Selasa, 22 Mei 2012

Mandi Busa...

Apa hubungan tempat sabun ini..


Dengan piring mainan yang mungil ini?


Hubungannya adalah NAIMA..!


Nai itu dari dulu seneng banget main busa sabun kalo lagi mandi. Tapi masalahnya kalo udah mainin sabun gak kira-kira. Semua isi botol sabun bisa langsung abis cuma sekali mandi..

Udah berkali-kali di kasih tau, di nasehatin sampe di omelin tetep aja gak berubah untuk masalah yang satu ini.. Mau gak mau emang harus cari cara lain, abis kalo gak gitu masa setiap hari harus refil sabun cair baru? Bisa tekor cuma untuk urusan sabun mandi ajah.. Hehe.. Belom lagi urusan ngebersihan kamar mandi & nguras bak yang isinya penuh sabun.. Heeeuuuu...
  1. Pasang shower -- Tadinya dipikir kalo pasang shower selain gak usah harus masak air panas lagi di kompor juga bisa bikin sabun jadi irit. Karena berharap seluruh isi sabun gak di tumpahin ke bak mandi yang bikin setiap hari harus nguras bak & bersihin kamar mandi.. Tapi ternyata gak berhasil.. Mandi sih emang pake shower sekarang. Tapi tetep aja baknya penuh busa sabun.. 
  2.  Setelah Nai pake sabun mandi secukupnya, sabun mandi langsung di keluarin dari kamar mandi supaya gak dimainin -- Emang sih sabunnya jadi awet. Cuma masalahnya setelah di taro di luar, suka lupa buat masukin lagi. Jadi yang ada pas mau mandi badan udah di guyur air terpaksa harus pake handuk lagi cuma buat ambil sabun.. Ribet..
  3. Ganti sabun batangan -- Wah gak berhasil juga.. Bak mandi tetep keruh sama sabun.. Alasannya sabunnya kecemplung. *tepok jidat
  4. Pake tempat sabun & piring kecil -- Ini cara terakhir yang kami lakukan.. Dan mudah-mudahan beneran cara terakhir karena ampuh.. Akhirnya kami beli tempat sabun. Tempat sabunnya kami pasang cukup tinggi, pokoknya di luar jangkauan Nai.. Jadi kalo dia mandi, Chi cukup kasih sabun di piring mainan kecil sebanyak 2 kali pencet aja.. Sejauh ini sih keliatannya berhasil.. Udah hampir 3 minggu ini belom ada masalah lagi dengan sabun.. Gak harus bersihin kamar mandi & nguras bak setiap hari. Dan yang pasti udah hampir 3 minggu ini sabun mandi awet... Senengnyaaaa... Hehehe...
post signature

28 komentar:

  1. hihihi pintar2anantara Naima dan bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh... iya juga ya.. jd main akal-akalan.. :D

      Hapus
  2. ahhahaa...si Bunda pintar...
    good Job.

    Nai sini bisikin..
    *kalo mandi bawa kursi plastik, naik aja, mainin sabun lagi*
    yuk te nchie temenin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali ini bundanya yang lagi menang.. haha.. Duh teh jgn di kasih tau triknya nanti bundanya bisa kalah lagi :p

      Hapus
  3. whuaaaaaa...
    Naima pinter sekaliiiii...

    emang ribet juga yah kalo gitu masalahnya...

    eh...kalo seneng mainan sabun...
    gimana kalo cobain kasih rinso dan seember baju aja mba...hihihi...
    *kejaaaaam*

    eh...tapi aku pernah pake trik ini lho...
    Fathir seneeeeng banget main air...

    Akhirnya tiap kali Fathir pengen main air...
    Aku kasih aja seember air diisi rinso, sikat gigi bekas, ama sepatu Kayla...
    anteeeeeeng banget...aku bisa posting dan BW dengan tenang...hihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. di suruh nyuci maksudnya... arggghhh tidaaaakkk... bukannya bersih malah jd capenya dobel :p

      tp emang sih kl udah main sabun, bundanya rada tenang sdkt utk berme-time.. Hehe..

      Hapus
  4. mba chi.....tos dulu ah...naeema ku juga seneng bgt main sabuuunnnn *tepokjidad.

    bisa sampe tantrum kalo disudahi mainnya tapi dia belum puas.

    kayanya cara yg mba pake aq tiru deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl Nai sih gak tantrum cuma ngeyel aja.. Paling cengengesan trus diulang & di ulang lagi.. Yaaaaaa....

      Ternyata Naeema juga suka ya main sabun ^^

      Hapus
  5. waah idenya keren.. aku mau ikutan ah.. anakku jg suka ngabisin sabun tuh. Masa' sabun sebotol penuh abis dlm 2 hari.. parah bgt!
    Smoga berhasil jg buat anakku.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata punya temen senasib.. Di rumah juga bisa 1-2 hari sabun abis.. Jd kebayang kan budget yg hrs di keluarin tiap bulan.. Hihiih..

      Hapus
  6. Hahahaha,
    aku juga dulu waktu kecil suka banget mainin sabun =p
    Asik sih wkwkw~

    BalasHapus
    Balasan
    1. main sabun emang asyik.. sy juga suka.. Cuma kalo keseringan bisa tekoooorrrr... haha..

      Hapus
  7. cihuuyy...bunda nyang menang selamat ye bun *jabat tangan*

    Nai.. belajar hemat ni ye.. :D hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw...moga2 menang seterusnya utk urusan ini :p

      Hapus
  8. Hihihiii tooosss dulu ah sm nai :D aq juga suka mainin sabun mbak, gk tau knp selama hamil ini aja sih yg gencar banget main sabunnya *buka aib sendiri, pdhl dulu2 gk loh...pertanda apakah inih???
    Sabunnya sih sabun mandi nuvo yg batangan, demeeeeeeennn bgt deh ah pokoknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bawaan hamil kayaknya emang suka ada aja yg aneh2.. :D

      Hapus
  9. hahaha akhirnya ketemu juga ya jalan keluarnya. Mudah2an sabunnya awet trus ya mba..:D
    Jadi ketawa yang pas bagian kalo naro sabun diluar, malah seringnya kelupaan, trus ribet musti pake anduk dan ambil sabunnya :D
    I feel you banget mba.. kalo aku seringnya udah assik jebar jebur, eh lupa ambil anduk.. ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw... ilfil bgt kan ya kl udah asik jebar-jebur eh trus ada yg ketinggalan... :D

      Hapus
  10. hihihi.....Naimaaaa....
    pinternya ngerjain bundanya...
    kata Naima biar bunda sering ngebersihin bak mandi tuuuh...

    trus kata Naima juga biar warung deket rumah seneng karena sabunnya laku dibeliin terus sama bunda....hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl gara2 ngebersihin kamar mandi bisa biki kurus.. kalo gara2 keseringan beli sabun, jd dpt bonus belipat ganda kyknya gak apa2 deh Nai main sabun tiap hari.. Hihihi..

      Hapus
  11. hihihi sama ya....sabun cair u cuci tangan juga gituh lo....eerrggghh boros....aq biasanya sabun cairnya diisi secukupnya terus tambhin air sebanyak mungkin :)

    BalasHapus
  12. wah, Nai temenku
    Kalo mandi lama karena main sabun #sampesekarang #tutupmuka

    busanya asik lho, mak #eh :D

    BalasHapus
  13. Ehbener emang lho. Tempat sabun pencet gitu bikin awet pakai sabun cair.
    Kasus main sabun ini ternyata banyak yang senasib ya. Dan biasanya anak2 cewek yang banyak melakukannya. Di rmh juga gitu. Dulu Astri dan Fanni pelakunya. Sekarang sudah berlalu.

    BalasHapus
  14. Hihi.. cara nomer 4 patut di coba nih... Wilda juga tukang main sabun.

    BalasHapus
  15. Wakaakakak.. Ketawa aku baca cara yang ke empat.. Lucu juga ya setiap mandi dijatah sabun sepiring kecil... hihihihi

    BalasHapus
  16. smoga kak Nai ga ambil bangku trus pencet sabun ya chi..hehe

    BalasHapus
  17. Anak kecil emmang penuh rasa ingin tahu ya Mba Myra. Tinggal pinter-pinternya orang tua untuk menyiasati. Hihihi. Kebayang gimana busanya bisa banyak banget hasil sabun buat sekali mandi.

    BalasHapus
  18. ceritanya seru ya,,patut di tiru nih!

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge