Selasa, 03 Februari 2015

Mie Instan Saus Coklat

Suka makan mie instan saus coklat? Bukannya (katanya) makan mie instan dengan saus coklat itu bahaya? Kami pernah dan alhamdulillah aman. Di postingan ini, Chi ceritain gimana rasanya, ya :)

 Udah pernah nyobain makan mie instan pakai coklat? :)

Mulai semester genap ini, di sekolah Keke dan Nai ada mata pelajaran baru namanya Speaking. Ada 4 guru baru asal US yang akan mengajar mata pelajaran tersebut. Mata pelajaran ini hanya khusus untuk melatih anak-anak supaya berani berbicara saja. Karena untuk mempelajari grammar dan lain sebagainya tetap ada di dalam mata pelajaran English.

Nai: "Nanti, kalau guru barunya udah dateng, Ima mau nanya, ah."
Bunda: "Mau nanya apa?"
Nai: "Ima mau nanya gini, 'Can you speak Bahasa?' Nanti kalau gurunya bilang, 'Yes,' Ima mau ajak ngobrol pake Bahasa Indonesia aja."
Bunda: "Deeek ... Guru-guru baru itu kan ada buat ngajarin kalian lebih berani berbahasa Inggris. Ini malah mau diajak ngobrol pake bahasa Indonesia."
Nai: "Hehehe ... Iya ... Iya ..."

Guru yang sudah dinanti Keke dan Nai dengan antusias pun akhirnya datang. Guru Nai, seorang perempuan berkulit hitam namanya Ms. A. Sedangkan guru Keke, seorang laki-laki berkulit putih namanya Mr. I. Keke dan Nai seneng banget kalau ada pelajaran speaking.

Nai cerita, selama pelajaran Ms. A sering bikin permainan. Sebetulnya, Nai antara ngerti dan gak ngerti dengan perintah gurunya. Tapi, setelah dijalani lama-lama dia ngerti. Kalau Keke bilang gurunya suka sekali bercerita. Mulai dari cerita kota kelahirannya sampai perjalanannya ke Indonesia.

Minggu lalu, Keke cerita kalau dia dan teman-teman sekelasnya dapat tugas dari Mr. I untuk masing-masing menceritakan tentang favorite person di selembar kertas. Selain itu, Keke juga cerita kalau gurunya ini suka makan mie instan dikasih saus coklat. Katanya enak dan meminta murid-muridnya buat coba rasanya. Kalau bahasanya Keke sih ditantangin gurunya.

Bunda: "Tantangannya wajib gitu, Ke?"
Keke: "Enggak, sih. Mr. I cuma bilang cobain aja. Katanya enak."
Bunda: "Oh, kirain wajib. Tadinya kalau wajib, Bunda mau minta Keke nantangin balik."
Keke: "Nantangin apa?"
Bunda: "Tantangin makan mie instan pake saus sambal. Biasanya bule kan suka gak kuat pedes."
Keke: "Hahaha iya, bener."

Walopun bukan tantangan wajib, Chi kok penasaran sama rasa mie instan kalau dikasih saus coklat, ya? *dasar tukang makan hihihi*. Kebetulan di rumah masih ada selai Nutella. Chi belum berani pake saus coklat yang encer trus dikasih langsung ke mie. Kalau gak enak gimana? Sayang banget kalau sampe buang makanan. Lagian yang ada stok di rumah ya Selai Nutella. Selalu stok buat salah satu temen roti. Karena selai ini favorit kami sekeluarga.

Sempet baca dulu di google. Kali aja ada yang pernah nulis resep atau cerita pengalaman makan mie instan dikasih coklat. Eh, yang Chi dapat malah banyak info kalau berbahaya makan mie instan dikasih coklat. Pernah ada kasus yang tewas segala katanya. Tapi Chi gak percaya begitu aja, dong. Di dumay itu banyak banget berita hoax. Akhirnya, ketemu juga postingan yang menulis kalau berita makan mie instan pake coklat itu hoax. Dan dia kasih penjelasannya secara rinci plus masuk akal.

Bikin dulu mie instannya. Chi pilih mie goreng instan. Setelah selesai, selainya Chi taro dipinggir. Karena udah mau habis dan udah beberapa hari ini gak makan roti pakai selai jadi agak menggumpal selainya. Gak apa-apalah yang penting rasanya tetep enak. Bikinnya juga cuma 1 bungkus, buat dimakan bertiga. Namanya juga percobaan hehe.

Keke: "Ya, Bunda salah bikinnya."
Bunda: "Salah gimana? Kan mie instan dikasih coklat?"
Keke: "Iya, tapi bumbu mie instannya jangan dimasukkin. Jadi mienya aja. Abis itu dikasih saus coklat."
Bunda: "Yaaa ... Bunda gak tau. Keke kan gak bilang kalau gak usah pake bumbu. Ya udahlah kita makan ajah."

Hmmm ... rasanya campur aduk hihihi. Bayangin ajah gurihnya mie instan dengan coklat, kayaknya kurang menyatu di lidah. Buat Chi, Mie instan itu temennya tetep cabe rawit atau saus sambal. Kalau coklat (dalam hal ini selai Nutella) temennya itu roti atau camilan lainnya. Atau digadoin begitu aja. Kebiasaan yang harus dibuang jauh-jauh sebanrnya. Karena kalau Chi atau anak-anak udah ngegadoin selai Nutella, paling gak bisa langsung habis 1/2 botol dalam sekali ngegadoin hihihi. Digadoinnya gak langsung dari botolnya, tapi taro dulu di piring kecil. Biar selai coklat yang masih di botol tetap bersih.

mie instan saus coklat
Nai waktu masih usia batita. Malah kasih muka serius pas difoto :)

Tapi, waktu Keke dan Nai masih balita, mereka pernah juga ngerasain makan selai coklat langsung dari botolnya. Namanya anak kecil belepotan kemana-mana, dong. Sampe ke rambut dan seluruh badannya. Tapi Chi yakin, itu rasanya pasti nikmat banget buat mereka. Chi juga selalu ketawa kalau lihat wajah mereka yang belepotan coklat.

Gak apa-apa, lah sesekali kasih kesenangan seperti itu. Apalagi namanya anak-anak kan masih banyak bereksplorasi. Supaya belepotannya gak merembet ke barang-barang lain *nanti kita juga yang cape beresin, kan*, biasanya Chi minta Keke dan Nai duduk di lantai yang lumayan jauh dari barang-barang. Kalaupun belepotan ke mana-mana, paling ke lantai sekitar aja. Dan, tetap harus dalam pengawasan, Kalau mereka udah mulai gak mau disuruh duduk manis, berarti kegiatan makan selai dari botolnya harus selesai. Udah saatnya bebersih :)

Balik lagi ke cerita mie instan dan saus coklat. Rupanya, Nai masih penasaran dengan rasanya. Besok paginya, dia bikin mie instan tanpa bumbu trus dikasih selai coklat Nutella, diaduk rata. Menurut Chi, rasanya jadi sedikit mirip pasta, ya. Tapi yang namanya makanan memang kembali ke selera masing-masing, sih. Kalau suka, silakan. Gak suka ya jangan. Kalau selai nutellanya sih teteuup sukaaa :D

Teman-teman ada yang pernah makan mie instan saus coklat? Kalau iya, suka gak dengan rasanya? Tapi kalau sama selai nutella pada suka, dong :)

post signature

80 komentar:

  1. hahahaha nggak kebayang makan mie sama cokelat,kiyyaaaa....
    asik ya ada guru ekspatriatnya,lebih seru biasanya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata anak2 juga begitu, Mak. Rame :)

      Hapus
  2. Wiih gak bisa bayangin rasanya makan mie pake coklat. Kalo dicampur susu sih masih enak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dibayangin, langsung cobain hehe

      Hapus
  3. G kebayang mak ....kayanya kurang sip ya enakan pake sambel kl mi sih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat saya juga lebih sip kalau pake sambel hehe

      Hapus
  4. Huwaaa ngebayangin mie sama coklat gimana rasanya :D
    Sama mak. Buat saya pasangan mie iti masih saos, kecap sama rawit

    BalasHapus
  5. Baru tau kalau ada mie saus coklat mak. Tapi kayaknyaaaa...ah balik ke cabe rawit aja deh. Coklat biarlah tetap berpasangan dg roti dan kue kue lainnya, atau digado jg boleh. :)

    BalasHapus
  6. huhuuyy...keren ini makanan antimainstream ;) tapi tetep nggak mau ikut2an aaahh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaa... masa' Mak Uniek gak berani yang antimainstream :p

      Hapus
  7. Hah? Lucu juga ya kebiasaan gurunya hihi.
    Ga bisa bayangin Mak Chi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba aja langsung, jangan dibayangin hehe

      Hapus
  8. hihihih pasti rasanya waw banget ya mba... gak kebayang nih. tapi aku suka cokelatnyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nutella itu selai coklat yang enak banget, ya :)

      Hapus
  9. Aneh2 Aja ya itu Bapak guru. Eh tapi saya juga suka Aneh, makan nasi pake batagor. Pa besok cobain makan nasi pake Nutella ya? Hehe

    BalasHapus
  10. Baru ngebayangin aja udah nyengir nih mak, hahaha...

    BalasHapus
  11. Sewaktu saya di Pare, salah satu teman saya menyarankan untuk makan mie instan pakai parutan keju yang menggunung. Belum pernah coba, takut nggak enak. hihi

    BalasHapus
  12. Waduh gimana rasanya itu mak? klo aku tetep milih roti tawar aja buat temen nutella :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga balik buat roti tawar lagi aja nutellanya :)

      Hapus
  13. ga pernaaaah...rasanya pasti kaya coklat ya mak hehe :D

    BalasHapus
  14. aku kurang suka coklat mak, krn rodo pahit hihiiiiii ... guru nya kok lucu pisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang milk atau coklat putih kan gak pahit, Mak

      Hapus
  15. kebayang enaknya, aku dulu tau mie susu pas baca thread di kaskus, pke nutella aduuhai rasanya pasti udah enak pke bangeeet deh ^^ jadi penasaran :D

    BalasHapus
  16. mak Myra...aku tadinya blom nyobain nutella..maklum bukan pecinta coklat. Nah, pas kapan itu aku ditawarin sample roti pake nutella...eh ternyata enyaaak banget yak nutella itu..jd ga pure coklat doang rasanya, ada campuran kacangnya...sekarang jd favoritku juga buat makan roti, hihihi

    BalasHapus
  17. Aduh apa itu rasanya haha
    aku udh 4 thn ga pnh lg makan mie instan jd ga berani deh nyoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sekali nyoba lagi takut ketagihan, ya hehe

      Hapus
  18. Mi instan kuah susu aja saya belom berani coba mba. Apalagi pake saus coklat..

    BalasHapus
  19. Hahaha coba ah,
    tapi Nutella lagi abis di rumah hahaha penasaran nih rasanya piye...

    BalasHapus
  20. aku baru tau makanan seperti ini, sepertinya boleh juga nih dicoba :)

    BalasHapus
  21. Jadi inget sama Alicia, anaknya MakLianny yang suka Nutella juga. :D

    BalasHapus
  22. Tapi kalo aku memang suka tantangan Mba. Gak ada salahnya dicoba, pasti enak ini Mie Instant pake coklat hihihi :D

    BalasHapus
  23. Jadi kebayanh mie rasa martabak manis isi coklat yaaa

    BalasHapus
  24. Belom pernah Mak ....
    Gak kebayang gimana makan mie pake coklat...hehehe
    Nutella? Uenak banget Mak...:-D

    BalasHapus
  25. Heemm aku saja baru tahu mbak kalo ada mie dengan saus coklat ini Haha
    Pengen nyoba tapi takut kalo gak enak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah takut, gak bikin sakit, kok hehehe

      Hapus
  26. Kayak nya bakal aneh deh rasa nya. Gw makanan mesti pedas, yg ngak pedes aja bakal gw paksa pake saos atau cabe. Eh kok lha ini pake selai coklat #maksa tp nama nya selera pasti beda2 ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cumi, sesekali cobain yang anti mainstream hehe

      Hapus
  27. Wahahhaha kapan2 coba deh, spaghetti sama saus coklat. :D
    Kalo mie rebus pake susu, pernah nyobain. Temenku demen banget makan begitu waktu lagi nge-kost. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau yang pake susu banyak yang suka. Apalagi kalau ditambah keju

      Hapus
  28. Kereen guru ekspatnya, ngajarin nulis esai dan tantangan yang mainstream, jadi kayak mendidik anak berbagi pengalaman terus dan mencoba hal-hal yang baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada akhirnya tujuannya itu untuk memancing anak bercerita, sih :)

      Hapus
  29. Hmmmm gimana ya rasanya MIE INSTANT pake COKLAT. Tentu Mie Instant nya tawar ya. Alias belum diberi bumbu penyedap apa apa. Iyakah ?

    Kalau saya seringnya malah ROTI TAWAR dicoel coel dengan Saus Kacang atau sambel Kacang. Rasanya seru hiehiehiehiehiehie

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah cobain dua2nya. Yang pake bumbu penyedap dan yang tawar.

      Saya belum pernah cobain roto tawar pake sambal kacang hehe

      Hapus
  30. Ha ha ha ha...supaya rasanya lebih komplit topingnya kasih juga jagung bakar Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw lengkap banget kalu gitu, Pakde :D

      Hapus
  31. belum pernah nyobain mbak. penasaran sih. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain aja biar hilang rasa penasaran :)

      Hapus
  32. mie instan pake selai coklat?? sama sekali ga terbayang rasanya. Tapi bikin penasaran untuk nyobain

    BalasHapus
  33. Belumpernah nyobain mbak... kayaknya jadi manis2 gitu ya?. :D Kalau Nutellanya sihh jaminan enak.. tapi rada2 lebih mihil dibanding yang lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada manis dan asinnya hehe

      Iya, memang harganya sedikit lebih mahal tapi juga paling enak. Jadi, kami belinya Nutella terus :)

      Hapus
  34. gimana tuh rasanya mie instan pakai selai/saus coklat hihihi nano-nano kali ya? btw mungkin anak-anak suka kali ya mak, soalnya kalau udah ada kata coklat aja pasti semangat banget bwt makan....seperti anakku mak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau belum terbiasa memang terasa aneh hehe.

      Hapus
  35. hihihih, setelah mie instan campur keju, kini campur coklat, setelahnya nanti, apakah ada mi instan campur susu..? heheheh..Tapi, kalau suka sama rasanya sih, ya oke oke saja pastinya... :)

    BalasHapus
  36. Aduh gimana rasanya ya?? kemarin banyak yang posting di instagram mie instan kuah susu disini ada yang sellai coklat hihii, penasaran tapi belum berani coba hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, harus berani. Kalau enggak pake roti tawar aja. Dijamin enak itu selainya :)

      Hapus
  37. Haduh gimana rasanya tuh mie instan di pakein coklat asin campur manis kali tuh hehehe

    BalasHapus
  38. di lidah sudah tertanam bahwa mie itu asin dan pedas, kalau sebelumnya belum dikenalkan seperti itu mungki seperti Mr.I jadiya enak-enak aja. Salam kenal ya mbak

    BalasHapus
  39. hat, cobain ah lain kali, beneran enak gak yak :D

    BalasHapus
  40. mie instan tu asik kan justru karena rasa gurihnya hihihi...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge