NIVEA SUN dan Vit 8+ Mengajak Masyarakat Ikut Virtual Run & Ride

By Keke Naima - October 01, 2021

Salah satu hal positif di saat pandemi adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mengalami peningkatan. Olahraga mulai menjadi rutinitas. Kalau teman-teman suka berolahraga lari atau bersepeda bisa ikutan, nih, Virtual Run & Ride yang digelar oleh NIVEA SUN dan Vit 8+ yang digelar dari tanggal 1-17 Oktober 2021. 
 
nivea sun
Sumber foto: pexels.com


Dian Nuzulia, Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun and Lip, mengatakan, “Kami berkolaborasi dengan VIT 8+ untuk menghadirkan Virtual Run & Ride sebagai bentuk dukungan kami kepada masyarakat yang ingin memulai kebiasaan sehat dengan berolahraga outdoor. Melalui event ini, kami sekaligus ingin mengingatkan pegiat olahraga outdoor untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit mereka dan untuk sekaligus memulai New Normal Routine untuk mengimbangi aktivitas outdoor mereka yaitu rutin menggunakan sunscreen.”

 

Imbangi Hari Cerahmu Bersama VIT 8+ NIVEA SUN untuk Tetap Hidup Sehat dan Aktif


Sumber foto: IG @nivea_id


Sebetulnya gak apa-apa berolahraga di luar rumah di masa pandemi. Asalkan tau cara berolahraga yang aman. Protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. Jangan berolahraga di tempat yang banyak orang berkerumun. 
 
Sinar matahari merupakan sumber vitamin D terbaik. Tetapi, paparan sinar UV yang berlebihan juga berisiko menimbulkan berbagai permasalahan di kulit. Juga dapat menggagu kenyamaan saat beraktivitas di luar ruangan.

NIVEA ingin mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dan aktif. Stay healthy, stay happy, and enjoy the sun. Tetapi, ketika harus beraktivitas di luar jangan hanya prokes yang diperhatikan. Kesehatan kulit juga harus dijaga. Caranya dengan menggunakan sunscreen untuk melindungi dari bahaya sinar UV. Serta minum air putih yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi.

Duhita Anggraeni, Marketing Manager VIT, mengatakan, “Memiliki visi yang sama dengan NIVEA SUN, kami ingin mengedukasi masyarakat untuk terus menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat dengan berolahraga dan hidrasi yang cukup dan tepat. Bersamaan dengan kegiatan Virtual Run & Ride ini, VIT sebagai produsen AMDK yang telah hadir selama lebih dari 30 tahun, sekaligus mempersembahkan inovasi produk barunya yaitu VIT 8+ yang merupakan air minum pH tinggi yang dapat membantu mereka yang bergaya hidup aktif termasuk pegiat olahraga dalam menjaga hidrasi dan keseimbangan tubuh.
 
Lebih lanjut Duhita Anggraeni mengatakan bahwa ada 2 langkah mudah untuk mengimbangi hari yang aktif agar keseimbangan tubuh tertap terjaga dan terhidrasi dengan baik yaitu:
 
  1. Hydrate to Kick-Start Fresh Morning: memulai hari dan menyegarkan kembali tubuh dengan minum VIT 8+, sehingga lebih siap menjalani aktivitas termasuk olahraga 
  2. Re-hydrate to Reset & Balance: menutup hari dengan VIT 8+ lagi untuk re-hidrasi dan reset fungsi tubuh, dan mengisi kembali hidrasi yang hilang sepanjang hari.
 
Tidak hanya rutin berolahraga. Tentunya udah kangen juga ya seseruan ikut lomba lari atau bersepeda. Nah, bisa seseruan ikut "Virtual Run & Ride". Memang digelar secara virtual agar physical distancing tetap terjaga.
 

 

Tips ala Jauhari Johan Bila Ingin Mengikuti Virtual Run & Ride 



Virtual Run & Ride yaitu adalah kegiatan sepeda dan lari virtual dengan jarak berlari 50 KM dan bersepeda 100 KM yang dapat diselesaikan dalam sekali atau beberapa kali aktivitas selama periode acara yang berlangsung sejak tanggal 1-17 Oktober 2021 dengan menggunakan pelacak aktivitas ‘Strava’ dan ‘Garmin’ yang harus dihubungkan dengan platform Jawara VR.
 
Teman-teman bisa memilih mau ikut lomba lari atau bersepeda di event "Virtual Run & Ride". Jarak tempuhnya memang lumayan panjang. Tidak harus diselesaikan dalam 1 hari, lho. Bisa dicicil selama masa periode lomba. Untuk mengetahui syarat dan ketentuan lebih lengkap bisa lihat di https://jawaravr.id/JawaraVR/EventDetail/34.

Nah, ikuti juga tips dari Jauhari Johan, Peraih medali emas SEA Games 2019 cabang olahraga Duathlon.  Supaya bisa tetap lancar dan sukses mengikuti perlombaan yang digelar oleh NIVEA SUN dan Vit 8+.


Rutin Berolahraga

Berolahraga itu harus rutin. Buatlah jadwal yang tetap. Jangan tergantung mood. Kalau lagi semangat olahraganya diforsir. Tetapi, kemudian malas-malasan lagi. Organ tubuh bisa kaget bahkan membahayakan kalau aktivitas olahraganya gak konsisten.


Lakukan Pemanasan Sebelum Berolahraga

Pemanasan adalah salah satu bagian terpenting saat berolahraga. Tujuannya agar otot tubuh beradaptasi. Tidak kaku ketika melakukan gerakan inti. Pemanasan juga meminimalkan risiko cedera.


Selalu Gunakan Sunscreen di Manapun

Menggunakan sunscreen sebetulnya tidak hanya pada saat kita berada di luar ruangan. Saat berada di dalam pun tetap harus menggunakan sunscreen. Bahkan di saat cuaca mendung juga harus tetap pakai. Teman-teman perlu memilih SPF yang sesuai saat berada di luar atau dalam ruangan.

Menurut Dian Nuzulia masih ada keengganan pada konsumen untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen. Merasa lengket dan gak nyaman bila kulit berkeringat saat terpapar sinar matahari. Oleh karena itu NIVEA memiliki beberapa pilihan produk sunscreen yang bisa disesuaikan dengan aktivitas, termasuk saat berolahraga. Agar konsumen tetap merasa kenyamanan dan kesehatan kulit tetap terjaga.


Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Tubuh akan berkeringat pada saat berolahraga. Semakin tinggi intensitasnya, semakin banyak keringat yang keluar. Jangan biarkan keringat terus bercucuran tanpa diimbangi dengan asupan cairan. Akhirnya terjadi dehidrasi.

Jauhari Johan menyarankan agar selalu membawa air minum saat berolahraga. Tujuannya agar tubuh tetap terhidrasi.
 
Sudah siap hidup sehat dan aktif? Jangan lupa pakai NIVEA SUN dan minum Vit 8+, ya! 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^