Nai (Sempet) Hilang

By Keke Naima - June 05, 2012

Salah satu hal yang masih harus sangat di waspadai dari Nai adalah sifatknya yang sangat cuek dan saking cueknya seringkali dia melupakan tentang bahaya..

Nai beberapa kali bikin Chi "sport jantung" karena ulahnya.. Dia pernah berdiri sambil joget-joget di atas perosotan.. Tau-tau udah ada di atas tangga yang segitiga itu. Pernah juga dia duduk di atas pagar dilantai atas sambil ketawa (dia naik pake kursi) yang akibatnya bikin lutut Chi kayak gak bertulang saking lemesnya... Dan masih ada beberapa kejadian lagi..

Chi pernah bercerita dulu di blog ini kalo Nai emang tipe yang "bertindak dulu baru mikir akibatnya" itupun belom tentu bikin dia kapok.. Sementara Keke tipe yang "berpikir dulu baru bertindak". Makanya walopun anak perempuan, Nai lebih pecicilan ketimbang kakaknya..

Udah seringkali kami kasih tau.. Ada beberapa hal yang dia nurut tapi banyak juga yang dia tanggapi dengan santai padahal kami udah serius kasih taunya..

Hari Minggu kemarin Nai ikut jalan-jalan sama kakek-neneknya ke pasar baru.. Biasanya kalo Nai pergi-pergian tanpa Chi, Chi suka kasih dia "sejuta" wejangan. Intinya minta dia untuk hati-hati & jangan pecicilan. Chi juga selalu pesan ke siapapun yang jaga Nai untuk selalu ngawasin Nai. Jangan sampe lengah..

Tapi mungkin karena Nai juga udah lumayan sering pergi sama kakek-neneknya dan Alhamdulillah gak pernah terjadi apa-apa, Chi pun gak kasih pesan apa-apa..

Pas siangnya setelah pada pulang ke rumah baru Chi dapet cerita kalo di Pasar Baru tadi Nai sempet hilang. Semua pada panik nyariin Nai.. Untungnya kata Papah, sebelum hilang Nai sempet foto-foto di salah satu tempat di Pasar Baru. Dan Nai foto-foto tepat di samping pak Satpam.. Keliatannya si pak Satpam itu memperhatikan waktu Nai foto-foto. Jadi ketika Papah-Mamah lagi panik cariin Nai tau-tau ada satpam yang nyamperin & bilang kalo Nai ada di pos satpam... Pak Satpam itu juga yang menemukan Nai lagi asik sendirian di Pasar Baru..

Ketika Nai di samperin di pos satpam, katanya dia lagi asik aja dengan gayanya yang santai.. Rupanya dia belom sadar kalo dia sempet hilang.. Untuk pak Satpam yang Chi gak tau namanya, Chi mengucapkan terima kasih banyak. Chi do'akan semoga pak Satpam tersebut selalu di berikan keberkahan. Amiinn..

Setelah mendengar cerita itu, Chi & K'Aie pun mewanti-wanti Nai. Kembali mengingatkan supaya selalu pegangan sama orang yang Nai kenal. Gak boleh lepas.. Mengajarkan Nai untuk menghapal alamat & no telpon, sesuatu hal yang dia belom hapal-hapal juga sampe sekarang.. Nai menanggapi nasehat-nasehat kami (lagi-lagi) dengan gayanya yang santai, kadang smabil cengegesan.. Sama sekali gak keliatan trauma kalo dia sempet ilang..

Setelah mewanti-wanti Chi pun memeluk Nai.. Gak sadar air mata pun menetes.. Gak berani membayangkan seandainya Nai bener-bener hilang.. Naudzubillahi min dzalik..

Nai : "Bunda kok nangis?"
Bunda : "Bunda sedih kalo ngebayangin Nai bener-bener ilang dan Bunda bersyukur Nai gak ilang. Nai janji ya sama Bunda gak akan gitu lagi"
Nai : "Iya bunda.. Tapi udah ah jangan ngobrolin itu terus.. Bukan obrolan yang penting.."

Gubraaaakkk!!!! Naaaaaiiiiii!!! Cueknya masih aja... Buat dia ngobrolin Handy Manny, Mickey Mouse Club House, dll itu lebih penting.. Heeeeuuuuu....

Chi sendiri gak enak untuk "menegur" orang tua Chi.. Apalagi kalo denger cerita Mamah, sepanjang jalan pulang Papah masih nyetir sambil gemeteran. Bahkan semaleman Papah gak bisa tidur karena kebayang peristiwa Nai hilang..

Yah tanpa diberitau pun orang tua Chi pasti udah dapet pelajaran dari kejadian itu.. Chi juga gak akan kapok atau membatasi kalo suatu saat Nai di ajak jalan-jalan lagi sama Kakek-Neneknya.. Karena Chi yakin kita semua termasuk Chi & K'Aie belajar dari kejadian itu..

Ya Allah.. Terima kasih banyak sudah melindungi keluarga kami khususnya putri kami tercinta..

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Allhamdulillah Nai masih diberikan keselamatan ya bun, aku juga perlu hati2 nih aaplagi kalua ditempat umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, apalagi kl anak kita tipe yg cuek.. harus lebih hati2 lagi jaganya..

      Delete
  2. aduuh mbaaaak... kebayang deh rasanya. Faiz jg dulu pernah "ilang" tp bukan di pasar, ini mah ikut ayahnya ke masjid. tapi pulang duluan. kabuur dari masjid. untung di anter tetangga. wuuiih.. tapi aku juga udah lemes banget. saat itu umur dia sekitar dua tahun dan belum bisa ngomong

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy bisa bayangin lemesnya kayak gimana mbak...

      Delete
  3. Ya ampuunn Naiii... kite was2 die masiih cuek bebek? masyawlooohh.. bikin gregetan kembaran Nay ini #eh.. *padahal namanya doang yang sama* hihiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kyknya cueknya juga sama ya kayak kakak Nay.. heheh...

      Delete
  4. Alhamdulillah deh Nai cuma hilang sekejap.

    ambil sisi positif mbak, setidaknya bisa buat pelajaran bagi kita semua untuk lebih memperhatikan anak-anak kita pas belanja, soale banyak loh kasus anak hilang gara-gara ortu keasyikan dengan belanjaan.

    saya juga yakin setelah kejadian ini rasa sayang sampean semakin bertambah dengan anak-anak anda.. tuh kan kliatan dari senyumnya sekarang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul... betul... pelajaran bgt deh buat kita semua.. Loh kok tau sy tersenyum jgn2 beneran nih yg jadi satpamnya lozz akbar ya.. Hahah...

      Delete
  5. Alhamdulillah Nai ga kenapa2. Bs merasakan takutnya kakek nenek saat itu.
    Smg dijauhkan dr segala marabahaya anak2 kita ya mak...

    Suka dg ga pentingnya itu xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk... iya sy juga gemes bgt pas dia blg gak penting... :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^