Rabu, 28 Agustus 2013

Rezeki dari KEB untuk Keke

Katanya yang namanya pintu rezeki itu kan bisa datang dari mana aja. Bahkan KEB, sebuah komunitas blogger bagi perempuan juga bisa memberikan rezeki bagi Keke yang seorang anak laki-laki. Kok, bisa? Ceritanya gini ... kejadiannya beberapa bulan lalu. Chi lagi ngobrol-ngobrol sama K'Aie.

Chi    : "Yah, tadi di tempat kursus menggambar, Bunda ngobrol sama seorang ibu, ya, dia orang tua murid di sekolah anak-anak juga, sih. Cuma anaknya udah kelas 5 sekarang. Katanya kalo udah kelas 4 mulai bawa laptop ke sekolah, lho."
K'Aie : "Emang ada peraturan dari sekolah supaya bawa laptop?"
Chi     : "Ya, enggak, sih. Cuma katanya mulai kelas 4 itu, anak bakal lumayan sering dapat tugas bikin makalah buat dipresentasiin di depan kelas. Biasanya mereka suka bawa laptop, ya, mungkin daripada harus ngeprint kali. Trus kan katanya di kelas 4 itu ada juga guru yang kalo kasih tugas gak mau dikumpulin pake kertas. Jadi kirim ke email gurunya"
K'Aie : "Berarti semuanya pada bawa laptop?"
Chi     : "Enggak juga, sih. Yang gak bawa biasanya bawa flash disk. Trus pinjem laptop temennya kayaknya."
K'Aie : "Ya, udah pinjem aja kalo gitu."
Chi     : "Ah, males. Kita, kan, gak tau anak-anak itu make laptop gimana. Nanti kalo laptop temennya rusak, anak kita ikut disalahin padahal bisa jadi yang minjem gak cuma anak kita."
K'Aie : "Kalo gitu pake laptop Bunda aja."
Chi     : "Bawa ke sekolah? Gak boleeeeh ...!"

Pembicaraan pun berhenti. Chi gregetan sebetulnya. Maunya Chi, tuh, K'Aie bilang 'ya, udah kita beli'. Tapi ya ... gitu, deh. Gak ada kelanjutan obrolan, K'Aie keliatan cuek aja. Sebetulnya Chi ngerti, sih, kalo semester genap gini kan orang tua biasanya udah diminta membayar untuk biaya kegiatan, buku, dan lainnya untuk tahun ajaran berikutnya. Dan jumlahnya itu lumayan besar juga, apalagi sekarang Nai juga udah SD jadi bayarnya juga dobel. Mana mau puasa plus lebaran, listrik naik, dan BBM juga ikut naik :)

Eh udah gitu laptop MacBook Pro kesayangan Chi ikutan rusak, gak lama setelah Chi bilang keberatan kalo itu laptop dibawa Keke ke sekolah. Kalo di rumah, sih, dia sering pake, cuma kalo harus dibawa ke sekolah Chi keberatan.

Rusaknya laptop bikin Chi uring-uringan dan K'Aie pun nawarin buat beli laptop baru. Pas ditanya mau merk apa, Chi minta merk yang sama dengan yang biasa dipake. K'Aie ngebolehin tapi cuma bisa yang 13 inch aja. Kalo pengen yang 15 inch kayak laptop yang lama, bujetnya saat itu lagi gak cukup kecuali mau diganti merk lain atau mau nunggu sampe cukup bujetnya. Ya udah lah gak apa-apa. Yang penting merknya sama. Udah terlanjur jatuh cinta sama si apel :L

Eyaampun setelah laptop baru kebeli, laptop yang lama tiba-tiba bener lagi sampe sekarang tanpa dibenerin sama sekali. Seneng banget, sih, tapi bikin ngikik juga. Cuma tetep aja kalo harus dibawa Keke ke sekolah rasanya masih berat, ya. *Bunda pelit :p

Beberapa minggu setelah ngobrol itu, Chi masuk 50 besar ajang Srikandi Blogger. Dari 50 besar, lolos lagi ke 10 besar alias menjadi finalis. Dan puncaknya, Chi terpilih sebagai Srikandi Blogger Persahabatan 2013. Dimana salah satu hadiahnya adalah 1 unit laptop Acer. Keke dan Nai seneng banget. Malah Keke langsung bilang, "Buat Keke, ya, Bun!"Chi pun langsung mengiyakan. Laptopnya emang buat kamu, Nak :)

Eits tapi bukan berarti yang lain gak boleh pake. Kalo di rumah, sih kami bergantian aja. Apalagi ada komputer juga di rumah, jadi udah gak ada alasan untuk berebutan. Walopun begitu gak juga menjadikan kami menjadi pribadi yang asing satu sama lain karena asik dengan dunia maya, kok. Silakan baca postingan Chi yang berjudul Mobile Internet Pada Anak - Candu atau Hobi? Tentang cara kami tetap bisa menjaga kebersamaan walaupun dikelilingi gadget :)

Terbukti, kan, kalo KEB juga memberikan rezeki untuk Keke. Kalo nanti dia dapet tugas dari sekolah dan pengen bawa laptop, dia boleh bawa laptop hadiah dari KEB itu, kok. Asal hati-hati, ya :)

post signature

51 komentar:

  1. kalau rejeki memang gak kemana ya mbak.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kl udah rezeki ada aja jalannya :D

      Hapus
  2. Alhamdulillah ya, Mak. Rejeki emang sudah diatur Yang Maha Kuasa, jadi ga bakal ketuker ^^

    BalasHapus
  3. Mac book pro bukannya berat, ya? ribet jg kali kl buat anak kecil..

    Anakku yg gede jg udah minta laptop sendiri nih. semoga cepet kumpul rezekinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya sy keberatan kl dibawa ke sklh. Alhamdulillah dpt rezeki dr KEB jd seandainya disuruh bw laptop dia bs pk yg lain :)

      Semoga segera ada rezeki, ya. Aamiin :)

      Hapus
  4. Asyik ya jadi punya lapi dobel :)

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, Keke dapat Acer

    BalasHapus
  6. asik bangeett chie dapet laptop, tapi yaa itu aku pikir dengan mendadak bener lagi si apel lama mu, bakal dibawa keke ke sekolah, hihihi...canggih banget yaa kelas 4 udah bw laptop ke sekolah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg apple tetep gak boleh dibawa ke sklh. hihihi

      sy juga blm tau pasti, sih. Ini cuma denger2 aja dr salah satu org tua murid

      Hapus
  7. Masya Allah, selamat ya Keke..
    Adekku yang kelas 5 lebih suka baca-baca buku dan majalah daripada main laptop, sekalinya main laptop paling main game purble place aja, soalnya dia ga tau kalau ada game online.. (akunya juga ngga ngaih tau).. jadinya dia ngga tertarik buat mainan laptop.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sp tau asal jgn sp kecanduan aja :)

      Hapus
  8. Pas banget ya bun, pas butuh pas dapet rezeki....

    BalasHapus
  9. rezekinya pas di saat yang pas :D

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah,selamat yah mba jadi srikandi blogger persahabatan, dan laptopnya emang rejekinya keke yah

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ya Mbak, seneng dong Keke punya laptop baru :D

    BalasHapus
  12. mbaaaaa...
    berarti emang udah rejeki nya Keke yaaaah...hihihi...

    eyampun anak SD jaman sekarang udah mainan laptop yaaah...
    jaman kita dulu cobak...
    mainan mesin tik aja gak becus...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyknya sy baru pake msin tik aja pas smp hahaha

      Hapus
  13. laptop nya jadi banyak dong... hehehe...
    Akhirnya, keke punya laptop sendiri :)

    BalasHapus
  14. Eyampuunn.. berarti sekarang bundanya punya laptop dengan merk yang sama dua dong.. Terus ditambah yang hadiah dari KEB... Wuih banjir laptoopp....

    Alhamdulillah ya ^-

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp jd suka dibawa ke kantor juga sm hubby :)

      Hapus
  15. Wah,,,,,,,, senang ya sudah bisa berprestasi di dunia blogging dengan dapat hadiah laptop.. Nanti ajarin saya ya Mba bagai mana cara mendapatkan lapto seperti itu Blogger memang membawa berkah ya Mba.


    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyknya mas Indra pernah juga dpt dr menang lomba, kan? Kl gak salah mscbook air, ya? :D

      Hapus
  16. Wah laptopnya jadi banyak dong...senangnya dapat rejeki.

    BalasHapus
  17. ehehe..berasa baca cerpen di majalah Bobo deh iniii...jempol..jempolll^^d

    BalasHapus
  18. Wah, akhirnya dapat leptopp nih.. Selamat yah bundaaa...

    BalasHapus
  19. wah laptop 17 inci, manteb banget tuh buat ngenet, serasa di depan PC

    BalasHapus
    Balasan
    1. udh sy koreksi, Pak. Yg bener 15 inch. Yg 17 inch itu PC di rumah :)

      Hapus
  20. Waah.. dikit lagi si Nai juga minta nih..
    *komporin Nai :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai, jangan sampe terpengaruh, yaaaa.. hehehe

      Hapus
  21. Alhamdulillaah banget itu, Mbak, sungguh membacanya pun saya ikut senang... :)

    BalasHapus
  22. wah bener bener berkah ngeblog...:) selamat yah mbak..
    kak keke dan kak nay pasti ikutan senang...
    mau melipir ke emak emak bloggers ahh...ndaftar anggota sapa tahu bisa dapat laptop..hehehe....*ngayal..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrg udah daftar blm, Mak. Ikutan, deh, asik di KEB :)

      Hapus
  23. wuih selamat ya mak atas kemenangannya ;)
    artikelnya juga menarik tentang candu/hobi gadget pada anak

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah, pas butuh pas ada..

    BalasHapus
  25. klo rezki tak kan kemana, keren nie postingannya, bisa jd cerita hikmah nie

    BalasHapus
    Balasan
    1. rezeki dr pintu mana aja, ya, Mbak :)

      Hapus
  26. wahhhh kerennnnnnn....anakku sukanya baca belum suka utak utik laptop hehehehee

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge