Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint, Ciptakan Nuansa Elegan untuk Idul Fitri

By Keke Naima - April 03, 2023

Sudah bebenah rumah menjelang Ramadan? Nuansa apa yang ingin diciptakan untuk menyambut Idul Fitri? Apa ya Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint kali ini?

Di awal Ramadan, kami baru aja selesai ngecat ruang tamu. Setelah sekian tahun berwarna hijau, kami ingin nuansa baru yang lebih hangat yaitu kecoklatan. Memang hanya 1 ruangan yang kami cat. Tapi, rasanya udah cukup berasa ada nuansa baru di rumah.
 
tren warna ramadan nuansa elegan

Banyak tradisi menarik yang biasanya hanya terjadi selama Ramadan. Apalagi saat ini pandemi COVID-19 sudah usai. Aktivitas kembali seperti semula. Suasana Ramadan akan kembali diramaikan dengan berburu takjil, bukber, taraweh di masjid, hingga persiapan mudik. 

Tidak hanya itu, beberapa keluarga bahkan selalu beberes rumah menjelang Ramadan. Apalagi yang rumahnya biasa dijadikan tempat untuk kumpul keluarga besar. Tentu ingin mempercantik ruangan nuansa baru dan juga didukung dekorasi rumah yang tepat.


Pentingnya Pemilihan Warna Cat untuk Mengubah Suasana Ruangan


tren warna ramadan nippon paint

Memilih warna cat memang sebaiknya gak bisa asal-asalan. Ruangan bisa terkesan elegan, hangat, ceria, atau lainnya, tergantung dari warna yang dipilih.

Jumat (31/3) bertempat di Habitate Jakarta, Nippon Paint mengadakan Media Gathering dengan tema "Tren Warna Ramadan 2023, Ramadan Lebih Berwarna." Zata Ligouw, Content Creator, mengaku seringkali melakukan makeover sudut-sudut ruangan di rumahnya untuk menghadirkan nuansa baru. Menurutnya, memilih warna cat bisa memakan waktu yang lebih lama dibandingkan waktu pengecatan. 

"Tahun lalu saya banyak menggunakan warna terang dan mencolok untuk menghadirkan suasana yang ceria dan bersemangat. Tapi, sekarang ada sedikit pergeseran konsep rumah, karena sejak pandemi saya jadi semakin sadar bahwa hunian dapat menjadi kebutuhan utama yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan kreativitas penghuninya. Maka dari itu, saya mulai mengubah konsep rumah agar lebih bersih dan sejuk dengan memberikan warna-warna yang berkesan lembut dan premium pada bangunan," ujar Zata Ligouw.
 
Linda Kam, Sr. Marketing Manajer Nippon Paint Indonesia mengingatkan tentang pentingnya pemihan warna. Padu padan yang tepat akan menghasilkan kesan elegan pada ruangan. Benefit memadupadankan warna yang tepat yaitu
 
  1. Dapat memberikan suasana dan identitas baru pada ruangan untuk memberikan kesan bersih, sejuk, positif, dan nyaman.
  2. Memberikan ilusi pada ruangan sehingga tampak lebih luas, tinggi, dan dapat sebagai pemisah atau pembentuk dari ruangan tersebut.
  3. Penerapan aksen dapat mempertegas dan meningkatkan estetika pada ruangan.
 
“Ada unsur pembaruan dalam dekorasi rumah dengan pengecatan. Tidak hanya bikin rumah tampil baru, tapi juga menciptakan atmosfer. Maka pilihan warna cat sangat krusial karena warna memiliki kekuatan mengubah suasana ruang,” ujar Linda Kam.

 

Tiga Tema Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint


3 tema trend warna ramadan
3 tema Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint


Terkadang kita memang suka kesulitan mendekorasi ruangan. Karena tentu warna cat juga harus disesuaikan perabot yang ada di ruangan tersebut. Berikut beberapa kesulitan yang biasanya dihadapi saat ingin mendekorasi rumah di saat Ramadan, yaitu

  1. Tidak ada konsep/tema
  2. Mengabaikan pencahayaan
  3. Tidak ada rencana dalam memilih perabot
  4. Memasang hiasan di area yang tidak tepat
  5. Tidak memperhatikan fungsi ruangan
  6. Kesalahan pada kombinasi warna
 
Memadupadankan warna cat dengan perabot juga menjadi satu kesatuan. Jangan asal beli perabot hanya karena suka. Padahal begitu ditempatkan malah jadi gak cocok dengan warna di ruangan tersebut.

Tahun ini, Nippon Paint kembali meluncurkan Tren Warna Ramadan. Merayakan Ramadan lebih berwarna namun tetap elegan dengan 11 warna yang dibagi dalam 3 tema yaitu:


Tema 1- Monochrome (warna utama Brillian White 1001)

tren warna ramadan nippon paint brilliant white

Warna Monochrome akan memberikan kesan minimalis, bersih dan menambah ketegasan


Tema 2 - Warm (warna utama Warm Toast NP YO  1173P)

tren warna ramadan nippon paint warm toast

Warna warm mampu memberikan nuansa kehangatan yang teduh, tenang, dan nyaman.


Tema 3 - Tropical (warna utama Green Gauze NP BGG 1619T)

tren warna ramadan nippon paint tropical

Warna Tropical akan menghadirkan suasana yang seru, akrab, dan menyenangkan

Zata Ligouw memilih Brilliant White untuk konsep rumahnya di tahun ini. Karena ingin menampilkan suasana yang lebih sejuk dan terkesan premium. Tapi, buat yang tetap menggemari warna hijau juga tahun ini tetap jadi tren. Karena dalam kurun waktu 5 tahun, Nippon Paint terus menghadirkan nuansa tradisional yaitu hijau. Tentu kita masih ingat dengan warna Hijau Telur Asin di tahun 2018/2019, Hijau Bolu Pandan di tahun 2020/2021, dan Hijau Klepon pada tahun 2022. Tahun ini pun tetap ada pada tema Tropical.

Keneth Sandy, Creative Director KenethSandy Studio, Interior Architect Consultant yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun dan banyak merancang rumah artis Indonesia mengatakan kalau Tren Warna Ramadan Nippon Paint setiap tahunnya selalu memberi inspirasi. Warna pastel, earth tone, serta monochrome masih menjadi tren dan digemari banyak masyarakat Indonesia.
 
"Warna yang dipilih tahun ini mampu menjawab kebutuhan pasar di masa Ramadan new normal yang dapat memberikan efek psikologis yang bersih, intimate, dan ceria. Tiga tema Tren Warna Ramadan 2023 ini yaitu Monochrome, Warm, dan Tropical dirasa mudah untuk diterima oleh mata. Mampu menampilkan kesan elegan atau premium," ujar Keneth Sandy.
 
6 produk premium nippon paint

Nippon Paint memiliki 6 produk premium yaitu Nippon Weatherbond Solarefect, Nippon Satin-Glo, Nippon Spot-less, Nippon Spot-less Plus, Nippon, Flaw-less, dan Nippon Bee Brand 1000. Setiap produk tentu memiliki keunggulan masing-masing. 
 
keunggulan nippon spot-less

Pada kesempata tersebut, Linda Kam mendemokan produk Nippon Spot-less. Cat ini cocok banget kalau di rumah masih ada anak kecil yang suka corat-coret tembok. Mudah banget dibersihkannya. Begitu juga terkena noda lainnya seperti kopi, lipstik, wine, dll.
 
beyond coatings produk dan premium service nippon paint

Kualitas catnya udah pasti premium. Tentu harus didukung juga dengan produk pendukung mengecat yang bagus. Juga berbagai service premium yang diberikan.
 
BEYOND COATINGS adalah bentuk komitmen Nippon Paint untuk menyediakan berbagai produk dan service premium, lebih dari sekadar pengecatan. Salah satunya adalah Colour Scheme Service, layanan konsultasi gratis bersama desainer profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif warna dan rekomendasi produk.
 
colour scheme service nippon paint

Keneth Sandy mengajarkan cara membaca kartu warna dengan cara mudah supaya tidak salah memadupadankan. Tetapi, ada cara lain yang lebih mudah yaitu menghubungi Colour Scheme Service Nippon Paint melalui link Bit.ly/FormCS. Customer akan diberi layanan konsultasi gratis bersama desainer profesional, lho. Silakan lihat juga berbagai inspirasi desain di IG @colourscheme.id

Nippon Paint juga memiliki layanan WhatsApp Care di 0811-1283-028. Layanan konsultasi ini pun gratis. Manfaatkan layanan ini untuk informasi pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan, hingga komplain. Misalnya, nih, kita kebingungan cari tukang yang bagus. Melalui WhatsApp Care, Nippon Paint bisa membantu merekomendasikan.
 
ramadan lebih berwarna ciptakan nuansa elegan idul fitri

InsyaAllah #RamadanLebihBerwarna bersama Nippon Paint. Siap-siap deh menyambut Idul Fitri dengan menciptakan nuansa elegan di rumah. Info lebih lengkap tentang Tren Warna Ramadan 2023 bisa dilihat di www.ramadan.nipponpaint.id atau ke IG @nipponpaintindo

  • Share:

You Might Also Like

48 comments

  1. Warna cat ruangan bikin suasana ruangan menjadi lebih nyaman ya. Ternyata warna cat itu gak bisa milih asal supaya bisa terlihat elegan atau perasaan lain yang dimau. Asyik nih ada bantuan tema dari Noppon Paint untuk tren warna Ramadan, aku suka Tema 2

    ReplyDelete
  2. Warna-warnanya emang cantik ya, tema ramadan kali ini bikin kita makin semangat menjalankan ibadah puasa di rumah. Nippon Paint emang selalu inovatif dan terbaik dalam menawarkan pilihan cat buat pengguna :)

    ReplyDelete
  3. Mudahnya membersihkan dinding yang menggunakan cat Nippon ini.
    Wah ini sih bisa diandalkan siapa saja. Bisa untuk rumah, kantor, dan sekolah juga ya

    ReplyDelete
  4. Warna monochrome terlihat begitu elegan, ruangan jadi tampak mewah dan berkelas. Inspirasi nih trend warna tahun ini

    ReplyDelete
  5. Saat ini warna cat rumahku sudah hijau, pengin ganti yang warn gitu biar hangat suasananya. Pilihan terbaiknya tentu saja Tren Warna Ramadan 2023 dari Nippon Paint, kualitas dan service lengkap, ada layanan konsultasi gratis juga, jadi memudahkan kita

    ReplyDelete
  6. Pilih warm toast ah karena kalo green takutnya pingin tidur hehehe
    Kebetulan banget saya juga pingin ganti cat, sayang harus ditunda hingga akhir Ramadhan karena para tukang sibuk
    Rupanya banyak keluarga sepemikiran: ganti cat rumah di bulan Ramadhan

    ReplyDelete
  7. KArena aku tipe manusia klasik, makanya (untuk rumah) suka warna putih atau yang mendekati putih. GAk tahu kenapa suka aja lihat dinding rumah berwarna putih bersih gitu. Pernah sih ganti warna biru langit, tapi gak tahan lama.... ganti putih lagi. Pilihanku warna putih tulang dari Nippon paint. Keren banget, adem...

    ReplyDelete
  8. Nah bener banget, pada saat memilih warna, harus ada padu padan sehingga menghasilkan kesan elegan pada ruangan, dan memberikan suasana dan identitas baru pada ruangan untuk memberikan kesan bersih, sejuk, positif, dan nyaman.

    ReplyDelete
  9. Tahun lalunaku cat rumah dengan warna tropical
    Pengennya kalau ada rezeki mau cat warna warm ini
    Bikin teduh dan nyaman lihatnya

    ReplyDelete
  10. Nippon Paint selalu mengeluarkan tren warna Ramadan di setiap tahunnya, dan tahun ini lebih ke warna yang beragam dan terang namun nyaman ya

    ReplyDelete
  11. Wah moment lebaran biasanya digunakan orang-orang untuk bongkar pekarangan dan bersih-bersih rumah. Termasuk ganti cat tembok.
    Saya suka warna-warna yang tenang tapi sedikit tabrak lari. Kaya warna hijau berpadu coklat (pernah lihat di pinterest).
    Nipon brand lama yang pasti udah terbukti kualitasnya....

    ReplyDelete
  12. mau lebaran kayanya jangan cuma baju yg baru tp cat rumah juga deh biar ada suasana baru yaa di hari raya nanti

    ReplyDelete
  13. Waduh, 11 tahun saya belum ganti suasana, paling cuma dicat ulag, itupun warnanya sama, nuansa warm gitu... Menuju lebaran, bagus juga nih ya kalau sekalian make over...

    ReplyDelete
  14. ternyata warna cat rumah juga ada tren-nya yaa? tahun ini saya lihat warna hijau sage banyak yang pilih, bukan cuman cat rumah tapi warna pakaian pun banyak yang suka warna ini

    ReplyDelete
  15. Ntar kyknya kalau mau ngecat rumah mau pakai Nippon spotless aja deh biar kalau ada bocil nyoret dinding gak terlalu senewen haha.
    Tren warna ramadan langsung keluar tiga gtu ya mbak? kalau aku suka warna Brilliant whitenya, sepertinya bakal bikin rumah jadi ternag bercahaya apalagi kalau jendelanya besar2 di rumah :D

    ReplyDelete
  16. Duuhh suka deh dengan tiga pilihan warna warmnya. Jadi pengen ngecat kamar. Udah mulai bosan dengan yang ada sekarang. Tapi memang ya, NIPPON PAINT ini koleksi warnanya cakep-cakep deh. Apalagi yang ada sentuhan pastelnya. Cantik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem mbak jd pengen ngecat rumah juga, apalagi jelang ramadan gini, supaya pantes juga nih kalau ada tamu yang datang kalau liat rumah tampak rapi dengan cat baru hehe

      Delete
  17. Wah sudah saatnya nih memikirkan dekorasi rumah untuk lebaran. Pilihan cat yang tepat akan menambah suasana rumah semakin hangat dan ceria deh.

    ReplyDelete
  18. Sebelum lebaran emang biasanya orang2 pada ngecat rumah biar ganti suasana. Hehe. Kadang milih catnya lama. Padahal sregnya warna itu2 lagi. Tapi ini keren deh. Warnanya elegan gitu ya, mba

    ReplyDelete
  19. Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint memang pas untuk mempercantik ruangan nuansa baru nih dan pas buat dekorasi rumah yang tepat. Bingung mau pilih yang mana...cantik-cantik pilihannya

    ReplyDelete
  20. Warnanya cakep cakep, emang lagi ngetrend juga warna hijau saat ini. Jadi pengen ngecat rumah juga..

    ReplyDelete
  21. Dari 3 warna itu nampaknya aku susah memilih nih mba chii.. bagus semua ya pilihan dari Nippon Paint. Beneeer deh cat rumah itu berpengaruh ke mood. Kalau di rumah catnya hijau, list2 kuning sebelum pandemik karrna anak masi kecil milih yg cerah2 kayak di tk gitu 😁 nanti ah mau cat pakai Nippon Paint yg warm2

    ReplyDelete
  22. Pilihan warnanya kalem tuh favorit banget untuk cat rumah
    Kalau aku sih suka yang tema Tropical, biar seger
    Percaya dengan kualitas Nippon Paint mah untuk cat rumah tuh mantep banget

    ReplyDelete
  23. Pilihan warnanya kalem tuh favorit banget untuk cat rumah
    Kalau aku sih suka yang tema Tropical, biar seger
    Percaya dengan kualitas Nippon Paint mah untuk cat rumah tuh mantep banget

    ReplyDelete
  24. Aku pernah nemu rumah yang niatnya mau cakep pakai cat baru, eh kombinasinya kurang oke. Jadinya gak nyambung gitu. Memang penting ya dibuat konsep biar dilihat juga enak. Salah satu andalan memang Nippon Paint

    ReplyDelete
  25. kalau ada rejeki boleh kali ya ubah suasana rumah jadi tema tropical, kelihatannya kok seger gitu ya. selama ini saya selalu main aman di warna monokrom dan warm mungkin sekali-kali bisa coba yang lebih berwarna

    ReplyDelete
  26. wah baru tahu ada cat yang bagus ini, nippon spotless, jadi kalau anak anak pada corat coret dinding dah gak khawatir lagi karena mudah dibersihkan. makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  27. Ini tetangga-tetangga saya sejak sebulan sebelum ramadhan udah ruameeeee pada renovasi rumah. Semua demi menyambut bulan suci dan hari raya. Bagus-bagus ya warnanya Nippont Paint.

    ReplyDelete
  28. Ini tetangga-tetangga saya sejak sebulan sebelum ramadhan udah ruameeeee pada renovasi rumah. Semua demi menyambut bulan suci dan hari raya. Bagus-bagus ya warnanya Nippont Paint.

    ReplyDelete
  29. Nippon emang pilihan warnanya juara kualitasnya juga oke bgt. Di rumah juga pake udh bertahun2 warnanya masih bagus. Rp liat tipe warm nya naksir deh kayanya bikin suasana rumah jd makin hangat dan nyaman ya mbak

    ReplyDelete
  30. Menurutku penting untuk memperhatikan pencahayaan mba. Dan suka juga nih tema warna Nippon tahun ini bagus. Jadi semangat berkreasi juga

    ReplyDelete
  31. Jatuh cinta banget sama tren warna lebaran yang ditawarkan oleh Nippon paint ini
    Semua warnanya sangat cantik dan cocok untuk menemani indahnya idul fitri

    ReplyDelete
  32. Aku tuh naksir banget sama warna-warna tropicalnya karena segar-segar banget itu warnanya. Kalau di rumahku lebih ke warna-warna monokrom sih, tapi pengin coba ganti suasana gitu pas menyambut lebaran ini.

    ReplyDelete
  33. Lihatnya jadi nyaman banget
    Saya yang masih berharap bisa punya rumah pribadi ingin segera aplikasikan warna warna dari Nippon Paint
    Masih bersabar dulu sampai semuanya tiba

    ReplyDelete
  34. Cakep nih tren warna ramadan dari NIPPON. Ekslusif, elegan dan warnanya cantik-cantik. Aku suka deh

    ReplyDelete
  35. Wah, inginnya rumahnya juga ikutan lebaran ya.. dengan menggunakan tren warna 2023 yang cantik. Aku selalu pakai Nippon Paint. Karena kekayaan warnya banyak banget terus gak butuh waktu lama buat mengabulkan warna yang aku impikan. TOP banget sii..

    ReplyDelete
  36. Nippon paint cat bagus berkualitas dengan koleksi warna yg aduhai...

    Rumah bagus kalau ngecatnya asal pasti hasilnya kurang oke yaa...

    ReplyDelete
  37. Ini kalau seandainya dari rumah sudah menentukan ingin membeli cat Nippon Paint warna apa, lalu dikasih lihat koleksi atau pilihan warnanya,
    Bisa jadi bakalan berubah pikiran deh nentuinnya
    Karena sebanyak itu pilihannya

    ReplyDelete
  38. Warna-warni kayak gini bikin seger suasana rumah ya mak. Apalagi warnanya ini aku banget deh. Jadi pengen mengubah warna cat kamar biar lebih nyaman

    ReplyDelete
  39. Kalo secara seleraku dan yang aman buat orang serumah, kayanya sih tren warna tone Warm Toast masuk sih Mak. Paling netral dan bikin rumah vibe nya terasa lebih hangat.

    ReplyDelete
  40. cakep cakep amat warna-warna Nippon baik indoor maupun outdoor kesan elegan dan futuristik nya dapet

    ReplyDelete
  41. Berarti aku gak salah pilih nih, suka banget sama hijau tropical gitu buat cat di rumah, memang niatnya biar sejuk dan mengakrabkan seluruh anggota keluarga, ternyata jadi warna trend Ramadhan ya

    ReplyDelete
  42. Warna warnanya lembut ya. Tapi aku tetep suka yg putih sih. Lebih bersih aja menurutku.

    ReplyDelete
  43. Pas banget mo lebaran ganti tema rumah, dengan Nippon paint yang warna-warnanyaa bikin keajaiban kualitasnya pasti terbaik

    ReplyDelete
  44. Tren warna tahun ini cakep-cakep ya mbak. kebetulan banget ada rencana ganti suasana rumah yang gini-gini aja. referensi tren warna dari nippon paint ini bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  45. Kalau tempatku, pada beberes rumah, cat rumah, malah jelang Lebaran gini.
    Jujur sih, pengen cat ulang rumah juga. Naksir warna Brilliant White, premium bgt 😍

    ReplyDelete
  46. Cakep ilustrasinya, jadi kebayang bagaimana penampilan si trend warnanya. suka banget yang monochrome, simpel dan minimalis deh :D

    ReplyDelete
  47. Lebaran biar berasa rumah lebih terlihat baru suasananya emang kudu di cat ya. Aku juga pengen nge cat rumah nih. Dah bertahun2 gak di cat baru

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^