Jumat, 13 Februari 2015

Memilih Mainan untuk Anak Laki-Laki dan Perempuan

Banyak yang bilang, antara memilih mainan untuk anak lak-laki dan perempuan, lebih mudah memilih mainan untuk anak perempuan. Kalau menurut pengalaman Chi, justru lebih mudah memilih mainan untuk Keke daripada untuk Nai.

Pernah membeli beragam mainan untuk Keke, tapi seleranya memang hanya kepada mobil. Die cast, buku tentang mobil, dan lain sebagainya selalu dipilihnya yang bertema mobil. Bahkan gak cuma mainan banyak pakaian hingga spreinya pun bergambar mobil. Kalau di jalan, dia senang sekali mengamati mobil.

Kalau sekarang sih, selera Keke udah lebih beragam. Gak melulu mobil. Tapi, setidaknya dulu waktu masih kecil gak susah, lah, kalau mau beliin dia mainan. Pasti sama dia dimainin dan dirawat.

Yang agak susah itu, beliin Nai mainan. Kalau diajak beli mainan selalu semangat. Tapi, jarang mainannya yang bertahan lama. Cepet bosen aja. Padahal udah macem-macem dicobain. Mainan masak-masakan, Barbie, dokter-dokteran, dan lain-lain.

Walopun begitu, ada beberapa mainan yang lumayan lama dimainin sama Nai, yaitu

Boneka teddy bear

Boneka teddy bear kecil seperti boneka mr. Bean itu lumayan lama dimainin sama Nai. Bahkan dia sempat sedih banget waktu bonekanya sempat hilang. Udah sempet beli yang baru, eh ketemu lagi yang lama hehehe.

Mainan karaoke anak


Kami beliin karena Nai waktu itu seneng banget menari dan menyanyi. Setelah cari sana-sini, dapet juga yang cocok. Seneng banget dia punya mainan karaoke. Makin seneng nyanyi dan joget-joget. Kalaupun gak dipake buat nyanyi, dipake buat main jual-jualanan.

Tiangnya kan bisa dipendekin. Kalau dipendekin, dia pura-pura jadi kasir restoran fast food. Keke jadi pembelinya. Trus mereka main jualan-jualanan. Sekarang mainannya udah mencar-mencar tiap bagiannya hehe.

Pernah juga sih, K'Aie beliin microphone beneran, supaya Nai bisa karaoke beneran. Tapi jadinya malah berisik. Lagipula kalau pasang karaoke beneran itu, Nai masih harus dibantu. Kalau dikasih mainan kayak gini kan dia bisa langsung main sendiri dan dimainin dimana aja.

Chi sempet lihat, mainan ini di salah satu toko online. Tambah bagus aja mainan kayak gini. Karena ada yang bisa dicolokin MP3 atau smartphone biar anak bisa berkaraokean pake lagu favorit mereka.

Peralatan menggambar, melukis, dan craft

Nah, kalau sekarang Chi paling seneng beliin Nai peralatan menggambar, melukis, dan craft. Karena pasti dipakai banget. Nai sampe sekarang lagi hobi menggambar hingga membuat craft. Udah banyak hasil kreasi Nai di rumah. Bahkan, jangan coba-coba buang kertas di depan Nai. Bisa-bisa yang udah masuk tempat sampah pun dipungut. Karena apapun selalu aja dibikin kreasi sama dia. Jadi, kalaupun memang pengen dibuang, harus di luar rumah tanpa ketahuan :D

post signature

36 komentar:

  1. Ponakan gw sekarang mainan nya TAB, udah ngak musim lagi mainan mobil2an atau boneka hahaha

    BalasHapus
  2. wow... kreatif banget yaa si Nai.
    Asal muasalnya si Nai suka bikin craft gimana mba?

    BalasHapus
  3. emang lebih mudah memilih mainan anak laki2 ya daripada anak perempuan :)

    BalasHapus
  4. Sebaiknya memilih mainan untuk anak2 jangan yg mengandung unsur kekerasan, sepeti pistol2an, pedang2an, dsb... Mainan spt itu membuat mereka mengenali fungsi2nya digunakan utk mencelakai orang lain... Sebaiknya hindari membeli maian yg sejenis itu...

    BalasHapus
  5. Nai kreatif iih. Ini si Naia padahal perempuan, senengnya juga mobil mbak, haha. Tapi boneka juga banyak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai juga suka mobil-mobilan, ngikutin kakaknya hehe

      Hapus
  6. Memberikan Nai kertas polos dan alat gambar itu sudah langkah yg tepat.
    Bisa jadi otak kanannya akan semakin sering bekerja manakala Nai diajak ke pegunungan atau kebun raya untuk menggambar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mas. Terima kasih untuk sarannya :)

      Hapus
  7. Mainan buat Nai lebih gampang tu..sodorin aja kertas seabrek2..murah..wkwk

    BalasHapus
  8. Tos dulu nai, tante cantik jg gt koq*eh

    BalasHapus
  9. Nai kreatif bgt yah teh *tepuk tangan*

    BalasHapus
  10. Kakakk.. Noofa mau pinjem mainan karokeannya, walaupoun udah mencar mencar, hehe,, noofa suka banget nyanyi dan joget..

    BalasHapus
  11. Nai anak pinter.....Bundanya siapa siiyyy.....

    BalasHapus
  12. Nai kleatif banget, imut lagi tuh. Bikin gemes.

    BalasHapus
  13. Ihhhhh, pgn beliin Fylly jg mainan karaoke2an gitu.... ntr cari ah...anak ce ku jg susah mba...bosenan bgt dia ama mainan yg dibeli -_- jd bingung kdg mw beliin apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, emmang harus terus dicari kalau bosenan :)

      Hapus
  14. yups! yg penting tau mana yg pantes buat anak laki, mana yg buat anak perempuan. Biar gak kebalik ajah ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi gak apa-apa juga anak laki-laki main mainan anak perempua. Begitu juag sebaliknya selama gak berlebihan

      Hapus
  15. Mainan memang bisa mengekplorasi otak kanan anak-anak

    BalasHapus
  16. mainan dirumah anak laki-laki semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lah. Kalau ada mainan anak perempuan berarti mamanya yang main :)

      Hapus
  17. setiap anak memang bedaaa et ada fase2nya yaa maak..kadang sukaaa banget sesuatu, terus nanti ganti lagii..Bo et Obi juga begitu..dan kayaknya Obi memang lebih crafty niih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, suka lihat Mak Indah foto karya Obi :)

      Hapus
  18. Haha, jadi inget dulu seawktu aku kecil, bisa main piano kecil-kecilan aja udah seneng :D:D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge