Kamis, 19 Juni 2008

Nama Saya Badut


Susah-susah gampang mengajarkan Keola membaca. Gak bisa dengan 1 metode aja, bisa bosen dia. Tapi diantara beberapa metode dia paling cocok dengan metode SUKA-SUKA. Kenapa dinamain suka-suka, ya... karena metodenya sesukanya. Maksudnya sekreatif mungkin aja gitu loh... ngarang-ngarang sendiri.

Seperti 2 malam yang lalu. chi ambil 1 lembar kertas hvs. Tulis di bagian atas dengan kalimat Nama saya badut. Chi lalu minta sama Keke untuk membacanya kalo udah selesai nanti akan keluar gambar.

Keke semangat membacanya. Walaupun harus banyak dibantu terutama dibagian penggabungan 2 suku kata. Masih banyak yang dia bingung.
Setelah 1 kalimat itu tertebak, Keke langsung tersenyum (berarti dia seneng tuh). Chi lalu menggambar badut. Supaya belajar membacanya gak selesai begitu aja, chi menulis beberapa bagian dari gambar badut yaitu mata, topi, kaki & baju.
 
Setiap dia selesai membaca 1 kata, Chi minta dia menarik garis ke gambar badut disesuaikan dengan kata-katanya. Cukup simpel belajar bacanya tapi bikin Keke jadi seneng.

post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge