas ini di Indonesia.

tas belanja, trolley bag, praktis print
Di dalam sarung tas berwarna ungu ini, ada 4 tas belanja yang digulung

Mari diuji coba tasnya ...

tas belanja, trolley bag, praktis print
Langsung semangat setelah dibisikkin mau belanja bulanan. Padahal masih muka bantal karena tidur siang yang lama dengan kondisi yang pilek berat hehehe

Nai langsung semangat ketika dibisikin mau diajak ke supermarket. Padahal dia baru bangun tidur. Biasanya dia nyaris gak pernah tidur siang. Tapi karena lagi pilek berat, dia tidur siang lumayan lama. Mungkin juga karena malamnya kurang tidur.

Tas belanja ini disebut juga trolley bag karena memang pas ukurannya kalau dipasang di trolley bag. Itu juga yang membedakan dengan tas belanja lain. Kalau tas lain biasanya tetap dilipat. Setelah dibayar, semua barang belanjaan dipindahkan ke tas belanja. Nah, kalau pakai troley bag ini semua barang belanja bisa langsung dimasukkan ke tas saat belanja. Asiknya, bisa langsung dipilah-pilah. Mana tas untuk daging, sayur, dan lain sebagainya.

tas belanja, trolley bag, praktis print
Kelihatan sedikit belanjaannya, ya? Padahal udah banyak yang dimasukkan ke trolley bag, lho. Dari mulai daging rendang hingga obat nyamuk. Kalau pakai kresek, mungkin bisa sampai 8-10 tas. Hanya saja ukuran tasnya memang besar jadi kelihatan masih agak kosong.
tas belanja, trolley bag, praktis print
Seperti ini contohnya, dilepas satu per satu. Kalau sudah selesai pembayaran, tinggak taro di trolley lagi. Teman-teman yang naik motor atau kendaraan umum, bisa copot tutup karet diujung tongkat alumunium biar gak ribet.
 
Biasanya kalau belanja bulanan, minimal membutuhkan 10 kantong kresek. Pas tau kalau tas belanja ini cuma ada 4 kantong, sempat bikin Chi galau. Cukup gitu cuma pakai 4 tas? Perlu bawa tas belanjaan lainnya gak, ya? Ternyata, gak perlu karena trolley bag ini ukurannya besar, lho. Bahkan Chi udah beli barang-barang yang biasa dibeli saat belanja bulanan tetep aja masih ada ruang kosong di tasnya.

Tas belanja ini gak hanya cocok untuk belanja bulanan. Dipakai buat belanja ke minimarket juga bisa. Kan, ada 4 tas dengan ukuran yang berbeda tinggal pilih aja tas mana yang mau dipakai belanja ke minimarket. Rangka alumunium yang ada di setiap tas juga bisa dilepas. Tinggal tarik aja tutup karetnya. Jadi, buat teman-teman yang belanja naik motor atau kendaraan umum gak perlu khawatir kalau rangkanya bakal mengganggu. Rangka alumunium juga ringan, gak bikin berat bawaan.

Saat di kasir, tinggal angkat tasnya satu per satu. Jadi tetap rapi
 
Kenapa juga harus pake tas belanjaan segala, sih. Cuma bayar 200 rupiah doang buat 1 tas kresek. Lagian bukankah tas kresek katanya sudah ramah lingkungan?

Buat Chi, 200 rupiah itu gak 'doang'. Pernah pengen beli bandana hitam di tukan jualan yang ada di jembatan penyebrangan senayan tapi batal. Gara-gara kurang 200 rupiah uangnya dan si abang gak bersedia ditawar dagangannya hehehe. Belanja bulanan kalau butuh kreseknya sampe 10 juga berarti harus bayar 2000 rupiah. Hmmm ... Chi tipe ibu-ibu perhitungan, nih :D Lagian kresek yang ramah lingkungan sekalipun butuh 2 tahun untuk terurai. Emang ada jaminan kalau selama 2 tahun itu plastik gak akan dimakan oleh binatang atau lainnya?

Ya sut lah, daripada jatuhnya jadi ceramah mending mulai sekarang belajar peduli aja sama lingkungan. Gak usah nunggu ini ina inu. Mulai dari diri sendiri aja dulu untuk peduli lingkungan. Belanja yuk belanja ...

Teman-teman, sudah tau yang namanya Praktis Print? (Silakan baca: Dulu Tukeran Kertas Surat, Sekarang Tukeran Kertas Nama) Kebetulan kartu nama Chi udah mulai menipis. Terpikir untuk cetak di sana lagi karena kualitasnya bagus dan harga murah. Etapi, Chi lagi gak bahas tentang kartu nama di sini, ya. Ingin menginformasikan kalau sekarang di Praktis Print juga bisa beli tas belanja ramah lingkungan seperti yang Chi pakai ini. Jadi, gak hanya order kartu nama aja.

Harga 1 set trolley bag ini adalah Rp150.000,00. Karena bisa dipakai berkali-kali, tentunya buat Chi harga segitu sepadan. Apalagi memang bagus tasnya. Tas berbahan spunbond ini jahitannya rapi, tasnya kuat, tongkat alumuniumnya juga bagus. Untuk lebih jelasnya, Teman-teman bisa lihat spesifikasi di bawah ini, ya :)

 

 Follow Me

64 komentar:

  1. Akkkk lucu tas belanjanya mak, mau ikhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau udah punya, kita belanja bareng, ya :D

      Hapus
  2. kpan hari juga lihat ibu2 belanja pakai tas begini,lebih simpel dan praktis ya mak

    BalasHapus
  3. Aku punyaaaa tas begini. Share juga ah pengalamanku pakai tas begini. Jadi bikin yang belanja lainnua mupeng, lhooo.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaa .. mari kita bikin pada mupeng. hahaha

      Hapus
  4. Waaaaah belanja senang alam pun senang karena tasnya ramah lingkungan :D

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. orangnya makin cakep kalau bawa tas cakep, Mbak *Eh :D

      Hapus
  6. Keren tasnya, :) jadi pengen beli juga

    BalasHapus
  7. Ooooooo baru tau juga dipraktis print ngga hanya order kartu nama aja.. Bag buat belanja juga ada... Idenya kreatif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kreatif dan bermanfaat ya, Bang :)

      Hapus
  8. saya masih banyak tas kain goodiebag tapi kenapa ya masih suka lupa dibawa klo mau belanja duuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang saya juga masih suka lupa hehhee

      Hapus
  9. Menurut aku, trolley bag ini sangat berbahaya karena warnanya yang tidak transparan bikin belanjaan nggak jelas sudah habis berapa, hahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... solusinya bikin catatan belanja dan harus taat sama catatannya :D

      Hapus
  10. Aku juga udah pakai tas goodie bag kalo belanja. Yang biasanya sekali belanja kreseknya sampai sepuluh biji (karena ada yang didobel segala), sekarang paling hanya 3 goodie bag yang kepake karena goodie bag kan muatnya banyak dan relatif kuat.

    BalasHapus
  11. Aku kmrn belinya dari FB ada yg jual, dari harga 175 rb, mrk diskon 145, tapi selama feb kmrn doang mbak ;D.. lumayaan... Tapi belum sempet eksekusi nih -__-. kalo ntr belanja bulanan lagi masih ditolak juga ama si tiptop, aku cari tempat belanja lain aja lah -__-. Banyak tuh kmrn yg ga diizinin bawa tas ini pas blnja di tiptop rawamangun. Jadi semua dititipin ke penitipan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, itu kenapa dilarang di Tiptop? Jadinya bikin penasaran aja karena kadang belanja di sana juga :)

      Hapus
  12. lucu warna warni, skrg aku kalau belanja bawa kantong belanja sendiri, walau kadang masih lupa-lupa sih.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang saya suka lupa. Solusinya, selalu taro tas di mobil hihihi

      Hapus
  13. Pas lagi rame2 kantong plastik berbayar sempet liat foto tas ini dan langsung kepengen. Alhamdhulilah udaj ada si indonwaia. Pengen beli ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga termasuk yang langsung pengen punya. Cuma karena masih impor jadi ditahan belinya. Untung sekarang udah ada yang jual di Indonesia :)

      Hapus
  14. baru tau ada tas yang seperti itu, eh tapi masih ada kok supermarket yang masih gratis kreseknya saya belanja di NAGA masih gratis xixixi gara2 plastik bayar saya jadi pindah tempat belanja bulanan*emak perhitungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ... Kalau saya tetpa belanja di tempat biasa karena memang terdekat juga. Lagian memang udah saatnya mulai memikirkan tentang smapah plastik :)

      Hapus
  15. tasnya lucu beneran lho mbakk
    saya jadi ikut kepengen

    BalasHapus
  16. kreatif banget mak tasnya dari goodie bag inspiratif banget

    BalasHapus
  17. Hmmm tas okeh mbak tapi itu sudah dijual belum mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah, dong. Buktinya syaa udah punya :)

      Hapus
  18. mupeng maaak. pingin beli jugaa

    BalasHapus
  19. Wuah tasnya cocok sekali buat belanja nih, jadi pengin. Selama ini aku masih bawa tas kain buat belanja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadinya juga saya bawa tas kain yang dari goodie bag, tapi kalau buat belanja bulanan suka ribet ajah karena banyak yang dibawa hehe

      Hapus
  20. Mbaa chi, baru kunjung lagiii nih aku >.<
    Skrg selalu sedia kantong belanjaaa, tapi pake goodie bag, belum punya yg bginiaan..
    Itu langsung melek yaaa diajak belanjaaa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo beli, Mbak. Biar praktis hehehe

      Hapus
  21. Warna warni cerah tasnya, fungsinya oks banget.

    BalasHapus
  22. Bagus nih untuk mendukung go green.

    Tapi karena aku belum belanja bulanan, jadi masih pake tas bekas goodie bag yang bisa dilipat kecil. Lumayan membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalau belanja bulanan pake tas yang ini, ya :)

      Hapus
  23. aaahhh mauu tas belanjanya...
    sukaa pull kolor deeeh :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk, beli Teh. Nanti kita belanja bareng hahaha

      Hapus
  24. Gaperlu repot-repot pake kardus juga ya kalo abis belanja bulanan. Kalo kardus kan ga bisa ditenteng, kalo ini bisaaa. Hihi. Ntar aku ceki-ceki dulu ah spesifikasi tasnya. Makasi infonya ya Mbaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai mobil, saya seneng aja kalau pake dus. Tapi, memang ribet kalau naik motor atau angkot hehehe

      Hapus
  25. nah..aku sering liat nih mak...sekarang udah banyak yang pake juga kalo tiap aku belanja ke supermarket :) siip...mau pake juga ah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah mulai banyak. Karena memang enak pake tas belanja ini :)

      Hapus
  26. Ayahku punya niih tapi bukan rangka alumunium. Dari kayu gitu. Praktis banget dan besarrrr ya meskipun keliatannya kecil xD

    BalasHapus
  27. Tas belanjanya benar2 praktis Mbak.
    Belanjaan lbh rapih dan lebih di depan kasirnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung dibagi-bagi berdasarkan barangnya :)

      Hapus
  28. Eh, itu tas belanjanya unik, kreatif dan bener-bener ramah lingkungan banget ya mbak :D hihihi praktis deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, cobain deh belanja pakai tas ini :)

      Hapus
  29. Keren tasnya, hemat ya daripada plastik

    BalasHapus
  30. Lucu Mbak tas belanjanya. Aku masih sering lupa bawa tas dari rumah. nyesek juga sih walau 200 perak yak. hihi. 150rb ini bisa dipake berkali kali kali yak. Kalau 200 perak, 1000 kresek udah 200rb yak Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kadang masih suka lupa. Makanya suka taro di mobil aja kalau abis dipake :D

      Hapus
  31. Tas belanjaannya lucu, wajib punya nih secara sekarang plastik berbayar #pelit hihi. Sekalian mendukung program pemerintah juga ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju. Biasakan bawa tas belanja mulai sekarang :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge