Rabu, 31 Juli 2013

Sop Buntut Hotel Borobudur vs Buatan Bunda

Hari Selasa kemarin Keke dateng ke ulang tahun temen sekolahnya di Bogor Cafe - Hotel Borobudur. Karena lagi bulan puasa jadi acara baru dimulai setelah buka puasa.

Kami sendiri belum pernah makan di hotel Borobudur. Jadi sebelum berangkat, Chi browsing dulu untuk cari tau, menu andalan apa yang ada di Bogor Cafe. Ternyata menu andalannya adalah sop buntut. Bahkan kelezatan sop buntut udah sangat melegenda. Haiyaaaahhh! Berarti Chi kemana aja selama ini, ya :p

Tadinya, Chi mau ikut nganterin. Tapi pagi-pagi sebelum sekolah, salah satu orang tua murid ngusulin untuk nyewa mobil jemputan sekolah aja. Biar anak-anak pergi sendiri tanpa orang tua. Paling kita patungan aja bayar ke supirnya. Chi setuju, lagipula Keke pasti seneng banget jalan bareng semobil sama teman-temannya.

Oot sedikit, sebetulnya di hari yang sama Chi juga dapet undangan dari Rinso lewat KEB untuk dateng ke acara bukber di Balai Kartini. Walopun Chi gak jadi ikut ke acara ulang tahun temen Keke, Chi juga mutusin untuk gak datang ke acara bukber Rinso walopun K'Aie udah kasih izin.

Ini pertama kalinya Keke pergi hanya dengan teman-temannya. Walaupun dalam hati Chi yakin Keke senang dan supirnya juga udah bisa dipercaya, tapi Chi pengen aja begitu Keke sampe pulang, Chi ada untuk nyambut dia :)

Balik ke cerita tentang sop buntut lagi ... Chi pun cerita ke Keke kalau di Bogor Cafe itu menu andalannya adalah sop buntut. Chi saranin untuk coba karena Chi tau kami sekeluarga suka dengan sop buntut. Udah gitu biasanya kalo makan di resto trus buat anak-anak makanannya itu enak, mereka suka tanya "Bunda bisa, gak bikinin kayak gini?"

Atau kalau kayak sop buntut, karena di rumah juga beberapa kali pernah bikin, biasanya Chi suka bandingin enakan mana sama buatan Chi. Maksudnya kalo ternyata menu yang di luar lebih enak jadi ada 'tantangan' untuk bikin yang lebih enak atau paling gak sama enaknya :D

Hampir pukul 10 malam, Keke pun sampe di rumah. Seneng banget keliatannya. Katanya acara ulang tahunnya seru. Dia juga cerita ngapain aja di sana. Ceria banget :)

Bunda : "Tadi Keke makan apa?"
Keke   : "Makan sama sop buntut."
Bunda : "Enak gak, Ke?"
Keke   : "Enak."
Bunda : "Enak aja atau enak banget?"
Keke   : "Enak aja."
Bunda : "Masa', sih? Kan, katanya sop buntut hotel Borobudur itu terkenal banget. Sama sop buntut buatan Bunda enakan mana?"
Keke   : "Enakan buatan Bunda."
Bunda : "Hehehehehe ... masa' sih?" *Dalam hati udah ge-er banget :p
Keke   : "Iya, beneeeeerrr ...."
Bunda : "Emang yang bikin sop buntut buatan Bunda lebih enak itu apa?"
Keke   : "Iya, kalau Bunda yang bikin, enaknya itu kalo ke kurang asin bisa tambah garem, kalo keasinan tinggal protes 'Bundaaaa, kok, keasinan?', sama bisa nambah dan makan berkali-kali kalo Keke mau hehehe."

Hadeeeuuuh ... kirain enaknya karena apa. Etapi tiap kali bikin sop buntut di rumah selalu laris manis, berarti beneran enak, kan. *Teteuuuuuppp muji masakan sendiri hehe

post signature

131 komentar:

  1. Balasan
    1. enak, ya, sy jd enasaran mau nyobain :)

      Hapus
    2. Hiheiiehiee tau aja kalau saya suka masakan berkuah heihiehiehie. Sop Buntut suka sekali sayah

      Hapus
  2. hhihihi, lucu banget keke :) Tapi iya sih makanan rumah tetep yang paling nikmat sedunia :D

    BalasHapus
  3. mau dunk sup buntut bikinan bunda yg enak dan bisa nambah berkali2... :)

    BalasHapus
  4. hahahhaa.....aku jg suka sop buntut.... :D

    BalasHapus
  5. hahahahaha,,,gpp mbk yg penting dipuji ya hihihi

    BalasHapus
  6. mau resepnya dunk bund...???

    BalasHapus
  7. ahahaha....iya jg ya, Keke bener bgt, kalo di rumah bisa nambah berkali-kali hihihihi

    BalasHapus
  8. Yup, yg pasti emang karena kita bisa nambah lagi dan lagi kalau ke bunda mah.

    BalasHapus
  9. Hahahahaha. Masakan bunda emang paling enak Mba Myr.. :D

    BalasHapus
  10. Kok enggak protes ke koki hotel Borobudur Ke.. kurang asin ini Om hahaha

    BalasHapus
  11. Se-enak apapun makan diluar tetep makanan buatan rumah tetep lebih enaak! Hihi. Eh emang sop buntut hotel borobudur terkenal deh jadi penasaran sama rasanya.

    BalasHapus
  12. wahahahahaha
    jawaban Keke mantab....

    BalasHapus
  13. Sama kayak Keke, menurutku sop buntut hotel Borobudur, enak aja gak pake banget :D :D

    BalasHapus
  14. Hahahaha .... Keke pinteeeer :D

    BalasHapus
  15. Polosnya... hahahaha.....

    Yakin lebih enak masakan Bunda

    BalasHapus
  16. Saya suka banget sop buntut Borobudur, mbak.
    Dan... nama menu ini membuat saya ingat Mi instant Gaga SOp Buntut Borobudur yang sangat lezaaatt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya rasanya mirip mie instant?

      Hapus
  17. Polos banget...... hahaha.....

    Yakin masakan Bunda yang terlezat.

    BalasHapus
  18. aku juga penggemar sop buntut
    kapan bisa bisa kesana yah..?
    apa ke tempat chi aja kan lebih enak

    BalasHapus
  19. SubhanaAllah, aku selalu kagum dengan dirimu Mak. Demi agar anak bisa melihat ibunya saat pulang ampek membatalkan acara sendiri

    BalasHapus
  20. mau dunk nyobain sop buntut bunda...

    BalasHapus
  21. Aku juga belum pernah coba sop buntut di Hotel Borobudur, tapi katanya rekomen banget. Bahkan para expat di kantor lama, tiap kali kunjungan ke Jakarta pasti menyempatkan diri mampir di sana.

    Eh, tapi sebelum nyoba yg di Hotel Borobudur, boleh nyoba buatan Emak ga? Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleeehh, ayo ke sini tp dilarang protes hahaha

      Hapus
  22. Waah, serunya. Satu keluarga suka satu menu. . .

    Saya sampai sekarang belum pernah merasakan Sop Buntut, Teh. Belum ada niat untuk mencicipi. Masih suka merindiiing kalau dengar sop buntut. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa merinding? cobain, deh, nanti ketagihan :D

      Hapus
  23. seumur hidup belum pernah makan sop buntut saya mbak

    lain kali pengen nyoba juga makan sop buntut :D

    BalasHapus
  24. mantap sekali apalagi kalao sop buntutnya di tambahi lemak suegeerrr... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg bikin seger itu bukannya jeruk nipisnya?

      Hapus
  25. Hahaha..boleh tuh Chi... Bikin resto khusus sop buntut buatan Chi, pelanggannya bisa nambahin garem sendiri dan bisa protes klo keasinan... Hahaha...

    Keke bisaaa aja...

    BalasHapus
  26. Balasan
    1. udah gede berarti Lyd. Gak di fast food plus badut lagi hahaha

      Hapus
  27. Super LOL, iya dong masakan bunda ga ada duanya deh *uyel pipi keke*

    BalasHapus
  28. Karena saya gak pernah masak jadi Vay ga pernah bisa compare, hihi...
    Tapi sop buntut borobudur itu memang terkenal enaknya... Pasti di bulan puasa ini full booked terus.

    BalasHapus
  29. Wkakwwkwk, bener juga yah. kalau kurang asin atau keasinan makanan di hotel, bisa minta dikurangi gk yah? hehehee
    Enakan buatan bunda kok :D

    BalasHapus
  30. Wkwkwk... pinternya si Abang Keke bikin alasaaan... tapi aku percaya deh, masakan Bundanya memang enak... *nunggukiriman :)

    BalasHapus
  31. wkwkwkwk.. aduuuh udah ge'er melambung tinggi :D
    cerdas jawabannya :D

    BalasHapus
  32. keke pinter ya, muji bundanya :)

    BalasHapus
  33. ha ha ha.. baru saja aku mau memuja muji kepiawaian bunda Chi masak sop buntut... Rupanya oh rupanya.. he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi tapi masih untung mereka suka :D

      Hapus
  34. waduh jadi ngiler mau nyobain hehe

    semangat terus aja deh masaknya :)

    BalasHapus
  35. Hehehe, Keke bisa aja deh menggoda Bundanya. Tapi pasti bukan hanya karena enak seperti itu kan, Ke, Sop Buntut bikinan Bunda pasti enak karena nyaman dan nikmat di lidah kan ya? Karena masaknya pake bumbu cinta. :)

    BalasHapus
  36. Kelezatan sop buntut nya berasal dari racikan kasih dan sayang sang bunda

    Hingga soal rasa tak ada yg menandinginya kan..Ke... :)

    BalasHapus
  37. wah sop buntut ngiler nih padaha dirumah cuma ada tempe buat sahur (derita gue) he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl dikasih sambel gak bakal jd derita, deh. Tapi maknyuuss :D

      Hapus
  38. huahaha emang enak bangeeeetttt yah buatan bunda :D

    BalasHapus
  39. Ha..Ha..Haa dasar, kirain mau puji bundanya, ternyata lebih gampang dimodif kalo dibikinin sama bundanya

    BalasHapus
  40. Pasti senang banget Mbak Myr bahwa sop buntutnya dapat pujian dari anak karena lbh enak dari bikinan hotel berbintang

    BalasHapus
  41. wehehehe lucu dan pinter ya alasannya si keke ... itu masuk kategori alasan praktis :)

    BalasHapus
  42. Keke top banget :) jujur apa adanya...

    BalasHapus
  43. belum pernah ngrasain sop buntut. hehehe :p

    BalasHapus
  44. enak, mak. apalagi kalo di rumah kan boleh makan sepuasnya. hihi

    BalasHapus
  45. hehehe...bisa aja deh..
    btw bundanya jago masak apa aja ya..beruntungnya keke & nai punya bunda yg pinter masak *ngarep diajak buka puasa dirmh keke nai :D

    BalasHapus
  46. Mbaa, mau donk resep sop buntutnya.. Anyway aku sempat melongo baca paragraf pertama: ada anak ultahnya dirayakan di Hotel Borobudur.. huaaa tajir banget orangtuanya he he he... tapi emang bener, di hotel borobudur, sop buntutnya yang jadi inceran. Walaupun menurutku tetap lebih enak sop buntut buatan mamaku kemana-mana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah nanti sy tulis resepnya :)

      jd makin penasaran sm sop buntut hotel borobudur :)

      Hapus
  47. Serunya ya Mak..ngobrol sama si kecil soal makanan..ternyata bisa menilai jug ya soal makanan..sama kayak anak Sy..kalau dia suka masakan Sy begitu nyendok pertama..langsung acung jempol ke Maminya..emang..jadi berbunga2..kalau di puji sama anak..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. serasa terbang kl dipuji anak hihihi

      Hapus
  48. wah, enak tuh ya sop buntut hotel borobudur,terkenal ya mbak. penasaran juga dengan sop buatan bunda,,,:)

    anak sd skreng ultah di hotel yaaa????wah hebat maaak....

    BalasHapus
  49. Oooo jadi yang bikin enak gara2 bisa di protes ya hahahahaaa

    BalasHapus
  50. MintaAakkkkkk...walau aku g makan buntut atau jerohan tapi aku makan sopnya :3

    BalasHapus
  51. enakan buatan bunda sih emang karena ada cinta dalam masakannya hehehe

    BalasHapus
  52. alasan yang masuk akal.. keke pinter.. tapi sop bunda juga enak kayaknya.. kirim bun ke sini, biar aku aku bisa coba .. hehehe (*ngarep)

    BalasHapus
  53. Walau sop buntut yang ada di hotel borobudur sudah terkenal di mana-mana, pasti buatan mamah lebih eunak dan mantap. Eunak diapa-apakan ya Ke. Jempol deh untuk Keke..... (he,,, he,,, he,,,)

    Salam wisata

    BalasHapus
  54. tapi anak kecil kebanyakan selalu jujur lho mak :D

    BalasHapus
  55. saya blm pernh bikin sop buntut Mbak. Tapi apa sj masakan saya habis kandas kok. Lha kan ada resep mujarabnya : jika gak di habisin, bakal ngambeg masak. hehehehe

    Btw,dengan segenap ketulusan mengucapkan Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ngambek masakannya apa yg masaknya? :D

      sama2, Mbak. Minal aidin wal faizin

      Hapus
  56. Pasti mantepan buatan bunda lah :D
    Mohon maap lahir batin ya mbak :D

    BalasHapus
  57. boleh lah di antar kerumah gue :p

    BalasHapus
  58. Bhahaha, Keke pinter! Bunda kege'eran! Hoho

    BalasHapus
  59. hahaha keke..ternyata..tp emg masakan bunda paling juwara deh

    BalasHapus
  60. hihihihi.... ternyata rasa masakan bundanya bisa alternatif yah :D

    BalasHapus
  61. mau donk tante, sop buntut buatannya :D

    BalasHapus
  62. aku suka sop buntut goreng *jadi laper

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge