Keliling Dunia Bersama Modem Mifi HKM M21

By Keke Naima - November 22, 2022

Keliling Dunia Bersama Modem Mifi HKM M21 - Opening ceremony Piala Dunia 2022 di Qatar terasa istimewa. Nuansa Islami sangat terasa di awal acara. Tetapi, juga upacara pembukanaannya memperlihatkan kemewahan dan kemeriahan yang sebetulnya bisa dirasakan siapapun. 
 
Keliling Dunia Bersama Modem Mifi HKM M21

Eits! Jangan tanya Chi menjagokan tim mana di piala dunia, ya!

Kalau dulu masih rela begadang meskipun besoknya harus sekolah hanya demi menonton semua pertandingan. Sampe rela ngumpulin kartu atau stiker yang ada foto para pemain sepakbola hihihi. Tapi, kalau sekarang udah gak pernah nonton pertandingan sepakbola sama sekali. Udah lewat masa tergila-gilanya hehehe.

Meskipun begitu, Chi selalu suka acara-acara seperti opening ceremony. Pokoknya acara yang sifatnya kolosal. Karena selalu ada yang menarik dari acara tersebut. Apalagi kalau acaranya dihadiri banyak negara. Suka seru banget, deh.

Indonesia baru aja selesai menggelar acara KTT G20 di Bali. Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga membawa kebaikan bagi kita semua. Aamiin.

Acara Gala Dinner-nya keren banget, ya. Sebetulnya Chi gak tau disiarkan secara langsung atau enggak. Tetapi, untungnya sekarang era internet. Banyak konten-konten tentang acara ini. Wah! Bangga banget lihatnya!

Banyak negara yang berlomba-lomba ingin menjadi tuan rumah berbagai event skala internasional. Karena event seperti itu akan membuat sebuah negara menjadi semakin terkenal di dunia. Contohnya tentang Piala Dunia di Qatar. Meskipun bukan penggemar sepakbola, tetapi Chi jadi pengen tau lebih banyak tentang negara. Kemudian menemukan beberapa hal yang menarik.
 
Chi yakin banget ketika Indonesia sukses menggelar Asian Games, MotoGP, Formula E, dan KTT G20, masyarakat dunia semakin mengenal Indonesia. Tidak hanya Bali aja yang dikenal. Provinsi lainnya pun jadi ikut dikenal dan mulai mendunia. Hal-hal seperti bisa semakin mendatangkan banyak wisatawan. Juga meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata.

Kalau dulu hanya sebatas terkesan setiap kali melihat event internasional dari layar kaca. Tapi, dengan adanya internet, jadi bisa tau lebih banyak tentang negara lain. Ibaratnya berkeliling dunia melalui internet. Syukur-syukur bisa keliling dunia beneran. Tapi, cari info sebanyak-banyaknya dulu melalui internet.

Namanya juga content creator, event-event seperti itu juga bisa mendatangkan banyak ide, lho. Buat yang penggemar sepakbola, bakalan banyak ide buat mengulas tim sepakbola. Bahkan bisa juga memprediksi tim mana yang bakal menang.

Selain tentang pertandingannya juga bisa mengulas maskot yang kata banyak netizen udah kayak Casper hijrah hihihi. Tapi, gemoy banget ya maskotnya. Kalau Chi tadinya kepikiran untuk bikin artikel tentang beberapa camilan yang pas buat nonton sepakbola. Pokoknya apapun bisa dibahas sebetulnya. Asalkan jangan membuat konten yang kebablasan aja.

 

Alasan Memilih Modem Mifi HKM M21


Baidewei, gara-gara ngomongin keliling dunia jadi keingetan jalan-jalan. Udah menjelang akhir tahun, nih. Udah ada rencana jalan-jalan ke mana?

Pengen banget jalan-jalan lagi. Chi memang anak rumahan. Tapi, kelamaan di rumah juag bisa bikin bosan. Pengen sesekali cari suasana baru sekadar refreshing.

Trus, keingetan kalau mifi yang biasanya dipakai udah rumah dari beberapa bulan lalu. Memang udah waktunya 'dilem biru', sih. Kami memang punya smartphone masing-masing. Tetapi, untuk jalan-jalan lebih suka bawa mifi. Karena terkadang juga butuh lebih dari 1 device. Daripada tethering kebanyakan pakai smartphone memang lebih enak pakai mifi.


Modem Mifi HKM M21 Unlock

spesifikasi Modem Mifi HKM M21 Unlock

Lagi cari-cari di Tokopedia, jadi tertarik dengan Modem Mifi HKM M21. Alasan pertama tertarik dengan modem ini karena UNLOCK. Artinya bisa digunakan berbagai operator seluler.

Pengalaman ketika membeli modem, yang bikin lama memilih karena gak bisa unlock. Ada yang modemnya kelihatan bagus, tetapi hanya bisa dipakai operator seluler tertentu. Kalau unlock begini yang selama ini Chi cari. Kayak gini tuh bikin kita jadi leboh leluasa untuk memilih. Kan, setiap operator biasanya memberikan penawaran yang menarik.
 
1 modem ini bisa digunakan sampai 10 pengguna secara bersamaan. Kalau lagi jalan-jalan barengan sama keluarga atau teman bisa patungan beli kuotanya. Gak khawatir bakal nge-lag juga, ya. Dengan LTE Cat 4 mendukung kecepatan download hingga 150MBps dan upload hingga 50MBps.

Ukurannya kecil (101mm x 64mm x 14,7mm) sehingga gak merepotkan dibawa ke manapun. Dimasukin ke kantong juga bisa. Desain hitam yang elegan dilengkapi  dengan LCD 1,44" Interaktif membuat tampilan modem mifi semakin elegan.

Kapasitas baterenya 2050mAh memungkinkan dipakai hingga 9 jam. Tetapi, kalau dipakai di rumah, resto, kantor, atau di manapun yang ada colokan, mendingan pakai listrik. Fitur bypass ini bikin bettere lebih awet. Kalau pakai listrik bisa dipakai 24 jam tanpa baterai terpasang.

Fitur unlock memang jadi yang paling menarik. Tetapi, modem HKM M21 ini juga menawarkan paket bundling, lho.


Modem Mifi HKM M21 Telkomsel

Modem Mifi HKM M21 Telkomsel
 
Bila teman-teman memilih modem mifi HKM M21 yang bundling dengan Telkomsel, makan akan mendapatkan kartu perdana sebesar 14GB selama 2 bulan (7GB per bulan). Ada pilihan paket tambahan dengan tarif khusus spesial mifi via MyTelkomsel apps.


Modem Mifi HKM M21 XL GO

Modem Mifi HKM M21 XL GO

Bila teman-teman memilih modem Mifi HKM M21 XL GO akan mendapatkan kuota utama sebesar 25GB yang berlaku selamanya. Gratis XL Pass lite 1 tahun yang bisa dipakai di 10 negara yaitu Indonesia, Hongkong, Malaysia, Sri Lanka, Singapura, Macau, Kamboja, Bangladesh, Taiwan, dan Nepal.

Jadi mengingatkan Chi waktu jalan-jalan sama keluarga besar ke Malaysia. Sengaja sewa mifi buat menambah kenyamanan saat jalan-jalan. Eh, gak taunya sempat error. Kalau punya sendiri pasti lebih asik karena udah tau kualitasnya.

Semua modem HKM M21 baik yang unlock, Telkomsel, dan XL GO dibandrol seharga Rp559.000,00. Mendapatkan garansi resmi selama 12 bulan (aftersales point di unicomcare.co.id)

Kalau Chi tetap tertarik yang unlock, sih. Supaya bisa gonta-ganti kartu. Disesuaikan dengan kebutuhan. Tapi, mempertimbangkan juga modem yang paket bundling. Karena semuanya punya kelebihan masing-masing. Teman-teman tertarik dengan modem yang mana?

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^