Jumat, 08 Agustus 2014

Anti Mall

Masih bulan Syawal, berarti masih sah cerita tentang puasa Ramadhan, kan? :D O'iya, selamat hari raya idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum.

Alhamdulillah, puasa Ramadhan kali ini, Keke dan Nai sudah bisa berpuasa sehari penuh. Keke tidak berpuasa hampir 1 minggu lamanya karena demam dan cukup bikin badannya jadi kelihatan lebih kurus. Nai, kalah 2 1/2 hari. Yang 1/2 hari di hari pertama karena belum kuat. 2 hari yang lain karena sakit gigi.

Selama ramadhan kali ini, ada yang berubah dari Nai. Dia anti sama yang namanya mall dan bepergian ke luar rumah. Katanya, kalau di luar suka banyak yang jual makanan. Dia pasti gak akan tahan.

Nai memang suka mendadak lapar kalau lagi jalan-jalan ke luar, apalagi mall. Padahal di rumah udah makan dulu. Atau kadang dia sengaja gak mau makan, supaya bisa makan di mall katanya hehe. Makanya, gak heran kalau selama Ramadhan dia bener-bener anti mall.

Kami, sih, seneng-seneng aja. Selain alasan pengiritan, kami juga kurang suka kalau ke mall pas bulan puasa. Apalagi kalau jalannya pas menjelang buka puasa. Males banget.

Seinget Chi, di Ramadhan kali ini cuma 2x kali makan di luar. Yang pertama di rumah makan padang. Chi lupa kenapa waktu itu bisa buka puasa di rumah makan padang. Tapi, yang jelas buka puasa di rumah makan padang memang 'menyiksa' buat anak-anak hehe.

Kalau buka puasa di rumah makan padang itu, gak bisa dateng pas buka. Rame banget, malah bisa gak kebagian tempat. Kami aja dateng sekitar 45 menit sebelum buka puasa udah rame suasananya. Dan gak bisa milih meja. Biasanya, kami memilih meja untuk 6 atau 8 kursi mengingat makanan yang dihidangkan suka banyak. Kali ini kami harus duduk di meja untuk 4 orang karena kami kan berempat.

Tidak menunggu lama, makanan langsung dihidangkan. Padahal buka puasa masih lama. Tau sendiri, lah, yang namanya masakan padang itu menggugah selera banget. Kalau udah gini, gimana Keke dan Nai gak pada gelisah coba hahaha. Makanan lezat, jelas-jelas terhidang didepan mata hehe. Pokoknya kapok, lah, buka puasa di rumah makan padang. Kasian anak-anak :D

Jalan-jalan berikutnya waktu udah mudik ke Bandung. Sebetulnya bukan sengaja jalan-jalan, sih. Tapi, mau ke Ace Hardware. Cari tongkat untuk jalan yang ada kursinya untuk papah mertua. Nai beneran gak mau ikut sama sekali. Jadi aja, cuma kami bertiga yang pergi. Bener-bener anti mall hehe.

Untung Nai gak ikut. Karena gak ada satupun resto di mall yang kami datangi itu yang kosong. Jadi, waktu itu kami beli air mineral aja sama beli yoghurt dan cronut. Wah, kalau Nai ikut bisa tambah ngomel nanti :D

Sekarang udah gak puasa, Nai mulai ngajak ke mall lagi. Beneran anti mall cuma pas bulan puasa ajah. Kirain bakal berlanjut :r Cuma belom kesampean, sih. Nanti aja, lah, tunggu film Planes main di bioskop. Syukur-syukur ada promo buat nonton :p

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge