Jumat, 26 Februari 2016

Tetra Pak untuk Bekal Camping Naima

Keterangan: 
 Yoghurt Heavenly Blush rasa Blackcurrant dan Coco Day untuk bekal camping Nai
Ultra Milk UHT untuk bekal sekolah Keke
Sisanya (Greenfield UHT dan Yoghurt Heavenly Blush) untuk konsumsi sehari-hari di rumah

Keke: “Bunda, beli susu, gak? Di kulkas, susu udah habis.”

Huff! Untung aja tadi sempat mampir dulu ke minimarket untuk beli susu UHT kesukaan Keke. Selera sarapan anak-anak terus berubah. Dulu, Keke harus makan berat (nasi yang komplit dengan lauk-pauk). Kemudian berubah lagi. Udah beberapa bulan ini, dia hanya ingin sarapan dengan segelas susu UHT saja.

Awalnya sempat ragu memenuhi keinginan Keke. Khawatir jadi masuk angin karena sarapannya gak maksimal. Tapi karena anaknya bersikeras, akhirnya dibolehkan dengan syarat kalau pulang sekolah trus sakit berarti gak boleh lagi sarapan hanya dengan segelas susu. Paling enggak dikasih cereal seperti sebelumnya. Ternyata, Keke baik-baik saja. Mungkin karena bekal sekolah yang dibawa cukup padat. Jadinya, dia gak kelaparan.

Gak hanya Keke yang suka susu UHT, Nai pun juga suka. Selain susu UHT, mereka juga penggemar yoghurt. Susu dan yoghurt adalah dua jenis minuman yang cukup rutin mereka konsumsi setiap hari. Tapi, Chi sempat ragu ketika Nai mau bawa yoghurt sebagai salah satu bekal camping.

Aman gak, ya? Kan, kalau camping gak ada kulkas? Yah, namanya juga ibu, bawaannya suka khawatir sama keamanan makanan yang dikonsumsi, khususnya untuk anak.

Gak berapa lama, Chi tepok jidat. “Ya, ampun! Ini bukan pertama kalinya Keke dan Nai bawa minuman kemasan kalau lagi traveling. Aman-aman aja, tuh!” Yang membedakan adalah baru kali ini Nai camping tanpa orang tua.

Yah, begitulah kalau udah ngomongin makanan memang suka perhatian. Gak cuma lihat tanggal expired tapi kemasannya juga. Seringkali Chi memilih kemasan yang bentuknya masih bagus. Penyok dikit, langsung gak dipilih. Padahal kalau udah ditaro di kantong plastik kadang agak penyok juga, ya. Dan, sering juga memilih minuman karena suka dengan kemasannya. Abis kemasannya suka banyak yang menarik perhatian!


Kalau diperhatiin lagi, beberapa minuman kemasan karton yang disukai Keke dan Nai itu ada lambang segitiga dengan tulisan Tetra Pak. Atas nama penasaran, Chi langsung kepoin akun twitter @TetraPak_ID. Hmm … pantesan aja aman walaupun gak dimasukkin kulkas. Karena selain menggunakan materi terbaik, kemasannya juga berlapis. Inovasi teknologi pengemasan antiseptik juga hanya sedikit melibatkan tangan manusia serta area pengemasan disterilkan terlebih dahulu sehingga mutu dan keamanan makanan atau minuman tetap terjaga.

Kemasan Tetra Pak juga ramah lingkungan. Ya, sekarang ini lagi semakin berusaha untuk bergaya hidup cinta lingkungan. Bumi makin tua, jangan dibikin sakit. Walaupun bahan baku utama adalah karton yang mana kita semua tau kalau berasal dari pohon tapi gak sembarangan nebang. Suplier kartonnya dipilih yang terpercaya karena menggunakan kayu bersertifikat FSC (Forest Stewardship Council). Intinya hutannya selalu diperbaharui dengan pohon baru. Trus, Tetra Pak juga punya terobosan baru untuk tutup botolnya (Bio Base Cap atau Green Cap). Sepintas sama aja kayak tutup botol lain, sama-sama dari plastik. Tapi plastik tutup botol kemasan Tetra Pak terbuat dari tebu. Cinta lingkungan banget, kan?

Ya, setelah tau tentang kualitas kemasannya semakin yakin aja kalau gak salah pilih. Pilih makanan dan minuman untuk dikonsumsi keluarga memang gak cukup sekadar enak. Harus yang berkualitas juga supaya badan tetap sehat.

Chi jadi ada ide untuk mengenalkan kualitas kemasan Tetra Pak ini ke mereka. Semacam mengajarkan fun science, lah. Tapi kayaknya tunggu Nai pulang camping dulu. Penasaran sama cerita dia nanti. Kayaknya bakal seru ceritanya. Sambil nunggu Nai pulang, bikin singkong Thailand enak juga kayaknya. Mumpung lagi ada stok santan di rumah. Ke dapur dulu, ah.

http://www.kekenaima.com/p/disclosure.html

post signature

57 komentar:

  1. Tetra pack mah udah pemain lama... Kualitasnya juga handal... Tapi baru tau kalau tutupnya dibuat dari tebu. sehingga ramah lingkungan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. Pemain lama yang kualitas terus terjaga :)

      Hapus
  2. Baru tahu kalo Tetra pack itu ramah lingkungan. Horee.. susu UHT yg dikonsumsi Luna brati enggak nyumbang sampah yang jahat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. Seneng kalau baik untuk semua ya :)

      Hapus
  3. cakep nih tetrapak ya mbak, susunya berkualitas, bungkusnya jg berkualitas, ramah lingkungan euy

    BalasHapus
  4. FSC (Forest Stewardship Council) wah aku baru tau ada istilah kayak gitu.
    Indonesia juga termasuk gak ya hutannya kayak begitu, selalu di perbaharui. Hihi.
    Setau aku masih banyak penebangan dan banyak pembukaan lahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya Indonesia juga seperti itu :)

      Hapus
  5. tetra pak terbuat dari tebu??jadi penasaran bikinnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutupnya yang terbuat dari tebu. Di youtube akun tetra pak ada penjelasannya

      Hapus
  6. kayaknya hampir semua minuman kemasan karton itu emang buatan tetra pak ya ..

    BalasHapus
  7. aku juga suka pake kara mbak, praktis gausah peres2 :D

    BalasHapus
  8. Wah...bekal camping-nya banyak banget nih.. Kemasan tetra pak sangat praktis ya Mba.. Lagipula aman bila dibawa piknik gak bakalan bocor bila itu minuman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak banyak, kok. Cuma 2, diketerangan juga sudah saya tulis. Iya aman

      Hapus
  9. tetra pak memang asliii praktis yaaa

    BalasHapus
  10. dan saya tidak tau makanan/minuman jenis apa itu (paling banter esteh) :v
    btw, baca tulisan diatas jadi ingin pulang, kangen emak yang selalu nyiapin bekal tiap mau perjalanan jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memangnya mas abdul kholiq gak pernah jajan di warung atau minimarket, ya? :D

      Hapus
  11. bank tempat aku kerja juga pake FSC itu mba..utk kertas2 yg kita gunain smuanya dr vendor yg punya license FSC.. krn dr kantor pusat di England sana mengharuskan smua cabangnya di seluruh dunia wajib pake FSC.. bagus sih memang, jd membantu dlm kelestarian hutan, tapiiii harganya mahaaal hahahaha ;p.. apalagi di Indo blm bnyk vendor kertas yg punya license.. dan kita cuma nemu 1 yg qualified -__-. akhirnya hrg ga bisa dicompare..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, akhirnya selalu ada pengorbanan di satu sisi, ya. Pengen bagus, berarti ada harga hehehe

      Etapi kalau produk makanan dan minuman yang kemasannya Tetra Pak kayaknya harganya standar, ya

      Hapus
  12. santan kelapanya ok banget Mbak, gak perlu capek-capek lagi memarut kelapa, santannya juga kental banget :)

    BalasHapus
  13. Baru tau soal tetra pack dari tebu

    btw itu santan aku juga pakai dan simpennya di kontainer bahan makanan, gak pernah masuk kulkas, awet sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting tertutup rapat dna bersih, ya

      Hapus
  14. boh aku pengen nyobain yogurt heavenly itu mbak..
    itu santannya juga ada logo tetrapark juga ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semua ada logo tetra pak nya.

      Hapus
  15. Saya juga kalo iat kemasan penyok dikit gak bakal diambil, maunya yg masih bagus hehe
    btw, makasih infonya soal tetra pack, mbak, jujur, baru tau juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk yang dikemas dengan Tetra Pak umumnya produk bagus. Jadi konsumen sepertinya fokus ke produknya. Gak menyadari kalau kemasannya juga berkualitas :)

      Hapus
  16. aku mengenal tetrapack sedari jaman kerja duluuu, kirain apa, taunya packaging!!

    emang praktis ya Chi1

    BalasHapus
    Balasan
    1. praktis dan kemasan Tetra Pak kuaitasnya bagus :)

      Hapus
  17. Hihi..saya malah suka yohurt y itu mbak..hehe OOT
    Jd pengen mampir mini market ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama yoghurtnya juga favorit kami :)

      Hapus
  18. jadi pengen datang ke pabriknya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan Tetra Pak mau ajak blogger gathering di pabriknya, ya :)

      Hapus
  19. Praktis dan nggak perlu bawa-bawa kulkas ya Mbak #loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha keberatan kalau bawa kulkas :D

      Hapus
  20. Baru tahu aku kalo bahan dasarnya Tetra Pack itu .... Apalagi pakai pemilihan pohon. Wuih, saluuut

    BalasHapus
  21. dari kecil generasi penerus memang sudah harus dipakemin cinta lingkungan..

    BalasHapus
  22. heavenly blush yoghurt minuman favoritku, buat melancarkan pencernaan dan enak rasanya

    BalasHapus
  23. Ini memang tipe kemasan yang praktis ...
    dan aman

    Salam saya Chi

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk bagus harus dikemas juga dengan kemasan berkualitas ya, Om :)

      Hapus
  24. Wah kece nih.. bukan cuma sehat tapi juga bisa melatih anak untuk cinta lingkungan.

    BalasHapus
  25. Tetrapak ini sudah pengalaman sekali dari segi usia pun, ya Mbak. Sudah teruji benar deh kayaknya.

    BalasHapus
  26. yogurt, doyan banget gw mahhh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yang suka yoghurt ternyata. Toss! :)

      Hapus
  27. waduh! banyak banget persediaannya Kakak Keke Kakak Naima, Fahmi mau dong! :)
    Btw, itu santan nya sama kek yang biasa saya pakai juga
    Btw, resep Singkong Thailandnya mana Mbak? Mau belajar sekalian ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan, buat sehari-hari, Teh. Saya lagi malas nulis resep hehehe

      Hapus
  28. Yg santan kara itu juga pilihanku mbak. Jarang2 masak bersantan, dan demi klo beli kelapa 1 butir full hny kepake sedikit soale

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya saya lebih sering beli kelapa untuk diambil santannya. Tapi kalau kebutuhannya sedikit memang lebih memilih beli instan

      Hapus
  29. emang udah gak diraguin lagi deh kualitasnya.
    ya walaupun harganya menyesuaikan kualitas :3
    Salam hangat Blogger

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge