Tetra Pak untuk Bekal Camping Naima

By Keke Naima - February 26, 2016

Tetra Pak untuk Bekal Camping Naima
Keterangan:
Yoghurt Heavenly Blush rasa Blackcurrant dan Coco Day untuk bekal camping Nai
Ultra Milk UHT untuk bekal sekolah Keke
Sisanya (Greenfield UHT dan Yoghurt Heavenly Blush) untuk konsumsi sehari-hari di rumah


Tetra Pak untuk Bekal Camping Naima - Keke: “Bunda, beli susu, gak? Di kulkas, susu udah habis.”

Huff! Untung aja tadi sempat mampir dulu ke minimarket untuk beli susu UHT kesukaan Keke. Selera sarapan anak-anak terus berubah. Dulu, Keke harus makan berat (nasi yang komplit dengan lauk-pauk). Kemudian berubah lagi. Udah beberapa bulan ini, dia hanya ingin sarapan dengan segelas susu UHT saja.

Awalnya sempat ragu memenuhi keinginan Keke. Khawatir jadi masuk angin karena sarapannya gak maksimal. Tapi karena anaknya bersikeras, akhirnya dibolehkan dengan syarat kalau pulang sekolah trus sakit berarti gak boleh lagi sarapan hanya dengan segelas susu. Paling enggak dikasih cereal seperti sebelumnya. Ternyata, Keke baik-baik saja. Mungkin karena bekal sekolah yang dibawa cukup padat. Jadinya, dia gak kelaparan.

Gak hanya Keke yang suka susu UHT, Nai pun juga suka. Selain susu UHT, mereka juga penggemar yoghurt. Susu dan yoghurt adalah dua jenis minuman yang cukup rutin mereka konsumsi setiap hari. Tapi, Chi sempat ragu ketika Nai mau bawa yoghurt sebagai salah satu bekal camping.

Aman gak, ya? Kan, kalau camping gak ada kulkas? Yah, namanya juga ibu, bawaannya suka khawatir sama keamanan makanan yang dikonsumsi, khususnya untuk anak.
Gak berapa lama, Chi tepok jidat. “Ya, ampun! Ini bukan pertama kalinya Keke dan Nai bawa minuman kemasan kalau lagi traveling. Aman-aman aja, tuh!” Yang membedakan adalah baru kali ini Nai camping tanpa orang tua.

Yah, begitulah kalau udah ngomongin makanan memang suka perhatian. Gak cuma lihat tanggal expired tapi kemasannya juga. Seringkali Chi memilih kemasan yang bentuknya masih bagus. Penyok dikit, langsung gak dipilih. Padahal kalau udah ditaro di kantong plastik kadang agak penyok juga, ya. Dan, sering juga memilih minuman karena suka dengan kemasannya. Abis kemasannya suka banyak yang menarik perhatian!


berbagai produk dengan kemasan tetra pak

Kalau diperhatiin lagi, beberapa minuman kemasan karton yang disukai Keke dan Nai itu ada lambang segitiga dengan tulisan Tetra Pak. Atas nama penasaran, Chi langsung kepoin akun twitter @TetraPak_ID. Hmm … pantesan aja aman walaupun gak dimasukkin kulkas. Karena selain menggunakan materi terbaik, kemasannya juga berlapis. Inovasi teknologi pengemasan antiseptik juga hanya sedikit melibatkan tangan manusia serta area pengemasan disterilkan terlebih dahulu sehingga mutu dan keamanan makanan atau minuman tetap terjaga.

Kemasan Tetra Pak juga ramah lingkungan. Ya, sekarang ini lagi semakin berusaha untuk bergaya hidup cinta lingkungan. Bumi makin tua, jangan dibikin sakit. Walaupun bahan baku utama adalah karton yang mana kita semua tau kalau berasal dari pohon tapi gak sembarangan nebang. Suplier kartonnya dipilih yang terpercaya karena menggunakan kayu bersertifikat FSC (Forest Stewardship Council).

Intinya hutannya selalu diperbaharui dengan pohon baru. Trus, Tetra Pak juga punya terobosan baru untuk tutup botolnya (Bio Base Cap atau Green Cap). Sepintas sama aja kayak tutup botol lain, sama-sama dari plastik. Tapi plastik tutup botol kemasan Tetra Pak terbuat dari tebu. Cinta lingkungan banget, kan?


Ya, setelah tau tentang kualitas kemasannya semakin yakin aja kalau gak salah pilih. Pilih makanan dan minuman untuk dikonsumsi keluarga memang gak cukup sekadar enak. Harus yang berkualitas juga supaya badan tetap sehat.

Chi jadi ada ide untuk mengenalkan kualitas kemasan Tetra Pak ini ke mereka. Semacam mengajarkan fun science, lah. Tapi kayaknya tunggu Nai pulang camping dulu. Penasaran sama cerita dia nanti. Kayaknya bakal seru ceritanya. Sambil nunggu Nai pulang, bikin singkong Thailand enak juga kayaknya. Mumpung lagi ada stok santan di rumah. Ke dapur dulu, ah.


kualitas kemasan tetra pak

  • Share:

You Might Also Like

33 comments

  1. Tetra pack mah udah pemain lama... Kualitasnya juga handal... Tapi baru tau kalau tutupnya dibuat dari tebu. sehingga ramah lingkungan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. Pemain lama yang kualitas terus terjaga :)

      Delete
  2. cakep nih tetrapak ya mbak, susunya berkualitas, bungkusnya jg berkualitas, ramah lingkungan euy

    ReplyDelete
  3. FSC (Forest Stewardship Council) wah aku baru tau ada istilah kayak gitu.
    Indonesia juga termasuk gak ya hutannya kayak begitu, selalu di perbaharui. Hihi.
    Setau aku masih banyak penebangan dan banyak pembukaan lahan.

    ReplyDelete
  4. tetra pak terbuat dari tebu??jadi penasaran bikinnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutupnya yang terbuat dari tebu. Di youtube akun tetra pak ada penjelasannya

      Delete
  5. kayaknya hampir semua minuman kemasan karton itu emang buatan tetra pak ya ..

    ReplyDelete
  6. bank tempat aku kerja juga pake FSC itu mba..utk kertas2 yg kita gunain smuanya dr vendor yg punya license FSC.. krn dr kantor pusat di England sana mengharuskan smua cabangnya di seluruh dunia wajib pake FSC.. bagus sih memang, jd membantu dlm kelestarian hutan, tapiiii harganya mahaaal hahahaha ;p.. apalagi di Indo blm bnyk vendor kertas yg punya license.. dan kita cuma nemu 1 yg qualified -__-. akhirnya hrg ga bisa dicompare..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, akhirnya selalu ada pengorbanan di satu sisi, ya. Pengen bagus, berarti ada harga hehehe

      Etapi kalau produk makanan dan minuman yang kemasannya Tetra Pak kayaknya harganya standar, ya

      Delete
  7. Baru tau soal tetra pack dari tebu

    btw itu santan aku juga pakai dan simpennya di kontainer bahan makanan, gak pernah masuk kulkas, awet sih :D

    ReplyDelete
  8. boh aku pengen nyobain yogurt heavenly itu mbak..
    itu santannya juga ada logo tetrapark juga ya mbak

    ReplyDelete
  9. aku mengenal tetrapack sedari jaman kerja duluuu, kirain apa, taunya packaging!!

    emang praktis ya Chi1

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis dan kemasan Tetra Pak kuaitasnya bagus :)

      Delete
  10. jadi pengen datang ke pabriknya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan Tetra Pak mau ajak blogger gathering di pabriknya, ya :)

      Delete
  11. Praktis dan nggak perlu bawa-bawa kulkas ya Mbak #loh

    ReplyDelete
  12. Baru tahu aku kalo bahan dasarnya Tetra Pack itu .... Apalagi pakai pemilihan pohon. Wuih, saluuut

    ReplyDelete
  13. dari kecil generasi penerus memang sudah harus dipakemin cinta lingkungan..

    ReplyDelete
  14. heavenly blush yoghurt minuman favoritku, buat melancarkan pencernaan dan enak rasanya

    ReplyDelete
  15. Tetrapak ini sudah pengalaman sekali dari segi usia pun, ya Mbak. Sudah teruji benar deh kayaknya.

    ReplyDelete
  16. Wuih yoghurt, aku suka banget lho!

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^