Senin, 17 Desember 2007

Foto-Foto Yang Hilang

Sejak Keola lahir Chi suka banget fotoin anak Chi. Gak harus di acara khusus, tapi kegiatan sehari-hari juga suka Chi fotoin. Keola lagi makan, lagi tidur, bahkan lagi mandi pun ada fotonya. Apalagi sejak era digital ini kayaknya yang namanya motret-memotret ini makin enak aja ya. Kita tinggal jepret sana-sini abis itu gak perlu repot-repot bawa ke tukang cuci cetak, tinggal di transfer aja ke computer. Beres deh semuanya. Kalopun mau di cetak, kita tinggal pilih dulu mana yang bagus atau kalo perlu foto yang hasil jepretannya kurang mantep kita “utak-atik” dulu dikit biar oke hasilnya.

Malah saking senengnya nyimpen foto di computer, semua foto-foto Chi yang jaman dulu di scan trus disimpen deh di computer.

Nah saking terlenanya, Chi tuh lupa kalo computer juga manusia, eh salah…, barang deh. Hehe… Satu saat juga bisa rusak. Jadi kalo gak salah waktu itu abis lebaran tahun 2005, waktu mau nyalain computer ternyata gak mau nyala!! Beberapa kali di coba, tetep aja gak mau nyala. Coba di cek ke ahlinya, katanya hard disknya udah rusak. Gak bisa baca lagi. Tapi dia kasih tau katanya ada orang yang bisa baca data hard disk yang udah rusak. Cuma harganya mahal banget, dan dia juga gak jamin bisa berhasil (katanya sih karena coba baca data dari hard disk yang rusak tuh susah banget).

Chi langsung lemes denger penjelasannya. Sempet nangis sampe sesenggukan malah. Semua foto-foto Chi ilang. Chi juga gak pernah ngeback up. Salah Chi juga sih… terlalu keenakan, merasa aman-aman aja.

Yang Chi sayangin tuh foto-fotonya Keola. Chi banyak banget ngumpulin foto Keola. Udah gitu Keola kan dulu gendut… banget (sekarang kurus). Bisa aja sih Chi certain, tapi kalo ada buktinya kan pasti lebih seru… Iya gak? Untungnya K’Aie kadang suka nyimpen juga foto-foto di komputernya yang di kantor. Ya… gak banyak sih, tapi lumayan lah daripada ilang sama sekali.

Sekarang sih udah gak nangis lagi kalo inget foto-foto yang ilang itu, cuma kadang masih suka bt aja. Sekarang Chi sih cuma berharap kali aja tuh hard disk cuma mati suri atau butuh istirahat sebentar (belom dibuang tuh hard disknya), suatu saat nanti itu hard disk bakal bisa di pake lagi. Kira-kira mungkin gak ya terjadi…?


post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge