Minggu, 06 Maret 2016

Keke Jagoan Bunda


Nai: "Bundaaa ... beli apa? Ada buat Ima, gak?"

Begitulah tingkah laku Nai setiap kali Chi habis bepergian tanpa mereka. Harus ada oleh-oleh kecil yang dibawa. Biasanya minta es krim. Kalau Keke seringkali lebih kalem walaupun senang juga kalau dikasih es krim.

Tapi kemarin (4 Maret 2016) ada cerita yang sedikit berbeda ...

Keke: "Bun, maafin Keke, ya. Tadi, Keke keasikan main di rumah temen sampe lupa jagain Nai di rumah. Padahal Bunda lagi gak ada."
Bunda: "Kok, bisa sampai lupa?"
Keke: "Abis di kamarnya segala ada, Bun. Ya, udah jadinya keasikan main, deh. Maaf ya, Bun."

Chi lalu tersenyum saja. Sebetulnya, Nai juga gak sendirian di rumah. Ada neneknya yang menemani. Meskipun begitu mamah tidak keberatan, tapi Chi tidak membiasakan diri untuk tergantung sama orang tua. Apalagi selama masih bisa dikerjakan sendiri.


Keke dan Nai pun sejak kecil diajarkan untuk mandiri. Kadang Chi suka khawatir kalau sampai sakit. Siapa yang akan mengasuh mereka? Alhamdulillah, Keke dan Nai cukup mandiri. Setidaknya untuk beberapa hal mereka sudah bisa melakukan sendiri. Termasuk membuat makanan sederhana yang mereka konsumsi sendiri.

Itulah kenapa waktu itu Keke minta maaf. Karena setiap akan pergi sebentar untuk suatu urusan, biasanya Chi akan berpesan ke Keke supaya jangan meninggalkan Nai. Tapi, waktu itu Keke lupa. Sikap Keke untuk meminta maaf juga sangat Chi hargai. Itu artinya dia jujur dan mau mengakui kesalahan. Sikap seorang hero :)

Keke itu kadang cuek sampai Chi suka mengingatkan untuk menemani adiknya. Tapi ada kalanya juga dia sigap. Kalau Chi lagi sakit, dia akan sigap dengan sepedanya untuk membelikan makanan atau hal lain yang dibutuhkan. Bantuin bebersih rumah, minimal nyapu lantai sama buang sampah. Seandainya Chi lagi gak bisa jemput, Keke bisa dipercaya untuk menjaga adiknya pulang bersama ojek langganan. Bisa diandalkan pokoknya.


Keke itu jagoan Bunda yang bisa diandalkan. Kalau bicara tentang hero atau pahlawan memang selalu ingatnya tentang perjuangan. Padahal sebetulnya hal-hal kecil seperti itupun bisa jadi aksi heroik seorang anak. Berbagai hal kecil yang bisa bikin seorang bunda yang gampang mewek ini *ya, yang dimaksud adalah Chi hehehe* jadi tambah cengeng :D

Mungkin terlihat sederhana banget, ya. Tapi sebetulnya gak bisa dianggap sepele. Hal-hal seperti ini juga termasuk yang akan membentuk karakter mereka. Akan seperti apa mereka kelak. Coba bayangin aja kalau Chi sedang sakit, sedangkan anak-anak gak mandiri. Pasti bakal gak asik banget.

Hari ini, usia Keke tepat 12 tahun. Selamat ulang tahun, Nak. Teruslah menjadi anak yang baik. Aamiin.

http://www.kekenaima.com/p/disclosure.html

My Kid, My Hero

Teman-teman punya cerita aksi hero dari anak-anak, gak? Ya, siapa tau aja anak pernah melakukan sesuatu yang terpuji kepada teman, guru, orang tua. dan lain-lain. Ceritakan, yuk!

Teman-teman bisa ikut kontes My Kid, My Hero. Tulis cerita pengalaman anak saat menjadi pahlawan. Contohnya, membantu hewan yang terluka, menolong teman yang jatuh, membantu ibu di rumah, dan sebagainya. Inilah syarat dan mekanismenya:

Mekanisme
  • Tulis pengalaman anak saat menjadi pahlawan (minimal dalam 100 kata) di form di Fanpage HiLo School
  • Merupakan cerita orisinil dan belum pernah diikutsertakan di kontes lain
  • Upload foto si kecil bersama susu HiLo School varian apa saja
  • Usia anak maksimal 13 tahun
Syarat dan Ketentuan Tambahan
  • Batas akhir upload cerita 15 Maret 2016. 
  • Pemenang dipilih berdasarkan cerita yang paling inspiratif dan menarik. 
  • Pengumuman pemenang pada 23 Maret 2016 di fanpage HiLo School. 
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Hadiah:

1 Pemenang Utama: Notebook Lenovo dan paket HiLo School
3 Pemenang Hiburan: voucher belanja Sodexo @ 500.000 dan paket HiLo School

Mumpung masih ada waktu, nih. Segera ikutan, ya :)

post signature

36 komentar:

  1. Waahh sudah 12 taun sudah besar ya, mba, sudah bisa diandalkan sebagai kakak. Asyiknya sudah punya sepasang hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah udah sepasang :)

      Hapus
  2. Selamat ulang tahun ... ngak terasa dah perjaka yaaa hehehe

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun Keke.. Semoga selalu jd Hero buat Nai dan keluarga yaaa

    BalasHapus
  4. udah gedeee si abangg
    dulu seingetku pertama main di mari dia masih SD kelas 4 :O *kalau nggak salah

    BalasHapus
  5. Happy birthday Keke....makin pinter, makin ganteng, sehat2 selalu yaa.. ;)

    BalasHapus
  6. ganteng nya, anak laki laki memang top. aku mau ikutan kuisnya tapi blm beli hi lo nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo jangan sampai lupa beli Hi Lo nya :)

      Hapus
  7. si keke pinteeer banget jadi kakak.. udha ngerti tanggung jawab :)

    btw, selamat ulang tahun keke. makin saleh yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kadang harus diingetin juga :)

      Hapus
  8. Wah.. keke seumuran anakku arya, mak. Selamat ulang tahun ya buat keke

    BalasHapus
  9. Udah bujang ya....anakku masih setahun mbk hehe

    BalasHapus
  10. Met ultah abang keke. Jadi anak soleh. Pinter. Kebanggaan mama chi. Amin

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun, Keke. Hebat udah bisa dipercaya untuk jagain adeknya.

    BalasHapus
  12. za n Ra bisa ikut nih, tapi harus beli susu nya dulu nih

    BalasHapus
  13. Wah udah gede.nggak kerasa waktu berjalan

    BalasHapus
  14. Akhirnya saya dapat jawaban, kenapa mbak Myra pakai kata Kenai
    ternyata dari nama dua buah hati
    salam sehat utk putra putrinya mbak :)

    BalasHapus
  15. wow keke udah abg. met ultah yaa. tetap jd hero buat bunda

    BalasHapus
  16. Wah selamat ulang tahun ya Keke, panjang umur, sehat dan bahagia selalu

    BalasHapus
  17. Keliatan banget kalo Keke udah ABG ya ... selamat ulang tahun, selalu jadi hero buat Bunda & Nai.

    BalasHapus
  18. Keke makin keren nih.. semoga jadi anak yang berprestasi ya

    BalasHapus
  19. Cakep Keke
    Wah akika nggak bisa ikut anak akika sudah jadi mbok2 je
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  20. Wih... sudan setinggi mamahnya.
    Selamat Ulang Tahun Keke

    BalasHapus
  21. Seamat Ulang Tahun Keke.
    Udah ABG ya Teh Chi anaknya.

    BalasHapus
  22. Dan waktunya sebentar lagi, susu Hilo ada nich di rumah, tapi punya nenek...

    BalasHapus
  23. Wah..Keke udah gede aja ya.. Udah nampak 'cowok' nya..hehe..
    Cocok banget jadi hero-nya Bunda dan Nai :)

    BalasHapus
  24. Met milad yaa keke :) kadang terasa ngga terasa yah mba, tau2 anak udah smakin besar... Gimana yaaa rasanya ituuu hihii. Jadi heronya bunda selalu yaa keke :)

    BalasHapus
  25. Udah ngucapin di Fb ya Chi, tapi pas liat fotonya di PC ck ckc k.....

    BalasHapus
  26. anak2 memang bisa menjadi 'hero' kita ya mba...
    Selamat ulang tahun Keke... semoga bisa terus jadi 'hero' nya bunda ya... :)

    BalasHapus
  27. Rasanya Pengen Cepet nikah dan punya anak

    wah ini kunjungan pertama ku ke sini, salam kenal mbak

    BalasHapus
  28. Ikutan, ah. Udah lama gak ngontes2. Makasih infonya, Mak Chi. :)

    BalasHapus
  29. Waaah pintar sekali si kakak. ini juga tidak terlepas dari pendidikan yang diberikan bundanya.. nice bunda..

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge